Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakta Menarik DJI Mini 2

4 Fakta Menarik DJI Mini 2 - DJI Mini 2 merupakan salah satu seri Drone DJI yang banyak diperbincangkan di awal-awal peluncurannya.

4 Fakta Menarik DJI Mini 2

Pasalnya ada beberapa fakta yang menarik untuk dibahas dari DJI Mini 2 ini.

Berbeda lumayan jauh dari pendahlunya yakni DJI Mavic Mini yang bisa dibilang sebagai drone eksperimen DJI guna mendapatkan form factor drone dengan ukuran yang sangat kecil.

Tapi walaupun demikian, masih ada sejumlah pengguna yang mengeluhkan akan jarak terbang yang terlalu pendek sehingga tidak aneh rasanya kalau Drone tersebut sangat mudah kehilangan sinyal.

Selain itu fitur yang terdapat pada DJI Mavic Mini juga lumayan terbatas dan menjadi salah satu keluhan para pengguna drone tersebut.

Nah, berdasarkan beberapa kekurangan yang terdapat pada DJI Mavic mini yang sudah kita bahas barusan.

Akhirnya DJI memperbaiki kekurangan tersebut pada DJI Mini 2 ini. Kalau diibaratkan, DJI Mini 2 ini merupakan DJI Mavic Mini yang mendapatkan suntikan steroid.

Bentuknya yang sama persis namun ada beberapa pengembangan yang dilakukan DJI pada drone ini layaknya pengembangan kemampuan untuk merekam video, performa terbang yang lebih baik dan juga teknologi transmisinya jauh berbeda dibandingkan dengan DJI Mini generasi sebelumnya.

Untuk harganya sendiri sebenarnya DJI Mini 2 juga masih tetap terjangkau menurut admin karena melihat apa yang ditawarkan DJI pada drone mereka yang satu ini.

Bahkan anda masih bisa mendapatkan DJI Mini 2 ini dengan harga yang masih dibawah Rp10 juta.

Sebenarnya masih ada sangat banyak lagi fakta-fakta menarik dari DJI Mini 2 ini yang menarik untuk kita bahas dan kita akan coba ulas tentang 4 Fakta Menarik DJI Mini 2 dibawah ini.

Bobot Hanya 249 gram
Bobot DJI Mini 2

Fakta Menarik Pertama dari DJI Mini 2 tidak lain adalah bobotnya yang bisa dibilang sangat ringan.

Memang, bobot yang ringan pada sebuah drone juga bisa menjadi kekurangannya tersendiri karena bisa dengan mudah terbawa arus angin dan ujung-ujungnya menjadi kurang stabil .

Akan tetapi, sebenarnya dengan bobot yang ringan tersebut pastinya ukuran dari DJI Mini 2 juga bisa menjadi sangat compat.

Compact dalam artian disini adalah ukuran compact namun kaya akan fitur yang dibawa DJI Mini 2 ini.

Pada tahun 2015 lalu, regulator penerbangan drone di beberapa negara layaknya di amerika, kanada, inggris, eropa, australia dan banyak lagi negara-negara lain.

Negara-negara tersebut sepakat kalau drone dengan bobot dibawah 250 gram merupakan jenis drone yang tidak berbahaya menurut mereka.

Maka dari hal itu, sudah seharusnya tidak perlu lagi diatur dalam regulasi, yang artinya anda bisa datang ke Amerika dengan membawa Drone DJI Mini 2 ini dan bisa menerbangkannya dengan lebih leluasa tanpa harus takut akanmelanggar aturan.

Walaupun memang sebenarnya pilot juga harus mendaftarkan drone mereka ke FAA terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau berdasarkan bobot yang ringan pada DJI Mini 2 ini.

Tentu ukurannya juga akan menjadi lebih ringkas yang membuat DJI Mini 2 ini bisa dilipat sangat mudah untuk dibawa jalan-jalan atau traveling tanpa harus khawatir akan menambah bobot tas yang berlebihan.

Pre-set Memudahkan Pembuat Konten
Kamera DJI Mini 2

Fakta menarik lainnya dari Drone DJI Mini 2 ini adalah Preset yang dimiliki drone ini bisa sangat memudahkan setiap orang dalam membuat Konten nantinya.

Karena sebenarnya ada dua hal yang harus benar-benar anda kuasai saat anda hendak mengambil gambar dengan menggunakan sebuah drone.

