Maserti Ghibli Rp 3,2 Milliar

AttailahPetir - Setiap mobil pasti punya cerita uniknya tersendiri yang mana ketika berbicara mengenai model dari mobil Maserati, mobil yang punya silsilah keunggulan yang lumayan kuat dan bahkan untuk beberapa kategori memang tidak diragukan sama sekali, yang mana hal tersebut tentunya akan sangat mampu untuk membuat setiap individu terkagum-agum. 

Maserti Ghibli Rp 3,2 Milliar

Seperti yang kita tahu kalau untuk mengembangkan sebuah mobil membutuhkan komitmen abadi yang kuat. Mobil elit asal Italia tahu persis akan apa yang butuhkan untuk bisa memberikan perpaduan yang unik antara keanggunan dari sebuah mobil namun tetap masih dalam nuansa sport pada mobil. 

Berbekalkan fitur-fitur canggih, desainnya yang unik, dan performa yang tetap bertenaga, Itulah Ghibli, sebuah sportscar Maserati yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1967 dan masih mampu memikat hati setiap individu berkat pesona kuatnya. Walaupun tetap berfokus pada tampilannya yang sporty yang terlihat jelas dari rancangannya yang eksplisit dari sedan sports yang satu ini. 

Eksterior

Untuk bisa memberikan penghormatan yang jelas pada kakaknya Maserati GranTurismo dan ikonik A6 GCS Berlinetta, desainer Ghibli ini terlebih dahulu sudah pernah merancang sedan sport yang satu ini yang tampil dengan garis yang tegas pada beberapa bagian di body mobil, filet vertikal yang sedikit agak cekung, siluet rampingnya , moncongnya yang terlihat unik, dan juga gril radiator yang mendominasi Maserati Ghibil ini. Siluet yang ramping diperluas hingga ke pelindung lumut dibagian depan dan belakang mobil yang menyatu ke dalam bentuk tunggal terpusat, sehingga terciptalah garis desain yang terlihat dinamis secara menyeluruh. 

Baca Juga
Toyota Calya 2020
5 Lampu Pada Mobil Beserta Fungsinya

Selain itu, indikator LED yang ditempatkan pada unit lampu utama meniru motif mobil yang khas tiga ventilasi udara samping Maseerati. Desain kap yang memanjang dengan lengkungan yang sedikit mengalir diseluruh bagian kabin dari Maserati Ghibli ini dengan profil samping bodi seakan menghidupkan nuansa sporty pada sedan sport yang satu ini. 

Pipa knalpot ganda dan desain boot yang meruncing pun seakan menambahkan sentuhan sporty pada profil Ghibli secara menyeluruh.

Dikarenakan Maserati Ghibli ini bukan mobil dengan ukuran yang kecil maka tidak akan terasa aneh jika saat berjalan di jalanan umum mobil ini mampu menyedot perhatian banyak orang, hal tersebut terbukti dari ukurannya yang cukup impresif saat berada di jalanan. Dimana dimensi panjang dari mobil ini yang mencapai 4.971 mm, Lebar 1.945 mm dan tingginya yang mencapai 1.461 mm, sementara jarak sumbu rodanya mencapai 2.998 mm.

Hal tersebut tentunya bukan merupakan hal yang negatif, karena dengan dimensinya yang tergolong lebar akan membuat ruang kabin menjadi lebih lapang dan juga stabilitas menjadi lebih baik pada saat mobil dibawa pada kecepatan tinggi.

Tidak hanya itu, identitas dari mobil ini juga semakin terlihat agresif dengan penggunaan pelek diamond alloy berukuran 18 inchi dengan profil ban berukuran 235/50 R18. akan tetapi, masih tersedia juga pilihan pelek 19 inci, 20 inci, dan 21 inci yang akan menegaskan nuansa elegan dan semangat sporty dari mobil maserati yang satu ini.

Interior

Feeling happy selama mengendarai mobil bergengsi dengan performa yang tangguh ini juga semakin mantap saat berada didalam kabin dari Maserati Ghibli ini, karena memang didesain interiornya mampu untuk memberikan pengalaman berkendara yang penuh dengan inspirasi. Desainer interior Maserati Ghibli ini sudahmelakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

Hal tersebut terbukti dari interior mobil yang terlihat sangat menawan, bagian dalam mobil yang mampu menghadirkan sensasi gembiraan yang menakjubkan dan perasaan rileks yang tidak tertandingi. Stir yang digunakan pun sudah menggunakan sistem stir hidrolik yang sudh didukung dengan servo generasi anyar untuk memberikan kenyamanan yang lebih terhadap pengemudi pada saat menjalankan mobil ini di jalanan.

