Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakta Menarik iPad Air 5

4 Fakta Menarik iPad Air 5iPad merupakan salah satu produk Apple yang paling diminati di pasar tablet.

4 Fakta Menarik iPad Air 5

Tab buatan Apple ini sendiri punya banyak sekali variasi yang bisa di pilih olah masing-masing calon penggunanya. Begitu juga dengan harganya yang juga sangat beragam, ada yang hitungan juta saja hingga ada beberapa seri iPad yang harganya menembus angka Puluhan juta.

Hal tersebut memang wajar mengingat apa yang ditawarkan oleh Apple pada iPad mereka ini, baik itu dari sisi Style hingga Experience yang di berikan.

Belum lama ini iPad memperkenalkan iPad Air generasi ke 5 nya yakni iPad Air 5, yang dirilis Apple pada 18 Maret 2022 lalu.

iPad Air 5 ini membawa sejumlah perubahan atau bisa dibilang sebagai pengembangan yang dilakukan Apple dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni iPad Air 4.

Selain itu, ada juga sejumlah fakta menarik dari iPad Air 5 ini yang menarik untuk dibahas. Namun pada postingan kali ini, admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Fakta Menarik iPad Air 5.

Spesifikasi iPad Air 5

Dimensi & Bobot

ukuran

bobot

bahan body

 

247.6 x 178.5 x 6.1 mm

461 Gram ( Wifi Only ) 462 Gram ( Cellular 5G )

Alluminium

layar

Tipe layar

Ukuran layar

resolusi layar

kepadatan layar

fitur layar

 

Liquid Retina ( IPS LCD )

10.9 Inch

2360 X 1640 pixel

264 ppi

Scratch-Resistant Class

Oleophobic

Brightness hingga 500 nits

Performa

Chipset

RAM

Storage Internal

 

Apple M1 ( Octa Core )

8GB

64GB

256GB

Kamera

kamera Depan

perekaman video

kamera belakang

perekaman video

 

12MP

1080 30 hingga 60fps

12MP

4K 24, 25, 30, 60fps

Baterai

kapasitas

Li-Ion

28,6Wh

Warna

Space Gray

Startlight

Pink

Purple

Blue

Harga

Start Dari Rp 10.999.000

 

Sudah Menggunakan Chipset M1

Tidak bisa dipungkiri memang, M1 Chip dari Apple ini punya performa yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Bayangkan saja, Chip M1 ini tidak hanya digunakan pada iPad Air 5 ini saja, tapi Apple juga menggunakan Chipset ini pada beberapa produk mereka yang lain layaknya Macbook dan juga iMac.

Pada generasi sebelumnya yakni iPad Air 4 keluaran tahun 2020 lalu, prosessor yang digunakan adalah Apple A14 Bionic dan punya performa yang luar biasa kencang.

Seperti yang sudah admin singgung diatas, kalau pada iPad Air 5 keluaran tahun 2022 ini chipsetnya sudah di Upgrade menjadi M1 Chip yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi iPad Dengan lancar jaya.

Bahkan iPad Air 5 ini mampu melibas Game-game berat sekalipun tanpa ada kendala sama sekali. Selain itu, Chip M1 ini juga dikenal akan irit daya meskipun performa yang dihasilkan sangat kencang.

Sedikit informasi tentang Chip M1 ini, Apple mengklaim kalau performanya meningkat hingga 60% dibandingkan dengan Chip Apple A14 Bionic yang digunakan pada iPad Air 4.

Karena memang M1 Chip ini punya 8 Core CPU dan 8 Core GPU yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, maka wajar saja kalau nantinya anda bisa menggunakan iPad Air 5 ini untuk mengedit video dengan Resolusi 4K dengan lancar jaya meski hanya pada sebuah tablet.

Dibuat Dari Bahan Alumunium Yang 100% Bisa di Daur Ulang

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli akan lingkungan, wajar rasanya kalau Apple memperhatikan bagian yang satu ini.

Padahal, saat ini bahkan ada beberapa brand smartphone maupun tablet yang justru lebih memilih untuk menggunakan bahan plastik pada perangkat tersebut dengan beberapa pertimbangan.

Penggunaan Bahan Aumunium yang bisa di daur ulang pada bagian cover body belakang iPad Air 5 ini sebenarnya dilakukan oleh Apple atas komitmen mereka untuk menggunakan bahan yang bebas karbon.

Mungkin untuk saat ini sudah mulai diterapkan pada iPad Air 5 ini, namun nanti kedepannya Apple berencana untuk menerapkan penggunaan bahan-bahan yang bisa didaur ulang mulai dari proses pembuatan komponen, perakitan, pengangkatan, penggunaan pelanggan hingga penggunaan bahan komponen pengisi daya.

Target mereka semua bahan yang 100% bisa didaur ulang ini sudah harus terwujud di tahun 2030 mendatang pada semua perangkat yang mereka miliki.

Untuk sekarang ini, Apple sudah mulai menerapkan progam ini pada perangkat iPad Terbaru mereka yakni iPad Air 5 ini.

Sudah Menggunakan Konektivitas 5G

Sebenarnya point yang satu ini hanya berlaku untuk anda yang membeli iPad varian selluler saja, karena seperti yang kita tahu kalau iPad ini selalu tersedia dalam 2 varian yang bisa dipilih oleh masing-masing calon konsumen.

Varian tersebut adalah varian Cellular dan varian Wi-Fi Only. Pada generasi sebelumnya yakni iPad Air generasi ke 4 konektivitas sellularnya masih mengandalkan koneksi 4G.

Namun disaat semua perangkat smartphone bahkan tablet keluaran tahun 2022 ini sudah menggunakan konektivitas 5G. Apple juga seakan tahu hal tersebut, sehingga mereka juga membekali iPad Air 5 ini dengan konektivitas 5G.

Hal ini tentu sangat penting, terutama untuk anda yang suka nonton film di iPad yang terkenal akan ukuran layarnya yang tergolong lega.

Terutama untuk anda yang suka nonton film via platform Streaming layaknya youtube maupun Netflix yang membuat konektivitas yang kencang terasa jadi penting.

Maka dari itu, penggunaan Konektivitas 5G pada iPad Air 5 ini merupakan kelebihan tersendiri yang dimiliki perangkat tersebut.

Selain itu, untuk anda yang suka mendownload File dengan kapasitas yang lumayan besar. Hadirnya 5G pada iPad Air 5 ini juga memberikan kemudahan tersendiri, karena seperti yang kita tahu kalau kecepatan konektivitas 5G ini bisa menembus angka 1Gbps.

Hadirnya Pilihan Warna Baru

Sebenarnya point yang satu ini tidak akan terlalu berguna untuk anda yang lebih menyukai perangkat dengan pilihan warna basicnya. Tapi untuk mereka yang menyukai perangkat yang punya banyak pilihan warna hal ini sangat berguna.

Begitulah kiranya yang terjadi pada iPad Air 5 ini, dimana Apple sudah membekali beberapa warna baru seperti Starlight, Pink, Purple dan juga warna Blue.

Kesemua warna tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang membuat iPad Air 5 ini berbeda dengan generasi sebelumnya.

Namun, untuk anda yang lebih menyukai warna basic dari sebuah iPad. Anda masih bisa memilih yang varian warna Space Grey. Karena warna tersebut merupakan warna Basic dari perangkat Apple ini.

Posting Komentar untuk "4 Fakta Menarik iPad Air 5"