Cara Menghilangkan Link Tautan di Word

Attailah Petir Microsoft Word punya banyak sekali fitur-fitur unik yang dibutuhkan oleh berbagai orang dalam mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan sistem pengolahan kata baik itu untuk mengetik surat, menyusun makalah, menyusun skripsi hingga membuat laporan keuangan pasti menggunakan aplikasi yang satu ini.
Cara Menghilangkan Link Tautan di Word

Namun tidak sedikit juga dari mereka yang ingin membuat sebuah karya ilmiah dengan berbagai sumber yang mereka ambil di internet, akan tetapi pastinya setiap postingan yang terdapat internet terdapat link-link tautan yang mengarah ke blog atau website dari si pembuat artikel tersebut yang mana hal tersebut harus dihilangkan dan tulisan nya juga harus dirapikan agar bahan yang dipungut di internet tersebut bisa digunakan.

Dari hal itu kali ini admin ingin mebangikan cara menghilangkan link-link tautan di word dan membuat tulisan kembali normal berdasarkan pengalaman yang admin dapatkan agar setiap postingan yang kita dapatkan di internet bisa dimanfaatkan kembali untuk kebutuhan pembuatan sebuah karya ilmiah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan Link tautan di Word.

Baca Juga
  1. Buka aplikasi Microsoft Office Word ( Disini Admin Menggunakan Microsoft Word 2016 dan tidak akan jauh berbeda dengan versi-versi lainnya baik yang 2010 maupun 2007 ).
  2. Tunggu hingga muncul lembar kerja dan siap untuk digunakan.
    Cara Menghilangkan Link Tautan di Word
  3. Sebagai contoh disini admin akan meng copy beberapa postingan yang pernah admin buat yang mengandung link internal ke word.
    Cara Menghilangkan Link Tautan di Word
  4. Link internal tersebut tentu saja tidak dibolehkan ada jika anda membuat sebuah karya ilmiah dan harus dihilangkan. Dan untuk menghilangkannya adalah sebagai berikut.
  • Block Text yang mengandung Link tersebut.
    Cara Menghilangkan Link Tautan di Word
  • Klik Kanan pada text yang di block tersebut lalu Klik Remove Hyperlink atau dengan memanfaatkan tombol pada keyboard yakni dengan menekan Tombol ALT + SHIFT + F9.
    Cara Menghilangkan Link Tautan di Word
  • Maka secara otomatis saat kursor diarahkan pada text tersebut tidak akan ada lagi link yang muncul.
    Cara Menghilangkan Link Tautan di Word
Nah, jika linknya sudah tidak ada lagi maka anda hanya perlu merapikan tulisan tersebut seperti yang anda inginkan dan tulisan tersebut bisa anda manfaatkan kembali untuk kebutuhan anda. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda, Silahkan dicoba, Semoga Berhasil. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »