Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Situs Penyedia Music Free Copyright

4 Situs Penyedia Music Free Copyright Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan kata Copyright.

4 Situs Penyedia Music Free Copyright

Karena memang pada dasarnya, hampir di berbagai cover kita bisa dengan mudah menemukan kata tersebut.

Tapi walaupun kata tersebut tertera di banyak tempat, tidak semua orang tahu akan maksud dari kata Copyright ini, terlebih pada label sebuah musik.

Untuk anda yang sering berselancar di youtube, terutama anda yang sering membuat konten untuk dipublish pada platform youtube, tentu anda harus benar-benar memilih backsound atau musik yang akan anda gunakan pada video yang anda buat.

Karena seperti yang kita tahu, kalau semakin lama konten kreator pun semakin bertambah. Para pembuat konten tersebut ada yang memang membuat konten untuk platform instagram, youtube maupun untuk di publish di platform yang sedang ramai-ramainya digunakan yakni tiktok.

Sebenarnya ada banyak situs penyedia musik bebas lisensi atau Free Copyright yang bisa anda temukan di internet saat ini. Namun tentu dengan sejumlah persyaratan yang harus anda patuhi.

Tapi, dari sekian banyak situs tersebut, 4 Situs Penyedia Musik Free Copyright diantaranya akan coba kita bahas pada postingan ini.

Bagi anda yang penasaran 4 Situs Penyedia Musik Free Copyright tersebut yang mana saja, Coba anda simak baik-baik di bawah ini.

Audio Library
Audio Library

Situs yang pertama yang bisa anda kunjungi untuk anda yang sedang mencari Backsound untuk anda gunakan pada video atau konten anda masing-masing adalah situs Audio Library.

Sebenarnya situs penyedia Musik yang satu ini sudah tidak terasa asing lagi bagi mereka para konten kreator. Karena memang disitus ini anda bisa dengan mudah menemukan musik yang sesuai dengan kontek yang akan anda buat.

Untuk anda yang memang selalu mengerjakan segala sesuatu dengan rapi, anda juga pasti akan betah untuk berkunjung ke situs Audio Library ini. 

Karena memang setiap musik yang tersedia di situs Audio Library ini sudah dikategorikan sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Begitu pula halnya dengan lisensi setiap musik yang tersedia pada situs Audio Library ini yang Free License atau bisa dibilang gratis tapi tentu Dengan Syarat yakni dengan memberikan credits atau sumber yang telah disediakan pada kolom deskripsi di setiap musik.

Anda hanya tinggal mencopy credits yang tersedia tersebut pada setiap video yang anda ingin publis di kolom deskripsi anda. Selebihnya anda bebas untuk menggunakan musik tersebut.

Untuk halaman nya sendiri anda bisa kunjungi www.audiolibrary.com.co

Freesound
Free Sound

Selanjutnya ada Freesound yang merupakan situs pusat data yang menyediakan musik gratis dan tentunya bisa untuk anda gunakan pad konten anda masing-masing.

Sebenarnya hampir-hampir sama seperti Audio Library tadi, tapi yang membedakannya adalah di situs ini anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam sound effek selain dari musik.

Yang mana ini akan membuat anda lebih mudah dalam memberikan efek disetiap video dengan sesuai. Karena seperti yang kita tahu kalau setiap kali membuat video sound efek juga merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan.

Selaini itu berbagai macam dan genere musik juga bisa dengan mudah ditemukan di situs Freesound ini. Mulai dari musik disintesis hingga musik instrumental.

Anda juga bisa mencari musik yang anda butuh dengan hanya memasukkan keywoardnya pada kolom pencarian.

Hal ini tentu akan sangat mempermudah anda dalam mencari musik yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Tidak hanya itu, anda juga bebas untuk menggunakan musik-musik yang tersedia di situs Freesound ini hanya dengan menyertakan credits yang telah disediakan nantinya pada platform publisher yang anda gunakan nantinya.

