Spesifikasi & Harga One Plus 8

AttailahPetir - pada 21 April yang lalu one piece kembali memperkenalkan flagship terbaru mereka yakni OnePlus 8. Smartphone tersebut menyesal kelas flagship yang nantinya akan bersaing langsung dengan flagship-flagahip dari bank lain.
Spesifikasi & Harga One Plus 8
Sumber Businessinsider.com
Desain khas OnePlus serta sejumlah fitur menarik lainnya sudah disematkan flagship   mereka yang satu ini.

Tidak hanya itu, kamera juga menjadi salah satu andalan dari flagship yang satu ini untuk menarik minat para konsumen mereka. Namun yang jadi nilai jual utama dari oneplus8 ini di antaranya berasal dari sektor layar, kamera, dan juga dapur pacunya.

Baca Juga

Untuk informasi lebih lengkapnya mari kita ulas di bawah ini.

Desain

Dari segi desain yang langsung terlihat dari OnePlus 8 ini adalah desain gasnya khasnya smartphone flagship, baik dari bagian bodi hingga ke bagian layarnya yang sedikit melengkung layaknya kebanyakan smartphone flagship lain pada umumnya.

Karena warna yang ditawarkan untuk versi yang satu ini pun lumayan banyak, di antaranya ada warna onyx black, glacial green, Interstellar glow dan juga polar silver.

Di bagian sebelah kanan smartphone terdapat tombol power dan juga tombol fingerprint yang terpisah, sedikit ke bagian bawahnya terdapat  juga slot SIM card.

Sedangkan di bagian sebelah kiri smartphone hanya tersedia tombol volume up and down. Beralih ke bagian depan, OnePlus 8 ini punya layar berukuran 6,55 inch ya sudah didukung dengan HDR 10+.

Sedikit ke bagian atas layar lebih tepatnya di bagian sudut kiri layar, pengguna juga akan menemukan sebuah tompel bulat yang merupakan modul kamera depan oneplus 8 ini.

Sedangkan pada bagian belakang smartphone yang satu ini, pengguna juga akan disuguhkan dengan 1 buah modul kamera yang tepat berada di bagian tengah dengan sedikit keabadian atas smartphone.

Modul kamera tersebut berisikan 4 buah lensa kamera dan 1 buah LED flash di bagian bawah modul kamera tersebut. Layaknya Smartphone Smartphone OnePlus yang lain, smartphone ini juga terdapat logo OnePlus yang tepat berada di bagian bawah LED flash.

Pada bagian belakang bawah smartphone hanya terdapat tulisan OnePlus.

Seperti biasa pada bagian bawah smartphone terdapat beberapa lubang yang fungsinya sangat beragam, diantara beberapa lubang tersebut diantaranya ada lubang speaker, port USB Type C, lubang microphone dan juga slot SIM Card.

Layar

Beralih ke bagian layar Smartphone ini juga sudah dibekali dengan layar terbaiknya fleksibel untuk sekarang ini yakni layar dengan teknologi fluid AMOLED.

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas tadi kalau layar dari oneplus8 ini ini punya ukuran yang lumayan besar yakni 6,55 inch dengan screen to body ratio yang mencapai 88, 7% yang tentunya sudah mampu memberikan pengalaman bermain smartphone flagship kayaknya versi buatan Samsung maupun Huawei.

Karena pada dasarnya juga layar yang digunakan sudah melengkung layaknya layar yang digunakan pada Samsung galaxy S10 maupun S10 plus.

Resolusi dari layarnya sendiri adalah 2400 X 1080 piksel dengan rasio layar 20 : 9, sedangkan untuk kerapatan layarnya one piece 8 ini mencapai 402 ppi. 

Layar tersebut juga tentunya semakin menarik karena sudah menggunakan pelindung corning gorilla glass 5. Sedangkan dari segi fitur layar oneplus 8 ini juga sudah punya fitur HDR 10+ dan juga refresh 90Hz yang akan membuat pergerakan pada bagian layar menjadi semakin smooth.

Kamera


Beralih ke bagian kamera, seperti yang sudah pernah admin singgung di atas kalau OnePlus 8 ini menggunakan 1 buah lensa kamera pada bagian depan sebagai kamera selfie nya. Untuk resolusinya sendiri adalah 16 MP F/2.0 sebagai lensa widenya.

sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan 3 buah lensa kamera yang masing-masing punya resolusi 46 MP F/1.8 sebagai lensa white lengkap dengan PDAF dan juga OIS.

Kemudian terdapat lensa 16 MP F/2.2 sebagai lensa ultra wide, dan yang terakhir adalah lensa 2 MP yang berguna sebagai lensa makro nya.

Fitur untuk kamera depannya seperti biasa nya adalah Auto HDR sedangkan untuk kamera belakangnya punya fitur dual LED flash, HDR dan juga Panorama.

Untuk berteman videonya sendiri kamera belakang dari OnePlus 8 ini mampu merekam video dengan resolusi 4K pada frame rate 30/60fps. Perekaman video full HD atau 1080p juga mampu direkam pada frame rate 30, 60 atau 240fps.

