Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari

AttailahPetir Ada banyak sekali orang yang menempuh jalur kursus agar mereka bisa mengetik dengan cepat di komputer. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pengerjaan beberapa jenis pekerjaan terutama untuk mereka yang bekerja sebagai karyawan di kantor.

4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari

Namun jika dilihat dari seberapa cepat seseorang mampu mengetik seharusnya tidak hanya melirik ke satu Aspek saja, akan tetapi juga memperhatikan beberapa hal lainnya yang menjadi faktor pendukung seberapa cepat seseorang mampu mengetik. Apalagi untuk mereka yang sudah terbiasa menggunakan sistme 10 jari untuk mengetik cekpat.

Pada dasarnya keyboard yang terdapat pada komputer itupun sebenarnya sangat-sangat beragam mulai dari keyboard dengan Layout Full Size, Keyboard TKL ( Layout 80% ), Keyboard dengan Layout 65%, Keyboard dengan Layout 60% dan ada juga keyboard yang layoutnya Costume.

Jika melirik beberapa aspek tersebut tentu patokan untuk kecepatan mengetik seseorang pun juga akan berubah tentunya. Namun ada cara-cara tertentu yang membuat proses pengetikan tetap menjadi cepat seperti biasanya yakni dengan menerapkan beberapa Tips mengetik cepat 10 jari. 

Dari sekian banyak Tips yang ada 4 diantaranya akan coba kita bahas pada postingan kali ini. Bagi anda yang penasaran Tips-tipsnya apa-apa saja, mari kita ulas satu persatu dibawah ini. 

Perhatikan Letak Jari Tangan Pada Keyboard
4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari

Point pertama dan yang paling utama yang harus diperhatikan saat hendak mengetik adalah Posisi Jari tangan pada keyboard baik itu keyboard komputer maupun keyboard laptop. Karena biasanya layout keyboard pada laptop akan berbeda dengan layout keyboard pada komputer.

Kebanyakan orang menggunakan keyboard pada komputer yang mereka miliki dengan ukuran Full Size, yang mana hal ini bertujuan untuk mempermudah mereka dalam mengetik baik itu Script, maupun untuk memasukkan Nomor pada saat mereka menggunakan Aplikasi Microsoft Excel.

Numpad yang terdapat pada keyboard dengan Layout Full Size akan sangat membantu penggunanya untuk bisa memencet angka yang mereka butuhkan dengan lebih cepat dan lebih nyaman dibandingkan dengan keyboard dengan layout-layout lainnya yang biasanya terdapat pada laptop.

Walaupun memang pada beberapa laptop keluaran terbaru sekarang ini sudah ada banyak sekali keyboard yang sudah dibekali dengan Numpad, bahkan jika laptop tersebut pada bagian keyboardnya tidak terdapat Numpad, maka tidak menutup kemungkinan Numpadnya disatukan fungsi di Trackpad hanya dengan 1 sentuhan saja.

Tapi, secara keseluruhan posisi jari tangan pada keyboard sangat-sangat penting untuk bisa mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari. Karena semakin cepat ujung jari anda menyentuh tombol yang terdapat pda keyboard, maka akan semakin cepat pula anda bisa mengetik dokumen yang sedang anda kerjakan tersebut.

Cari Posisi Duduk Yang Aman
4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari

Pada saat seseorang mengetik pada keyboard baik itu komputer maupun Keyboard laptop, Faktor kenyamanan merupakan salah satu poin yang sangat penting, karena tidak sedikit dari mereka yang bekerja dengan menggunakan komputer maupun laptop yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Maka dari itu, Kenyamanan merupakan salah satu faktor penentu seberapa betah orang tersebut mengerjakan pekerjaan mereka dalam mengetik dokumen yang dikerjakan tersebut. Semakin nyaman posisi orang tersebut maka tidak menutup kemungkinan pula mereka akan betah untuk mengerjakan pekerjaan mengetik itu sendiri.