Pertama adalah menerbangkan dronenya dan yang kedua adalah mengatur fitur kamera drone guna menghasilkan kualitas gambar ataupun video yang lebih baik.

DJI sendiri menyadari hal tersebut, makanya mereka membekali DJI Mini 2 ini dengan menu ataupun pre-set yang mereka sebut dengan QuickShots.

Dimana fitur ini tentu akan sangat berguna untuk berbagai kebutuhan dalam pengambilan video nantinya.

Selain itu, ada juga beberapa preset lainnya yang bisa anda temukan pada DJI Mini 2 ini layaknya Dronie, Helix, Rocket, Circle, Boomerang, Sphere, 180 hingga fitur Panorama.

Meskipun memang jika diperhatikan lebih jauh DJI Mini 2 ini tidak dibekali dengan Fitur Tracking.

Alasannya simpel, karena memang DJI Mini 2 ini tidak memiliki sensor di bagian depan.

Walaupun sebenarnya tanpa sensor pun fitur sensor itupun masih bisa dijalankan layaknya yang ada pada beberapa Drone DJI lainnya.

Tentu dengan sekali klik, drone buatan DJI yang satu ini bisa take-Off secara otomatis dan siap digunakan untuk merekam video seperti sedang dikendalikan pilot profesional.

OcuSync 2.0
OcuSync 2.0

Sebelumnya, pada DJI Mavic Mini banyak pengguna yang mengeluh akan seringnya terjadi kehilangan sinyal ketika sedang melakukan penerbangan.

Karena memang dulunya konektivitas yang digunakan adalah via koneksi Wi-Fi.

Namun pada DJI Mini 2 ini hal tersebut sudah lumayan berkurang, bahkan kualitas sinyal dari drone ini bisa sampai 2 kali lipat dibandingkan dengan DJI Mavic mini.

Hal tersebut bisa terjadi karena DJI Mini 2 ini sudah menggunakan transmisi OcuSync 2.0.

Yang mana teknologi canggih tersebut juga digunakan pada keluarga DJI Mavic lainnya dengan kasta yang lebih tinggi.

Sedikit informasi kalau teknologi OcuSync sendiri merupakan teknologi DJI yang memungkinkan koneksi drone dengan remote tetap terjaga meski dalam jarak yang lumayan jauh.

Berdsarkan keterangan dari beberapa situs yang ada di internet mengatakan kalau sinyal OcuSync ini merupakan teknolgi yang memanfaatkan sinyal transmisi radio.

Adapun klaim dari pihak DJI sendiri teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menerbangkan Drone mereka hingga jarak yang mencapai 10Km pada kondisi-kondisi tertentu.

Jarak tersebut memiliki range hingga 150 persen lebih jauh dibandingkan dengan DJI Mavic Mini di generasi sebelumnya.

Motor Baru
Motor DJI Mini 2

Terakhir fakta menarik yang sudah didapat pada DJI Mini 2 ini adalah penggunaan motor yang baru yang lebih baik dibandingkan dengan motor yang terdapat pada DJI Mavic Mini sebelumnya.

Karena pada DJI Mavic Mini sebelumnya DJI masih menggunakan Motor yang memang bisa dibilang kurang bertenaga dan sangat mudah terbawa arus angin.

Sehingga tidak aneh rasanya kalau anda menerbangkan DJI Mavic mini ini anda akan sangat sering mendapatkan peringatan Strong Wind.

Namun hal tersebut tentunya tidak akan berlaku lagi terjadi pada DJI Mini 2 ini.

Karena memang pihak DJI sudah membekali DJI Mini 2 ini dengan memiliki motor baru yang membuatnya tidak hanya lebih cepat pada saat berakselerasi.

Tapi DJI Mini 2 juga sudah mampu menahan angin yang memiliki kecepatan hingga 38 km/jam.

Tentu hal tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa menurut admin karena mengingat ukuran dari DJI mini 2 ini yang tergolong kecil untuk sebuah drone yang mampu terbang dengan sangat jauh.

Dari sisi Filght Time nya sendiri DJI Mini 2 ini juga sudah mampu terbang dengan durasi yang lebih lama dibandingkan dengan DJI Mavic Mini generasi sebelumnya yakni bisa mencapai 31 menit lamanya.

Posting Komentar untuk "4 Fakta Menarik DJI Mini 2"