Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Laptop Seken Harga Rp 1 Jutaan

AttailahPetirSeperti yang sudah pernah kita bahas pada beberapa postingan sebelumnya, kalau untuk saat ini laptop seakan sudah menjadi barang wajib hampir bagi semua orang. Hal tersebut terbukti dari permintaan laptop dipasaran yang akhir-akhir ini semakin tinggi saja.

4 Laptop Seken Harga 1 Jutaan

Membeli laptop baru memang lebih membuat hati kita puas karena kualitas yang ditawarkan yang masih sangat-sangat bagus. Meskipun ada juga beberapa konsumen yang membeli laptop baru tapi sudah mendapat masalah.

Tapi hal tersebut terasa wajar karena laptop-laptop tersebut juga merupakan buatan manusia yang tidak luput dari kesalahan. Tapi 98% orang yang membeli laptop mendapatkan laptop yang mereka beli tersebut dengan kondisi dan performa terbaik.

Seperti yang sudah pernah kita singgung diatas tadi kalau ada sangat banyak jenis laptop yang beredar dipasaran indonesia saat ini, ada orang yang menjual laptop dengan kondisi yang baru dan ada juga laptop yang dijual dipasaran dengan kondisi yang bekas.

Tidak semua laptop dengan kondisi bekas tidak layak untuk digunakan, karena tidak sedikit dari laptop bekas itu sendiri yang parts-partsnya masih tergolong bagus untuk digunakan sekarang inil. Harganya pun tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan harga dari laptop baru.

Pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda terutama yang hendak membeli laptop bekas untuk melirik 4 Laptop Bekas Dengan Harga Rp 1 Jutaan. Penasaran laptop-laptop mana saja? Langsung saja kita ulas satu-persatu di bawah ini.

Dell Latitude E5500
4 Laptop Seken Harga 1 Jutaan
global.microless.com

Pada posisi pertama laptop yang akan coba admin rekomendasikan untuk anda pada postingan kali ini adalah Dell Latitude E550. Dimana secara spesifikasi, Dell Latitude E550 ini sudah dibekali dengan Prosessor Intel Core 2 Duo P8600 yang ditemani dengan RAM 2GB.

Sebenarnya RAM dari Dell Latitude E550 ini masih bisa di Upgrade pada saat anda membeli laptop tersebut, karena memang pada dasarnya laptop yang satu ini merupakan sebuah laptop seken.

Walaupun memang untuk mengupgrade RAM tersebut anda masih harus merogoh kocek sedikit lebih tinggi dari harga yang seharusnya. Begitu juga dengan Storagenya, anda masih bisa meminta teknisi ditempat anda membeli laptop Dell Latitude E550 ini untuk mengganti Storage yang tadinya berupa HDD menjadi SSD agar proses buka tutup aplikasi menjadi lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan HDD.

Meski performanya tidak sekencang laptop-laptop baru dengan spek paling rendah sekalipun saat ini, seharusnya laptop Dell Latitude E550 ini masih bisa anda gunakan untuk kebutuhan harian anda yang ringan layaknya untuk kebutuhan Microsoft Office, Browsing di Internet, Mendengar Musik hingga Nonton Film.

Dan yang paling penting, dengan Budget Rp 1,5 Jutaan saja anda sudah bisa mendapatkan laptop yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan Meeting Online maupun untuk belajar Online via Zoom, Memang anda harus membeli Webcam nya secara terpisah yang bisa anda hubungkan via konektor USB.

Lenovo Thinkpad X200
4 Laptop Seken Harga 1 Jutaan
belanja.liputan6.com

Selanjutnya Laptop harga Rp 1 jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan berasal dari Brand Lenovo yang tidak lain adalah Lenovo Thinkpad X200. Khasnya laptop-laptop jadul, Lenovo Thinkpad X200 ini juga punya desain yang khas pada masanya yakni ukurannya yang besar, tebal dan juga bobotnya yang lumayan berat.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa laptop-laptop lenovo terutama yang seri Thinkpad ini punya keyboard yang luar biasa enak saat digunakan untuk mengetik. Hal tersebut juga masih berlaku untuk seri Thinkpad X200 ini.

Begitu juga dengan trackpadnya yang tersedia dalam banyak versi, anda bisa menggunakan Tombol pada keyboard, Joistick berwarna merah yang terdapat pada bagian tengah keyboard dan juga anda masih bisa menggunakan Trackpad bawaan dari laptopnya sendiri.

Jika dirasa masih kurang, anda juga masih bisa menggunakan Mouse baik mouse yang menggunakan cable ataupun mouse dengan teknologi wireless yang bisa anda hubungkan via USB.

Berbekalkan Prosessor Intel Core 2 Duo dengan Clock Speed 2,2 hingga 2,4 GHz yang sudah dibekali dengan 2 pilihan RAM yakni dengan kapasitas 2 atau 4GB seharusnya sudah cukup untuk menemani anda dalam menjalankan beberapa tugas ringan layaknya untuk kebutuhan Microsoft Office, Browsing di Internet, Nonton Film Hingga Meeting/Belajar Online via Zoom di Laptop Murah yang satu ini.

Sama halnya dengan laptop Dell Latitude E5500 yang sudah kita bahas tadi, karena laptop ini merupakan sebuah laptop seken maka tentunya anda juga masih bisa memilih untuk menggunakan Storage berupa HDD dengan kapasitas paling rendahnya yakni 320GB hingga kapasitas paling tingginya yakni HDD dengan kapasitas 500GB atau jika anda punya Budget Rp 2 Jutaan kecil anda juga masih bisa memilih untuk menggunakan storage berupa SSD dengan kapasitas 120 hingga 160 GB.

Perbedaan konfigurasi RAM maupaun storage yang ditawarkan pada Lenovo Thinkpad X200 tentu akan berpengaruh pada harga yang harus dibayar nantinya. Apalagi jika anda memilih untuk Costume laptop ini sendiri.

Adapun harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong 1 unit Lenovo Thinkpad X200 ini dimulai dari angka Rp 1,3 hingga Rp 2 Jutaan kecil saja pada saat pembuatan postingan ini.

Dell Latitude E6400
4 Laptop Seken Harga 1 Jutaan
m.kapanlagi.com

Kembali ke brand Dell, kali ini laptop dengan harga Rp 1 jutaan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda boyong adalah Dell Latitude E6400. Karena sebenarnya dari ke 2 desain laptop yang sudah kita bahas diatas tadi, Laptop besutan Dell yang satu ini punya desain yang terlihat lebih kekinian yang enak untuk dilihat.

Walaupun memang jika dibandingkan dengan laptop-laptop keluaran tahun 2021 ini desain dari Dell Latitude E6400 ini masih tertinggal lumayan jauh. Tapi setiaknya, anda masih bisa menggunakan laptop ini di tempat umum tanpa ada yang tahu kalau laptop ini merupakan sebuah laptop yang usianya sudah lumayan usang.

Untuk spesifikasinya sendiri, Dell Latitude E6400 ini sudah dibekali dengan Prosessor Intel Core 2 Duo yang ditemani RAM dengan kapasitas 2GB DDR2. Meski kapasitas RAM yang ditawarkan pada laptop ini yang tergolong kecil, tapi sebenarnya pengguna nantinya masih bisa memilih opsi yang mengunakan RAM dengan kapasitas 8GB.

Sedangkan untuk storage bawaan nya sendiri Dell Latitude E6400 ini sudah dibekali dengan HDD berkapasitas 160GB yang masih bisa di Upgrade ke SSD SATA 2,5 Inch jika dirasa butuh.

Setidaknya anda masih bisa menggunakan laptop Dell Latitude E6400 ini untuk kebutuhan ringan layaknya yang bisa dilakukan oleh kedua laptop yang sudah kita bahas diatas seperti untuk kebutuhan mengerjakan tugas di Microsoft Office, Searching di internet via Browser, Nonton Film hingga Meeting/Belajar Online via Zoom. 

Untuk harganya sendiri hingga pada saat pembuatan postingan ini Dell Latitude E6400 dimulai dari angka Rp 1,7 Jutaan saja.

Dell D600 Series
4 Laptop Seken Harga 1 Jutaan
yudhkbpe.blogspot.com

Terakhir Laptop Dengan Harga Rp 1 Jutaan yang mungkin bisa untuk andalkan saat ini adalah Dell D600 Series. Desain dari laptop Dell D600 Series ini sebenarnya masih sangat kental dengan laptop-laptop yang sudah berumur lainnya saat ini, karena memang baik itu seri D600, D610, D620, D630 dan kawan-kawan masih terlihat begitu kaku.

Layout keyboarnya juga tergolong luas dan lega, sehingga membuatnya sangat nyaman saat digunakan untuk kebutuhan mengetik. Walaupun jika dibandingkan dengan laptop lenovo dari seri Thinkpad laptop Dell D600 Series ini masih kalah lumayan jauh.

Untuk urusan performa laptop ini sudah dibekali dengan Prosessor Intel Core 2 Duo yang ditemani RAM dengan kapasitas  2 atau 4GB, dan sama seperti kebanyakan laptop-laptop lain yang sudah lumayan berumur, laptop ini juga masih mengandalkan storage berupa HDD dengan kapasitas 320GB.

Setidaknya stoage yang ditawarkan tersebut masih anda bagi-bagi lagi kedalam beberapa partisi untuk digunakan sebagai sistem windows, hingga kebutuhan penyimpanan file.

Sebagai sebuah laptop yang harus bisa digunakan untuk kebutuhan kerja, Dell D600 Series ini sudah memenuhi kebutuhan untuk kriteria tersebut, karena anda sudah bisa menggunakan laptop ini untuk kebutuhan Meeting Online via Zoom, mengerjakan tugas via Mirosoft Office hingga kebutuhan browsing maupun nonton film.

Adapun harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Dell D600 Series ini dimulai dari angka Rp 1,4 jutaan saja. Hingga pada saat pembuatan postingan ini, laptop Budget yang satu ini sudah terjual lebih dari 2000 unit di salah satu e-commerce yang ada di indonesia.

Nah, itu dia 4 Laptop Harga Rp 1 Jutaan yang berhasil admin rangkum & Bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut berguna untuk anda dan bisa menjadi referensi untuk mereka yang sedang mencari laptop dengan Budget Rp 1 Jutaan. Semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Laptop Seken Harga Rp 1 Jutaan"