Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Printer Untuk Kebutuhan Mencetak Banyak

AttailahPetir -  Untuk sekarang ini priter hampir menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang. Terutama untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar.

4 Rekomendasi Printer Untuk Kebutuhan Mencetak Banyak

Karena seperti yang kita tahu kalau hampir semua pekerjaan untuk sekarang ini tidak lepas dari yang namanya surat menyurat.

Hal tersebut juga berlaku untuk mereka para mahasiswa yang hampir setiap hari mendapatkan tugas baik itu berupa makalah, laporan hingga mereka yang sedang menyusun Skripsi yang tentu saja tidak akan pernah bisa lepas dari perangkat yang bernama printer ini.

Dipasaran sendiri printer tersedia dalam ragam maupun jenis yang sangat banyak. Begitu pula dengan harga dari setiap printer yang dijual tersebut yang juga sangat fariatif.

Harganya mulai dari angka ratusan ribu hingga ada beberapa printer yang harganya yang diatas 1 juta. Tapi tentu dengan catatan terdapat beberapa keunggulan yang mungkin bisa jadi nilai jual lebih dari printer tersebut.

Pada postingan kali admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Printer yang mungkin cocok untuk anda gunakan mencetak dalam jumlah yang banyak.

Bagi anda yang penasaran Printer-printer mana saja? Berikut adalah 4 Rekomendasi Printer Untuk Mencetak Banyak.

Epson L120 InkTank

Epson L120 InkTank

Pada posisi pertama printer yang paling admin rekomendasikan untuk anda yang hendak membeli printer untuk kebutuhan mencetak dalam jumlah yang lumayan bannyak adalah Epson L120 InkTank Printer.

Pasalnya printer yang satu ini merupakan salah satu printer yang paling diminati di pasaran saat ini. Karena selain harganya yang sangat-sangat terjangkau untuk ukuran sebuah printer InkTank, tapi juga kualitas hasil cetakannya yang bisa dibilang punya kualitas yang lumayan tinggi dibandingkan dengan printer-printer lain dikelasnya.

Selain itu, Epson sendiri selaku perusahaan yang memproduksi beraneka ragam Printer, Proyektor, LCD, sensor dan juga berbagai perintilan kecil lainnya juga tentu sudah sangat bisa diandalkan. Karena pada dasarnya Epson sudah ada sejak tahun 1979 lalu.

Dengan pengalaman mereka dalam membuat perangkat yang berupa printer ini yang sudah sangat lama, maka sudah seharusnya mereka mampu membuat perangkat yang berupa printer ini dengan kualitas sebaik mungkin dan bisa menjangkau semua orang saat sudah dipasarkan.

Epson L120 InkTank Printer ini sebagai salah satu produk mereka menjadi printer andalan bagi kebanyakan orang yang ada di indonesia. Ukurannya yang tergolong Compact untuk sebuah printer yakni 416 X 215 X 130 mm membuatnya tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas untuk bisa menempatkan Printer buatan Epson yang satu ini.

Apalagi bobot dari Epson L120 InkTank Printer ini sendiri yang hanya 2,4Kg saja yang membuatnya mudah untuk di pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya ( Jika memang dirasa perlu untuk dipindahkan ).

Kemampuan printer ini mencetak juga bisa jadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih untuk menggunakan printer ini sebagai printer andalan mereka. Karena memang Epson L120 InkTank Printer mampu mencetak hingga 8,5 halaman per menit pada jenis tinta monokrom dan 4,5 halaman per menit pada jenis tinta berwarnanya.

Singkatnya, untuk anda memang sedang mencari Printer dengan ukuran yang ringkas dan tidak memakan banyak ruang pada saat ditempatkan dan harganya yang terjangkau yang dapat digunakan untuk kebutuhan mencetak banyak, Epson L120 InkTank Printer ini merupakan jawabannya.

Harga yang harus dibayar hingga pada saat postingan ini admin buat adalah senilai Rp 1,9 Jutaan saja. Namun di beberapa toko online tersedia dengan kondisi bekasnya yang harganya hanya berkisar Rp 1,2 jutaan saja.

Epson L120 InkTank Printer
Jenis Printer : InkTank
Konektivitas : USB
Bobot : 2,4 kg
Scan         : Tersedia
Keceapatan Cetak : Monokrom 8,5 Halaman/menit
             Tinta warna 4,5 Halaman/menit
Harga : 1,9 Jutaan

HP LaserJet Pro M12W

HP Laser Jet Pro M12W

Selanjutnya printer yang cocok untuk kebutuhan cetak banyak dan mungkin cocok untuk anda pertimbangkan berasal dari brand HP. Printer tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah HP LaserJet Pro M12W.

HP LaserJet Pro M12W ini  sendiri hadir sebagai jenis printer laser yang bisa didapat dengan harga yang lumayan terjangkau. Namun, walaupun harganya yang sangat terjangkau printer ini sudah dibekali dengan teknologi canggih yang bisa dioperasikan oleh masing-masing pengguna nantinya.

Meskipun begitu, sangat disayangkan printer ini hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen monokrom saja ( Tidak bisa cetak objek warna ).

Tapi diluar dari kekurangan tersebut, sebenarnya printer buatan HP yang satu ini masih sangat-sangat layak untuk diperhitungkan, terutama untuk anda yang hanya membutuhkan sebuah printer untuk mencetak dokumen Monokromnya saja.

Karena selain kualias cetaknya yang luar biasa bagus dengan tingkat ketajaman hingga 600 dpi, HP LaserJet Pro M12W ini juga mampu mencetak dengan sangat cepat. Bahkan bisa mencapai 8 halaman per menit pada dokumen monokrom di kertas berukuran A4.

Konektivitasnya juga sudah menggunakan konektivitas WiFi Direct yang membuatnya bisa dioperasikan dengan lebih praktis tanpa harus menghubungkan kabel-kabel seperti pada printer yang masih mengandalkan perkabelan untuk konektivitasnya.

Teknologi canggih lainnya yang bisa ditemukan pada HP LaserJet Pro M12W ini adalah HP Auto On/Auto Off. Dimana fitur pintar ini mampu mematikan mesin printer ini secara otomatis pada saat mode sleep dan akan menyala secara otomatis pada saat printer ini digunakan kembali.

Fitur tersebut sangat berguna untuk menghemat konsumsi daya listrik pada HP LaserJet Pro M12W ini. Untuk input Tray nya sendiri printer laserjet ini mampu menampung hingga 150 halaman dalam sekali isi ulang kertasnya dan bobotnya sendiri juga tergolong berat untuk ukuran sebuah printer dengan ukuran yang tergolong compact yakni mencapai 5,2 kg.

Beberapa ukuran kertas  yang support pada HP LaserJet Pro M12W ini diantaranya ada A4, A5, A6, B5, Postcard, Ukuran kertas Amplop ( C5, DL, B5 ). Dengan melihat apa yang ditawarkan HP pada HP LaserJet Pro M12W ini, maka sangat wajar kalau harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki printer yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 1,4 Jutaan saja.

HP LaserJet Pro M12W
Jenis Printer : LaserJet
Konektivitas : USB, WiFi Direct
Bobot : 5 kg
Scan          : Tidak Tersedia
Keceapatan Cetak : Monokrom 18 Halaman/menit
Harga : 1,4 Jutaan

Brother DCP-T310

Brother DCP-T310

Mungkin brand yang satu ini tidak terlalu populer layaknya kedua brand printer yang sudah kita bahas diatas tadi, tapi sebenernya untuk kebutuhan mencetak banyak dan beberapa poin penting lainnya dari sebuah printer, Brother merupakan salah satu yang patut untuk diperhitungkan.

Bayangkan saja, Printer buatan Brother yang satu ini mampu mengerjakan 3 tugas dalam satu perangkan. Ketiga tugas tersebut diantaranya berupa Print, Scan dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan foto copy pada kondisi-kondisi tertentu.

Untuk kecepatan cetaknya sendiri Brother DCP-T310 ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 12 Halaman permenit pada jenis tinta hitam dan 8 halaman permenit pada jenis tinta berwarnanya.

