Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Laptop 6 Jutaan Akhir 2021

AttailahPetir Laptop pada rentang harga 5 Jutaan sudah pernah kita bahas pada postingan sebelumnya. Maka pada postingan kali ini, admin ingin mengajak anda untuk melirik sedikit ke level atas yakni laptop yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan pada rentang harga Rp 6 jutaan di Akhir 2021 ini.
Macbook Air 2015

Sebenarnya pada rentang harga Rp 6 jutaan ini sudah ada banyak sekali laptop yang menurut admin cocok untuk anda pertimbangkan, karena idealnya brand laptop sudah mempertimbangkan matang-matang kalau orang akan lebih cendrung membeli laptop pada rentang harga Rp 5 hingga 10 jutaan.

Karena laptop pada rentang harga tersebut spesifikasi yang ditawarkan sudah lumayan memumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dasar yang dibutuhkan untuk kebutuhan kerja dengan lancar jaya. Walaupun memang untuk beberapa pekerjaan berat layaknya Gaming berat, Editing kelas profesional hingga rendering berat juga tidak akan mungkin bisa dijalankan pada laptop budget Rp 6 jutaan ini.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan laptop yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan baik itu dari brand Asus, HP, Lenovo, Acer, Dell hingga laptop buatan Apple tahun lawas. Namun, 4 Laptop 6 Jutaan Akhir 2021 yang akan coba kita ulas pada postingan kali ini merupakan 4 Laptop yang paling diminati di pasaran indonesia hingga pada saat postingan ini admin Tulis.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja, langsung saja kita ulas lebih jauh satu persatu di bawah ini.

Lenovo Ideapad V14

Lenovo Ideapad V14

Jika pada beberapa postingan yang sudah pernah admin posting sebelumnya laptop yang paling utama ada di urutan laptop pada rentang harga tertentu adalah Asus, maka pada rentang harga Rp 6 jutaan ini laptop yang paling cocok untuk anda pertimbangkan adalah Lenovo Ideapad V14.

Laptop yang satu ini merupakan laptop buatan Lenovo yang sudah bisa anda gunakan untuk kebutuhan dasar setiap pekerjaan yang anda kerjakan saat ini. Namun sesuai dengan harganya, laptop ini hanya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan ringan hingga sedang saja.

Dibekali dengan prosessor yang berasal dari kubu merah yakni AMD (AMD Athlon 2030e 2,6 Ghz) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB seharusnya sudah mencukupi kebutuhan kebanyakan orang untuk sekarang ini.

Tidak hanya itu, Lenovo Ideapad V14 ini juga sudah menggunakan storage berupa SSD NVMe M.2 PCIe gen 3 dengan kapasitas 256GB yang sudah mampu menampung sistem windows dan berbagai macam file yang akan anda gunakan pada saat laptop ini anda gunakan nantinya.

Dikarenakan laptop ini menggunakan prosessro dari kubu merah, maka VGA yang digunakan juga VGA yang berasal dari kubu merah yakni VGA AMD Radeon Graphics. Selanjutnya Lenovo Ideapad V14 ini juga punya layar yang standar untuk digunakan oleh kebanyakan orang untuk sekarang ini yakni layar berukuran 14 Inch dengan resolusi 1366 X 768 pixel.

Pada saat pembelian, anda juga sudah mendapatkan laptop ini lengkap dengan Windows 10 Home 64 Bit + Microsoft Home & Studend 2019 Original. Jadi dengan kata lain, laptop Lenovo Ideapad V14 yang anda beli ini benar-benar sudah siap untuk anda gunakan tanpa perlu lagi menginstall windows.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Lenovo Ideapad V14 ini dimulai dari angka Rp 6.450.000 pada saat postingan ini admin tulis. Pastinya, Lenovo Ideapad V14 ini menjadi salah satu laptop yang paling laris di indonesia, karena sudah terjual lebih dari 230 unit di salah satu e-commerce di indonesia.

Spesifikasi Lenovo Ideapad V14
Prosessor: AMD Athlon 3020e 2,6Ghz
RAM: 8GB
Storage: SSD NVMe M.2 PCIe Gen 3 256GB
VGA: Integrated VGA AMD Radeon Graphics
Ukuran Layar: 14 Inch resolusi (1366 x 768)
Sistem Operasi: Windows 10 Home 64f Bit

Asus Vivobook X413JA

Asus Vivobook X413JA
Selanjutnya laptop yang mungkin cocok untuk anda boyong pada rentang harga Rp 6 jutaan untuk anda para karyawan kantor, mahasiswa maupun para pelajar adalah Asus Vivobook X413JA.

