Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru

4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop BaruSebagai salah satu perangkat yang tergolong kedalam perangkat portabel admin rasa sangat wajar kalau laptop untuk sekarang ini sudah banyak dibeli dan digunakan sebagai alternatif dari penggunaan sebuah PC.

https://www.attailahpetir.com/

Ketika anda akan membeli sebuah laptop baru maka ada baiknya juga untuk membeli beberapa perangkat atau item tambahan yang mungkin nantinya akan sangat berguna untuk memaksimalkan penggunaan laptop itu sendiri nantinya.

Bahkan beberapa di antaranya ada yang bisa membantu untuk menjaga laptop baru anda tersebut agar selalu dalam kondisi awet.

Sementara itu, beberapa item yang lainnya juga bisa meningkatkan keamanan sekaligus performa dari laptop baru yang akan anda beli.

Sebenarnya tidak memaksa anda untuk harus membeli item-item tersebut. Namun seperti yang sudah admin singgung diatas kalau beberapa item yang admin sarankan untuk anda beli tersebut admin rasa sangat berguna untuk menjaga serta membuat laptop anda jadi lebih aman serta bisa tetap dalam kondisi awet.

Penasaran Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru tersebut yang mana saja? Mari kita ulas lebih jauh tentang 4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru dibawah ini.

Storage Eksternal
4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru

Membeli storage tambahan layaknya harddisk ataupun SSD eksternal tentu sudah menjadi suatu keharusan untuk zaman sekarang ini menurut admin.

Walaupun kalau kita lihat lebih jauh sebenarnya setiap laptop yang baru anda beli pasti sudah memiliki storage internal dengan kapasitas yang lumayan lega di kebanyakan laptop-laptop modern.

Namun, pada beberapa perangkat laptop layaknya Macbook dari pabrikan Apple. Storage menjadi masalah yang serius yang benar-benar harus anda pertimbangkan.

Karena memang pada dasarnya storage eksternal ini nantinya akan sangat membantu anda untuk menghemat penyimpanan internal dari laptop yang akan anda beli tersebut.

Selain itu, data-data yang anda simpan pada perangkat storage eksternal juga akan jadi lebih aman jika seandainya sewaktu-waktu laptop anda terkena serangan Malware.

Melalui storage eksternal tersebut nantinya anda bisa dengan mudah membawa file dengan ukuran yang besar sekalipun tanpa harus membawa laptop itu sendiri kemana-mana.

Seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau di beberapa laptop modern speed transfer data dari storage eksternal juga sudah sangat kencang.

Bahkan di laptop-laptop yang sudah menggunakan port usb-c terutama yang sudah menggunakan USB Type-C PCIe Gen 4 punya speed transfer data yang bisa mencapai puluhan GB/s.

Jadi tidak aneh rasanya kalau di beberapa laptop tersebut bahkan ada orang yang memanfaatkannya untuk memasanga GPU Eksternal untuk penggunaan yang lebih ekstreme.

Tapi dikarenakan dalam konteks yang sedang kita bahas sekarang ini adalah sebagai media penyimpanan datanya, maka lebih menyarankan anda untuk membeli Storage Eksternal ini untuk kebutuhan penyimpnanan media saja.

Cooling Pad
4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru

Selanjutnya barang yang harus anda beli pada saat hendak membeli laptop baru tidak lain adalah berupa Cooling Pad.

Karena pada dasarnya setiap laptop yang anda beli tersebut bisa saja mengalami overheat jika suhu dari laptop tersebut terlalu panas.

Terlebih lagi jika laptop yang akan beli tersebut nantinya akan anda gunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama yang membuat laptop menghasilkan panas yang berlebih.

Karena seperti yang sudah admin singgung tadi kalau fungsi dari sebuah laptop untuk sekarang ini sudah banyak digunakan untuk mengganti Peranan dari PC.

Bahkan ada juga orang-orang terntentu yang memang membeli laptop untuk digunakan aktivitas yang berat layaknya bermain game.

