Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula - Akhir-akhir ini konten seakan sudah menjadi salah satu pekerjaan yang memang punya banyak sekali peminatnya di masyarakat.

4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

Terutama mereka yang berasal dari generasi milenial maupun generasi Z. Sebenarnya tidak hanya membutuhkan kreativitas, konsistensi dan juga harus selalu up to date dengan hal-hal terbaru yang muncul saja.

Tetapi anda juga harus selalu melek teknologi dan cerdas dalam memanfaatkan Teknologi tersebut agar hasilnya bisa lebih maksimal nantinya.

Internet sendiri punya peranan penting dalam hal ini, karena memang internet menjadi wadah utama bagi setiap website ataupun aplikasi yang nantinya bisa membantu para konten kreator agar mereka bisa mengoptimalkan hasil karyanya secara gratis dengan berbagai keunggulan.

Berbagai situs, website maupun platform tersebut pun juga masih sangat cocok untuk setiap orang yang punya kesenangan dalam membuat konten bahkan untuk kreator pemula sekalipun.

Sebenarnya selain disitus tersebut masih banyak dari pihak pengembang ataupun developer dari masing-masing situs yang ada untuk sekarang ini yang sudah membuat aplikasi atau Tools yang bisa dibilang lebih gampang untuk digunakan.

Apalagi untuk setiap orang yang baru memulai berkecimpung di dunia Konten Kreator. Penasaran Tools-tools tersebut yang mana saja? Mari kita ulas 4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula di dibawah ini.

Content Ideas
4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

Situs pertama yang bisa anda manfaatkan sebagai Tools dalam membuat konten bagi para pemula ada situs content Idea.

Pada dasarnya situs yang satu ini memuat banyak sekali blog yang berasal dari seluruh dunia dengan pembahasan populernya masing-masing yang pasti sangat berfariatif.

Anda juga masih bisa menjadikan situs yang satu ini sebagai salah satu referensi untuk konten-konten yang akan anda buat nantinya.

Yang perlu anda lakukan adalah memahami dengan baik akan pembahasan setiap konten yang sudah ada disitus tersebut.

Kemudian buatlah konten lainnya yang menurut anda lebih kreatif dibandingkan dengan konten yang sudah ada di situs Content Ideas ini.

Mungkin yang menjadi kendala bagi kebanyakan orang dalam mengambil bahan disitus ini adalah bahasa yang disajikan di situs Content Ideas tersebut yang masih dalam bahasa inggris.

Tapi sebenarnya menurut admin hal tersebut bukan lagi jadi masalah. Karena seperti yang kita tahu kalau untuk sekarang ini sudah ada Google Translate yang juga bisa anda gunakan secara gratis.

Memang diperlukan usaha ekstra agar kontent yang akan anda buat bisa tersajikan dalam bahasa indonesia, tapi menurut admin juga masih sangat worth’it karena semuanya masih Free alias gratis kecuali untuk kuota.

VSCO
4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

Selanjutnya ada VSCO yang juga bisa anda jadikan sebgai Tools Untuk Pengoptimalan Konten terutama untuk kita selaku para pemula.

Karena pada dasarnya VSCO ini merupakan salah satu aplikasi edit foto maupun video yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam filter maupun tool yang tersedia dan bisa anda gunakan secara gratis.

Selain itu, pihak developer dari aplikasi VSCO ini juga menyediakan berbagai macam preset yang sesuai dengan tema yang diinginkan oleh masing-masing pengguna pada saat mereka menggunakan VSCO ini nantinya.

Adapun kelebihan lainnya yang bisa ditemukan dari VSCO ini adalah ketersediaan komunitas kreatif sebagai salah satu media untuk berbagi ide, hasil kreasi, dan juga tips yang bisa diikuti oleh siapapun yang membutuhkan dalam mengoptimalkan kreasi mereka pada saat penggunaan VSCO ini tentunya. 

Untuk anda yang ingin merasakan pengalaman editing ala-ala profesional juga bisa mengakses VSCO versi premium alias VSCO yang versi berbayarnya.

Aplikasi ini sendiri bisa dengan gampang anda unduh di Google Play Store bagi para pengguna Android dan juga di App Store untuk anda yang menggunakan perangkat IOS ( Apple ).

CANVA
4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

Mungkin bagi anda para pembuat tumbnail dan juga orang-orang senang membuat postingan untuk instagram maupun tiktok sudah tidak asing lagi dengan nama Canva ini.

Pasalnya Canva menjadi salah satu website dan juga aplikasi desain grafis profesional yang punya tampilan yang sangat user-friendly dan sangat-sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun.

Aapalagi Aplikasi ataupun situs Canva ini yang memang bisa dioperasikan oleh kalangan pemula sekalipun karena memang kemudahan dalam penggunaan yang ditawarkan oleh pihak Canva pada aplikasi ataupun situs mereka tersebut.

Disitus ataupun aplikasi Canva ini nantinya anda bisa  berkreasi sesuka anda. Karena pihak pengembang sendiri sudah menyediakan berbagai macam Template, Animasi, Stiker, Foto gratis dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan di Canva ini tentunya.

Seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau Canva ini adalah sebuah aplikasi dan juga sebuah website yang bisa menjadi tools untuk anda yang ingin membuat sebuah Tumbnail atau mengedit postingan yang akan anda publish di Instagram.

Jadi sangat wajar kalau anda bisa mengakses situs Canva ini melalui smartphone atau bahkan anda juga masih bisa mendownload aplikasinya secara gratis di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk anda yang menggunakan perangkat iOS ( Apple ) 

Setelah anda membuat sebuah konten baik itu berupa foto maupun video di Canva ini . Anda bisa langsung mempublikasikan konten tersebut langsung ke media sosial dengan begitu gampang.

Dalam memakai template konten yang tersedia di Canva ini juga sudah disesuaikan dengan platform tujuan yang akan anda publish.

Jadi dengan kata lain, anda bisa memiliki tampilan feed di Instagram yang lebih menarik dan bisa tertata dengan sangat rapi tanpa harus membuat kantong boncos untuk menghandle orang-orang profesional guna mengelolanya.

CapCut
4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula

Terakhir Tools yang bisa anda gunakan dalam pengoptimalan konten terutama untuk anda yang berasal dari kalangan para pemula adalah Capcut.

Sedikit informasi kalau CapCut ini merupakan sebuah Aplikasi Android yang bisa dengan mudah terhubung langsung dengan akun tiktok pribadi masing-masing orang.

Jadi anda bisa menggunakan soundtrack yang memang sedang viral di media sosial ataupun inspirasi video yang sebelumnya sudah tersimpan di akun tiktok guna anda edit nantinya pada aplikasi CapCut ini.

Sebenarnya ada juga beberapa template ala-ala video tiktok yang bisa anda gunakan dengan begitu gampang dan bisa juga anda Edit.

Karena anda hanya cukup menambahkan video ataupun foto yang anda inginkan untuk anda buatkan konten, dan anda bisa melakukan renderin atau langsung anda Publish ke akun medsos anda masing-masing.

Tidak hanya itu, UI dari aplikasi Capcut ini juga sangat mudah untuk dipahami dan digunakan.

Jadi sangat wajar kalau kalau Aplikasi Capcut ini menjadi salah satu aplikasi editing paling populer bahkan paling banyak diunduk di Google Play Store.

Tapi kalau untuk admin pribadi dari ke 4 tools yang sudah admin sebutkan diatas. Yang paling sering admin gunakan adalah Aplikasi Canva.

Posting Komentar untuk "4 Tools Pengoptimalan Konten Untuk Pemula"