Stir tersebut juga sudah dilapisi dengan bahan kulit yang pastinya akan membuat genggaman stir pada saat sedang menyetir mobil menjadi lebih nyaman, kenyamanan tersebut masih terasa hingga ke berbagai bagian dalam dari Maserati Ghibli ini karena memang bahan-bahan yang digunakan di setiap sudut interiornya adalah bahan-bahan mewan dan juga berkualitas.

Berada di dalam Maserati Ghibli dengan menikmatilah berbagai fitur yang ditawarkan merupakan hal yang indah yang tidak ingin dilewatkan oleh siapa pun. Karena seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau interior dari Maserati Ghibli ini memang dibuat dari bahan bahan yang memang punya kualitas yang baik dan kemewahan yang luar biasa hingga Kursi yang digunakang pun sudah menggunakan bahan kulit yang lembut, jok yang empuk, serta panel samping yang kreatif dengan kombinasi dua warna yang seakan merefleksikan nuansa kemewahan yang sesungguhnya. 

Baca Juga

Kemewahan yang sangat kental tersebut makin terlihat dari penggunaan jok berbahankan kulit Poltrona Frau, selain itu jarak sumbu roda mobil yang lumayan panjang juga bisa memberikan penumpang ruang kabin yang lebih luas yang mana hal tersebut merupakan hal yang jarang ditemukan di sedan sport lainnya. Kursinya yang terbungkus di bagian depan juga seakan bisa menjamin kenyamanan yang lebih prima, kursinya juga sudah bisa diatur secara elektrik akan sangat memanjakan baik pengemudi maupun penumpang untuk mendapatkan posisi berkendara yang terbaik.

Maserati Ghibli ini juga tidak akan membuat pemiliknya kecewa karena hal kepraktisan ideal Maserati Ghibli ini Punya ruang dan laci untuk menyimpan berbagai macam aksessories, bahkan bagasi nya juga sangat lega yang mencapai kapasitas 500 liter.

Jika anda adalah penikmat audio yang ingin berkendara sambil mendengarkan musik favorit maka anda akan mendapatkan pengalaman akustik yang luar biasa yang sudah ditingkatkan, Maserati Ghibli akan menawarkan anda kualitas sound dari generasi terbaru dari Premium Surround System, yang sudah dikembangkan bersama dengan Bowers & Wikins. 

Sistem musik seperti ini dipadukan dengan pengeras suara 16 channel dengan daya 1280 Watt dengan penempatan speaker yang mencapai 15 titik dari keseluruhan cabin mobil yang tentunya akan membuat suara yang dihasilkan seperti sedang berada di dalam area konser dan tak tertandingi dan alunan dinamis untuk para penumpangnya.

Maserti Ghibli ini tersedia dalam 3 varian sedan sport berbahan bakar bensin, masing-masing sudah dibekali dengan mesin V6 3.0 liter yang ampun untuk memberikan anda sensasi berkendara sesungguhnya untuk setiap pengendara, mesin tersebut memang dirancang khusus untuk penggunaan bahan bakar yang lebih irit dan juga mengurangi gas emisi yang menjamin performa sporty yang mencengangkan.

Untuk power maksimum nya yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut berkisar antara 243-301 kW pada putaran mesin 5000 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm dalam rentang putaran 1750 hingga 4500 rpm. Sedangkan untuk mesin diesel 3.0 liter V6 menyemburkan tenaga maksimum sebesar 202 kW pada putaran mesin 4000 rpm, sedangkan untuk torsi puncak mencapai 570 Nm pada putaran mesin 2000-2500 rpm. 

Generasi terbaru dari Maserati Ghibli ini sudah tersedia dalam transmisi otomatis ZF delapan percepatan yang mampu memberikan performa yang lebih baik dan lebih tangguh pada saat perpindahan gigi yang gesit guna meningkatkan kinerja dari sedan sport yang satu ini.

Performa yang dihasilkan dari mesin bensin 3.0 liter mampu untuk menghasilkan daya maksimum sebesar 243-301 kW pada 5.000 rpm, sementara torsi puncaknya yang mencapai 500 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm. Sedangkan untuk jenis mesin V6 diesel 3.0 liter juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 202 kW pada putaran mesin 4000 rpm, sedangkan untuk torsi puncaknya adalah sebesar 570 Nm pada putaran mesin 2.000-2.500 rpm.

Harga

Harga yang admin post ini tidak selamanya bisa menjadi patokan, karena seperti yang kita tahu untuk harga dari sebuah barang saat ini sedang tidak dalam keadaan stabil, tapi untuk perbulan September 2020 ini adalah sebagai berikut:

Maserati GhibliDiesel V6 Rp 3,2 Milyar
Maserati GhibliS V6 Rp 2,58 Milyar
Maserati GhibliSQ4 V6 Rp 2,65 Milyar
Maserati GhibliV6 Rp 3,2 Milyar

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »