Toyota Calya 2020

Attailah PetirSemakin lama perkembangan semakin terasa baik itu dari segi tekonologi maupun dalam hal kendaraan. Berbicara tentang kendaraan tentu saja tidak lengkap jika tidak membahas kendaraan roda Empat yang punya harga yang lumayan terjangkau untuk masyarakat saat ini, muat banyak dan juga irit bahan bakar pastinya.

Toyota Calya 2020

Salah satu jenis kendaraan yang paling banyak ditemukan di indonesia adalah jenis kendaraan roda 4 LCGC dikarenakan memang jenis kendaraan roda empat yang masuk kategori yang sudah admin singgung sebelumnya ada pada kelas LCGC ini. Walaupun pilihannya sangatlah banyak, tapi untuk kendaraan yang tidak kalah populer dengan kebanyakan kendaraan lainnya adalah Mobil Toyota Calya.

Mungkin bagi sebagian orang mobil ini terasa baru dan terdengan asing ditelinga, namun tahukah anda bahwa mobil ini merupakan mobil buatan toyota dimana spare partnya bisa didapatkan dengan sangat mudah dibandingkan dengan kebanyakan mobil lain pada umumnya untuk saat ini? Toyota Calya ini merupakan.

Baca Juga

Walaupun mobil ini bukan mobil yang paling ringkas namun mobil ini tetap tampil dengan desain yang modern bila dan masih enak untuk dipandang, tidak ada yang terlalu mencolok dan terlalu berlebihan.

Eksterior

Jika diliat sekilas Toyota Calya ini lebih mirip mobil MPV seperti Avanza maupun Xenia karena dimensinya yang memang panjang yang mampu menuat hingga 7 orang penumpang dengan kapasitas cabin yang masih bisa dikatakan lega.

Panjang keseluruhan toyota Calya ini mencapai 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tingginya yang hanya 1.600 mm saja, seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau toyota Calya tahun 2020 ini tampil lebih lebih segar terutama pada bagian depannya dimana fog lamp depannya tampil lebih besar dan juga terlihat lebih modern yang kalau dilihat lebih jauh mobil ini hampir-hampir menyerupai Toyota Avanza.

Tidak hanya itu, lampu yang digunakan pun sudah terlihat modern dan menarik karena untuk Toyota Calya 2020 ini sudah menggunakan Lampu dengan teknologi LED yang lebih terang dan juga lebih hemat daya dibandingkan dengan lampu halogen biasa. Kalau pada generasi sebelumnya lampu sein nya ditempatkan pada bagian ujung lampu utama, maka untuk Calya yang baru ini lampu sein nya sudah ditempatkan tepat dibagian head lamp yang mana ini akan membuat tampilan mobil ini semakin menarik.

Sedangkan untuk bagian samping dan bagian belakang dari Toyota Calya 2020 ini juga tidak jelek-jelek amat, maka tidak banyak yang bisa di komplain dari mobil ini mengingat mobil ini merupakan sebuah LCGC yang muat banyak.

Interior

Beralih ke bagian dalam mobil yang pertama yang paling terlihat dari sebuah Toyota Calya adalah kapasitas cabinnya dikarekanak untuk sebuah LCGC mobil ini punya ruang kabin yang paling lega dikelasnya bahkan bisa dikatakan sangat-sangat lega. Walaupun bukan yang paling mewah tapi untuk interior Toyota Calya 2020 ini sudah tergolong yang paling nyaman untuk digunakan mengigat beberapa perubahan yang ditawarkan toyota seperti jok yang sudah dibalut dengan kain kelir coklat gelap, warna dashboard yang senada dengan kebanyakan bagian dari interior mobil hingga penggunaan head unit double din dengan layar sentuh pun sudah bisa didapatkan pada LCGC yang satu ini.

Baca Juga

Dikarenakan mobil ini punya dimensi panjang yang lebih bila dibandingan dengan kebanyakan LCGC lain maka toyota juga memberikan air cilucalator untuk mobil ini agar mampu mengalirkan udara dingin dari bagian depan hingga kebagian belakang mobil dengan baik, jadi walaupun AC tidak terlalu merata hingga bangku baris paling belakang mestinya dengan adanya kipas tersebut pengguna bangku baris belakang juga masih bisa merasakan dingin nya hembusan AC dari toyota Calya ini.

Yang paling mencolok jika memang diperhatikan untuk bagian cabin dari toyota calya ini adalah sistem penyimpanan nya yang sangat banyak dan mudah ditemui di berbagai sudut mobil.

Performa

Untuk urusan performa Toyota membekali Toyota Calya ini dengan mesin 3NR-VE dengan kapasitas 1.200 cc atau lebih tepatnya 1.197 cc 4 silinder dengan Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 PS pada putaran mesin 6.600 rpm.

Memang bukan yang paling kencang dikelasnya karena dengan tenaga tersebut Toyota Calya ini harus menghela body yang lumayan panjang, tapi mesin tersebut diklaim toyota sangat irit. Tangkinya sendiri mampu menampung bahan bakar Oktan 95 hingga 36 liter.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin mungil tersebut diaslurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis konvensional 4 percepatan.

Harga

Berdasarkan pantauan admin per bulan Mei 2020, Berikut adalah Harganya
  • Toyota Calya Tipe E Manual dijual pada kisaran Harga Rp 144,9 Juta.
  • Toyota Calya Tipe G Manual dijual pada kisaran Harga Rp 151,2 Juta.
  • Toyota Calya Tipe G Matic dijual pada kisaran Harga Rp 163,4 Juta.

Harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, tapi kalau pun berubah seharusnya tidak akan terlalu jauh dengan harga yang sudah admin sebutkan diatas.

Kesimpulan

Bagi anda yang menginginkan sebuah LCGC yang muat banyak, cabin lega, irit bahan bakar, fitur yang lumayanb lengkap dan tidak terlalu mempedulikan performa yang terlalu kencang maka Toyota Calya 2020 ini patut untuk dieprtimbangkan. Namun, jika anda menginginkan sebuah LCGC yang compact, simpel, dengan performa tinggi maka masih banyak pilihan lain yang masih patut untuk dipertimbangkan.

Nah, itulah sedikit banyaknya informasi tentang Toyota Calya 2020 yang bisa admin share pada postingan ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »