Cara Menjumlahkan 2 Buah Bilangan Dengan Mudah di Excel

AttailahPetir Selain dari apalikasi Microsoft Office Word, Microsoft juga punya aplikasi yang tidak kalah penting untuk anda yang suka membuat perincian melalui Tabel dan menjumlahkan perincian tersebut. Aplakasi yang admin maksudkan disini adalah Aplikasi Microsoft Excel, Jika pada postingan-postingan sebelumnya admin sudah pernah membuat berbagai macam tutorial maupun Tips & Trick tentang Microsoft Word.

Maka tidak ada salahnya untuk kedepannya kita lebih banyak membahas tentang tutorial-tutorial dari aplikasi Microsoft Excel. Sebagai awalnya saja pada postingan kali ini kita akan mencoba untuk menjumlahkan 2 buah bilangan pada Microsoft Excel dan seperti biasa untuk versi Excel yang admin gunakan disini adalah Microsoft Excel 2016. 

Tapi bagi anda yang menggunakan Microsoft Excel yang mungkin lebih rendah dari yang admin gunakan jangan khawatir, karena kalau dilihat secara keseluruhan hampir-hampir sama saja, hana tampilannya saja yang sedikit berbeda. 

Untuk langkah-langkahnya sendiri adalah sebagai berikut:
  • Hidupkan hidupkan komputer atau laptop, lalu buka aplikasi Microsoft Excel anda masing-masing dan tunggu hingga muncul lembar kerja dan Siap untuk digunakan.
  • Sebagai contoh yang paling gampangnya karena disini admin akan menjumlahkan 2 buah bilangan. Maka pada kolom A1 admin akan memasukkan nilai contoh 2 dan pada kolom B1 admin akan memasukkan nilai contoh 3 seperti ini.                                                                
  • Untuk menjumlahkan kedua bilangan pada kolom tersebut yang harus dilakukan adalah Block kedua kolom tersebut terlebih dahulu.                     
  • Selanjutnya Klik Home pada bagian atas. 
  • Kemudian arahkan kursor pada kotak Editing.                                       
  • Lalu Klik AutoSum.                                                                           
  • Maka Hasil penjumlahan antara kolom A1 dan B1 akan muncul pada Kolom C1 seperti ini.                                                   

Nah, seperti itulah kiranya Tutorial Cara Menjumlahkan 2 Buah Bilangan Dengan Mudah Pada Microsoft Excel yang bisa admin share sebagai awalan saja pada postingan kali ini. Kedepannya akan ada Tutorial-tutorial lainnya tentang aplikasi Microsoft Excel yang akan admin share. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »