Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan - Untuk anda yang masih memiliki cicilan kira-kira apa saja dan berapakah jumlah cicilan yang sudah mampu anda bayarkan?

4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

Jangan lupa, kalau seandainya anda memiliki sejumlah uang lebih, admin rasa ada baiknya untuk bersegera melunasi satu per satu cicilan tersebut.

Gunanya adalah supaya nantinya tidak menjadi beban keuangan yang berkepanjangan dalam kehidupan anda apalagi jika anda sudah berkeluarga.

Karena akan sangat disayangkan kalau misalnya anda sudah memiliki cicilan dan anda mempunyai cita-cita untuk melunasi cicilan tersebut nanti pada saat uang yang anda miliki tidak lagi cukup untuk melunasi cicilan itu sendiri.

Bahkan tidak sedikit orang yang saat uangnya benar-benar sudah tersedia ada saja alasan bagi mereka untuk tidak membayar cicilan yang mereka miliki tersebut.

Padahal ada sejumlah bahaya yang mengintai mereka jika sendainya pelunasan cicilan tersebut tidak mereka prioritaskan.

Mudah-mudahan anda bukan merupakan salah satu dari kebanyakan orang seperti itu.

Bagi anda yang penasaran Bahaya apa saja yang sedang mengintai orang-orang yang tidak segera melunasi cicilan saat uang sudah tersedia.

Mari kita perhatikan lebih jauh pada postingan ini, dibawah ini admin akan sedikit menguraikan 4 Bahaya jika tidak segera melunasi cicilan.

Jika Cicilan Tidak Dilunasi Anda Akan Gagal Menekan Pengeluaran
4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

Bahaya pertama yang mengintai anda jika tidak segera melunasi cicilan pada saat uang sudah tersedia adalah anda akan gagal menekan pengeluaran.

Karena seperti yang kita tahu kalau pada umumnya cicilan apa pun yang anda ambil pasti memiliki yang namanya bunga.

Ini artinya, semakin panjang waktu yang nantinya akan anda habiskan dalam mencicil sebuah cicilan.

Maka akan semakin besar pula uang yang nantinya harus anda keluarkan untuk membayar bunga dari cicilan itu sendiri.

Maka dari itu, cara yang paling ampuh agar anda bisa lebih 'menghemat' atau ‘mengontrol’ pengeluaran anda setiap bulannya tidak lain adalah dengan cara melunasi cicilan tersebut secepat mungkin.

Melunasi sisa cicilan mungkin akan membuat anda merasa kehilangan banyak uang dalam waktu yang sangat singkat.

Namun sebenarnya inilah cara yang paling gampang yang bisa anda lakukan untuk menghemat uang yang anda miliki tersebut.

Sekaligus meringankan beban anda untuk jangka waktu yang panjang kedepannya nanti.

Uangnya Akan Habis Juga Untuk Hal-Hal Lain
4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

Kalau misalnya anda berfikir dengan menunda pelunasan sisa cicilan anda akan bisa memiliki lebih banyak tabungan.

Maka sebenarnya anda sudah salah besar, karena percaya atau tidak kalau uang yang anda simpan tersebut bisa kita ibaratkan layaknya air yang merembes ke mana-mana.

Walaupun memang anda tidak merasa mengambilnya, namun uang tersebut sebenarnya akan keluar secara perlahan dan habis tanpa ada yang tersisa, bahkan penggunaannya juga tidak akan jelas kemana.

Penyebabnya utamanya tidak lain adalah karena memang anda pasti sudah memiliki rencana lain dengan uang tersebut nantinya.

Mungkin juga anda tidak akan menggunakannya untuk membeli barang-barang mahal seperti membeli barang-barang branded.

Namun tidak menutup kemungkinan anda akan menggunakan uang tersebut guna menambah jatah konsumsi harian pribadi anda masing-masing.

Pastinya uang yang anda miliki akan hilang atau habis dengan perlahan secara tidak terasa sampai tahu-tahu sudah tidak ada yang tersisa sepeserpun.

Gagal Menetapkan Prioritas dan Mudah Jatuh Dalam Segala Bentuk Utang
4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

Yang kerap tidak orang sadari sebenarnya adalah membeli sebuah barang seperti yang banyak ditawarkan oleh beberpaa jasa kreditur dengan cara mencicil pembayarannya yang lebih tepatnya juga merupakan utang.

Jadi untuk anda yang masih punya tanggungan berupa cicilan ini maka jangan dulu anda merasa terlalu bangga lantaran telah membeli ini itu.

Karena pada dasarnya semua yang anda miliki belum lunas 100%.

Di samping utang dalam pembelian berbagai macam barang tersebut, anda juga akan gagal menetapkan prioritas keuangan yang nantinya akan membuat anda menjadi sangat mudah berutang untuk keperluan-keperluan lainnya.

Biasanya beberapa kebutuhan utama yang paling mudah untuk setiap orang menuju kepada yang namanya hutanga layaknya biaya sekolah, biaya kesehatan bahkan terkadang hanya sekadar untuk menyenangkan keluarga anda masing-masing.

Kalau diperhatikan lebih jauh lagi, sebenarnya anda masih bisa menyiapkan uang yang anda miliki tersebut dengan mencicil seadanya secara perlahan.

Tujuannya tidak lain adalah agar nantinya anda tidak jatuh kedalam krisis utang yang bisa membuat setiap orang jatuh kedalam kasus-kasus kriminal.

Tergiur Mengambil Cicilan Lain
4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan

Terakhir Bahaya Jika Anda Tidak Segera Melunasi Cicilan adalah nantinya anda akan tergiur untuk mengambil Cicilan-cicilan yang baru tanpa berfikir panjang.

Karena dengan ketersediaan uang yang anda miliki tersebut nantinya anda pasti akan berfikir macam-macam yang berhubungan dengan yang namanya utang.

Bukannya untuk menyegerakan pelunasan cicilan anda yang sudah menumpuk, melainkan justru untuk mengambil cicilan lain yang baru.

Pasti bisa dibayangkan kalau seandainya anda megambil beberapa cicilan yang dengan uang sebesar itu bisa anda gunakan untuk uang muka apa saja?

Makanya menurut admin keputusan tersebut merupakan benar-benar sebuah keputusan keuangan yang sangat buruk.

Karena yang seharusnya anda lakukan sebenarnya adalah dengan menyelesaikan cicilan lama terlebih dahulu yang sudah terlalu menumpuk.

Kalaupun anda harus mengambil cicilan lain, anda harus benar-benar berfikir dengan baik bahkan kalau memungkinkan sebisa mungkin jangan menambah cicilan tersebut.

Karena nanti semunya akan menjadi hutang yang akan terus menumpuk dan membuat diri anda dan semua orang menjadi pusing.

Adapun cara yang paling ampuh untuk memprediksi kemampuan diri anda dalam melunasi sebuah cicilan pada dasarnya sangatlah gampang.

Jika seandainya satu cicilan saja tak kunjung lunas anda bayarkan lalu bagaimana anda akan menyelesaikan cicilan lain yang lebih besar lagi?

Tentunya semakin lama anda mencicil sebuah cicilan pasti akan semakin kewalahan pula anda nantinya.

Posting Komentar untuk "4 Bahaya Jika Tidak Segera Melunasi Cicilan"