Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia - Mobil-mobil yang bersaing di kelas compact sport utility vehicle (SUV) semakin lama semakin banyak.

4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

Di indonesia sendiri Mobil Compact SUV ini merupakan salah satu jenis mobil yang paling diminati oleh masyarakat.

Maka wajar rasanya kalau akhir-akhir ini serbuan mobil-mobil SUV yang datang dari berbagai pabrikan  yang meramaikan pasar mobil di indonesia.

2 mobil yang paling dikenal oleh kebanyakan orang indonesia diantaranya adalah Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

Kedua mobil Compact SUV tersebut pastinya disambut baik di pasar mobil tanah air bahkan bisa dibilang sangat antusias.

Hal tersebut terasa sangat wajar, karena memang pada dasarnya baik Daihatsu Rocky maupun toyota Raize sama-sama sudah dibekali dengan segudang fitur-fitur canggih.

Tapi walaupun mobil compact SUV tersebut sudah dibekali dengan sangat banyak fitur canggih. Harga yang harus dibayar oleh para calon konsumennya bisa dibilang masih sangat terjangkau menurut admin.

Walaupun memang kalau dilihat lebih jauh tidak hanya Toyota Raize dan juga Dihatsu Rocky ini yang akan meramaikan pasar Compact SUV tanah air di tahun 2022 ini.

Karena sebenarnya masih ada beberapa Compact SUV Lainnya yang juga akan meramaikan pasar mobil Compact SUV di Indonesia ini.

Pada postingan ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Mobil Compact SUV Paling Menarik di Indonesia. Penasaran Mobil Compat SUV tersebut yang mana saja? Mari kita ulah lebih jauh mobil-mobil tersebut dibawah ini.

Toyota Raize
4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

Sebenarnya sudah menjadi suatu kewajaran kalau Toyota Raize ini mennjadi mobil Compact SUV paling menarik yang ada di indonesia di tahun 2022 ini.

Pasalnya mobil buatan toyota yang satu ini punya segudang keunggulan untuk harga yang ditawarkan oleh pihak toyota.

Toyota Raize ini sebenarnya memang dilahirkan sebagai sebuah mobil Compact SUV sejati. Hal tersebut sudah mulai terlihat dari tampilan luar dari Toyota Raize yang terlihat sangat sporty.

Pada bagian interiornya anda akan menemukan sedikit sentuhan alumunium terutama pada bagian setir dan juga ventilas A/C nya.

Toyota Raize ini sendiri sudah dibekali dengan spesifikasi mesin 3-silinder 1.0 liter yang bisa dibilang lumayan irik bahan bakar.

Apalagi jika Toyota Raize ini digunakan dijalanan perkotaan karena mampu mencatat konsumsi BBM rata-rata hingga 18,6 km/ liter saat dibawa ke tol pada varian 4WD.

Sedangkan untuk varian 2WD nya bisa lebih hemat lagi yakni mencapai 17,4 km/liter. Tenaga dari mesin toyota raize ini disalurkan via transmini CVT dan juga transmisi Manual 6 percepatan.

Dari apa yang ditawarkan toyota pada mobil ini, admin rasa wajar kalau harga dari Toyota Rize ini yang dimulai dari angka Rp 228,4 hingga 273,1 jutaan saja.

Daihatsu Rocky
4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

Walaupun memang wajah dari Daihatsu Rocky ini tidak seatraktif Toyota Raize yang sudah kita bahas diatas. Namun sebenarnya tetap saja tampilan depan Compact SUV ini terlihat lebih konvensional dengan bentuk darn ukuran grilnya yang sedikit lebih kecil.

Daihatsu Rocky ini sendiri punya gril yang berbentuk heksagonal, tapi walaupun punya grill di bagian moncongnya. 

Nyatanya Daihatsu Rocky ini merupakan salah satu mobil tanpa adanya air-intake layaknya mobil-mobil lain pada umumnya yang disematkan di antara lampu kabut bulat dan DRL horizontalnya 

Kalau kita sudah berbicara tentang interior maka sudah sewajarnya kita juga membhas tentang interior dari Daihatsu Rocky ini yang terlihat cukup keren karena sudah dibekali dengan central display pada bagian dashboard dan sudah menggunakan digital instrument panel pastinya.

Daihatsu Rocky ini juga punya mesin yang lebih kurang hampir-hampir sama saja dengan Toyota Raize yang sudah kita bahas diatas tadi.

