Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Game Simulator Terbaik di PC

AttailahPetir - Game Simulator merupakan kategori game yang mementingkan unsur real seperti yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam Game Simulator ini seperti bahan bakar, makanan, haluan saat mengendarai mobil dan masih banyak lagi lainnya. 

4 Game Simulator Terbaik di PC
Sumber: Tokopedia.com

Selain beberapa tantangan yang sudah admin sebutkan diatas tadi, teknik pengontrolan game simulasi juga cukup rumit dan terdiri dari banyak tombol sehingga membutuhkan memori yang baik dan juga memadai untuk bisa menjalankan game ini sebagai mana mestinya.

Adapun beberapa manfaat yang bisa didapat oleh para Calon pemain dari game Simulator ini diantaranya adalah:

  • Ingatan para gamer akan menjadi lebih baik, Karena saat bermain game simulator ini nantinya dengan sendirinya otak kita akan merekam gambar yang ada disekitarnya.
  • Gamer akan memiliki penalaran lebih serta mengujinya, misalnya untuk memarkir sebuah mobil dibutuhkan haluan dan perhitungan yang tepat agar mobil tidak sampai menabrak.
  • Para pemain belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan yang ada didalam game tersebut, maka sikap seperti itu juga akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari nantinya.

Pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang 4 Game Simulator Pesawat di PC, maka pada postingan kali ini admin coba untuk memberikan sedikit banyaknya informasi tentang 4 Game Simulator di PC yang mungkin bisa coba anda mainkan di PC atau laptop yang anda punya masing-masing.

Bagi anda yang penasaran game-game mana saja? Langsung saja kita bahas satu per satu di bawah ini.

Railway Empire ( 2018 )
4 Game Simulator Terbaik di PC
Sumber: Gamereactor.eu

Railway Empire merupakan sebuah game simulasi kereta api yang dikembangkan oleh Gaming Minds Studio dan diterbitkan oleh Kalypso Media. Game ini sendiri  Ini sudah mulai dirilis pada 26 Januari 2018 lalu dan sudah bisa dimainkan di beberapa Sistem Operasi layaknya Linux, Microsoft Windows, PlayStation 4 dan juga Xbox One dan pada 14 Februari 2020 lalu Railway Empire 2018 ini juga sudah bisa dijalankan di perangkat Nintendo Switch. 

Di Jepang, salinan fisik game tersebut didistribusikan oleh Ubisoft pada Mei 2018.

Alur Cerita dari Game ini sendiri mengisahkan tentang latar waktu Sekitar tahun 1830 hingga 1930 dan berlangsung di Amerika Serikat. Pada game simulator yang satu ini para pemain juga bisa membangun jalur kereta api dan membeli berbagai macam lokomotif yang dibutuhkan untuk melayani kota-kota industri serta kota-kota yang sedang dalam proses pengembangan

Selain itu, para pemain juga bisa mempekerjakan para pekerja supaya bisa beroperasi di area kereta api tersebut atau pemain juga bisa menempatkan mereka di kantor sesuai dengan kemauan dari pemain itu sendiri. Semuanya bisa diatur sesuai dengan tipe kepribadian dari masing-masing para pekerja itu sendiri

Tidak hanya itu game ini juga punya beberapa level permainan yang bisa dimainkan oleh setiap pemain layaknya Campaign mode, Scenario mode, Free mode dan juga Sandbox mode. Mode-mode permainan tersebut bisa di coba sesesuai dengan skill atau keinginan dari orang yang bermain game Railway Empire 2018 ini nantinya.

Untuk sekarang ini, Game Simulator Railway Empires 2018 ini sudah menawarkan Paket DLC ( Downloadable Content ) yang mana paket tersebut bisa diunduk ke dalam game yang satu ini. Beberapa penambahan yang bisa ditemukan pemain dengan menambahkan DLC tersebut ke dalam game Railway Empire 2018 ini diantaranya adalah perluasan wilayah dan juga penambahan beberapa Lokomotif lainnya.

Football Manager ( 2019 )
4 Game Simulator Terbaik di PC
Sumber: PCGamer.com

Selanjutnya Game Simulator di PC yang harus anda coba mainkan adalah Football Manager 2019. Dimana game yang satu ini merupakan sebuah Game Simlator yang punya hubungan erat dengan Dunia Olah Raga.

Bagi anda para pecinta sepak bola mestinya Game Simulator yang satu ini sudah tidak terdengar asing lagi, pasalnya dalam game yang satu ini nantinya para pemain akan mengambil alih sebuah Club atau menangani timnas negara-negara yang terdaftar di FIFA.

Pada Football Manager 19 ini nantinya para pemain juga bisa membeli pemain untuk bergabung dengan klub yang mereka latih, selain itu pemain juga dapat Mengelola keuangan klub, Memberikan instruksi kepada pemain, Hingga mengatur strategi guna memenangkan pertandingan di setiap pekannya.

