Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Self-love

4 Tips Self-love - Self-love merupakan sesuatu yang sangat penting untuk ditanamkan dalam diri setiap orang di zaman sekarang ini.

4 Tips Self-love

Karena memang setiap orang perlu untuk mencintai mereka sendiri guna memperoleh kebahagiaan dan kedamaian didalam hatinya masing-masing.

Namun kalau kita perhatikan lebih jauh di zaman sekarang ini ada banyak sekali orang yang belum bisa mempraktikkan self-love ini didalam kehidupan setiap diri mereka masing-masing.

Sebagai dampaknya yang terjadi adalah mereka akan menjadi lebih keras kepada diri sendiri. Bahkan tidak jarang sampai ada yang menyakita fisik yang ada pada diri mereka sendiri karena kurangnya self-love ini.

Sebenarnya usaha untuk menumbuhkan self-love ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena memang kalau seseorang sudah terbiasa dengan kehidupan yang keras bahkan sudah mereka jalani setiap hari.

Mereka akan terbawa dengan kebiasaan tersebut. Biasanya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk merubah kebiasaan tersebut untuk bisa menumbuhkan Self-love ini.

Tapi admin punya 4 Tips Self-love untuk anda yang benar-benar memiliki keinginan untuk menumbuhkannya didalam diri anda masing-masing.

Bagi anda yang penasaran Tipsnya apa-apa saja? Mari kita bahas lebih jauh lagi tentang 4 Tips Self-love dibawah ini.

Jangan Terlalu Menuntut Diri Bahwa Anda Harus Bisa Menjadi Pribadi Yang Paling Sempurna
4 Tips Self-love

Tips yang pertama yang bisa anda terapkan pada diri anda masing-masing guna menembuhkan Self-love adalah dengan tidak terlalu menuntut diri bahwa anda harus menjadi orang yang paling sempurna.

Karena pada dasarnya setiap orang pasti punya keinginan untuk menjadi pribadi yang sempurna.

Perasaan tersebutpun terkadang membuat anda menjadi pribadi yang terlalu memaksakan diri untuk mencapai yang namanya kesempurnaan.

Maka yang terjadi adalah anda akan terus memaksakan diri untuk bisa menjadi pribadi yang paling sempurnya seperti harus memiliki tubuh yang ideal, kecerdasan, kekayaan, ketenaran dan masih banyak lagi hal-hal lain yang terlalu anda paksakan dari diri anda sendiri.

Perlu anda ketahui bahwa kesempurnaan pribadi itu sebenarnya hanyalah mitos belakal. Walaupun ada juga orang yang berpendapat kalau ada orang yang benar-benar sempurna di dunia ini.

Hal tersebut memang terasa wajar karena setiap orang berhak berpendapat dengan pendapat mereka masing-masing.

Tapi sebenarnya kesempurnaan baru bisa kita dapatkan pada saat beberapa orang berkumpul untuk saling melengkapi.

Jadi admin lebih menyarankan anda untuk tidak terlalu memaksakan diri anda untuk menjadi pribadi yang paling sempurna. Namun cukup berusaha semampu anda saja untuk menjadi pribadi yang paling baik.

Terus Berusaha Untuk Menggali Bakat Terpendam Yang Ada di Dalam Pribadi Anda Masing-masing
4 Tips Self-love

Selanjutnya Tips Self-Love yang bisa anda terapkan pada diri anda masing-masing adalah dengan cara belajar secara terus menerus guna menggali bakat terpendam yang ada di dalam diri anda masing-masing.

Cobalah untuk mengisi waktu luang yang anda miliki dengan belajar, membaca dan juga anda mempraktikkan apa yang anda dapat dari pembelajaran tersebut.

Sehingga nantinya anda bisa menentukan hal apa yang kira-kira cocok dengan passion yang anda miliki.

Tapi juga jangan terlalu memaksakan diri anda untuk mengikuti passion orang lain yang bukan diri anda karena itu sangat-sangat tidak menyenangkan bahkan bisa menyiksa perasaan anda sendiri.

Selain itu, ada baiknya juga untuk anda coba hal-hal baru untuk memperluas wawasan anda sehingga nantinya anda pun akan merasa bangga dengan terhadap diri anda sendiri.

Carilah Support System Yang Benar-benar Tulus Mendukung Setiap Langkah Yang Anda Lakukan
4 Tips Self-love

Support system ini sendiri pada dasarnya merupakan hal penting yang sangat-sangat anda butuhkan.

Karena mau tidak mau harus diakui kalau setiap orang pasti butuh orang-orang yang akan mensupport atau mendukung mereka dari balik layar.

Maka dari itu, ada baiknya untuk anda kelilingi diri anda dengan orang-orang yang memang benar-benar mencintai dan mendukung setiap langkah yang nantinya akan anda jalankan.

Ceritakan pada mereka yang bisa anda percayai apa yang menjadi masalah disetiap langkah yang anda jalankan.

Juga jangan sesekali merasa segan untuk meminta tolong ke mereka dengan tujuan untuk membantu anda agar nantinya anda bisa mencapai tujuan anda masing-masing.

Sebaliknya, anda juga harus menjauhi diri anda dari orang-orang yang memang kiranya bisa membuat diri anda lebih menderita dari yang sudah anda alami selama ini.

Selain itu, anda juga tidak perlu untuk mendengarkan mereka sang selalu menekankan standar hidup yang mustahil bagi diri anda masing-masing karena itu hanya akan membuat anda jadi lebih setres nantinya.

Tanyakan juga pada diri anda sendiri "Kira-kira apakah standar hidup yang mereka sarankan untuk anda tersebut benar? Apakah mereka membuat diri anda jadi merasa lebih terbantu? Apakah standar hidup yang mereka sarankan tersebut memang bermanfaat untuk anda? atau apakah semuanya itu  hanya akan membuat diri anda menjadi lebih menderita?".

Jika semua hal tersebut hanya akan membuat anda menjadi semakin menderita maka sudah bisa dipastikan kalau ada baiknya bagi anda untuk membuat standar hidup anda sendiri tanpa perlu menghiraukan saran dari teman semacam itu.

Lupakan Semua Kesalahan, Trauma, Bahkan Luka Yang Anda Dapat di Masa Lalu Kalau Memang Ada
4 Tips Self-love

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan di masa lalu dan membuat mereka sangat membenci dengan masa lalu mereka.

Mungkin saja anda juga merupakan salah satu dari mereka yang sangat membenci dengan diri sendiri kalau mengingat hal tersebut.

Kejadian yang pernah anda alami dimasa lalu tersebut tentu akan membuat anda menjadi trauma, malu, terluka dan bahkan yang lebih paranya anda akan merasa enggan untuk melakukan aktivitas bersama dengan orang banyak.

Maka dari itu admin hanya bisa mengatakan kalau sekaranglah waktunya bagi anda untuk membuang semua hal tersebut dan memulai untuk membuka catatan baru dalam hidup anda masing-masing.

Memang, mungkin awal-awal akan terasa sangat sulit layaknya pada saat anda harus mengangkat beban berat di atas pundak.

Tapi itu semua hanya awal-awalnya saja. Karena kalau anda sudah terbiasa semuanya sudah bukanlah hal yang mustahil menurut admin.

Karena memang pada dasarnya anda tidak akan bisa untuk mengubah hal-hal yang sudah terjadi dimasa lalu dalam kehidupan anda.

Maka dari karenanya anda masih bisa menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman dan menjadi tahapan belajar serta berusaha untuk berubah dengan lebih serius lagi.

Ketika anda memiliki keinginan untuk belajar guna menumbuhkan self-love didalam anda masing-masing.

Anda pasti bisa untuk mengembangkan diri anda guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya nanti.

Hal tersebut tentu merupakan langkah awal agar anda bisa menumbuhkan relasi yang sehat dengan orang lain yang ada disekitar anda.

Bahkan kalau anda bisa melakukan semuanya, bisa jadi anda lebih hebat dibanding orang yang sama sekali belum pernah mengalami kesalahan dalam hidup mereka.

Karena saat mereka melakukan kesalahan seperti yang anda lakukan belum tentu mereka mampu memperbaikinya seperti yang anda lakukan.

Posting Komentar untuk "4 Tips Self-love "