Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Search Engine Selain Google

4 Search Engine Selain Google - Pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas 4 Negara Dengan Koneksi Internet tercepat di dunia.

4 Search Engine Selain Google

Kali ini saya ingin mengajak anda untuk cari tahu mesin pencari di internet selain menggunakan Google, apa tidak ada? Tentu saja ada walaupun pada umumnya, Hampir semua orang yang ada di dunia ini menggunakan Google atau lebih singkatnya sebut saja 80% Orang di muka ini saat mereka membuka web browser pasti menggunakan Google.

Search Engine Google atau mesin pencari google sendiri sebenarnya sudah sangat populer di kalangan para pengguna internet.

Siapa sih yang tidak tahu google? Admin sangat yakin, jangankan anda. Anak kecil sekalipun saat membuka gadget mereka yang memiliki gadget pasti menggunakan mesin pencari Google ini.

Tidak sedikit dari mereka yang memang menggunakan google karena berbagai macam alasan, namun pada postingan ini admin ingin mengajak anda tidak ingin membahas google lagi yang sudah sangat terkenal dan tenar tersebut.

Tapi pada postingan kali ini, admin akan coba sedikit mengulas tentang beberapa Search Enggine yang umum digunakan selain dari Google. Penasaran Search Enggine tersebut yang mana saja? Berikut adalah 4 Mesin Pencari di Internet Selain Google

Bing
Bing

Mungkin Mesin Pencari ini agak sedikit terasa asing bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Mesin Pencari Google.

Namun tidak bagi anda para pecandu Microsoft, dimana Bing ini merupakan sebuah Search Engine di web browser bawaan dari dari Microsoft.

Web browser & Search Engine Bing ini sering kali kita bisa temukan pada Browser pencari bawaan dari Microsoft Windows dengan nama Internet Explorer.

Bing diluncurkan pada tahun 2009 oleh Microsoft dan bisa dikatakan kalau Bing ingin bersain dengan Google yang sudah sangat lama menjadi Raja Search Engine di Dunia.

Pada dasarnya Microsoft tidak hanya membuat Window, Office, anti Virus, Note Pad saja, tapi mereka juga membuat Mesin Pencari di Web Browser dengan Nama Bing.

Walaupun Bing ini sudah di luncurkan sejak tahun 2009 lalu, namun sebenarnya Bing sudah lama hadir.

Bedanya awal-awalnya Bing ini dikenal dengan nama MSN atau dengan sebutan panjangnya adalah Microsoft Network.

Yahoo
Yahoo

Masih ada yang belum tahu Yahoo? Yahoo ini merupakan salah satu Mesin Pencari Terbaik di internet setelah Bing yang sudah kita bahas diatas.

Yahoo ini juga bisa dikatakan sebagai search engine terbaik nomor 2 di dunia setelah google.

Namun yang sangat mengejutkan karena pada saat Bing yang sudah kita bahas tadi di luncurkan, yahoo ini sudah ada di dalam Bing yang merupakan kepunyaan dari Microsoft.

Yahoo ini sendiri didirikan oleh David Filo dan Jerry Yang pada tahun 1994 lalu.

Awal-awal kemunculannya yahoo ini dikenal sebagai direktori situs web.

Akan tetapi pada tahun 2002 lalu yahoo menjadi mesin pencari terpisah tersendiri yang bisa melacak website lain yang ada di internet secara otomatis.

Dan satu hal yang perlu kita tahu dari yahoo ini yang tidak lain adalah selain menjadi Search Engine di internet yahoo ini juga menjadi tempat kumpulan berita atau pun yang lebih dikenal dengan agrerator berita, pusat belanja, pusat pelayanan Email, direktori Travel, horoskop, game dan masih sangat banyak lagi yang tidak memungkinkan untuk admin sebutkan satu persatu secara detail.

Yahoo tidaklah sekecil yang kita bayangkan, dimana kelasnya mampu menyaingi Google yang dibanggakan oleh banyak orang.

Pada tahun 2009 lalu yahoo ini sudah membasiskan diri sebagai Mesin Pencari mereka ke Bing yang dimiliki Microsoft.

ASK
ASK

Sering melihat di internet namun tidak tahu dengan Search Engine yang satu ini.

Ask ini sendiri merupakan sebuah search engine pada web browser yang awalnya di kenal dengan nama Ask Jeeves.

Ask Jeeves ini sendiri sudah mulai ada pada tahun 1996 lalu dan yang unik dari mesin pencari bernama Ask ini adalah penggunanya bisa bertanya semua pertanyaan yang berhubungan matematika, direktori dan juga pertanyaan konvers.

Jeeve sendiri juga bisa diartikan sebagai Gentleman atau Valet.

Pada akhir tahun 2010 lalu Ask menghadapi kompetisi yang sangat besar dari Google yang pada akhirnya secara resmi mengembalikan status mereka sebagai salah satu situs bantuan pihak ketiga yang di rekomendasi oleh google.

Ask ini terkadang dikenal sebagai Maleware karena terinstall bersama program lainnya pada saat install Aplikasi.

DuckDuckGo
Duck Duck Go

Admin sangat yakin kalau anda sudah berfikir bahwa semakin lama nama mesin pencari yang admin  sebutkan semakin aneh.

Namun tetap saja DuckDuckGo ini merupakan sebuah Mesin Pencari di internet yang paling unik.

Kalau Ask yang sudah kita bahas diatas tadi menggunakan gambar di mesin pencari mereka layaknya seperti sebuah produk roti atau makanan, maka lain halnya dengan DuckDuckGo ini.

Duck Duck Go menggunakan gambar Kepala Donal bebek sebagai gambar di Mesin Pencari mereka.

Mungkin pengguanaan gambar tersebut bertujuan untuk lebih mudah diingat oleh para penggunanya.

Selain itu, DuckDuckGo ini juga merupakan Search Engine yang dibangun oleh Gabriel Weinberg pada tahun 2008 lalu.

Fakta menarik lainnya dari Duck Duck Go ini ternyata nama dari DuckDuckGo yang tadinya sudah unik kini menjadi lebih unik lagi.

Karena anda masih bisa membuatnya lebih singkat lagi dengan singkatan DDG.

Satu yang terasa istimewa dari Mesin Pencari yang satu ini yang tidak lain adalah mereka sangat menjaga privasi para penggunanya.

Sehingga pengguna DuckDuckGo akan merasa sangat aman dan sangat nyaman menggunakan search engine DDG ini.

DuckDuckGo ini seakan tidak ingin kalah dari Google karena mereka juga meminimalkan tampilan iklan yang tidak sebanyak google.

Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan lebih sedikit informasi yang di anggap sama, keren bukan?

 

Posting Komentar untuk "4 Search Engine Selain Google"