Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Printer Thermal Paling Umum Digunakan

AttailahPetir Sebagai salah satu jenis printer yang masih sangat umum digunakan oleh kebanyakan orang di zaman sekarang ini. Printer Thermal tentu menjadi incaran oleh beberapa kalangan pengguna printer yang memang membutuhkan Printer Thermal ini untuk kebutuhan mencetak.

4 Printer Paling Umum Digunakan

Pada postingan sebelumnya admin sudah sedikit menjelaskan tentang Kelebihan Printer Thermal ini. Maka pada postingan kali ini admin coba membeberkan 4 Printer Thermal Paling Umum Digunakan sekarang ini.

Dari sekian banyak Printer Thermal yang ada sekarang ini. Mungkin 4 diantara printer yang akan coba admin jabarkan pada postingan kali ini merupakan printer Thermal yang banyak digunakan, bahkan tidak menutup kemungkinan kalau anda sudah sangat sering melihat Printer Thermal tersebut di beberapa tempat.

Karena tidak sedikit orang yang bahkan pernah memegang printer tersebut secara langsung tapi tidak tahu kalau printer yang dipegang tersebut merupakan sebuah Printer Thermal.

Printer Kasir

Printer Kasir

Seringkali orang yang berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan yang melihat jenis Printer Thermal ini secara langsung tanpa tahu kalau printer tersebut merupakan sebuah Printer Thermal.

Sebagai salah satu printer yang paling umum digunakan, Printer Thermal ini sangat mudah di jumpai di beberapa tempat layaknya Minimarket, Restoran, Cafe, Pom Bensin, Apotik dan masih sangat banyak lagi tempat-tempat lainnya yang menggunakan Printer Thermal ini.

Beberapa Jenis Printer Thermal yang digunakan untuk mencetak Struk di kasir adalah:

  • Kassen BT-P290
  • Kozure Thermal BP086
  • Kassen MT-200
  • Eppos TP200 Bluetooth
  • Epson TM-T88V

Sebenarnya masih ada sangat banyak lagi Printer Thermal lainnya yang juga digunakan di Kasir untuk kebutuhan cetak struk.

Namun secara keseluruhan 4 Printer Thermal tersebut merupakan yang paling umum digunakan hingga pada saat postingan ini admin publish sepengetahuan admin.

Printer Thermal yang digunakan di kasir ini sendiri bertugas untuk mencetak beberapa informasi seperti Harga barang, jumlah pembelian, waktu tanggal dan beberapa informasi lainnya yang dirasa perlu untuk dicetak.

Harga dari printer kasir inipun sangatlah beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga ada yang mencapai Rp 2 jutaan.

Printer Thermal Kasir ini bisa dioerasikan secara nirkabel menggunakan smartphone dan bisa juga dihubungkan ke PC untuk mencetak informasih yang dibutuhkan.

Beberapa brand bahkan membuat Printer Thermal Kasir ini tanpa menggunakan kabel. Sehingga bisa ditempatkan di tempat yang tidak sedia sumber tegangan listrik, meskipun ada juga Printer Thermal Kasir dari beberapa brand yang memang diciptakan untuk dihunungkan ke listrik secara langsung ( Menggunakan Kabel ).

Barcode Thermal Printer

Barcode Thermal Printer

Selanjutnya ada Barcode Printer Thermal, dimana Print Thermal Barcode ini merupakan  jenis printer yang menggunakan proses mencetak dengan teknologi pemanas untuk mengaktifkan tinta. 

Printer thermal ini bisa dikatakan lebih efisien dan lebih ekonomis dibandingkan jenis printer dot matrik. Kemudian, barcode printer thermal ini juga tidak memakan banyak karena memang ukurannya yang tergolong ringkas untuk ukuran sebuah printer.

Layaknya printer-printer lain pada umumnya, barcode printer thermal ini juga punya beberapa jenis varian yang tersedia di pasaran saat ini, namun yang digunakan untuk mencetak Barcode adalah jenis printer thermal ini yakni Barcode Printer Thermal. 

Biasanya Barcode Thermal printer ini lebih sering diterapkan pada pintu atau gerbang untuk masuk ke sebuah tempat layaknya pintu Tol, Wahana Bermain, Bioskop dan masih banyak lagi tempat-tempat lainnya yang memang memanfaatkan teknologi dari Barcode Thermal Printer ini.

