Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kelebihan iPad Pro 2020

AttailahPetir Sebagai salah satu perangkat elektronik, tentunya iPad punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri, kelebihan yang paling umum orang tau dari iPad Pro 2020 ini adalah harganya yang sudah lumayan terjangkau dibandingkan dengan iPad Pro 2021.

4 Kelebihan iPad Pro 2020

Sebenarnya ada banyak sekali kelebihan iPad Pro 2020 yang tidak banyak orang tahu, namun pada postingan kali ini kita akan coba ulik 4 kelebihan saja. Namun sebelum admin membeberkan kelebihan dari iPad Pro 2020 ini apa-apa saja, terlebih dulu admin akan sedikit menyebutkan Spek dari iPad Pro 2020 ini.

Apple membekali iPad Pro 2020 ini dengan Chipset Apple A12Z Bionic yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB dengan pilihan internal storage yang lumayan beragam yang diantaranya ada yang menggunakan Internal Storage 128, 256, 512, hingga varian tertingginya yang menggunakan internal Storage 1TB.

Untuk ukuran sebuah tablet, Apple juga membekali iPad Pro 2020 ini dengan 2 varian layar, yang mana diantaranya ada yang menggunakan 12.9 dan ada juga yang varian layar 11 inch nya. Tentunya harga yang harus dibayar juga akan berbeda-beda untuk tiap varian tersebut.

Adapun 4 Kelebihan iPad Pro 2020 ini akan coba kita ulas di bawah ini.

Layar Dengan Teknologi Retina Display
4 Kelebihan iPad Pro 2020

Sudah bukan rahasia lagi kalau layar Retina buatan Apple punya kualitas yang tidak kalah bagus dibandingkan degnan layar dengan teknologi LED buatan samsung. Layar tersebut juga terasa sangat nyaman dimata meskipun akan digunakan untuk jangka waktu yang lumayan lama.

Dari pertama diperkenalkan oleh Apple ke publik, Layar dengan teknologi  Retina ini mulai menjadi sorotan banyak pengguna gadget dari seluruh dunia. Teknologi Retina ini sendiri merupakan salah satu teknologi layar buatan Apple yang mampu menyesuaikan warna dan visual yang tampil di layar yang lebih sesuai dengan retina mata manusia. 

Sehingga, tampilan dari layar yang terdapat pada perangkat-perangkat buatan Apple ini akan lebih jernih dan hidup, maka tidak aneh rasanya kalau ada banyak pengguna perangkat Apple baik itu Macbook, iMac maupun ipad yang betah untuk berlama-lama di depan layar gadget mereka (Terutama di depan Macbook atau iMac untuk bekerja).

Layaknya layar dengan teknologi lainnya seperti LED buatan Samsung, layar dengan teknologi Retina ini juga punya jenis yang bisa dibilang lumayan berbeda-beda. Yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Retina display: Ini digunakan pada iPhone 4.
  • Retina HD display: Tampilan ini digunakan pada iPhone 6 Plus and beberapa keluaran lainnya.
  • Retina 4K display: Digunakan pada iMac yang berukuran 21-inch.
  • Retina 5K display: Ini digunakan pada iMac yang memiliki ukuran 27-inch.
  • Super retina HD display: Ini digunakan untuk smartphone iPhone X dan juga iPhone XS.
  • Liquid retina HD display: Digunakan pada ponsel iPhone XR and iPhone 11.
  • Super retina XDR display: Layar super ini digunakan pada perangkat terbatu iPhone 11 Pro and Pro Max.

Beberapa keunggulan dari layar Retina ini diantaranya adalah:

  • Mampu memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.
  • Resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis layar lain pada umumnya.
  • Jenis layar IPS.
  • Dalam beberapa kasus Layar dengan teknologi Retina lebih bagus dari layar AMOLED.
  • Tidak membuat mata cepat lelah.

Sedangkan beberapa Kelemahan dari layar Retina ini sendiri diantaranya adalah:

  • Lebih Mahal.
  • Lebih Banyak Daya daripada Layar AMOLED atau TN.
  • Beberapa Aplikasi dan Konten Web tidak Dioptimalkan.

Performa Chipset Yang Masih Sangat Kencang
4 Kelebihan iPad Pro 2020

Sebuah iPad sudah seharusnya punya performa yang benar-benar bisa diandalkan, dimana poin yang satu ini merupakan salah satu poin yang perlu diperhatikan untuk saat ini. Mengingat perangkat iPad tersebut untuk sekarang ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan ringan saja, akan tetapi juga sudah ada banyak orang yang menggunakan iPad sebagai salah satu alat bantu kerja mereka.

Maka dari itu, Chipset yang digunakan pada perangkat iPad terutama pada iPad Pro 2020 punya performa yang benar-benar bisa diandalkan. Hal tersebut juga sudah terlebih dulu diantisipasi oleh pihak Apple.

Karena Apple sudah membekali Chipset Apple A12Z Bionic yang ditemani dengan RAM berkapasitas 6GB seharusnya sudah mampu memenuhi kebutuhan setiap pengguna untuk sekarang ini. Walaupun untuk sekarang ini sudah ada iPad Pro terbaru keluaran tahun 2021 yang sudah dibekali dengan performa yang benar-benar kencang, bahkan bisa dibilang kalau iPad Pro 2021 tersebut merupakan sebuah Tablet dengan performa terkencang di dunia hingga saat ini.

Dalam beberapa kasus, performa dari iPad Pro 2020 ini bisa dibilang masih sangat-sangat cocok untuk digunakan sekarang ini, karena ada beberapa orang yang menggunakan iPad ini sebagai salah satu perangkat untuk kebutuhan video editing dengan banyak layer, banyak effek, tapi masih bisa melakukan playback video tersebut dengan lancar jaya tanpa ada masalah yang terlalu berarti.

Tidak hanya itu, walaupun tahun 2022 sudah di depan mata, berbagai macam game berat yang ada di Apps Store saat ini dengan lancar jaya. Maka wajar rasanya jika Apple Sendiri mengklaim perangkat-perangkat yang mereka buat tersebut masih bisa diguankan 5 hingga 7 tahun kedepan tanpa ada kendala yang berarti.

Kamera Yang Masih Bisa Diandalkan
4 Kelebihan iPad Pro 2020

Sebenarnya poin yang satu ini tidak terlalu penting pada sebuah iPad, tapi bagi beberapa pengguna, iPad yang punya kamera dengan kualitas yang baik juga bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagai mereka. Karena untuk sebagian orang terutama yang menggunakan iPad Pro 2020 ini sebagai salah satu alat bantu kerja, ada kalanya kamera ini bisa digunakan untuk beberapa kebutuhan mendadak seperti memotret Xampel Project hingga Scan dokumen menggunakan Kamera.

Walaupun kamera iPad Pro 2020 ini resolusinya pas-pasan (Tidak setinggi tablet-tablet lain dikelasnya) tapi hasil yang diberikan pastinya sangat-sangat memuaskan.

Berbekalkan 3 buah lensa kamera dengan 2 lensa yang punya peran sebagai lensa utamanya, yang masing-masing punya resolusi 12MP f/1.8 (dual-pixel PDAF) dan 10MP f/2.4 sebagai lensa ultrawide nya seharusnya sudah bisa memenuhi kebutuhan setiap pengguna iPad Pro 2020 ini hingga beberapa tahun setelah diluncurkan.

Selain itu tersedia juga 1 lensa lainnya yang berguna sebagai TOF 3D LIDAR Scanner. Sedikit informasi kalau LiDAR ini merupakan salah satu jenis kamera time-of-flight, yang mana Teknologi ini menggunakan laser untuk memantulkan objek.

Selanjutnya pantulan objek tersebut akan kembali ke pusat laser untuk mengukur jarak dengan menghitung waktu perjalanan (flight) dari gelombang cahaya. Baik smartphone maupun tablet layaknya iPad yang menggunakan LiDAR mengirim gelombang cahaya dalam bentuk titik-titik infra merah yang menyebar.

Singkatnya, Sensor LiDAR ini bisa digunakan untuk menghitung setiap titik cahaya inframerah yang menyabar tersebut guna membuat pemetaan lokasi dengan mengukur jarak serta dimensinya. Singkatnya cara kerja sensor LiDAR ini mirip dengan teknologi pengenal wajah (Face ID) yang terdapat pada iPhone hanya saja dalam jangkauan yang lebih luas.

Dengan segenap keunggulan pada bagian kamera iPad Pro 2020 ini seharusnya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan sebagian besar pengguna iPad Pro 2020 ini hingga beberapa tahun kedepan atau setidaknya untuk saat ini.

Storage Yang Sangat-Sangat Lega
4 Kelebihan iPad Pro 2020

Untuk sebagian besar orang yang menggunakan iPad Pro 2020 ini sebagai sebuah alat bantu kerja, poin yang satu ini merupakan poin yang penting untuk mereka perhatikan, pasalnya pengguna akan sangat merasa kesal kalau project yang sudah mereka kerjakan di iPad ini tidak mereka bisa simpan secara Offline di perangkat iPad tersebut.

Maka dari itu, tidak ada salahnya kalau Apple memberikan Storage yang benar-benar lega yang bisa mereka gunakan hingga 5 tahun kedepan, itupun storage dengan kapasitas paling rendahnya. Bisa dibayangkan untuk storage dengan kapasitas paling tingginya seperti apa.

Memang Apple hanya membekali perangkat mereka dengan storage yang sudah Fix tanpa adanya slot Expansi untu memperluas storage. Tapi sebenarnya dengan storage yang sudah fix tersebut pun sebenarnya sudah sangat-sangat mencukupi untuk digunakan sekarang ini.

Untuk kapasitas Storage yang bisa dipilih oleh masing-masing calon pengguna dari iPad Pro 2020 ini nantinya dimulai dari kapasitas 128, 256,512 hingga kapasitas paling tingginya yakni 1TB. Dengan tingginya kapasitas dari iPad pro 2020 tersebut seharusnya sudah lebih dari cukup bahkan untuk digunakan oleh Desainer sekalipun.

Walaupun memang, tidak sedikit juga orang yang masih memperluas storage dengan memanfaatkan Port Thunderbold dari iPad Pro 2020 ini ke Stoage SSD. Over all Apple sudah membekali perangkat mereka untuk siap digunakan oleh calon penggunanya, dimana pengguna nantinya tidak perlu lagi memikirkan apapun untuk meggunakan iPad Pro 2020 buatan Apple ini.

Nah, itudia 4 Kelebihan iPad Pro 2020 yang admin tahu dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Posting Komentar untuk "4 Kelebihan iPad Pro 2020"