Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kekurangan iPad Pro 2020

AttailahPetir iPad Pro merupakan sebuah iPad yang digadang-gadang sebagai salah satu tablet terbaik di Dunia saat ini. Hal tersebut mampu dipertahankan Apple di setiap tahunnya.

4 Kekurangan iPad Pro 2020

Begitu pula hal nya dengan iPad Pro keluaran tahun 2020 lalu yang masih layak digunakan hingga menjelang tahun 2022 ini. Memang iPad Pro 2020 tersebut punya banyak sekali keunggulan, tapi bukan berarti kalau tablet buatan Apple tersebut tanpa kekurangan.

Jika pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang 4 Kelebihan iPad Pro 2020 ini. Maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Kekurangan iPad Pro 2020 ini. Adapun untuk tujuannya sendiri supaya lebih adil saja dalam hal penilaian menurut admin pribadi.

Bagi anda yang penasaran kekurangan iPad Pro 2020 ini apa-apa saja, mari kita ulas satu-persatu di bawah ini.

Tidak Tersedia Slot Expansi Memori
4 Kekurangan iPad Pro 2020

Sebenarnya poin pertama ini sudah pernah kita bahas pada postingan sebelumnya. Karena memang pada dasarnya Apple sudah membekali perangkat-perangkat yang mereka buat dengan storage yang sudah Fix (Tidak bisa ditambah lagi).

Hal tersebut terjadi tidak hanya pada iPad Pro 2020 saja, tapi hampir di semua perangkat yang pernah di buat oleh Apple, baik itu iPhone, iMac, iPods, Macbook hingga jam tangan pintar mereka yakni Apple Watch.

Sebenarnya storage internal bawaan dari Apple ini sendiri yang terdapat pada iPad Pro 2020 ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Bahkan untuk storage paling kecilnya saja pengguna masih bisa menggunakan iPad Pro 2020 tersebut dengan sangat nyaman hingga 5 tahun kedepan, tentu hal tersebut bisa dibayangkan untuk storage tertingginya yang bisa dingunakan hingga berapa belas tahun kedepan..

Walaupun memang untuk iPad Pro 2020 ini sebenarnya storage yang ditawarkan sudah sangat-sangat lega. Namun masih ada beberapa orang yang memanfaatkan Port Thunderbolt pada iPad Pro 2020 ini sebagai media untuk menggunakan beberapa perangkat tambahan layaknya HDD External hingga SSD External.

Tapi bagi kebanyakan orang yang tidak ingin ribet tentu hal ini akan menjadi masalah yang serius, karena untuk iPad Pro 2020 yang punya storage dengan kapasitas yang tinggi harganya masih diatas 20 jutaan. Poin yang satu ini menurut admin hanya berlaku untuk mereka yang ingin menggunakan iPad Pro 2020 ini untuk kebutuhan berat dengan file-file yang harus disimpan yang ekstra besar (Tidak berlaku untuk pengguna yang menggunakan iPad Pro 2020 ini secara normal untuk kebutuhan harian).

Tidak Punya Port Jack Audio 3,5mm
4 Kekurangan iPad Pro 2020

Kekurangan selanjutnya yang mungkin jadi masalah bagi sebagian besar orang adalah tidak tersedianya Port Audio Combo Jack 3,5mm. Karena pada dasarnya, untuk sekarang ini masih banyak perangkat audio yang masih mengandalkan colokan Jack Audio 3,5mm.

Sebagai salah satu colokan Audio paling sering digunakan untuk sekarang ini hampir di berbagai perangkat yang tersedia, seharusnya Apple membekali iPad Pro 2020 ini dengan perangkat wajib tersebut. Namun sayangnya apple sudah tidak membekali port Audio Combo Jack 3,5mm pada iPad Pro 2020 ini.

Tapi, sebagai gantinya Apple membekali iPad Pro 2020 ini dengan port multifungsi layaknya port thunderbolt. Tapi walau bagaimana pun, tetap saja pengguna masih harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli Donggle nya secara terpisah.

Hal tersebut tentu membuat calon pengguna perangkat ini untuk berfikir 2 kali jika mereka ingin membeli iPad Pro 2020 ini untuk mereka gunakan. Karena seperti yang kita tahu kalau Hampir semua Aksessories untuk perangkat Apple yang tersedia dipasaran saat ini harganya luar biasa mahal.

Bahkan tidak sedikit orang yang berhasil membeli perangkat Apple tapi harus membeli Aksessories KW tambahan secara terpisah jika ada salah satu Aksessories Ori Apple mengalami kerusakan. Walaupun memang, solusi lain yang bisa dipilih oleh setiap pengguna perangkat Apple untuk persoalan yang satu ini adalah dengan menggunakna Airpods Ori Apple.

Namun tetap saja penggunanya juga akan perfikir 2 kali untuk membeli Airpods tersebut karena sekalilagi harganya yang diatas Rp 1 juta. Memang bagi sebagian besar orang tidak tersedianya Port Audio Combo Jack 3,5mm ini tidak menjadi masalah karena pada dasarnya Speaker bawaan dari iPad Pro 2020 ini punya karakter suara yang mantap dan juga kencang, tapi walau bagaimana pun, bagi sebagian orang problem yang satu ini menjadi masalah.

Harga Masih Terlalu Mahal Bagi Kebanyakan Masyarakat Indonesia
4 Kekurangan iPad Pro 2020

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap perangkat buatan Apple punya harga yang luar biasa mahal. Hal tersebut juga berlaku untuk iPad Pro keluaran tahun 2020, karena berdasarkan pantauan admin pada saat pembuatan postingan ini, Harga iPad Pro yang varian 11 Inch 2020 yang masih diatas Rp 10 juta.

Itupun masih yang varian paling rendahnya atau dengan kata lain varian tersebut menggunakan internal storage paling rendah yakni 128 GB, Wifi Only dan ukuran layar yang hanya 11 Inch. Jadi bisa dibayangkan jika anda berencana untuk membeli iPad Pro 12.9 keluaran tahun 2020 yang varian Wifi + Cellular nya, maka ada baiknya untuk menyiapkan budget yang tidak kurang dari angka Rp 20 Juta.

Bahkan jika anda berniat untuk membeli iPad Pro 12.9 (2020) dengan spek mentoknya (iPad Pro 12.9 keluaran tahun 2020 varian Wifi + Cellular dengan internal storage 1TB), harga yang harus dibayar mencapai rp 29 Jutaan.

Yang mana dengan harga tersebut anda masih bisa mempertimbangkan tablet flagshipnya android, dengan sisa Budget yang masih bisa anda gunakan untuk membeli sebuah laptop gaming sekali pun. Maka dari itu, poin yang satu ini bagi sebagian besar orang terutama bagi masyarakat indonesia menjadi salah satu kekurangan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Service Centernya Yang Masih Sangat Terbatas di Indonesia
4 Kekurangan iPad Pro 2020

Kekurangan terakhir yang banyak dikeluhkan pengguna iPad Pro 2020 ini ada pada bagian Service Centernya. Dimana seperti yang kita tahu kalau Service Centernya Apple yang resminya di indonesia ini masih sangat-sangat terbatas.

Itupun biaya service perangkat-perangkat apple bisa dibilang amat sangat mahal. Bahkan dalam beberapa kasus dari pengguna Macbook Apple keluaran tahun 2020 yang biaya Service 1komponen nya saja yang rusak mencapai setengah dari harga perangkat barunya.

Maka dari itu, untuk anda yang ingin menggunakan iPad Pro 2020 ini untuk mempertimbangkan hal ini secara matang-matang. Bahkan pernah juga ada influencer dari indonesia yang ipad pro yang dimiliki tersebut bermasalah dan tidak sanggup ditangani oleh service center yang ada di indonesia. 

Alhasil pemilik iPad Pro 2020 tersebut harus mengurus pasport, mengambil tiket dan berangkat ke Singapore hanya untuk memperbaiki iPad Pro 2020 yang dimiliki tersebut. Tentu hal ini akan membuat banyak orang yang tadinya ingin membeli iPad Pro 2020 ini untuk menunda dan berfikir lebih jauh lagi sebelum membelinya.

Karena untuk membelinya saja calon pengguna harus mengumpulkan budget yang tidak sedikit dan begitu perangkat tersebut bermasalah, pengguna juga harus mencari biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Itulah 4 Kekurangan iPad Pro 2020 yang admin tahu dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi pertimbangan untuk mereka yang hendak membeli iPad Pro 2020 ini. Terimakasih & Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Posting Komentar untuk "4 Kekurangan iPad Pro 2020"