Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Laptop Rp 26 Hingga 50 Juta Awal 2022

AttailahPetir Awal tahun merupakan awal dari segalanya, begitulah kata mereka yang selama ini bekerja keras untuk mengais rezeki.

4 Rekomendasi Laptop Rp 26 Hingga 50 Juta Awal 2022

Begitu pula halnya dengan Alat bantu kerja yang bagi sebgaian orang juga perlu diperbaharui. Salah satu nya adalah laptop yang menjadi teman setia para karyawan maupun orang-orang yang bekerja di bidang desain.

Ada banyak sekali laptop yang ada dipasaran saat ini. Namun sayangnya tidak semua laptop bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat yang digunakan pada saat seseorang bekerja menggunakan laptop.

Namun berbeda halnya dengan 4 Laptop yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini.

Memang, harga dari setiap laptop yang akan coba kita bahas sama sekali tidak bisa dibilang murah. Namun jika sudah masuk ke bagian kebutuhan, semahal apa pun perangkat tersebut pasti akan dibeli.

Pada postingan ini, admin ingin mengajak anda untuk melirik 4 Laptop yang rekomended yang  dijual pada rentang harga Rp 26 Hingga 50 juta.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja. Langsung saja kita bahas satu persatu di bawah ini.

Macbook Pro M1 Pro

Macbook Pro M1 Pro

Mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan kata Macbook. Terutama mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia laptop.

Di penghujung tahun 2021 kemarin Apple memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Macbook Pro M1 Pro.

Dimana Macbook yang satu ini merupakan penerus atau penyempurnaan dari Macbook Pro M1 yang sudah dilaunching Apple di tahun 2020 lalu.

Sebenarnya Macbook Pro M1 keluaran tahun 2020 saja sudah menjadi salah satu laptop dengan performa yang sangat baik dan desainnya yang sudah sangat premium.

Maka bisa dibayangkan bagaimana dengan Macbook Pro M1 Pro ini. Dimana Macbook yang satu ini menawarkan desain yang premium dan performa yang luar biasa kencang ( Walaupun masih ada seri Max yang performanya bisa mengalahkan PC Gaming dengan GPU Nvidia RTX Series didalamnya ).

Tapi tentu harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan Macbook Pro M1 Pro ini.

Macbook yang satu ini menawarkan performa yang luar biasa kencang berkat penggunaan Prosessor Apple M1 dengan konfigurasi 8 Core CPU ( 6 Core untuk High Performance, 2 Core untuk Low Performance ).

Tidak hanya itu, masih tersedia 14 Core untuk kebutuhan GPU dan 16 Core Lainnya adalah Neural Engine.

Dengan konfigurasi tersebut, Macbook Pro M1 Pro ini punya performa yang sangat powerfull tapi tetap hemat daya. Bahkan saking powerfullnya, pengguna masih bisa mengedit video di Adobe Premier Pro pada Macbook ini tanpa harus sambil melakukan pengecasan.

Apalagi RAM yang digunakan juga sudah 16GB yang masih bisa dikonfigurasi menjadi 32GB pada saat pembelian baru di iBox jika memang RAM 16GB teras kurang

Selain itu, beberapa keluhan pengguna dari beberapa tahun lalu juga sudah didengarkan Apple layaknya Port Magesafe yang sudah kembali dan penambahan beberapa Port lainnya guna mendukung aktivitas setiap pengguna dari Macbook yang satu ini.

Storage yang ditawarkan Apple pada Macbook Pro M1 Pro ini tersedia dalam 2 varian yang bisa dipilih pada saat pembelian, dari kedua varian tersebut diantaranya ada yang menggunakan SSD NVMe M.2 dengan kapasitas 512GB dan ada juga yang kapasitas 1TB.

Untuk ukuran layar dari Macbook Pro M1 Pro ini juga sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya. Dimana untuk sekarang ini layar yang digunakan sudah berukuran 14 Inch  ( Lebih tepatnya 14,2 Inch ) dengan resolusi 3024 X 1964p.

Layar tersebut sudah menggunakan XDR dengan kecerahan layar mulai dari 1000 hingga 1600 nits. Tidak hanya sampai disitu, akhirnya Apple membekali layar Macbook Pro M1 Pro ini dengan refresh rate adaptif hingga 120 Hz.

Singkatnya, Apple melakukan Upgrade besar-besaran melalui Macbook generasi terbaru ini. Maka wajar saja kalau harga dari Macbook Pro M1 Pro ini mencapai Rp 42 Juta.

Macbook Pro M1 Pro
Prosessor         : Apple M1
RAM         : 16GB ( Maximal Up To 32GB )
VGA         : M1 Chip 14 Core GPU
Storage : SSD 512GB/1TB
Ukuran Layar : 14,2 Inch
Resolusi         : 3024 X 1964p
Harga : Rp 42 Juta

Asus Zephyrus Duo GX551QM

Asus Zephyrus Duo GX551QM

Jika pada postingan sebelumnya kita sudah pernah memabahas tentang Zenbook Duo. Maka pada posisi kedua Rekomendasi Laptop 26 Hingga 50 Juta di Awal Tahun 2022 ini yang akan coba admin rekomendasikan untuk anda adalah Asus Zephyrus Duo GX551QM.

Dimana secara desain, laptop ini lebih mencerminkan sebuah laptop gaming karena memang dari namanya saja sudah mencerminkan laptop gaming.

Perbedaan nya dengan Asus Zenbook Duo sudah mulai terasa pada bagian luarnya, dimana pada bagian belakang layar, Asus Zephyrus Duo GX551QM ini sudah terlihat lebih sangat berkat hadirnya logo mata melotot Khas ROG yang bisa menyala yang mana hal tersebut tidak akan bisa ditemukan pada Asus Zenbook Duo.

Selain itu, Asus Zephyrus Duo GX551QM ini membawa mesin yang benar-benar kencang untuk ukuran sebuah laptop gaming tipis dengan segenap fitur dan keunggulan yang ditawarkannya.

Berbekalkan prosessor AMD Ryzen 7 5800H 3,2 Up To 4,4 Ghz yang tentu sudah sangat cukup untuk digunakan oleh setiap orang di zaman sekarang ini.

Tidak hanya itu, Asus Zephyrus Duo GX551QM ini juga sudah menggunakan RAM berkapasitas 16GB DDR4 Dual Channel yang masih bisa di Upgrade hingga 32GB jika dirasa butuh.

Dikarenakan Asus Zephyrus yang satu ini merupakan Zephyrus Duo, maka sudah seharusnya punya layar kedua atau Screen Pad Plus.

Namun sebelum membahas layar keduanya, ada baiknya admin beberkan terlebih dulu layar utama dari Laptop ini.

Berbekalkan layar 15,6 Inch dengan resolusi 1920 X 1080p yang punya refresh rate layar hingga 300 Hz. Admin rasa Asus Zephyrus Duo GX551QM layak menjadi laptop yang memang di incar oleh mereka para gamer.

Sedangkan layar keduanya punya ukuran yang sedikit lebih kecil yakni 14 inch dengan resolusi 1920 X 550p yang berbentuk melebar ke samping.

Namun yang membedakan Screen Pad Plus Zephyrus ini dengan Screen Pad Plus nya Zenbook selain ukuran dan resolusi ata pada bagian ergonomisnya. Dimana layar dari Asus Zephyrus Duo GX551QM ini lebih nyaman pada saat digunakan karena memang sedikit lebih tegak ( meskipun tidak tegak-tegak amat ).

Storage yang ditawarkan Asus pada laptop ini pun bisa dibilang sudah sangat cukup, yakni dengan kapasitas 1TB SSD NVMe M.2.

Harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki Asus Zephyrus Duo GX551QM ini dimulai dari angka Rp 38,7 juta saja.

Asus Zephyrus Duo GX551QM
Prosessor         : AMD Ryzen 7 5800H
RAM         : 16GB DDR4  Dual Channel ( Maximal Up To 32GB )
VGA         : Nvidia RTX 3060 6GB GDDR6
Storage : SSD NVMe M.2 1TB
Ukuran Layar : 15,6 Inch ( Screen Pad Plus: 14 Inch )
Resolusi         : 1920 X 1080p ( Screen Pad Plus: 1920 X 550p )
Harga : Rp 38,7 Juta

Lenovo Legion Slim S7 15

Lenovo Legion S7 15

laptop-laptop buatan lenovo akhir-akhir ini kembali diminati, tidak hanya laptop dari kelas Entery Level. Tapi sudah merambah ke kelas Flag Ship.

Yang mana salah satunya adalah Lenovo Legion Slim S7 15. Dimana laptop yang satu ini menawarkan desain yang kece, Tips untuk ukuran sebuah laptop gaming dan juga performa yang luar biasa kencang.

Karena pada dasarnya Lenovo sudah membekali Lenovo Legion Slim S7 15 ini dengan Prosessor yang berasal dari kubu merah yakni AMD.

Lebih tepatnya AMD Ryzen 7 5800H yang punya performa lebih maksimbal dibandingkan dengan seri U. Prosessor tersebut punya 8 Core 16 Thread dengan Clock Speed mulai dari 3,2 hingga 4,4 Ghz.

Untuk RAM  nya sendiri sudah menggunakan 32GB DDR4 3200 Mhz yang tentu sudah lebih dari cukup untuk berbagai kebutuhan baik itu editing bahkan Rendering sekalipun.

