Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Laptop Rp 7 Jutaan Awal 2022

AttailahPetir Banyak orang yang dengan harga terjangkau, namun tidak banyak laptop dengan harga terjangkau yang bisa ditemukan dipasaran.

4 Rekomendasi Laptop Rp 7 Jutaan Awal 2022

Sebenarnya pada beberapa postingan sebelumnya admin sudah pernah memberikan rekomendasi laptop yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan pada rentang harga Rp mulai dari Rp 1 jutaan hingga yang terakhir kali admin posting yang dijual pada rentang harga Rp 5 jutaan pada saat postingan tersebut admin Publish.

Pada postingan kali ini admin punya 4 Rekomendasi laptop yang bisa anda dapat pada rentang harga Rp7 jutaan. Dimana Laptop di kelas harga ini umumnya disebut kelas mainstream karena di rentang harga segini biasanya kemampuan sebuah laptop sudah tergolong lebih mumpuni bila dibandingkan dengan laptop yang dijual pada rentang harga Rp 5 jutaan.

Pada rentang harga Rp7 jutaan ke atas, memang sudah ada banyak sekali laptop dengan prosesor yang lebih baik dan lebih mumpuni pastinya. Beberapa Spesifikasi lain yang ditawarkan juga sudah tergolong lebih baik dari Laptop yang bisa anda dapat pada rentang harga Rp 7 jutaan ini.

Namun bukan berarti kalau laptop yang dijual pada rentang harga Rp 7 jutaan ini tidak bagus. Tapi lebih ke kelas laptopnya saja sebenarnya.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja yang bisa anda dapat pada rentang harga Rp 7 jutaan. Berikut adalah Listnya.

Huawei Matebook D14

Huawei Matebook D14

Sebenarnya ada banyak laptop yang cocok untuk anda pertimbangkan pada rentang harga Rp 7 Jutaan. Namun menurut admin pribadi, Huawei Matebook D14 ini merupakan salah satu laptop yang benar-benar harus anda masukkan ke dalam list laptop yang anda cari.

Alasannya simpel saja. Karena laptop ini punya desain yang terlihat keren, modern dan enak saat dilihat.

Selain itu, jika anda pernah melihat Macbook buatan Apple. Anda pasti akan mengira kalau Huawei Matebook D14 ini merupakan Macebook jika seandainya tidak melihat ke bagian logo nya.

Karena memang desain dari Huawei Matebook D14 ini yang mirip sekali dengan Macbook Pro.

Untuk urusan dapur pacu, disini Huawei membekali Huawei Matebook D14 ini dengan Prosessor Intel Core I3 10110U yang ditemani RAM berkapasitas 8GB DDR4.

Dimana dengan performa yang diberikan oleh kedua komponen tersebut seharusnya sudah mampu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi panunjang kerja untuk anda gunakan nantinya. Apalagi storage yang digunakan juga sudah SSD NVMe M.2 dengan kapasitas 256GB.

Layarnya juga tergolong lega untuk ukuran sebuah laptop Compac, yakni berukuran 14 Inch dengan resolusi 1920 X 1080 pixel.

Untuk VGA nya sendiri Huawei membekali laptop mereka yang satu ini dengan VGA Intel UHD Graphics 620.

Sebenarnya Huawei Matebook D14 ini tersedia dalam beberapa SKU dengan spesifikasi yang berbeda pada setiap SKU nya. Namun untuk harga Rp 7 jutaan (lebih tepatnya 7,9 juta) laptop ini masih sangat layak untuk anda pertimbangkan.

Prosessor : Intel Core I3 10110U
RAM : 8GB DDR4
VGA : Intel UHD Graphics 620
Storage : SSD NVMe M.2 256GB
Ukuran Layar: 14 Inch
Harga: 7,9 Juta

Xiaomi RedmiBook 15 

Xiaomi RedmiBook 15

Selanjutnya laptop Rp 7 Jutaan yang mungkin cocok untuk anda incar berasal dari Brand Xiaomi.

Jika biasanya Xiaomi hanya mengfokuskan membuat smartphone saja, maka berbeda cerita dengan sekarang ini.