Laptop buatan asus yang satu ini menawarkan Spek yang tidak kalah menarik dibanding Lenovo Ideapad V14 yang sudah kita bahas diatas tadi, namun disini Asus lebih mengutamakan resolusi layar dibandingkan dengan spek layaknya kapasitas RAM.

Berbekalkan prosessor Intel Core i3-1005G1 12 Up to 3,4GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4 tentu membuat laptop Asus yang satu ini terasa ngebut. Apalagi Storage yang digunakan juga sudah NVMe M.2 PCI gen 3 punya yang kapasitasnya sebesar 256GB.

Dikarenakan RAM bawaan dari laptop ini kurang maksimal (Hanya 4GB saja) Asus masih memberikan opsi Upgrade pada bagian RAM nya ini karena sebenarnya laptop ini punya slot RAM yang tidak tersolder dan terdiri dari 2 Slot. Jadi, seharusnya anda masih bisa mengupgrade RAM dari laptop ini hingga kapasitas mentoknya di 16GB yang admin rasa lebih dari cukup.

Untuk layarnya sendiri Asus sudah membekali layar dari Asus Vivobook X413JA ini dengan ukuran 14 Inch dengan resolusi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Lenovo Ideapad V14 yang sudah kita bahas didatas tadi yakni 1920 x 1080 pixel.

Dikarenakan laptop buatan asus yang satu ini lebih diperuntukkan untuk mereka yang ber profesi sebagai karyawan kator, Mahasiswa dan juga pelajar di masa pandemi ini. Maka sudah sewajarnya laptop ini juga sudah dibekali dengan Webcam bawaan walaupun hanya seadanya saja yang mampu merekam video hanya dengan resolusi 720p saja.

Untuk bisa membawa pulang Asus Vivobook X413JA ini budget yang perlu anda siapkan dimulai dari angka Rp 6.799.000 pada saat postingan ini admin tulis.

Hingga postingan ini admin tulis, Asus Vivobook X413JA ini sudah terjual lebih dari 130 Unit di salah satu e-commerce di indonesia.

Spesifikasi Asus Vivobook X413JA
Prosessor: Intel Core I3-1005G1 1,2 Up to 3,4Ghz
RAM: 4GB Up to 16GB
Storage: SSD NVMe M.2 PCIe Gen 3 256GB
VGA: Integrated VGA Intel UHD Graphics
Ukuran Layar: 14 Inch resolusi (1920 x 1080)
Sistem Operasi: Windows 10

Infinix Inbook X1

Infinix Inbook X1
Beberapa tahun terakhir muncul brand baru di dunia smartphone yang tidak lain adalah Infinix dan belum lama berkecimpung di dunia smartphone di indonesia ini, kini Infinix sudah mulai merambah ke dunia laptop.

Laptop yang mereka buat juga lumayan menyedot perhatian pengguna laptop budget di indonesia, pasalnya, Infinix ini menawarkan sebuah lapto pada rentang harga Rp 6 jutaan dengan spesifikasi yang bisa dikatakan lumayan menarik dibanding dengan beberapa brand lain yang sudah lama hadir di indonesia.

Laptop tersebut tidak lain adalah Infinix Inbook X1. Dimana secara spesifikasi seharusnya laptop buatan Infinix ini sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap pengguna laptop di indonesia.

Karna pada dasarnya, Infinix Inbook X1 ini sudah dibekali dengan prosessor Intel Core I3-1005G1 1,2Ghz Up To 3,4 Ghz yang ditemani RAM dengan kapasitas 8GB admin rasa sudah sangat mencukupi untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dasar untuk kebutuhan kerja para kryawan kantor, Mahasiswa dan juga pelajar untuk sekarang ini.

Tidak hanya itu, desain dari Infinix Inbook X1 ini juga sudah terlihat modern, sehingga sangat wajar rasanya jika laptop yang satu ini menjadi salah satu laptop yang mampu menarik hati dari kebanyakan mahasiswa maupun pelajar yang ada di indonesia untuk memboyong laptop buatan Infinix yang satu ini.