Hal tersebut bisa dilakukan oleh Brother DCP-T310 ini berkat penggunaan Tray kertas yang lebih optimal dan mampu menampung hingga 150 halaman didalamnya. Tray tersebut pun bisa sa diatur sesuai dengan ukuran kertas yang ingin digunakan.

Tidak hanya itu, Brother DCP-T310 ini juga sudah mampu untuk mendeteksi problem Error pada saat sedang dioperasikan. Karena memang pada dasarnya Brother sudah membekali printer tersebut dengan layar kecil yang berada di bagian depan agak menghadap keatas.

Bahkan pengguna juga masih bisa melakukan foto copy dengan begitu gampang pada Brother DCP-T310 ini.

Namun yang disayangkan dari printer ini adalah belum tersedianya konektivitas wireless, sehingga setiap kali pengguna ingin mencetak dokumen pada perangkat yang satu ini, mereka harus menghubungkan printer ini ke komputer melalui kabel USB 2.0.

Ukuran kertas yang support dengan printer Brother DCP-T310 ini diantaranya ada A4, LTR, EXE, Folio, A5, A6, Photo, Indexcard, Photo 2L, Amplop dan masih sangat banyak lagi.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin hingga pada saat postingan ini admin publish adalah senilai Rp 1,9 jutaan saja.

Brother DCP-T310
Jenis Printer : InkTank
Konektivitas : USB
Bobot : 7,4 kg
Scan          : Tersedia
Keceapatan Cetak : Monokrom 12 Halaman/menit
             Tinta warna 8 Halaman/menit
Harga : 1,9 Jutaan

Epson EcoTank L3110 All In One Printer

Epson EcoTank L3110 All In One Printer

Terakhir printer yang paling admin rekomendasikan untuk anda yang hendak mencari printer untuk kebutuhan mencetak banyak adalah Epson EcoTank L3110 All In One Printer.

Dimana printer yang satu ini merupakan sebuah printer All In One dari HP yang sangat-sangat bisa diandalkan untuk mencetak dalam jumlah yang banyak.

Bisa dibayangkan untuk sebuah printer multifungsi, Epson EcoTank L3110 All In One Printer ini mampu mencetak hingga 7.500 halaman pada jenis tinta berwarna dan 4.500 halaman pada jenis tinta hitam nya. Hal tersebut mampu dilakukan oleh printer ini berkat pengoptimalan ruang tangki tinta pada printer yang satu ini.

Sebenarnya printer ini tidak hanya cocok digunakan oleh para individu saja, tapi juga cocok untuk digunakan oleh mereka yang berkecimpung di dunia bisnis .

Selain itu, Epson EcoTank L3110 All In One Printer ini juga sudah dibekali dengan konektivitas USB dan juga WiFi yang akan sangat mempermudah penggunanya untuk menghubungkan printer yang satu ini dengan perangkat lainnya saat ini.

Untuk kecepatan cetaknya sendiri sebenarnya tidak secepat ketiga printer yang sudah admin sebutkan diatas, namun sudah memenuhi standar print warna lainnya saat ini yakni 10 halaman per menit pada jenis tinta hitam dan 5 halaman per menit pada jenis tinta berwarnanya.

Namu, untuk bobotnya sendiri printer buatan Epson ini tergolong ringan, karena bobotnya ini hanya 3,9 kg saja. Tray kertas pada Epson EcoTank L3110 All In One Printer ini juga tergolong lega karena mampu menampung hingga 100 halaman di dalamnya.

Harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki printer Epson EcoTank L3110 All In One ini dimulai dar angka Rp 2,4 jutaan saja.

Epson EcoTank L3110 All In One Printer
Jenis Printer : InkTank
Konektivitas : USB
             WiFi
Bobot : 7,4 kg
Scan         : Tersedia
Keceapatan Cetak : Monokrom 10 Halaman/menit
             Tinta warna 5 Halaman/menit
Harga : 2,4 Jutaan

Nah,itu dia 4 Rekomendasi Printer Untuk Kebutuhan Mencetak Banyak yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini. Mudah-mudahan informasi yang admin share tersebut bisa membantu anda dalam memilih printer mana yang cocok untuk anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda masing.

Semoga membantu, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Printer Untuk Kebutuhan Mencetak Banyak"