Sesuai dengan regulasi yang baru, Game ini juga menerapkan sistem Video Assistant Referee (VAR) layaknya yang sudah diterapkan di liga-liga Eropa.

Football Manager 2019 ini juga menawarkan klub-klub sepak bola yang berasal dari berbagai benua yang ada di dunia layaknya Afrika, Asia, Australia, Eropa dan juga benua Amerika tentunya. Maka dari itu, bagi ada yang punya hobi dengan dunia olaha raga terutama dengna dunia sepak bola, maka Football Manager 2019 ini merupakan salah satu game yang patut untuk anda coba.

Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific (2007)
4 Game Simulator Terbaik di PC
Sumber: Gamefabrique.com

Jika kedua game yang sudah kita bahas diatas tadi masih belum mampu membuat hati anda Puas, maka anda masih bisa memaikan game simulator terbaik yang satu ini di PC yang anda punya masing-masing.

Game yang admin maksudkan disini adalah Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ). Sebenarnya Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) ini merupakan sebuah game kapal selam yang dikhususkan untuk platform windows saja.

Game Simulator ini sendiri diterbitkan oleh Ubisoft Bucharest yang pastinya sudah sangat berpengalaman di dunia Gaming Production. Di dalam game simulator ini nantinya para calon pemain akan berperan sebagai seorang Nakodha Kapal Selam milik Amerika Serikat selama perang dunia II yang berlangsung di Lautan Pasifik.

Untuk mode permainannya sendiri pemain juga masih bisa memilih Mode permainan sesuai dengan yang mereka inginkan, karena Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) ini sudah dibekali dengan beberapa Mode Permainan yang diantaranya ada Carier Mode, Singgle War Petrol dan juga Single Battle Enggagement.

Dari sisi fungsionalnya sendiri di dalam kapal selam ini sebagian besarnya berupa aspek kapal selam perang yang bisa dikatakan sesuai pada zamannya. Dengan aspek orisinilas yang ada di dalam kapal selam tersebut yang membuat setiap pemain Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) ini merasakan betapa Real nya Game Simulator yang satu ini.

Selain itu, setiap pemain juga dituntut untuk bisa menguasai setiap seluk beluk kapal dengan cara mengontrolnya secara manual baik itu berupa sistem manajemen kru, pegoperasian Radar, Sonar, Senjata Torpeda dan juga target Trigonometri.

Walaupun Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) ini merupakan sebuah game simulator yang dikenal berat, tapi sebenarnya anda masih bisa memainkan game yang satu ini di PC yang bisa dikatakan PC atau laptop dengan Spek yang pas-pasan. Karena pada dasarnya Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) ini merupakan game yang sudah hadir sejak tahun 2007 lalu.

Jadi dengan kata lain, spesifikasi dari perangkat yang digunakan untuk menjalankan Game simulator yang satu ini juga standar pada zamannya, yang mana untuk sekarang ini seharusnya Laptop dengan spek paling kentang keluaran tahun 2021 ini juga sudah mampu menjalankan Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific ( 2007 ) dengan lancar jaya.

Euro Truck Simulator 2 (2012)
4 Game Simulator Terbaik di PC
Sumber: PCGamer.com

Terakhir Game Simulator Terbaik di PC yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini adalah Euro Truck Simulator 2. Sebenarnya admin tidak akan membahas terlalu banyak Game Simulator yang satu ini.

Pasalnya admin sangat-sangat yakin kalau kebanyakan dari anda pasti sudah sangat familiar dengan Game Simulator yang satu ini. Tapi sedikit informasi bagi yang memang benar-benar belum tahu dengan Game Simulator yang satu ini.

Euro Truck Simulator 2 ( 2012 ) ini merupakan sebuah game yang mensimulasikan kehidupan seorang Supir yang menjalankan tugas kesehariannya. Para pemain nantinya akan berperan sebagai supir tersebut yang akan bertugas untuk mengambil kargo dari berbagai lokasi yang sudah ditetntukan dalam Map, lalu mengatarkannya ke tempat tujuan.

Alhasil, si supir atau pemain akan mendapatkan upah atas pekerjaan yang sudah mereka selesaikan. Selama bertugas si supir juga akan mendapatkan biaya untuk pengisian bahan bakar, biaya untuk masuk ke jalan tol dan juga untuk penyebrangan menggunakan kapal feri jika ada.

Jika pemain sudah punya cukup biaya untuk membeli garasi sendiri, pemain juga bisa membeli garasi dan mulai untuk mebangun perusahaan sendiri. Jadi dengan kata lain pemain juga dituntut untuk pandai dalam hal mengelola keuangan.

Bagi anda yang penasaran anda bisa membeli game yang satu ini di Steam Store untuk yang versi Originalnnya.

Nah, itu dia 4 Game Simulator Terbaik di PC yang bisa anda coba mainkan untuk menghilangkan rasa penat anda masing-masing. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan Selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Game Simulator Terbaik di PC"