Karena belum lama ini Xiaomi memperkenalkan produk baru mereka berupa laptop dengan spesifikasi yang memumpuni untuk digunakan oleh para karyawan kantor. Tapi dengan harga yang bisa dibilang lumayan menggiurkan.

Xiaomi membekali Xiaomi RedmiBook 15 ini dengan desain mewah, dan juga terliha modern layaknya kebanyakan laptop yang diluncurkan oleh brand-brand laptop lain akhir-akhir ini.

Selain dari desainnya yang tergolong mewah dan enak saat dilihat. RedmiBook 15 ini juga sudah dibekali Xiaomi dengan performa yang memumpuni untuk diajak kerja.

Berbekalkan Prosessor Intel Core I3-1115G4 yang ditemani RAM berkapasitas 8GB DDR4 3200 Mhz tentu sudah sangat cukup untuk kebutuhan kerja para karyawan kantor dalam bekerja.

Tidak hanya itu, mahasiswa untuk jurusan non teknik juga masih sangat cocok untuk menggunakan Xiaomi RedmiBook 15 ini.

Layar dari laptop ini juga sedikit lebih lega dibandingkan Huawei Matebook D14 yang sudah kita bahas diatas yakni dengan ukuran 15,6 inch yang tentu sudah sangat nyaman pada saat RedmiBook 15 ini digunakan nantinya.

Sebenarnya Laptop buatan Xiaomi yang satu ini tersedia dalam 2 Varian Storage yang bisa dipilih pada saat pembelian. Yang mana diantaranya ada yang menggunakan SSD berkapasitas 256GB dan ada juga yang menggunakan SSD dengan kapasitas 512GB.

Kedua varian tersebut tentu punya harga yang berbeda juga. Yang mana untuk yang varian Storage 256GB punya Harga Rp 7,06 juta dan untuk varian Storage 512GB dijual pada rentang harga Rp 7,89 Juta saja.

Prosessor : Intel Core I3 1115G4
RAM : 8GB DDR3 3200 Mhz
VGA : Intel UHD Graphics 
Storage : SSD NVMe M.2 256/512GB
Ukuran Layar : 15,6 Inch
Harga : Rp 7,06 Juta (256GB)
          Rp 7,89 Juta (512GB)

Asus Vivobook A509FA

Asus Vivobook A509FA

Untuk anda para pecinta Brand Asus, anda masih bisa menemukan laptop 7 jutaan yang bisa diandalkan untuk kebutuhan kerja ringan dengan desain yang juga tidak kalah menarikik dibandingkan dengan kedua laptop yang sudah kita bahas diatas.

Laptop tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Asus Vivobook A509FA. Dimana Asus juga turut membekali laptop mereka yang satu ini dengan desain yang terlihat Clean dan juga terlihat modern.

Sehingga membuat laptop buatan mereka ini enak untuk dilihat. Bazel layarnya juga sudah terlihat tipis dengan ukuran layar yang tergolong lega yakni 15,6 inch dengan resolusi 1920 X 1080 pixel anti glare (bisa dilihat dari sudut samping laptop dengan jelas).

Untuk urusan dapur pacu, disini Asus juga sudah membenamkan Asus Vivobook A509FA dengan prosessor Intel Core I3 10110U yang punya Clock Speed 2,1 Up To 4,1 Ghz.

Sehingga tidak aneh kalau laptop ini menjadi salah satu laptop yang bisa dibilang paling hemat daya tapi tetap punya performa yang memumpuni.

Untuk RAM nya sendiri Vivobook A509FA ini tersedia dalam 3 varian RAM yang bisa dipilih oleh masing-masing calon pengguna pada saat pembelian. Diantara ke3 varian tersebut diantaranya ada yang 4GB paling basicnya, ada yang varian RAM 8GB dan ada juga varian tertingginya yang menggunakan RAM 12GB DDR4.

Ketiga varian RAM yang ditawarkan tersebut tentunya punya harga yang juga berbeda-beda pastinya. Namun untuk Storage yang ditawarkan laptop yang satu ini pada semua varian RAM hanya tersedia dalam 1 varian internal storage yakni SSD NVMe M.2 dengan kapasitas 256GB saja.

