Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Game City Building di PC

AttailahPetir – Jika dulunya PC hanya digunakan untuk kebutuhan kerja saja, maka hal tersebut akan sangat berbeda untuk sekarang ini, dimana untuk sekarang ini sudah ada banya sekali PC yang memang lebih diperuntukkan untuk para gamer.

4 Game City Building di PC

Memang PC tersebut masih bisa diguankan untuk kebutuhan kerja yang membutuhkan PC dengan Spesifikasi yang tinggi. Tapi tidak sedikit juga dari mereka yang berprofesi sebagai Progamer yang menggunakan PC sebagai alat bantu kerja mereka untuk bisa menhasilkan.

Bahkan ada juga orang yang rela mengeluarkan Budget Hingga Puluhan juta hanya untuk merakit PC Gaming impian mereka.

Apalagi untuk sekarang ini jenis game yang bisa dimainkan di PC sudah sangat banyak, game-game tersebut berasal dari berbagai Genere yang bisa dibilang lumayan seru untuk dimainkan. Salah satu jenis game yang tidak kalah menarik untuk dimainkan di PC untuk sekarang ini adalah Game City Building.

Mungkin pada saat mendengar kata Game City Building tadi yang langsung terbayang dibenak kebanyakan orang adalah The SIM City saja. Tapi sebenarnya sekarang ini sudah ada banyak sekali Game City Building lainnya yang tidak kalah seru untuk dicoba.

Dari sekian banyak Game City Building PC yang ada saat ini 4 yang paling seru diantaranya dan harus anda coba mainkan akan coba kita bahas pada postingan kali ini. Bagi anda yang penasaran Game City Building mana saja, Langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Frostpunk (2018)
4 Game City Building di PC
Sumber: Jagatplay.com

Pada posisi pertama Game City Building di PC yang harus anda coba mainkan adalah game Frostpunk. Sedikit informasi kalau Game Frostpunk ini merupakan salah satu game yang snagat populer dikalangan para Gamer, Hal tersebut terlihat dari perhatian jutaan gamer dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Alur cerita dari Game Frostpunk ini mengambil latar langsung dari keadaan dunia yang dilanda oleh perubahan iklim yang sangat ekstrim. Dimana seluruh dataran diselimuti oleh salju dan es akibat suhu yang terus menurun hingga -100 derajat. 

Hampir seluruh populasi yang ada di seluruh dunia lenyap, sedangkan sisanya harus menempuh perjalanan mengitari benua guna menemukan tempat baru yang setidaknya bisa untuk mereka tinggali untuk bertahan hidup. 

Dalam game ini user akan berperan sebagai pemimpin koloni yang pada suatu hari menemukan dataran rendah yang luas dengan generator sebagai pusat tenaganya. Dari perannya sebagai pusat tenaga, generator ini juga punya peran lainnya yakni sebagai satu-satunya harapan yang tersisa untuk menyelamatkan koloni.

Untuk cara kerjanya sendiri disini para pemain harus membangun sebuah kota baru yang mengelilingi generator. Generator ini juga bisa dibilang sebagai jantung kehidupan untuk mempertahankan kota yang sudah dibangun para pemain

Karena sumber kehangatan hanya bisa dihasilkan dari mesin yang satu ini, Jadi fokus dari tugas pertama dari setiap pemain adalah untuk membangkitkan generator ini terlebih dahulu dengan cara mengumpulkan batu baru dari salvage point.

Pemain hanya perlu mengirim beberapa pekerja dan juga teknisi untuk mengangkut persediaanya, tapi pemain harus memastikan untuk melakukannya untuk melakukannya secepat mungkin sebelum matahari mulai terbenam.

Singkatnya dalam game ini pemain dituntut untuk bisa bertahan hidup dan membangun kota perabadan baru dengan sumberdaya yang sangat terbatas. Bagi setiap orang yang punya keinginan untuk menjadi seorang pemimpin, mereka bisa melatih diri mereka dari game yang satu ini.

Aven Colony 2017
Aven Clony 2017
Sumber: mobygames.com

Selain dari Game Frostpunk yang sudah kita bahas diatas tadi, Game City Building di PC yang harus anda coba selanjutnya adalah Aven Clony 2017. Dimana Game City Building yang satu ini bisa dikatakan sebagai SimCity dengan latar belakang permainan yang berada di planet asing.