Untuk linknya sendiri anda bisa berkunjung langsung ke https://freesound.org

Youtube Audio Library
Youtube Audio Library

Untuk mereka para konten kreator situs yang satu ini sudah sangat-sangat mereka kenal. Pasalnya Youtube Audio Library ini merupakan salah satu situs penyedia musik gratis dari pihak youtube untuk para konten kreator setia mereka.

Sebenarnya musik yang tersedia di platform Youtube Audio Library ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat konten yang akan dipublish pada platform youtube semata.

Tapi bisa juga untuk dipublish pada platform-platform lain layaknya instagram maupun tiktok. Namun mengingat yang menyediakan musik gratis dari situs ini adalah youtube, maka ada baiknya untuk lebih menghargai situs penyedia musik Free Copyright tersebut.

Pada Youtube Audio Library ini anda juga bisa dengan mudah menjumpai beragam musik yang anda rasa cocok untuk konten yang anda buat.

Selain itu, anda juga bisa memilih musik dengan lebih mudah berdasarkan kategori yang telah disediakan.

Bahkan jika anda memiliki video dengan durasi-durasi tertentu. Anda juga masih bisa memilh musik untuk video anda berdasarkan durasinya.

Sebenarnya masih ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki Youtube Audio Library ini yang bisa anda manfaatkan dalam membuat konten, seperti fitur untuk menambahkan langsung musik yang tersedia di situs ini kedalam video anda tanpa perlu mendolwnloadnya terlebih dulu.

Walaupun memang jika anda ingin mendownload untuk anda edit secara offline juga masih sangat bisa.

Jadi silahkan dicoba saja. Untuk linknya sendiri anda bisa kunjungi https://www.youtube.com/audiolibrary?feature=blog

Epindemic Sound
Epindemic Sound

Terakhir situs penyedia musik free Copyright ada Epindemic Sound, dimana situs yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama.

Bahkan menurut informasi yang admin dapat dari beberapa situs, kalau Situs Epindemic Sound ini sudah ada sejak tahun 2009 lalu dan hingga sekarang Epindemic Sound ini masih menjadi situs faforit para youtuber & juga content creator.

Pasalnya, setiap pelanggan yang memang berlangganan dengan menggunakan Account Premium untuk menggunakan musik dari Epindemic Sound ini akan mendapatkan fitur yang sangat-sangat berguna dan mempermudah penggunanya.

Walaupun memang selain dari akun premium anda juga masih bisa menggunakan musik dari situs Epindemic Sound ini secara gratis ( Free Copyright ), tapi tentu musik yang tersedia tidak sebanyak anda menggunakan akun premiumnya ( akun berbayar ).

Saking populernya situs penyedia musik gratis yang satu ini hingga membuat beberapa film mengambil musik dari Epindemic Sound ini untuk mereka gunakan di film tersebut.

Memang seperti yang sudah admin singgung diatas tadi, kalau tersedia 2 versi musik yang bisa anda akses di situs ini yakni personal use atau musik untuk penggunaan pribadi dan juga Comercial Use yakni musik yang bisa digunakan untuk kebutuhan komersial.

Jika anda berlangganan di situs ini, anda bebas menggunakan musik tanpa harus khawatir akan klaim hak cipta pada saat memposting di youtube atau sosmed lainnya. Selain itu, anda juga akan mendapatkan rekomendasi musik dari Epindemic sound ini setiap kali anda akan mengunduh musik yang sesuai dengan konten yang biasanya anda buat.

Untuk link nya sendiri anda bisa mengunjungi langsung ke https://www.epidemicsound.com

Nah, itu dia 4 Situs Penyedia Music Free Copyright yang bisa anda kunjungi dan bisa anda gunakan untuk kebutuhan Bacsound anda dalam membuat konten. Mudah-mudahan berguna & Terimakasih.


Posting Komentar untuk "4 Situs Penyedia Music Free Copyright"