Alasan mereka simpel saja, karena laptop punya ukuran yang lumayan ringkas, ringan dan mudah untuk dibawa kemanapun yang kesemuanya itu tentu tidak akan mungkin bisa dilakukan  di PC.

Meskipun memang untuk sekarang ini sudah ada Dekstop Replacement yang juga merupakan sebuah laptop tapi berbentuk laptop dengan performa yang mirip-mirip dengan PC.

Selain membuat anda jadi tidak nyaman karena panas yang dihasilkan oleh si laptop itu sendiri, sebenarnya overheat ( Panas Berlebih ) itu sendiri juga bisa memperpendek usia dari setiap komponen internal laptop tersebut.

Maka dari karenanya alangkah baiknya untuk membeli cooling pad pada anda saat hendak membeli laptop baru yang natinya bisa membantu untuk mendinginkan suhu dari laptop itu sendiri.

Selain itu dengan adanya Cooling Pad ini nantinya juga bisa memastikan jika laptop yang akan anda gunakan tetap berada pada suhu yang aman dan stabil pada saat sedang anda gunakan.

Walaupun lagi-lagi setiap laptop sudah dibekali dengan kipas bawaan yang sudah tertempel di Motherboard masing-masing.

Tapi tentu dengan adanya Cooling Pad ini bisa membantu meringankan kinerja dari kipas bawaan laptop itu sendiri.

USB-HUB
4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru

Sebagian besar laptop yang ada sekarang ini memang sudah dilengkapi dengan beragam port dalam jumlah yang banyak.

Tapi meskipun port yang tersedia sudah lumayan banyak tetap saja terasa tidak cukup bagi beberapa pengguna laptop saat ini.

Apalagi bagi mereka yang menggunakan banyak aksesori laptop yang notabene nya harus terhubung via port.

Jika anda termasuk kedalam kategori pengguna laptop yang memang membutuhakan banyak port tersebut.

Maka admin sangat menyarankan anda untuk membeli USB-HUB agar nantinya memungkinkan anda untuk mendapatkan lebih banyak port USB di laptop anda masing-masing.

Selain untuk menghubungkan banyak aksesori dalam waktu yang bersamaan adanya USB-HUB ini juga bisa mempermudah proses pengiriman file ke banyak penyimpanan eksternal dalam satu waktu.

Bahkan jika anda adalah seorang pengguna Macbook Pro keluaran tahun 2017 keatas, USB-HUB ini merupakan suatu keharusan menurut admin.

Karena memang selain port USB-nya yang sangat terbatas, jenis USB yang digunakan di Macbook juga berbeda dengan kebanyakan laptop yang beredar di pasaran saat ini.

Aksessories Pembersih Laptop
4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru

Terakhir barang tambahan yang perlu anda beli ketika anda hendak membeli laptop baru adalah berupa aksessories pembersihnya.

Karena sebenarnya dengan membersihkan laptop secara rutin nantinya akan sangat berpengaruh pada kebersihan laptop dari debu yang masuk ke dalam bagian laptop melalui lubang Fan.

Pengaruh dari lubang fan yang kotor karena debu adalah bisa berupa over head hingga mengganggu komponen-komponen yang ada di bagian dalamnya.

Sebenarnya tidak hanya bisa meningkatkan performa laptop secara tidak langsung saja, tapi dengan rutin membersihkan laptop tersebut secara mandiri juga bisa membantu anda dalam menghemat biaya perbaikannya di kemudian hari.

Beberapa aksesori pembersih laptop yang mungkin bisa anda beli pada saat anda hendak membeli laptop baru adalah berupa kain microfiber untuk membersihkan bagian bodi laptop.

Kain Microfiber itu sendiri juga sudah aman karena permukaan kainnya yang halus dan juga lembut.

Tambahan lainnya selain dari kain Microfiber tadi yang perlu dibeli adalah berupa semprotan pembersih untuk menjaga agar layar laptop agar tetap dalam kondisi yang kinclong pada saat anda gunakan nantinya.

Posting Komentar untuk "4 Barang Tambahan Yang Perlu Dibeli Ketika Membeli Laptop Baru"