Fitur utama perekaman video menggunakan kamera utama di antaranya ada apa Auto HDR dan juga Gyro-EIS yang berguna untuk menstabilkan hasil perekaman video dengan menggunakan tangan langsung tanpa menggunakan gimbal.

Sedangkan untuk perekaman video menggunakan kamera depan hanya bisa direkam pada resolusi full HD atau 1080p pada frame rate 30fps saja, tentunya perekaman video dengan menggunakan kamera depan pun sudah sangat stabil berkat adanya Gyro-EIS.

Performa

Sebagai sebuah smartphone kelas atas, sudah seharusnya OnePlus 8 ini menggunakan chipset kelas atas. Dan hal tersebut juga bisa ditemukan pada flagship yang satu ini, dikarenakan sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7nm.

Baca Juga
Prosesor yang kencang tersebut juga dibantu oleh GPU adreno 650 yang membuat performa gaming dari smartphone yang satu ini sangat kencang. Berbicara tentang gaming maka tidak lengkap rasanya jika smartphone yang satu ini tidak dibekali dengan baterai yang memadai.

Baterai yang digunakan pada OnePlus 8 ini punya kapasitas 4300 mah dan sudah mendukung fast charging 30 watt. di mana untuk mengisi daya dari nol hingga 50% hanya butuh waktu 22 menit saja.

Pada dasarnya OnePlus 8 ini tersedia dalam dua varian yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan ram 12 GB dengan internal storage 256 GB.

Yang pasti Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 10 dengan kustomisasi Oxygen OS 10.

Lain-lain

Hal lain yang akan didapatkan oleh para calon konsumen OnePlus 8 ini diantaranya adalah kelengkapan sensor yang lumayan lengkap lyaknya flagship-flagahip lain. Beberapa sensor diantaranya adalah fingerprint under display, sensor accelerometer, gyro, proximity dan juga compass.

Fitur-fitur lain seperti penggunaan USB type c 3.1, reversible connector, NFC maupun bluetooth 5.1 yang sudah mendukung aptX HD juga sudah tersedia pada perangkat yang satu ini.

Harga

Dari sisi harga OnePlus 8 ini juga tersedia dalam dua varian yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Di mana OnePlus 8 dengan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB dijual seharga Rp 9.950.000.

Sedangkan yang varian RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dijual seharga Rp 14.090.000.

Harga tersebut merupakan harga yang admin update per bulan September 2020 di beberapa e-commerce di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut bisa di cek pada kabel di bawah ini:

SPESIFIKASI LENGKAP
DIMENSI

Panjang
Lebar
Tebal
Bobot
Bahan Depan
Bahan Belakang
Bahan Frame


160.2 mm
72.9 mm
8mm
180 gram
Kaca ( Corning Gorilla Glass 5 )
Corning Gorilla Glass 5
Alumunium
LAYAR

Ukuran Layar
Ukuran Layar Berbanding Body
Resolusi Layar
Rasio Layar
Kepadatan Layar
Teknologi Layar
Proteksi Layar
Fitur Layar


6.55 Inch
88,8% dari ukuran body smartphone
2400 X 1080 pixel
20:9
402ppi
Fluid AMOLED
Corning Gorilla Glass 5
HDR 10+
Refresh Rate 90Hz
KAMERA

KAMERA UTAMA
Lensa Utama
Fitur
Lensa Kedua
Lensa Ketiga
Fitur Kamera Utama



Perekaman Video
Fitur



KAMERA DEPAN
Resolusi Kamera
Fitur Kamera Depan
Perekaman Video Kamera Depan


Tripel Camera
48MP f/1.8 sebagai lensa Wide
PDAF, OIS
16MP f/2.2 sebagai lensa Ultrawide
2MP f/2.4 sebagai lensa Makro
Dual LED Flash
HDR
Panorama

Pada resolusi 4K pada30/60fps, Full HD (1080p) Pada 30/60/240fps
Auto HDR
Gyro-EIS

Singgle Camera
16MP f/2.0 sebagai lensa Wide
HDR
1080 pixel pada frame rate 30fps
PERFORMA

Prosessor
RAM
GPU


Qualcomm Snapdragon 865 fabrikasi 7 Nm
8GB/12GB
Adreno 650
STORAGE

Internal
Eksternal


128GB/256GB
Tidak Ada
KONEKTIVITAS

WLAN





BLUETOOTH





USB


Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6
Dual-band
Wi-Fi Direct
DLNA
Hotspot

Tersedia
Versi 5.1
A2DP
LE
aptX HD

Tersedia
USB Type C
Versi 3.0
Reversible Conector Versi 1.0
USB OTG
GPS
Tersedia
dual-band A-GPS
GLONASS
BDS
GALILEO
SBAS
RADIO
Tidak Ada
KELENGKAPAN SENSOR
Fingger Print Dalam Layar
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
KELISTRIKAN

Kapasitas Baterai
Kecepatan Pengecasan
Teknologi Adaptor


4300mAh
0 hingga 50% dalam waktu 22 menit
Fast Charging 3.0
30 Watt
SISTEM OPERASI ( OS )
Android 10
Oxygen OS 10.0
HARGA

RAM 8GB/128GB
RAM 12GB/256GB
Update Harga Per Bulan September 2020

Rp 9.950.000
Rp 14.090.000
Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »