Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya - Dari dulu para pengguna iPhone hanya menegeluh satu hal dari smartphone yang mereka miliki.

4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

Hal yang mereka keluhkan tersebut tidak lain adalah konsumsi daya baterai yang tergolong boros, namun tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang besar.

Sebenarnya penyebab borosnya baterai dari sebuah iPhone pada dasarnya sangat beragam. Namun 4 Penyebab Baterai iPhone Boros tersebut akan coba kita bahas pada postingan kali ini.

Tidak hanya penyebab boros baterai iPhone saja yang akan coba kita bahas, akan tetapi juga sulusi yang bisa anda terapkan pada iPhone anda masing-masing yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam menggunakan iPhone tapi tatap bisa hemat daya.

Penasaran apa saja kiranya penyebab Baterai iPhone Boros dan Bagaimana Solusi yang paling tepat untuk menangani masalah tersebut? Mari kita bahas lebih jauh pada postingan ini.

Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja kita ulas satu persatu dibawah ini.

Email Push Selalu Aktif
4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

Dengan mengaktifkan layanan email push memang sebenarnya memang bisa sangat berguna untuk mendukung pekerjaan setiap orang terutama di zaman sekarang ini.

Namun tahukah anda bahwa dengan mengaktifkan layanan email push tersebut sebenarnya merupakan salah satu penyebab Baterai iPhone yang anda miliki menjadi lebih boros dari yang seharusnya?

Sebenarnya anda tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk mengaktifkan email push ini, kecuali layanan tersebut benar-benar anda sangat butuhkan.

Kalau boleh admin lebih menyarankan anda untuk mengatur notifikasi Email anda menjadi tiap beberapa menit atau bahkan tiap bebera jam saja.

Karena pada dasarnya notifikasi surat elektronik yang muncul setiap saat bisa membuat iPhone yang anda miliki meguras daya dalam jumlah yang sangat banyak.

Apalagi seperti yang sudah admin singgung diatas tadi, kalau kapasitas baterai iPhone ini sendiri juga tidak terlalu besar layaknya kapasitas baterai kebanyakan smartphone android yang beredar dipasaran saat ini.

Jadi kalau diibaratkan, pada saat iPhone anda memiliki ada email yang masuk, maka email push tersebutlah yang memberikan notifikasi ke iPhone anda.

Dengan kata lain iphone anda akan secara terus-terusan bertanya pada server email: apakah ada email baru untuk ditampilkan? Nah, berdasarkan hal tersebut, maka ada baiknya untuk anda ubah pengaturan email push tersebut menjadi fetch saja.

Tapi lagi-lagi, kalau memang anda merupakan orang yang harus selalu menerima Email dari Client ataupun karyawan anda maka admin lebih menyarankan anda untuk menggunakan iPhone keluaran terbaru yang memiliki teknologi yang lebih canggih dalam mengelola daya baterai dan juga punya baterai yang masih baru yang punya daya tahan yang baik.

Apalagi mengingat iPhone terbaru sekarang ini baterainya juga sudah lebih besar dibandingkan dengan iPhone keluaran beberapa tahun yang lalu.

Layanan Lokasi atau GPS Selalu Dalam Keadaan Aktif
4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

Penyebab selanjutnya iPhone yang anda miliki Baterainya terasa lebih boros adalah karena Layanan Lokasi atau GPS di iPhone tersebut selalu dalam kondisi yang aktif.

Sebenarnya bukan tidak boleh layanan tersebut anda nyalakan atau dalam kondisi aktiv. Tapi anda harus lebih bijak dalam memilih kapan kira-kira layanan tersebut anda butuhkan dan kapan layan GPS tersebut anda tidak perlu aktifkan.

Karena pada dasarnya, layanan lokasi atau GPS membantu pada iPhone yang anda miliki untuk bekerja secara lebih akurat dalam menentukan lokasi dari iPhone tersebut.

Bahkan memang pada beberapa aplikasi mengharuskan anda untuk menyalakan layanan tersebut.

Conton paling gampangnya adalah pada aplikasi Search My Phone yang mengharuskan anda untuk selalu menyalakan GPS agar aplikasi tersebut bisa bekerja dengan lebih Optimal.

Tapi memang sebenarnya untuk anda yang tidak menggunakan Aplikasi tersebut, anda bisa menonaktifkan saja GPS di iPhone anda masing-masing.

Barulah nanti pada saat anda butuhkan kembali GPS tersebut anda aktifkan. Contohnya pada saat anda hendak melakukan perjalanan ke suatu daerah yang belum anda kuasai dan mengharuskan anda untuk menggunakan Maps yang membutuhkan layanan GPS Aktif.

Dengan begitu, anda pasti bisa merasakan perbedaan ketahanan baterai dari iPhone yang begitu besar dibandingkan dengan anda yang selalu mengaktifkan layanan GPS walaupun tidak anda butuhkan.

Selain itu anda juga bisa menonaktifkan ‘Significant Location’ kalau memang anda rasa fitur tersebut tidak terlalu anda butuhkan.

Tapi tentu dengan mematikan sistem tersebut nantinya akan berimbas pada layanan lokasi di sistem iPhone itu sendiri layaknya penyimpanan galeri dan juga iklan.

Banyak Aplikasi Aktif Meski Tidak Sedang Anda Gunakan
4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

Sebenarnya poin yang satu ini merupakan poin yang paling sering diabaikan oleh para pengguna smartphone.

Tidak hanya pada perangkat iPhone saja, tetapi juga pada semua perangkan smartphone yang bahkan pada perangkat android sekalipun.

Memang pada perangkat android poin yang satu ini tidak terlalu bermasalah, karena kebanyakan smartphone android sekarang-sekarang ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar dengan kapasitas RAM yang terlgolong luas.

Namun pada iPhone yang terjadi adalah sebaliknya. Dimana perangkat iPhone kapasitas baterainya tidak sebesar perangkat android dan begitu pula halnya dengan RAM yang digunakan Apple pada perangkat iPhone mereka.

Maka dari itu, Solusi yang paling bijak dari persoalan yang satu ini adalah dengan menutup secara tuntas aplikasi-aplikasi yang kiranya anda tidak gunakan.

Hal ini akan sangat membantu dalam hal penghematan daya baterai si iPhone ini sendiri.

Karena seperti yang kita tahu kalau sebuah smartphone akan membutuhkan daya untuk menjalankan aplikasi-aplikas yang ada di dalamnya.

Tentu hal tersebut juga berlaku pada perangkat iPhone ini. Karena seperti yang sudah admin singgung diatas barusan kalau kapasitas baterai dari sebuah iPhone yang lebih kecil dibandingkan dengan android.

Meskipun memang lagi-lagi iOS nya apple lebih cerdas dalam hal pengelolaan daya baterai guna memaksimalkan kinerja iPhone dengan daya yang dikonsumsi seminimal mungkin.

Maka dari karenanya, ada baiknya untuk anda para pengguna iPhone untuk menutup aplikasi-aplikasi yang tidak anda butuhkan agar konsumsi daya iPhone anda menjadi lebih baik.

Notifikasi Masuk Terlalu Berlebihan
4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya

Sebenarnya poin yang satu ini lebih kurang mirip-mirip dengan Notifikasi Email Push yang selalu aktif yang sudah admin sebutkan diatas sebelumnya.

Karena dengan adanya notifikasi yang masuk dalam jumlah yang lumayan banyak, otomatis iPhone anda juga akan bekerja dengan lebih optimal yang ujung-ujungnya akan membutuhkan daya yang besar.

Maka dari karena nya anda bisa menonaktifkan Email Push yang sudah kita bahas pada poin sebelumnya guna memaksimalkan umur dari baterai iPhone anda.

Semakin banyak notifikasi yang masuk maka akan semakin besar pula daya yang dibutuhkan oleh iPhone untuk dikonsumsi.

Begitu juga sebaliknya, jika notifikasi yang masuk tidak terlalu banyak smartphone juga bisa bekerja dengan lebih santai dan ujung-ujungnya bisa lebih menghemat daya baterai iPhone itu sendiri.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Baterai iPhone Boros Beserta Solusinya"