Game City Building yang satu ini juga bukan sejenis Civilization Beyond Earth yang berfokus pada pengembangan peradaban. Namun Aven Colony ini akan meminta pengguna untuk membangun kota di planet lain, mengembangkannya, dan kota yang sudah dibangun tersebut.

Dikembangkan oleh Mothership Entertainment, Aven Colony ini dipercaya mampu menghadirkan gameplay yang lebih ke arah simulasi survival. Yang mana para pemain tidak akan dibekali dengan sumber daya berupa uang. 

Tapi para pemain hanya akan dibekali dengan sumber daya alam berupa air, energi, dan juga makanan. Ketiga sumber daya tersebut bisa dimanfaatkan oleh setiap pemain untuk mengelola, mengolah serta menyuplainya ke semua penduduk kota yang dibangun tersebut.

Selain itu para pemain juga harus mengawasi setiap pekerjaan konstruksi, membuat berbagai bangunan layaknya gedung-gedung pencakar langit, membangun pemukiman warga dan masih sangat banyak lagi tugas yang harus diselesaikan oleh setiap pemain pada Game City Building yang satu ini.

Dikarenakan lokasi dari game yang satu ini merupakan game survival yang berlokasi di luar angkasa, maka pemain juga diharuskan untuk bisa menciptakan oksigen, Pembangunan Sumber Daya dan juga Perlindungan Kloni.

Tropico 6
4 Game City Building di PC
Sumber: Shacknews.com

Selanjutnya Rekomendasi Game City Building yang harus anda coba adalah Tropico 6, dimana game yang satu ini merupakan sebuah Game yang memberikan wewenang ke para pemain dalam membangun kota mereka masing-masing.

Dalam game ini para pemain akan berperan sebagai pemimpin di kepulauan Karibia yang selanjutnya punya wewenang untuk mengatur negara tersebut. Dalam Game City Building ini para pemain bisa membangun jembatang guna menghubungkan antar pulau.

Layaknya di kehidupan nyata, para pemain harus bersikap baik dan tegas kepada setiap warganya, dan jika pada momen-momen tertentu pemain bersikap agresif pada warga yang dipimpin, maka tidak akan menutup kemungkinan kalau mereka juga akan melakukan pemberontakan.

Jika hal tersebut sampai terjadi, maka bisa dipastikan kalau produktivitas dari kota yang dibangun tersebut nantinya juga akan menurun. Tropico 6 ini juga menerima Ulasan positif dari para kritikus dengan tinjauan Metacritic 78/100.

Pada tahun 2019 lalu Game City Building yang satu ini masuk sebagai nominasi pada ajang The Game Awards untuk kategori The Best Strategy Games. Sebenarnya kalau anda sudah pernah bermain game Tropico 6 ini, seharusnya anda sudah tahu seberapa rumitnya membangun sebuah kota, apalagi jika kota tersebut merupakan sebuah kota Besar dengan jumlah penduduk yang banyak dan juga luas area yang harus dikontrol yang lumayan luas.

SimCity 2013
4 Game City Building di PC
Sumber: Community.simtropolys.com

Game City Building di PC terakhir yang akan coba kita bahas pada postingan ini adalah SimCity 2013. Sebenarnya Game yang satu ini merupakan versi pengembangan dari SimCity sebelumnya.

Seperti pada versi terdahulunya, setiap pemain diberikan wewenang untuk membuat pemukiman yang akan tumbuh secara perlahan menjadi kota. Pada Game City Building ini para pemain bisa mengembangkan lagi menjadi kawasan perumahan, komersial, industri dan juga serta tambahan fasilitas layanan publik layaknya transportasi.

Nantinya kota-kota yang dibangun tersebut bisa terhubung antara satu dengan lainnya melalui jaringan regional layaknya jalan raya, kereta api dan juga saluran air. Setiap kota yang dibangun oleh para pemain ini nantinya akan diberikan kebebasan untuk memperdagangkan Sumber daya khasnya sendiri.

Selain itu, pemain juga bisa berbagai layanan publik dengan antar tetangga layaknya pengumpulan sampah dan juga perawatan kesehatan. Setiap kota yang dibangun tersebut bisa memberikan manfaat bagi seluruh wilayah yang saling terhubung pastinya.

Layaknya yang ada di dunia nyata, pemain juga bisa membangun pembangkit listrik tenaga surya ataupun membangun sebuah bandara guna mendukung transportasi antar wilayah nantinya.

Nah, itu dia 4 Game City Building di PC yang harus anda coba mainkan di masa pandemi ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Posting Komentar untuk "4 Game City Building di PC"