Karena sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.0L turbo 3-silinder / Yang mampu menghasilkan tenaga 98 Hp dengan torsi 140 Nm.

Untuk harganya sendiri, hingga pada saat postingan ini admin publish Dihatsu Rocky ini dijual mulai dari angka Rp 224,4 hingga 247,2 jutaan saja.

Honda All-New BR-V
4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

Pendatang baru lainnya di dunia compact SUV yang akan meramaikan pasar mobil tanah air di tahun 2022 ini tidak lain adalah All New Honda BR-V.

Dimana mobil ini sebenarnya sudah dirilis beberapa waktu yang lalu dan langsung menjadi pusat perhatian dari kebanyakan para pecinta Compact SUV.

Karena kalau kita bandingkan varian BR-V generasi sebelumnya, All New Honda BR-V ini terlihat benar-benar berbeda menurut admin.

Contoh yang paling gampangnya saja adalah All New Honda BR-V punya desain yang memadukan antara unsur ketangguhan dari sebuah mobil SUV yang menawarkan kenyamanan ala-ala mobil MPV.

Maka dari karenanya, tidak akan terasa aneh kalau desain dari All New Honda BR-V ini bisa tampil dengan begitu sporty tapi tetap bisa punya fitur yang lengkap layaknya mobil-mobil MPV.

All New Honda BR-V ini juga sudah dibekali fitur canggih layaknya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan juga Smart Entry System yang telah mengalami pengembangan guna menciptakan definisi baru dikelasnya.

Hal tersebut dilakukan Honda guna memberikan rasa berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater paling baik di kelasnya.

Mobil dari pabrikan honda yang mampu memuat hingga 7 orang penumpang ini juga sudah dibekali desain baru LED Headlamp di bagian depannya yang sudah dilengkapi dengan LED Daytime Running Light.

Lampu tersebut pastinya sudah menyatu dengan gril di bagian depan mobil yang seakan menambah kesan garang dari mobil ini sendiri.

Sedangkan pada bagian sisi belakangnya All New Honda BR-V ini juga mengusung desain baru pada bagian Rear Combi Lamp nya dan juga sudah dilengkapi dengan LED Light Bars yang memang dirancang menyatu dengan garis bodi mobil Compact SUV yang satu ini.

Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV juga semakin teras dengan pengguaan velg berukuran 17 inci baru yang membuatnya terlihat lebih agresif dibandingkan dengan mobil-mobil lain dikelasnya.

Menurut informasi dari beberapa sumber menyatakan kalau All New Honda BR-V ini akan dibanderol sekitar Rp 260 jutaan saja.

KIA Sonet
4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia

KIA Sonet ini sendiri sebenarnya merupakan Rival yang sepadan dengan Daihatsu Rocky dan juga Toyota Raize yang sudah kita bahas diatas tadi.

Karena memang pada dasarnya mobil ini memiliki harga yang lebih kurang mirip-mirip yakni hanya sekitar Rp 193-Rp 289 jutaan saja.

Variannya pun bisa dibilang lumayan banyak yang membuat anda bisa lebih bebas untuk memilih mana tipe yang paling sesuai dengan kebutuhan serta keinginan anda masing-masing.

Selain itu, Kia Sonet ini juga punya varian 7 seater yang membuat anda bisa membawa lebih banyak penumpang dibagian dalam kabinnya.

Mesinnya juga bisa dibilang cukup mumpuni menurut admin. Karena memang pada dasarnya KIA Sonet ini sudah dibekali dengan mesin 4-silinder 1,5 liter DOHC Dual CVVT dengan tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 115 hp dengan torsi 144 Nm.

Kalau kita lihat lebih jauh lagi, tenaga dari KIA Sonet ini jelas lebih besar Daihatsu Rocky dan juga Toyota Raize yang sudah kita bahas diatas tadi.

Selain itu juga ada sejumlah fitur kekinian pada mobil ini juga bisa dibilang sangat berlimpah baik itu EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Ada juga fitur penunjang kenyamanan yakni tersedia nya Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, multimedia touchscreen yang berukuran 8 ich dengan wireless Car Play & Android Auto, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hingga fitur wajib untuk anda yang sering melakukan perjalanan jauh via tol yang tidak lain adalah Cruise Control.

Posting Komentar untuk "4 Mobil Compat SUV Paling Menarik di Indonesia"