Storage yang ditawarkan juga tidak main-main, karena Lenovo sudah membekali Legion Slim S7 15 ini dengan Storage SSD NVMe M.2 berkapasitas 1TB.

Bagi anda yang membutuhkan power dari GPU untuk kebutuhan Rendering maupun Gaming. Lenovo Legion Slim S7 15 ini jug sudah dibekali dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3060Ti 6GB GDDR6 dengan TDP 100W.

Beralih ke bagian layar, disini anda akan menemukan sebuah layar yang berukuran 15,6 inch dengan resolusi WQHD ( 2560 X 1440 ) anti glare, kecerahan layar hingga 300 nit, 100% sRGB, Refresh Rate 165Hz dan masih sangat banyak lagi keunggulan lainnya dari layar laptop yang satu ini.

Dengan melihat apa yang ditawarkan lenovo pada Lenovo Legion Slim S7 15 ini maka sangat wajar rasanya jika harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong laptop yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 30,1 juta.

Lenovo Legion Slim S7 15
Prosessor         : AMD Ryzen 7 5800H
RAM         : 32GB DDR4  3200 Mhz
VGA         : Nvidia RTX 3060Ti 6GB GDDR6
Storage : SSD NVMe M.2 1TB
Ukuran Layar : 15,6 Inch 
Resolusi         : 1920 X 1080p 
Harga : Rp 30,1 Juta

Dell Alienware M17 R4

Dell Alienware M17 R4

Dari sekian banyak laptop gaming yang ada dipasaran saat ini, Alienware merupakan bapak moyangnya laptop gaming.

Namun sayangnya beberapa tahun terakhir laptop ini mulai terlupakan, hingga Akhir 2021 kemarin Dell secara resmi memasukkan Flagship mereka yang satu ini kembali ke indonesia.

Dell Alienware M17 R4 merupakan salah satu dari sekian banyak laptop gaming Dell yang di incar oleh banyak orang saat ini,

Simpel saja, laptop ini menawarkan Desain yang Anti Mainstream dengan performa yang sama sekali tidak pelan.

Bahkan dalam beberapa kasus Alienware mampu menghalahkan performa laptop gaming dari brand lain.

Dengan hadirnya logo Alien yang matanya menyala pada bagian belakang layar pasti semua orang bisa menebak laptop yang  satu ini.

Selain itu, Material bodynya yang terbuat dari Alumunium juga menambah kesan kokoh dari Dell Alienware M17 R4 ini.

Pada bagian belakang layar di bagian bawahnya, Exhaust dari laptop ini dikelilingi RGB yang bisa menyala dan membuat kesan laptop ini semakin ramai.

Beralih ke bagian depan, anda bisa langsung menemukan layar berukuran 17,3 inch dengan resolusi 1920 X 1080 yang sudah lebih dari cukup untuk sebuah laptop ( Bahkan lebih lega dari semua laptop yang sudah admin sebutkan diatas tadi ).

Performa yang ditawarkan Dell pada Alienware M17 R4 ini juga tidak main-main, karena mereka sudah membekali laptop yang satu ini dengan Prosessor Intel Core i7 10870H yang punya 8 Core 16 Thread dengan Clock Speed yang bisa Up To 5 Ghz.

Tentu dengan performa yang ditawarkan tersebut juga harus di imbangi dengan penggunaan RAM yang memadai pula. Dalam hal ini, Dell membekali Alienware M17 R4 ini dengan RAM berkapasitas 16GB DDR4 yang masih bisa di Upgrade hingga 32GB jika RAM bawaan dari laptop ini masih dirasa kurang.

Untuk anda yang membutuhkan laptop untuk render animasi maupun 3D bahkan gaming sekalipun. Laptop ini masih sangat bisa diandalkan, karena terdapat GPU Nvidia RTX 3060 6GB GDDR6 yang akan sangat-sangat membantu mempercepat proses rendering nantinya.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Dell pada Dell Alienware M17 R4 ini, maka wajar saja jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang laptop yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 37,2 juta

Dell Alienware M17 R4
Prosessor         : Intel Core i7 10870H ( 8 Core 16 Thread ) 
RAM          : 16GB DDR4  Maksimal 32GB
VGA          : Nvidia RTX 3060 6GB GDDR6
Storage : SSD NVMe M.2 1TB
Ukuran Layar : 17,3 Inch
Resolusi          : 1920 X 1080p
Harga : Rp 37,2 Juta

Itulah 4 Rekomendasi Laptop dari admin yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan di awal tahun 2022 ini guna mendukung aktivitas anda dalam bekerja nantinya.

Semoga informasi tersebut berguna untuk anda dan bisa menjadi referensi bagi mereka yang sedang mencari laptop dengan Budget Rp 26 Hingga 50 juta yang benar-benar power full. Terimakasih & Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Laptop Rp 26 Hingga 50 Juta Awal 2022 "