Selain itu, layar dari Infinix Inbook X1 ini juga sudah tergolong standar untuk ukuran laptop di tahun 2021 ini karena sudah menggunakan layar yang berukuran 14 Inch dengan Resolusi Full HD (1920 x 1080). VGA yang digunakan pada Laptop Rp 6 jutaan yang satu ini merupakan VGA terintegrasi yakni Intel UHD Graphics.

Sebagai sebuah laptop baru yang menawarkan spek yang lumayan baik dengan harga yang lumayan terjangkau yang belum lama ini hadir di pasaran indonesia, maka wajar rasanya kalau laptop ini menjadi incaran kebanyakan orang yang ada setiap daerah di indonesia, termasuk salah satu nya di salah satu e-commerce di indonesia, karena hingga pada saat positngan ini admin tulis, Infinix Inbook X1 ini sudah terjual lebih dari 130 unit di salah satu e-commerce di indonesia.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Infinix Inbook X1 ini dimulai dari angka Rp 6.800.000 saja (Harga tersebut merupakan harga yang admin update pada saat postingan ini admin tulis).

Spesifikasi Infinix Inbook X1
Prosessor: Intel Core I3-1005G1 1,2 Up to 3,4Ghz
RAM: 8GB LPDDR4x-3200Mhz
Storage: SSD NVMe M.2 PCIe Gen 3 256GB
VGA: Integrated VGA Intel UHD Graphics G1
Ukuran Layar: 14 Inch resolusi (1920 x 1080) 100% sRGB
Sistem Operasi: Windows 10

Macbook Air 2015

Macbook Air 2015
Terakhir pilihan laptop dengan budget Rp 6 Jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan adalah Macbook Air 2015. Sebenarnya laptop Apple yang satu ini merupakan laptop yang sudah lumayan lama di perkenalkan, karena seperti yang sudah admin singgung pada poin judul Macbook ini merupakan laptop yang sudah ada sejak tahun 2015 lalu.

Namun dikarenakan Apple hanya membuat laptop terbaik versi mereka, maka wajar kalau laptop tersebut masih sangat worth’it untuk digunakn bahkan setelah 6 dan hampir 7 tahun ini.

Selain itu, bagi anda yang sering berhadapan dengan para client, Logo yang terdapat pada bagian belakang layar dari laptop ini juga sangat berpengaruh pada profesionalitas anda selaku para pekerja profesional baik anda yang merupakan seorang desainer, content creator hingga penulis profesional sekalipun.

Desain dari Macbook Air 2015 ini juga masih awet dan masih sangat bersaing dengan laptop-laptop lain yang ada saat ini, Bahan metal di Macbook ini juga seakan menambah kesan mewah pada laptop ini. Desainnya yang simpel, tipis dan juga bobotnya yang ringan membuat latpop ini cocok untuk berbagai kalangan orang.

Untuk spesifikasinya sendiri, Apple membekali Macbook Air 2015 ini dengan Prosessor Intel Core I5 yang ditemani RAM dengan kapasitas 8GB tentu sudah sangat memadai untuk menjalankan berbagai macam tugas berat hingga sedang hingga saat ini.

Selain itu, Macbook Air 2015 ini juga sudah menggunakan VGA Intel UHD Graphics 6000 yang membuatnya menjadi lebih powerfull pada saat laptop ini digunakan untuk menjalankan aplikasi editing.

Pada saat pembelian, pengguna sudah mendapatkan laptop ini dengan kondisi siap pakai (Sudah terdapat aplikasi kerja layaknya Microsoft Office, Google Chromee hingga aplikasi Meeting layaknya Zoom) Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 Unit Macbook Air keluaran tahun 2015 ini adalah senilai Rp 6,5 Jutaan saja.

Spesifikasi Macbook Air 2015
Prosessor: Intel Core I5
RAM: 8GB
Storage: SSD 256GB
VGA: Integrated VGA Intel UHD Graphics 6000
Ukuran Layar: 13 Inch resolusi (1920 x 1080)
Sistem Operasi: Windows 10

Perlu menjadi catatan kalau semua harga yang admin sebutkan pada postingan kali ini merupakan harga yang admin Update pada saat pembuatan postingan ini, yang mana ini artinya harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, selalu pantau harga terbarunya sebelum anda membeli laptop incaran anda.

Nah itulah 4 Laptop 6 jutaan yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

2 komentar untuk "4 Laptop 6 Jutaan Akhir 2021"