Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Printer Rp 1 Hingga 2 Jutaan

AttailahPetirSeperti yang sudah pernah admin singgung pada beberapa postingan sebelumnya, kalau saat ini ada banyak sekali printer dengan harga yang sangat bervariativ yang tersedia dipasaran.

4 Printer Rp 1 Hingga 2 Jutaan

Masing-masing printer yang ditawarkan tersebut pun sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan nya tersendiri. Biasanya, semakin tinggi harga dari printer tersebut maka akan semakin banyak pula fitur yang ditawarkan.

Begitu juga sebaliknya, Tapi ada banyak orang yang membeli sebuah printer berdasarkan budget yang mereka miliki, jarang ada orang yang peduli dengan fitur yang ditawarkan oleh sebuah printer, walaupun memang kalau diperhatikan lebih jauh, poin yang satu ini lumayan penting.

Berbicara tentang harga dari sebuah printer, pastinya yang terbayang dalam benak kebanyakan orang adalah sebuah printer dengan harga terjangkau tapi punya kualitas yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama untuk digunakan.

Budget yang masuk bagi kebanyakan orang indonesia untuk membeli sebuah printer pada dasarnya sangat bervariativ. Namun banyak orang yang rela mengeluarkan Budget untuk mendapatkan sebuah printer mulai dari angka Rp 1 hingga 2 jutaan saja.

Selebihnya orang akan merasa enggan untuk mengeluarkan biaya yang lebih walaupun sebenarnya printer dengan harga yang lebih tinggi pasti punya keunggulan yang lebih juga.

Maka dari karenanya, pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Printer Rp 1 Hingga 2 Jutaan di awal tahun 2022 ini yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan. Bagi anda yang penasaran printer-printer mana saja, mari kita ulik satu-persatu printer tersebut.

Epson L121

Epson L121

Pada posisi pertama printer budget yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan terutama untuk anda yang hanya memiliki budget antara Rp 1 hingga 2 jutaan berasal dari brand Epson. 

Printer tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Epson L121.  Pada dasarnya printer ini merupakan sebuah printer InkTank yang menaawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya berasal dari segi ukurannya yang tergolong Compact untuk sebuah Printer.

Karena ukuran dari Printer Epson L121 ini yang tergolong Compact, bobotnya pun juga tergolong ringan yakni hanya 2,4kg saja yang membuatnya mudah untuk di pindahkan dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Selain itu, Epson L121 ini juga sudah compatible dengan beberapa sistem operasi layaknya Windows XP, Windows vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan juga Widows 11 tentunya. Tidak hanya itu, printer ini juga sudah bisa dijalankan pada Mac OS X10.5.8 ke bawah, sehingga para pengguna perangkat Apple juga masih bisa menggunakan Printer buatan Epson yang satu ini tanpa ribet sama sekali.

Namun, yang mungkin bagi sebagian besar orang yang jadi kekurangan dari printer ini sebenarnya ada pada bagian konektivitasnya, karena masih mengandakan konektivitas USB 2.0, padahal untuk sekarang ini tidak ada salahnya Epson memberikan konektivitas WiFi agar printer ini bisa lebih mudah untuk digunakan.

Dari segi efisiensi, Epson L121 ini juga tergolong sangat baik, karena untuk 1 botol tinta hitam pengguna bisa menggunakan untuk mencetak hingga 4.500 halaman, sedangkan untuk tinta berwarnanya bisa digunakan untuk mencetak hingga 7.500 halaman.

Untuk kecepatan cetaknya sendiri Epson L121 ini mampu mencetak hingga 9 halaman per menit pada jenis tinta hitam dan 4,8 halaman per menit pada jenis tinta berwarnanya.

Dengan melihat apa yang ditawarkan Epson pada printer mereka yang satu ini. Maka sangat wajar rasanya kalau harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki Printer Epson L121 ini yang dimulai dari angka Rp 1,9 juta saja.

Epson L121
Jenis : InkTank Printer
Bobot : 2,4 kg
Scanner         : Tidak Tersedia
Kecepatan Cetak : 9 Halaman Per Menit ( Monokrom )
            4,8 Halaman Per Menit ( Print Warna )

Canon Pixma MG2570s

Canon Pixma MG2570s

Selanjutnya Printer Rp 1 hingga 2 jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan berasal dari brand Canon.

Printer tersebut adalah Canon Pixma MG2570s, dimana printer yang satu ini merupakan sebuah Printer Multifungsi, yang sudah mampu mengerjakan beberapa tugas dalam 1 perangkat layaknya Print, Scan dan juga Copy.

Walaupun memang untuk kebutuhan Fax printer ini belum bisa digunakan. Canon Pixma MG2570s ini sendiri masuk kedalam jenis printer InkJet yang artinya printer buatan Canon ini masih mengandalkan tinta Ibox Catride di bagian dalam printer.

Layakanya kebanyakan Printer Multifungsi lain pada umumnya, printer ini juga sudah bisa digunakan untuk kebutuhan Copy pada kertas berukuran LTR dan juga A4. Setidaknya pengguna nantinya sudah bisa menggunakan Canon Pixma MG2570s ini untuk kebutuhan copy pada kondisi-kondisi tertentu ( terdesak ).

Kecepatan Copy nya sendiri adalah 1,6 halaman/ menit. Memang bukan yang tercepat mengingat mesin Foto Copy lain pada umumnya bisa digunakan untuk mengcopy file hanya dalam jangka waktu kurang dari 10 detik/ halaman.

Adapun ukuran kertas yang sudah support pada Printer Canon Pixma MG2570s ini diantaranya ada A4, A5, B5, LTR, Legal, 4X6, 5X7 dan juga ukuran kertas Amplop. Untuk kecepatan cetaknya sendiri sebenarnya Printer ini bukan yang tercepat, apalagi jika dibandingkan dengan printer Epson L121 yang sudah kita bahas diatas tadi.

Karena rata-ratanya printer ini hanya mampu mencetak dokumen monokrom 8 Halaman Per Menit dan 8 Halaman Per Menit pada cetakan berwarnanya. Selain itu, bobot dari Printer Canon Pixma MG2570s ini juga tidak ringan-ringan amat, karena bisa mencapai 3,5 kg.

Jadi, dengan kata lain Canon Pixma MG2570s ini kurang cocok untuk anda yang sering pindah-pindah ruangan, apalagi untuk dibawa-bawa.

Harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki printer yang satu ini Dimulai dari angka Rp 1,3 jutaan saja.

Canon Pixma MG2570s
Jenis : InkTank Printer
Bobot : 3,5 kg
Scanner         : Tersedia
Kecepatan Cetak : 8 Halaman Per Menit ( Monokrom )
            4 Halaman Per Menit ( Print Warna )

HP InkTank 319

HP InkTank 319

HP InkTank 319 merupakan salah salah satu printer dengan harga yang terjangkau dari HP dan merupakan jenis printer InkTank All In One.

Dikarenakan HP InkTank 319 ini merupakan printer All In One, maka sudah sewajarnya printer ini mampu melakukan di dalam 1 perangkat layaknya untuk kebutuhan Print, Scan hingga ke bagian Copy pada kondisi-kondisi darurat.

Kalau dihitung-hitung, dari kedua printer yang sudah kita bahas tadi, Printer ini merupakan printer dengan biaya cetak paling murah, bayangkan saja dalam 1 botol tinta hitamnya saja anda bisa mencetak hingga 8.000 halaman dan bisa tembus hingga 15.000 halaman pada jenit tinta berwarnanya.

Tintanya sendiri juga bisa dengan mudah didapat dipasaran dan harga dari tintanya juga masih sangat-sangat terjangkau.

HP InkTank 319 ini menggunakan konektivitas USB 2.0 layaknya beberapa printer yang sudah kita bahas di beberapa postingan sebelumnya. Sayangnya printer HP ini belum mendukung konektivitas Wireless, sehingga tidak bisa dihubungkan secara nirkable ( tanpa kabel ).