Tapi untuk Internal Storagenya ini sebenarnya pengguna masih bisa melakukan Upgrade sendiri dengan kapasitas yang lebih tinggi lagi sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna pastinya.

Untuk urusan VGA disini Asus mempercayakan perangkat mereka ini pada Intel yakni Intel UHD Graphics 620.

Dengan melihat apa yang ditawarkan Asus pada Asus Vivobook A509FA ini. Maka sangat wajar rasanya jika laptop ini harus ditebus dengan harga Mulai dari Rp 7,59 juta pada varian paling rendahnya dan 8,49 juta pada varian RAM paling tingginya yakni yang menggunakan RAM 12GB.

Prosessor : Intel Core I3 10110U (2,1 Up To 4,1 Ghz)
RAM : 4/8/12GB DDR4
VGA : Intel UHD Graphics 620
Storage : SSD NVMe M.2 256GB
Ukuran Layar : 15,6 Inch
Harga : Rp 7,59 Juta (RAM 4GB)
          Rp 8,49 Juta (RAM12GB)

Asus Vivobook M415DA

Asus Vivobook M415DA

Terakhir Rekomendasi laptop dengan budget Rp 7 jutaan dari admin yang mungkin cocok untuk anda masukkan kedalam List Laptop incaran anda masih berasal dari Brand Asus yakni Asus Vivobook M415DA.

Sebenarnya perbedaan spesifikasi dari laptop Asus yang sudah kita bahas diatas tadi dengan laptop yang satu ini tidak terlalu jauh. Namun masih sangat cocok untuk anda pertimbangkan untuk anda boyong.

Bentuk dan model dari Asus Vivobook M415DA dengan Asus Vivobook A509FA yang sudah kita bahas diatas tadi mirip-mirip.

Namun yang paling membedakannya sebenarnya ada pada bagian dapur pacunya, dimana Asus Vivobook M415DA ini menggunakan prosessor dari kubu merah yakni AMD, lebih tepatnya AMD Ryzen 3 3250U.

Untuk RAM nya sendiri juga tersedia dalam 3 varian RAM yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Dimana diantaranya ada yang menggunakan RAM dengan kapasitas 4GB, 8GB dan juga yang paling tingginya yang menggunakan RAM 12GB.

Storage yang digunakan Asus Vivobook M415DA sebenarnya sangat-sangat bervariasi, karena laptop asus yang satu ini menggunakan 2 buah storage yakni SSD+HDD, namun varian storage paling rendahnya yang hanya berupa SSD saja dengan kapasitas 256GB.

Sedangkan untuk varian paling tingginya ada yang menggunakan SSD NVMe M.2 512GB + HDD 500GB. VGA sudah pasti menggunakan AMD Radeon Grapics karena memang laptop ini hanya menggunakan VGA bawaan dari prosessornya.

Harga yang harus dibayar untuk memboyong laptop yang satu ini dimulai dari angka Rp 7,89 juta untuk varian paling rendahnya, dan Rp 9,59 juga untuk varian paling tingginya.

Prosessor         : AMD Ryzen 3 3250U
RAM         : 4/8/12GB 
VGA         : AMD Radeon Graphics
Storage         : SSD NVMe M.2 256GB/ SSD NVMe M.2 512GB
                          + HDD 500GB
Ukuran Layar : 14 Inch
Harga : Rp 7,89 Juta (RAM 4GB/SSD256GB)
          Rp 8,49 Juta (RAM12GB/SSD512GB+HDD 500GB)

Nah, itu dia 4 Rekomendasi Rp 7 Jutaan di awal tahun 2022 ini yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan terutama untuk anda yang hanya punya Budget Rp 7 Jutaan saja.

Perlu menjadi catatan kalau semua harga yang admin sebutkan pada postingan kali ini merupakan harga yang admin Update pada saat penulisan postingan ini. Yang mana ini artinya harga dari setiap laptop tersebut masih bisa berubah kapan pun dimana pun.

Semoga informasi postingan ini bermanfaat terutama untuk anda yang sendang mencari laptop dengna budget Rp 7 jutaan. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Laptop Rp 7 Jutaan Awal 2022"