5 Tips Merawat Smartphone

AttailahPetir - Di zaman sekarang ini dimana semua sudah serba digital, orang-orang cenderung tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone dan dengan menggunakan smartphone orang-orang bisa melakukan banyak hal, seabgai contoh paling mudahnya saja seperti berkomunikasi, mengakses informasi, ataupun mereka-mereka yang hanya sekadar eksis di media sosial saja.

Dengan banyaknya aktivitas yang bisa di kerjakan melalui smartphone, tentu akan sangat menyebalkan jika suatu saat smartphone kita miliki mengalami kerusakan. 

Maka dari itu, agar smartphone yang kita punya tersebut bisa bertahan lama apalagi smartphone tersebut merupakan smartphone kesayangan kita, maka yang harus dilakukan adalah tentu menjaga smartphone tersebut sebaik mungkin agar tidak cepat rusak. Dari itu juga, anda bisa menerapkan beberapa tips jitu untuk merawat smartphone kesayang yang kita punya sperti yang akan coba admin sebutkan di bawah ini.

Baca Juga
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop
5 Tips Menghilangkan Sifat Agresif Pada Anak

Memasang Casing 
5 Tips Merawat Smartphone

Mungkin sebagian besar akan meremehkan tips yang satu ini, karena menurut mereka dengan memakai casing pada smartphone yang mereka miliki akan membuat desain dari smartphone yang mereka miliki tersebut terlihat jelek dan tebal.

Namun tahukah anda bahwa harga casing lebih murah dari pada harga smartphone walaupun harus merusak desain smartphone itu sendiri? 

Saat ini sudah tersedia sangat banyak sekali casing di pasaran, bahkan jika anda adalah orang yang merasa malas untuk pergi ke pasar, anda masih bisa membeli casing tersebut melalui e-commers, hanya perlu menyiapkan budget saja anda sudah bisa membeli casing smartphone kesayangan anda dari rumah apa lagi untuk keadaan seperti sekarang ini.

Menggunakan casing pada smartphone akan membuat kita lebih merasa pede untuk memegang smarpthone kesayangan kita di medan apa pun kecuali air, karena tidak ada yang tahu kapan smarphone yang kita miliki tersebut akan jatuh yang ujung-ujungnya akan menyebabkan kerugian bagi diri kita sendiri.

Menggunakan Anti Gores
5 Tips Merawat Smartphone

Selanjutnya tips untuk melindungi smartphone kita agar tidak mudah rusak terutama di bagian layar adalah dengan memasang anti gores smartphone. Sama hal nya seperti pada poin pertama tadi, perlindungan pada bagian layar smartphone juga sangat dibutuhkan mengingat layar merupakan salah satu komponen termahal pada smartphone jika terjadi kerusakan.

Selain itu, jika layar utama lebih sering digunakan tentu akan meninggalkan noda dan goresan-goresan kecil yang membuat tampilan dari smarpthone yang kita miliki menjadi lebih jelek.

Baca Juga
5 Tips Melindungi Data Pada Smarpthone
5 Tips Menata Kamar

Dan sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya bagi kita untuk memasangkan anti gores pada smarpthone kesayangan kita masing-masing. Apalagi untuk saat ini sudah sangat banyak jenis anti gores yang tersedia dipasaran dengan kualitas yang sangat baik dengan harga yang sangat terjangkau.

Isi Daya Dengan Benar

5 Tips Merawat Smartphone

Supaya baterai smartphone yang kita miliki bisa bertahan lebih lama, ada baiknya untuk  jangan mengisi daya hingga 100 persen. Alasannya mudah saja, umumnya baterai smartphone berbahan lithium ion (Li-on) kapasitasnya bisa saja menurun kalau mendapat tegangan yang tinggi.

Tidak hanya itu, kalau lapisan lithium metalik pada sebuah baterai secara terus menerus mendapatkan suplay arus listrik, bisa saja memicu baterai smartphone menjadi tidak stabil dan yang lebih parahnya lagi adalah bisa membuat baterai smartphone kesayangan kita menjadi kembung, bahkan dalam beberapa kasus bisa saja meledak jika dibiarkan dalam waktu yang lama.

Maka dari itu, ada baiknya untuk mengisi daya di perangkat smartphone kesayangan yang ktia miliki tersebut pada saat kondisi daya nya berada pada posisi paling rendah yaitu 30% dan mencabut charger dari kontak listrik pada saat posisi daya sudah mencapai 80%, hal ini dilakukan agar voltase nya tetap rendah dan  dengan begitu, baterai smartphone kesayangan kita akan menjadi lebih awet. 

Pasang Anti Virus

5 Tips Merawat Smartphone

Pastinya anda sudah tahu dengan mailware yang satu ini bukan? Untuk saat ini virus tidak hanya menjangkit PC atau Laptop saja, tapi virus pun juga sudah bisa menjangkit smartphone.

Ada banyak sekali jenis virus yang bisa menyerang smartphone yang kita miliki dimana beberapa diantaranya adalah virus shedun, virus joker, virus filecoder, virus humming bad dan masih sangat banyak lagi virus-virus yang bisa menyerang perangkat smartphone yang kita miliki.

Maka sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya bagi kita untuk menggunakan anti virus pada smartphone kita dengan tujuan bisa memberikan rasa aman dibandingkan dengan tidak menggunakan antivirus sama sekali. Apalagi untuk sekarang ini antivirus yang tersedia di internet pun sudah sangat banyak yang gratis, hanya perlu mendownload lalu memasangnya pada perangkat smartphone kesayangan kita masing-masing.

Jangan Gunakan Smartphone Pada Saat Sedang Mengisi Daya
5 Tips Merawat Smartphone

Pada saat dalam keadaan sedang mengisi daya baterai pada smartphone,  ada baiknya untuk tidak menggunakan smartphone untuk baik untuk bermain game ataupun aktivitas-aktivitas lainnya, karena bisa membuat usia baterai smartphone yang kita miliki lebih pendek.

Kerusakan yang bisa saja terjadi dengan meningkatnya intensitas panas pada baterai, yang jika dibiarkan lama-kelamaan akan memicu kerusakan pada bagian mesin smartphone kesayangan kita. Tidak hanya itu,  menggunakan smartphone pada saat sedang mengisi daya akan memperlambat proses pengisian daya baterai.  

Dan perlu diketahui juga untuk selalu menggunakan charger bawaan untuk lebih aman dari arus berlebih yang dipaksa masuk ke smartphone.

Nah, itulah 5 Tips Menjaga Smartphone Kesayangan kita masing-masing yang bisa dilakukan dimana pun, tidak terlalu ribet dan mudah jika memang benar-benar sayang dengan perangkat smartphone kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga
Cara Merawat Komputer atau Laptop
Tips Diet Alami Yang Baik Untuk Tubuh

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »