5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer


Attailah Petir Semakin lama perkembagan ilmu dibidang teknologi semakin berkembang, begitu pula halnya dengan sistem komputasi yang semakin lama semakin canggih, software itu sendiri juga punya peran yang sangat penting dalam menjalankan komputer mengingat komputer ataupun laptop tidak akan bisa berjalan tanpa adanya software.
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Namun seiring perkembangan teknologi, para pengembang software pun semakin banyak dan jenis software pun semakin beragam, walaupun software ini hanya sebuah perangkat lunak dari sistem komputer, dikarenakan software ini merupakan komponen yang penting dalam sistem komputer, maka tidak sedikit orang-orang yang punya niat yang kurang baik membuat software yang penting tersebut rusak.

Tujuannya bisa bermacam-macam namun yang jelas mengarah ke satu arah yakni “Uang” dikarenakan dengan membuat software perusak atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus, mereka bisa membuat anti virus dan menjualnya ke setiap pengguna komputer yang perangkat komputer atau laptop mereka terkena serangan virus tersebut.

Baca Juga
Perbedaan HDD Dengan SSD
5 Produk Unik Dari Xiaomi

Layaknya virus-virus yang ada di dunia nyata, virus untuk perangkat komputer atau laptop ini sendiri juga punya banyak ragam dan jenisnya, dan berikut adalah 5 Jenis Virus Komputer yang paling dikenal orang.

Virus Worm
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Virus Worm ini merupakan jenis virus komputer yang bisa dikatakan sebagai salah satu virus yang sangat berbahaya mengingat Virus yang satu ini mampu untuk menggandakan diri mereka dalam waktu yang singkat, sehingga bukan tidak mungkin Harddisk kita akan penuh dan yang ujung-ujungnya akan membuat komputer atau laptop yang kita miliki menjadi Blank.
Cara yang paling mudah untuk menghilangkan virus jenis ini pada perangkat komputer atau laptop anda adalah dengan menggunakan antivirus yang telah di buat oleh masing-masing perusahaan pengembang antivirus.

Torjan
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Jenis virus komputer atau laptop yang satu ini merupakan jenis virus yang dibuat oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab dengan tujuan untuk mencuri data pada setiap perangkat, baik itu perangkat komputer maupun laptop.

Tidak hanya sampai disitu saja virus tersebut juga bisa menginfeksi perangkat smartphone anda, jadi ada baiknya untuk berhati-hati jika seandainya terdapat peringatan perangkat yang anda gunakan sedang atau terinfeksi virus Torjan ini.

Jadi, sebelum perangkat anda terinfeksi virus tersebut maka ada baiknya untuk menggunakan antivirus yang baik yang bisa benar-benar melindungi data anda dari serangan virus torjan ini.

Web Scripting Virus
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Selanjutnya virus yang bisa menyerang perangkat komputer atau laptop yang anda gunakan adalah jenis virus Web atau yang lebih dikenal dengan Web Scripting Virus. Sesuai dengan namanya jenis virus ini merupakan jenis virus yang berkaitan dengan dunia Website.

Web Scripting Virus pada dasarnya berguna untuk mempercantik tampilan dari sebuah website, namun dibalik kegunaan tersebut terkadang Web Scripting Virus ini mengganggu pengelola website tersebut yang ujung-ujungnya akan membuat setiap orang yang mengisi konten di sebuah website tidak bisa bekerja sebagaimana seharusnya.

Baca Juga
5 Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik di Dunia
5 Benda Yang Wajib Ada Dalam Kotak P3K

Untuk mengatasi hal ini gampang saja karena bisa menggunakan Tools bawaan dari Microsoft dan hanya perlu meng scan komputer secara rutin setiap kali terhubung ke internet.

Over Write Viruses
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Virus yang satu ini mungkin banyak ditemukan pada perangkat komputer ataupun laptop anda, dikarenakan virus Over Write ini menginfeksi perangkat komputer atau laptop dengan tidak membuat pengguna terlalu merasa curiga bahwa laptop ataupun komputer mereka terinfeksi virus ini.

Cara kerja nya pun cukup unik yakni dengan menghapus file yang terinfeksi oleh virus tersebut dengan tidak mengubah ukurannya sama sekali, sehingga pengguna komputer atau laptop tidak akan merasa curiga dengan aktivitas dari virus tersebut.

Untuk mengantisipasinya cukup dengan menggunakan antivirus yang pro yang benar-benar bisa melindungi perankat anda dari serangan virus yang sangat mengganggu tersebut.

Directory Virus
5 Jenis Virus Paling Sering Menyerang Komputer

Terakhir jenis virus yang paling sering menyerang komputer adalah Directory Virus dimana jenis virus yang satu ini bekerja dengan cara yang sangat unik yakni dengan menginfeksi file yang punya eksistensi exe ataupun file dengan eksitensi com.

Dengan menginfeksi file tersebut maka dengan mudah Directory Virus ini akan menyebar dengan cara menginfeksi sistem-sistem yang lainnya, maka langkah yang paling ampuh untuk menghilangkan jenis virus ini dari perangkat komputer anda adalah dengan menginstall ulang sistem operasi komputer atau laptop yang anda miliki tersebut.

Nah, Itulah 5 Jenis Virus Komputer yang paling sering menginveksi komputer kebanyakan orang di zaman sekarang ini, semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga
5 Gadget Unik Dari Xiaomi
5 Flash Disk Terbaik 2020

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »