Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Laptop 5 Jutaan 2021

AttailahPetirPada beberapa postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang rekomendasi laptop yang dijual pada rentang harga dibawah Rp 5 Juta, maka pada postingan kali ini, admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 laptop yang dijual pada rentang harga Rp 5 jutaan yang admin tahu.

Macbook Pro MD101 2012

Karena pada dasarnya, harga laptop yang paling ideal yang bisa digunakan untuk kebutuhan kerja bagi kebanyakan orang untuk sekarang ini ada pada rentang harga Rp 5 jutaan. Walaupun memang jika anda punya budget yang lebih anda juga masih bisa membeli laptop dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan laptop dengan budget Rp 5 jutaan baik.

Karena pasti mampu memberikan pengalaman penggunayang lebih baik dibandingkan dengan laptop Rp 5 jutaan.

Adapun untuk kriteria dari laptop budget Rp 5 jutaan yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Performa yang cukup untuk kebutuhan kerja.
  • Bisa digunakan untuk kebutuhan editing ringan.
  • Punya desain yang menarik.
  • Ukuran yang compact.
  • Layar yang lega pada rentang harga.
  • Dan yang pasti laptop tersebut merupakan laptop yang paling laris di pasaran pada rentang harga Rp 5 jutaan.

Karena laptop yang diminati banyak orang biasanya mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja, langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini:

Asus E410MA & Asus E510MA

Asus E410MA

Sudah bukan rahasia lagi kalau Asus merupakan salah satu brand yang sudah sangat dikenal oleh kebanyakan masyarakat indonesia. Dulunya asus dikenal sebagai salah satu pabrikan spare part komputer yang hanya memproduksi beberapa jenis spare part komputer saja.

Namun seiring berkembangnya waktu, Asus mulai memperluas ranah mereka ke dunia laptop, karena kebanyakan orang sekarang yang lebih memilih untuk menggunakan laptop dibanding dengan komputer, terutama untuk mereka yang punya mobilitas yang tinggi.

Namun, karena pasaran laptop untuk sekarang ini sangatlah luas, maka tidak aneh rasanya kalau Asus juga memperluas jenis maupun spek dari setiap perangkat laptop yang mereka buat, salah satunya adalah dengan membekali spek laptop yang mereka buat sebaik mungkin dengan menekan harga seminimal mungkin.

Maka dari itu, untuk laptop Rp 5 jutaan mereka juga menyedia kan 2 opsi laptop yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk anda yang sedang mencari laptop tapi dengan budget yang lumayan mepet.

Laptop tersebut adalah Asus E410MA dan kakaknya yakni Asus E510MA, kedua laptop ini punya spesifikasi yang bisa dibilang mirip-mirip dengan harga yang juga mirip-mirp.

Sama-sama sudah dibekali dengan prosessor Intel N4020 yang ditemani RAM berkapasitas 4GB seharusnya laptop buatan Asus yang satu ini sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan kebanyakan orang untuk sekarang ini.

Sedangkan untuk Storagenya, Asus E510MA sedikit lebih unggul karena sudah menggunakan SSD 512GB, untuk Asus E410MA hanya dibekali dengan Storage SSD dengan kapasitas 128GB saja.

Perbedaan lainnya yang jelas paling terasa ada pada ukuran layarnya, karena Asus E410MA menggunakan layar berukuran 14 inch yang membuatnya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan layar dari Asus E510MA yang sudah menggunakan layar berukuran 15,6 Inch.

Dikarenakan perbedaan ukuran dari kedua laptop Asus ini yang tidak terlalu jauh, maka begitu pula halnya dengan perbedaan pada bagian bobotnya, yang mana Asus E410MA punya bobot 1,3kg dan Asus E510MA punya bobot 1,57Kg.

Kedua laptop ini bisa dibilang tidak terlalu berat yang membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun, dan ukurannya yang tergolong compact membuatnya mudah untuk digunakan dimana pun tanpa memakan terlalu banyak ruang, hal tersebut berlaku pada saat laptop ini digunakan maupun pada saat laptop ini sedang berada didalam Tas.

Singkatnya, dengan budget Rp 5.299.000 untuk seri E410MA dan 5.750.000 untuk seri E510MA. Laptop buatan Asus ini sudah bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan kerja dasar baik itu untuk kebutuhan Office, Main Game ringan, Meeting/sekolah Online hingga untuk kebtuhan Editing ringan sekalipun laptop ini masih bisa diandalkan.

Desainnya juga terlihat clean dan juga terlihat modern yang membuat laptop ini layak untuk digunakan di tempat umum sekalipun. Apalagi jika digunakan pada saat malam hari, baik Asus E410 maupun E510MA sudah bisa anda gunakan di tempat gelap sekalipun, karena keyboard yang digunakan sudah Backlight.

Lenovo Ideapad Slim 3 (Intel Celeron N4020) 

Lenovo Ideapad Slim 3

Jika kedua laptop Asus yang sudah admin sebutkan diatas masih kurang cocok untuk anda, mungkin anda bisa mempertimbangkan laptop buatan Lenovo yang satu ini. Lenovo Ideapad Slim ini merupakan salah satu laptop budget buatan lenovo yang sudah mampu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dasar untuk kebutuhan kerja kebanyakan orang di zaman sekarang ini.

Namun kebanyakan orang yang membeli laptop yang satu ini, mereka lebih memprioritaskan untuk digunakan oleh anak-anak mereka untuk kebutuhan belajar Online pada saat pandemi seperti sekarang ini.

Walaupun seperti yang admin singgung diatas tadi, Lenovo Ideapad Slim 3 ini sudah bisa digunakan untuk kebutuhan kerja dasar seorang karyawan kantor.

Karena pada dasarnya, Lenovo Ideapad Slim 3 ini sudah dibekali dengan Prosessor Intel Celeron N4020 yang punya Clock Speed maksimal hingga 2,8Ghz. Performa dari prosessor ini juga dibantu oleh penggunaan RAM berkapasitas 4GB DDR4.

Tidak hanya itu, penggunaan internal Storage berupa NVMe M.2 yang punya kapasitas 256GB seharusnya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan harian nantinya. Namun jika anda rasa Storage bawaan dari laptop ini masih kurang, maka anda masih bisa mengupgrade storage tersebut dengan Storage yang jauh lebih lega.

Untuk layarnya sendiri juga sudah sangat standar untuk ukuran sebuah laptop karena sudah menggunakan layar berukuran 14 inch dengan Resolusi 1366 X 768 pixel. 

Dari segi VGA, Lenovo juga sudah membekali Lenovo Ideapad Slim 3 ini dengan VGA Intel UHD Graphics 600. Hanya dengan membayar Rp 5.789.000 saja. Anda sudah bisa mendapatkan sebuah laptop yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan dasar saat bekerja.

Tidak hanya itu, tampilan dari Lenovo Ideapad Slim ini juga sudah terlihat modern layaknya kebanyakan laptop-laptop lain yang ada dipasaran laptop saat ini.

Berdasarkan pantauan admin hingga pada saat Postingan ini admin tulis, Lenovo Ideapad Slim 3 ini sudah terjual lebih dari 50 Unit di salah satu E-Commerce yang ada di indonesia.

HP 14S-CF2019TU
HP 14S

HP 14S CF2019TU merupakan salah satu laptop murah yang ada dipasaran saat dan mungkin cocok untuk anda gunakan sekolah online, karena performa yang ditawarkan yang lumayan responsif, sehingga akan lebih nyaman pada saat digunakan untuk kebutuhan belajar maupun mengajar.

Sama seperti ketiga laptop yang sudah kita bahas diatas tadi, kalau laptop ini juga sudah menggunakan prosessor Intel Celeron N4020 yang ditemani RAM berkapasitas 4GB seharusnya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan dasar dari laptop ini.

Ketiga laptop yang sudah kita bahas diatas tadi merupakan laptop yang memang menggunakan RAM berkapasitas 4GB, namun beberapa dari laptop tersebut RAM yang digunakan masih bisa di Upgrea menjadi 8 atau 12GB guna memberikan pengalaman menggunakan laptop yang lebih baik.

Tapi sebenarnya untuk kebutuhan dasar dari HP 14S-CF2019TU ini sudah sangat mencukupi layaknya yang sudah pernah admin singgung diatas tadi. Karena memang, jika anda ingin menggunakan laptop yang lebih serius untuk bekerja, dengan Budget yang lumayan terjangkau mungkin laptop yang akan kita bahas setelah laptop ini lumayan cocok untuk anda pertimbangkan.

HP 14S-CF2019 ini menggunakan layar berukuran 14 Inch dengan resolusi 1366 X 768 pixel, layar tersebut merupakan layar yang ideal untuk sebuah laptop untuk sekarang ini. 

Sebenarnya, peruntukkan laptop ini adalah untuk mereka para pelajar dan juga guru yang mengajar baik secara daring maupun face to face langsung. Maka dari hal itu, laptop dengan bobot yang ringan merupakan salah satu yang wajib mengingat proses belajar mengajar yang dilakukan dimana saja tidak terpaku pada 1 tempat saja (terutama untuk masa pandemi seperti sekarang ini)

Bobot dari HP 14S-CF2019 ini juga lumayan ringan yang membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun, hanya dengan bobot 1,47kg saja, admin rasa penggun calon pengguna laptop ini tidak akan merasa terlalu terbeban untuk membawa laptop ini kemanapun.

Selain itu, HP 14S-CF2019 ini juga sudah bisa anda gunakan untuk bermain game ringan karena sudah dibekali dengan VGA Intel UHD Graphic 600 (Note: tidak untuk game berat/ hanya untuk sekedar hiburan pada saat merasa bosan).

Untuk mendukung setiap penggunanya menyimpan berbagai macam file yang mereka butuhkan di laptop ini. HP juga sudah membekali HP 14S-CF2019 ini dengan storage berupa NVMe M.2 berkapasitas 256GB yang bisa anda gunakan untuk menyimpan file baik itu berupa dokumen maupun file-file multimedia lainnya.

Walaupun 25 hingga 30% nya akan diguankan untuk sistem Windows, tapi sisanya juga masih lumayan untuk menyimpan beberapa file yang anda butuhkan. Namun jika anda membutuhkan storage yang lebih lega anda masih bisa menggunakan SSD atau HDD external dengan kapasitas yang lebih luas tentunya.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit HP 14S-CF2019 ini dimulai dari angka Rp 5.500.000 pada saat postingan ini admin tulis, dan laptop ini sudah terjual lebih dari 100 unit di salah satu e-commerce di indonesia.

MacBook Pro MD101 (2012)

Macbook Pro MD101 (2012)

Mungkin laptop ini masih terasa asing di telinga kebanyakan orang indonesia, karena jika berbicara tentang laptop, yang akan langsung terbayang di benak kebanyakan orang adalah sebuah laptop yang berasal dari beberapa brand layakanya Asus, Acer, HP, Lenovo dll.

Tapi tidak banyak yang tahu kalau ternyata Apple juga memproduksi laptop yang kelasnya tentu bisa dibilang adalah laptop High End pada masanya. Bahkan jika anda menggunakan laptop tersebut di depan umum (seperti di cafe) admin yakin kalau akan lebih banyak mata yang tertuju pada laptop yang ada gunakan.

Apalagi jika anda menggunakan Macbook tahun 2015 kebawah, yang mana Macbook tahun 2015 kebawah logo Apple di bagian belakang layarnya akan terlihat menyala, berbeda halnya dengan logo Apple yang terdapat pada Macbook 2015 keatas yang sudah dibuat lebih Stylus tanpa backlight di bagian belakangnya.

Kembali ke pokok pembahasan, Bagi anda yang punya Budget Rp 5 Jutaan tapi ingin membeli sebuah laptop premium tanpa paduli barang tersebut merupakan barang keluaran terbaru atau bukan, anda masih sangat bisa untuk mempertimbangkan Macbook Pro MD101 (2012) ini.

Dibekali prosessor intel Core i5 2,5 Ghz Up to 3,1 Ghz membuat Macbook Pro MD101 (2012) ini menjadi salah satu laptop paling rekomended yang bersaing pada rentang harga Rp 5 jutaan.

Meskipun Macbook Pro MD101 (2012) ini sudah lumayan berumur, tapi jika melihat spesifikasi yang ditawarkan menurut admin lumayan menggiurkan, apalagi laptop ini merupakan laptop Apple yang  Sistem Operasinya juga mereka sendiri yang membuatnya.

Sehingga dengan spek laptop yang mereka bekali tersebut seharusnya performa yang ditawarkan bisa lebih maksimal lagi.  RAM yang digunakan pada Macbook Pro MD101 (2012) ini juga sudah tergolong cukup karena sudah punya kapasitas 4GB DDR3 yang lagi-lagi RAM tersebut masih bisa di Upgrade hingga kapasitas 16GB.

Dari sisi Storage, bawaan storage yang diberikan Apple pada Macbook Pro MD101 (2012) ini adalah berupa HDD dengan kapasitas 500GB, namun untuk anda yang membeli laptop ini di E-commerce atau toko-toko yang ada di indonesia, anda bisa meminta teknisinya untuk mengupgrade langsung storage tersebut ke SSD hingga kapasitas maksimalnya 512GB.

Desain dari Macbook Pro MD101 (2012) ini menurut admin masih sangat enak untuk dilihat bahkan di tahun 2022 sekalipun, karena memang pada awal-awal peluncurannya laptop ini merupakan sebuah laptop premium dari apple.

Selain desain khasnya laptop buatan Apple Macbook Pro MD101 (2012) ini juga punya ukuran yang compact dan solid karena bahan yang digunakan untuk membuat laptop ini yang berupa alumunium solid yang di pahat oleh mesin menjadi casing dari Macbook Pro ini.

Maka dari karenanya, sangat wajar kalau bobotnya ± mencapai 2kg dan dari kejauhan, Macbook Pro MD101 (2012) ini tampak seperti laptop premium di Akhir 2021 ini.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Macbook Pro MD101 (2012) ini dimulai dari angka Rp 5.800.000 untuk varian paling rendahnya dan 7.500.000 untuk varian tertingginya yakni yang menggunakan RAM 16GB dengan Internal Storage berupa SSD dengan kapasitas 256GB.

Lagi-lagi harga tersebut merupakan harga yang admin Update pada postingan ini admin tulis. Singkatnya, Macbook Pro MD101 (2012) ini merupakan sebuah laptop yang berumur, yang masih bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan ringan hingga sedang (bahkan dalam beberapa kasus ada yang menggunakan laptop ini untuk kebutuhan Video Editing).

Pada saat pembelian, konsumen sudah mendapatkan Macbook Pro MD101 (2012) ini dalam kondisi siap pakai dengan beberapa aplikasi dasar yang sudah terpasang layaknya google chrome, microsoft office, zoom dan juga beberapa aplikasi penting lainnya yang digunakan di dunia kerja.

Nah, itu dia 4 Laptop Rp 5 jutaan yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya. 

Posting Komentar untuk "4 Laptop 5 Jutaan 2021"