Begitu pula halnya dengan anda yang sedang belajar mengetik cepat, Posisi dudk yang nyaman tentu bisa membuat anda lebih rilex dalam belajar mengetik. Selain itu, berdasarkan beberapa studi yang dilakukan oleh beberapa lembaga menyatakan, Kalau posisi duduk yang salah dari setiap orang dalam bekerja bisa membawa efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh mereka.

Posisikan badan dalam keadaan tega, tidak terlalu membungkuk, dan posisikan juga kepala anda agar tidak terlalu menunduk, pastikan paha berada pada posisi yang baik atau lebih tepatnya pada posisi horizontal.

Telapak kaki juga sebaiknya menapak ke tanah dan tidak menggantung, hal ini bertujuan agar paha tidak terasa keram. Jika sewaktu-waktu merasa kurang nyaman, maka ada baiknya untuk mengganti posisi duduk yang lebih nyaman menurut anda pribadi dan ada baiknya jika sesekali anda mengganti posisi duduk ke posisi yang semula.

Isi Waktu Luang Untuk Belajar Mengetik Cepat 10 Jari
4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari

Pada saat anda memiliki waktu luang, maka ada baiknya untuk mengisi waktu luang tersebut untuk mengasah kemampuan anda dalam mempercepat mengetik dengan menggunakan 10 jari, karena tidak sedikit orang yang menghabiskan waktu mereka untuk sesuatu hal yang bisa admin katakan tidak terlalu penting.

Dimana hal tersebut tentu akan lebih baik jika anda menggunakan waktu luang yang anda miliki tersebut untuk mempertajam proses mengetik cepat.

Usahakan pada saat anda memiliki waktu kosong untuk belajar mengetik, hal ini juga akan membuat anda memanfaatkan watu dengan lebih efisien dan lebih bermanfaat. Karena pada dasarnya ada banyak sekali orang yang menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya sama sekali.

Dan tidak sedikit dari mereka yang baru sadar akan hal ini pada saat mereka sudah mulai terjun ke dunia kerja, dimana waktu yang mereka punya yang sangat-sangat terbatas. Maka dari itu, ada baiknya bagi anda yang punya waktu luang untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk sesuatu hal yang lebih penting layaknya untuk belajar mengetik cepat 10 jari ini.

Cobalah Membuat Blog & Menulis Konten

Terakhir Tips mempercepat Mengetik 10 jari yang akan coba kita bahas pada postingan ini adalah memulai untuk membuat Blog Pribadi & Mulai Menulis. 

Jika anda sudah lumayan cepat dalam hal mengetik menggunakan 10 jari, maka ada baiknya untuk melanjutkan kel level selanjutnya yakni mulai menulis konten di Blog. Hal ini bertujuan agar anda terbiasa menulis dan tidak kaku saat anda mulai bekerja nanti yang punya kaitannya dengan dunia tulis menulis.

Selain itu, jika tulisan anda di blog tersebut mampu menarik perhatian banyak orang atau dengan kata lain blog ada punya banyak pengunjung, maka tidak menutup kemungkinan kalau anda juga bisa mendapatkan income dari tulisan anda tersebut.

Anda bisa menerima upah dari Backlink Replacement, penempatan iklan hingga promosi produck atau yang lebih dikenal dengan Endorse. Walaupun memang cuan bukan merupakan target utama dari Menulis di blog ini, tapi hal tersebut masih sangat memungkinkan terjadi jika anda bersungguh-sungguh.

Tidak sedikit dari mereka yang sukses di dunia blog ini, padahal dulunya mereka hanya memulai menulis di blog ini untuk sekedar iseng-iseng mengasah kemampuan yang mereka miliki baik itu dari segi menulis, belajar memaparkan ide hingga mereka yang hanya sekedar mengisi waktu luang saja dan ujung-ujungnya bisa menjadi sebuah profesi yang lumayan menjanjikan.

Itulah 4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari yang admin tahu dan bisa admin Share untuk anda pada Postingan ini, semoga informasi tesrebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan Selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Tips Mengetik Cepat 10 Jari"