Untuk sistem operasi yang kompatibel dengan Printer HP InkTank 319 ini diantaranya ada Windows 11, Windows 10, Windows 8.1, Windows 8 dan juga Windows 7. Sedangkan untuk perangkat Apple ada Mac OS X v10.8 Mac OS Mountain Lion, Mac OS X V10.9 Mavericks, Mac OS X V10.10 Yosemite.

Untuk anda yang sering berpindah-pindah tempat, admin rasa printer ini kurang cocok. Karena bobotnya paling berat ketimbang kedua printer yang sudah kita bahas tadi yakni mencapai 8kg.

Sebagai sebuah printer yang tangguh, HP InkTank 319 ini mampu mencetak hingga 8 Halaman Per Menit pada tinta hitam dan 5 Halaman Per Menit pada jenis tinta berwarnanya.

Maka dari karenanya, HP InkTank 319 ini sangat-sangat cocok digunakan oleh para mahasiswa maupun oleh mereka yang bergerak di dunia usaha terutama untuk UKM. Karena pada dasarnya, harga dari HP InkTank 319 ini pun sebenarnya masih sangat-sangat terjangkau yakni hanya 1,7 jutaan saja.

HP InkTank 319
Jenis : InkTank Printer
Bobot : 8 kg
Scanner         : Tersedia
Kecepatan Cetak : 8 Halaman Per Menit ( Monokrom )
             5 Halaman Per Menit ( Print Warna )

Canon Pixma TR4570s

Canon Pixma TR4570s

Terakhir rekomendasi printer Rp 1 hingga 2 juta yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan adalah Canon Pixma TR4570s.

Dimana Canon Pixma TR4570s ini merupakan sebuah Printer All In One buatan Canon yang sudah diperkenalkan di indonesia sejak tahun 2019 lalu.

Namun, walaupun printer ini sudah diperkenalkan sejak lama, Canon Pixma TR4570s ini masih sangat bisa diandalkan hingga saat ini.  

Sebagai sebuah printer All In One alias Multifungsi, printer ini mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus layaknya untuk kebutuhan mencatak, melakukan scan dokumen hingga untuk kebutuhan Foto Copy.

Dari sisi lain, anda juga akan mendapati Canon Pixma TR4570s ini dengan segudang fitur yang akan sangat berguna untuk mempermudah anda dalam menggunakan printer yang satu ini nantinya.

Yang mana salah satu fitur yang terdapat pada printer ini yang juga tidak kalah menarik adalah berupa fitur Auto Duplex Printing. Dengan hadirnya fitur Auto Duplex Printing ini pengguna bisa melakkukan pencetakan timbal balik secara otomatis tanpa harus melakukannya secara manual.

Ukuran dokumen yang bisa dilakukan Scanning pada printer ini sebenarnya standar saja yakni ukuran A4 dan juga LTR.

Namun, untuk ukuran kertas yang support untuk kebutuhan print tentu tidak hanya kedua kertas itu saja, tapi juga sudah support dengan beberapa size, yang mana diantaranya ada A4, A5, B5, Letter, Legal, 4R dan juga 5R.

Bagi anda yang punya ruang yang pas-pasan, printer ini juga masih cocok untuk anda gunakan, karena hanya memiliki dimensi 435 X 295, X 189 mm saja dengan bobot 5,9 kg.

Memang untuk kecepatan cetak dari printer ini tidak ada yang terlalu spesial karena hanya mampu mencetak 4,4 Halaman Per Menit pada tinta berwarna dan 8,8 Halaman Per Menit pada jenis tinta hitam alias monokromnya.

Harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki Printer Canon Pixma TR4570s ini dimulai dari angka Rp 1,4 jutaan saja.

Nah, itu dia 4 Printer Rp 1 Hingga 2 jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan di awal tahun 2022 ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi mereka yang sedang mencari printer dengan budget Rp 1 hingga 2 jutaan di awal tahun 2022 ini.

Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "4 Printer Rp 1 Hingga 2 Jutaan"