Sebenarnya Barcode Thermal Printer ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak semata, tapi juga mampu membaca dan mengidentifikasi barcode yang dicetak tersebut yang selanjutnya diterjemahkan menjadi sebuah informasi yang nantinya bisa dimengerti oleh manusia.

Maka dari itu, Wajar rasanya kalau Barcode Thermal printer ini masih sangat banyak digunakan oleh kalangan-kalangan tertentu karena memang punya 2 fungsi dalam 1 perangkat. Perawatannya juga tidak ribet sama sekali, karena memang Barcode Thermal Printer ini tidak rewel dan tidak menggunakan tinta untuk mencetak.

Printer Thermal Terminal Pos

Printer Thermal Terminal Pos

Printer Thermal Terminal Pos ini merupakan jenis printer thermal terbaru yang berbasis digital. Yang mana Print Thermal yang satu ini mampu untuk memasukkan data lalu mencetaknya secara langsung. 

Tidak hanya itu, printer thermal ini juga dibuat dengan banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna nantinya, beberapa varian diantaranya ada terminal pos, portable pos, Android pos, mini pos, dan masih banyak varian-varian lainnya dari Printer Thermal yang satu ini.

Ada pun Printer Thermal Terminal Pos sendiri dinilai jauh lebih mudah digunakan dan juga lebih hemat biaya. Maka tidak heran kalau versi Terminal Pos ini mulai diterapkan di banyak tempat

Fungsi dari Printer Thermal Terminal Pos ini sendiri sebenarnya sangatlah beragam mulai dari print barcode, print list barang, nomor antrian, hingga print data keuangan juga mampu dikerjakan oleh Printer Thermal yang satu ini.

Hal tersebutlah yang membuat Printer Thermal Terminal Pos ini mampu untuk menggantikan berbagai thermal printer lainnya, karena memang bisa menuntaskan semua tugas di satu perangkat saja.

Bahkan orang awam pun mampu mengoperasikan Printer Thermal Terminal Pos ini dengan begitu mudah, karena memang tidak ada yang perlu dibuhungkan ke perangkat lain seperti komputer.

Bluetooth Thermal Printer

Bluetooth Thermal Printer

Terakhir Printer Thermal Yang Paling Umum digunakan sekarang ini adalah berupa Bluetooth Thermal Printer.

Dimana printer Thermal yang satu ini merupakan Printer Thermal yang paling mudah dan paling sering kita jumpai.

Bagaimana tidak, Bluetooth Thermal Printer ini merupakan salah satu printer dengan ukuran paling mungil, portabel dan mudah untuk di bawa kemanapun.

Bahkan jika anda punya mobilitas yang tinggi dan selalu berpindah-pindah tempat. Bluetooth Thermal Printer ini masih sangat bisa diandalkan.

Anda bisa memasukkan Bluetooth Thermal Printer ini ke dalam backpack anda dengan begitu mudah. Dan untuk mengoperasikan Print ini sendiri juga amat sangat mudah untuk dilakukan, karena bisa dikerjakan melalui perangkat smartphone.

Pada bagian printer ini sendiri hanya tersedia 1 atau 2 tombol saja untuk mengaktifkan printer tersebut, selebihnya anda bisa mengoperasikan Bluetooth Thermal Printer ini melalu perangkat lain yang anda miliki baik itu berupa laptop, Tablet hingga smartphone.

Jadi, dengan kata lain anda bisa melakukan printing di Bluetooth Thermal Printer ini dengan lebih leluasa dan lebih mudah. Pastinya biaya yang harus dikeluarkan juga lebih sedikit karena memang harga dari  print bluetooth ini yang lebih murah bahkan bisa dibilang paling terjangkau di pasaran saat ini.

Nah, itu dia 4 Printer Thermal Paling Umum Digunakan saat ini yang admin tahu dan bisa admin share untuk anda semua pada postingan kali ini. Sebenarnya kalau berbicara tenta Thermal Print masih ada sangat banyak lagi printer-printer lainnya yang juga digunakan di berbagai tempat.

Namun secara umum 4 Printer Thermal tersebutlah yang paling banyak digunakan. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa memperluas wawasan anda, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "4 Printer Thermal Paling Umum Digunakan"