Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar FlipUntuk menunjang aktivitas vlogging setiap orang di zaman sekarang ini kamera merupakan sebuah perangkat pendukung yang punya peranan cukup penting menurut admin.

4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

Karena dengan adanya kamera yang proper nantinya para pembuat konten bisa menghasilkan konten video yang memuaskan.

Maka dari itu pemilihan jenis kamera yang akan digunakan sebenarnya sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan dengan tepat.

Tujuannya tidak lain adalah agar nantinya sesuai dengan kebutuhan para vloger itu sendiri.

Kamera yang sudah didukung dengan layar flip diklaim cukup recommended untuk digunakan kebutuhan vlogging setiap orang.

Karena dengan adanya dukungan layar flip tersebut nantinya kita bisa dengan mudah memantau akan hasil perekaman yang sedang kita rekam.

Untuk anda yang hendak bergelut didunia vlogger sebenarnya admin punya 4 rekomendais kamera terbaik dengan layar Flip yang mungkin cocok untuk anda boyong di tahun 2022 ini.

Walaupun memang sebenarnya pada postingan sebelumnya admin juga sudah pernah memberikan rekomendasi kamera terbaik dengan harga yang terjangkau yang juga tidak kalah menarik untuk anda lirik.

Namun kali ini admin akan merekomendasikan kamera dengan kasta yang bisa dibilang sedikit lebih tinggi dan tentunya sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih untuk anda Operasikan nantinya.

Dibawah ini kita akan coba bahas lebih jauh tentang 4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip di tahun 2022 ini.

Fujifilm X-T4
4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

Kamera yang pertama yang admin rekomendasikan untuk anda para vlogger adalah Fujifilm X-T4.

Dimana kamera dari pabrikan Fuji ini sendiri pada dasarnya tidak hanya mengusung konsep layar flip saja akan tetapi Fujifilm X-T4 ini juga sudah didukung dengan layar touchscreen yang nantinya akan sangat mudahkan anda dalam mengoperasikan kamera tersebut.

Selain itu, untuk menunjang produktivitas dalam sektor penggunaan nantinya Fujifilm X-T4 ini juga sudah didukung dengan jendela bidik yang sangat mumpuni menurut admin untuk anda gunakan aktivitas fotografi maupun video grafik.

Salah satu dukungan fitur yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh kebanyakan para vlogger yang ada sekarang ini yang tidak lain berupa stabilisasi yang terintegrasi dengan bodi kamera itu sendiri.

Hal tersebut juga sudah bisa anda temukan pada Fujifilm X-T4 ini. Jadi dengan demikian sangat wajar rasanya kalau Fujifilm X-T4 ini layak menjadi salah satu gear pilihan terbaik untuk aktivitas vogging anda sehari-hari.

Dengan melihat apa yang ditawarkan Fuji pada kamera mereka yang satu ini maka admin rasa wajar rasanya kalau harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang Fujifilm X-T4 ini hingga pada saat video ini admin buat berkisar antara Rp 23 Jutaan saja.

Fujifilm X-T4

26MP BSI CMOS sensor

In-body image stabilization (up to 6.5EV correction)

20 fps shooting with AF

4K video (DCI or UHD)

1080 video at up to 240 fps

Fully articulated rear touchscreen

3.68M-dot OLED electronic viewfinder 

New NP-W235 battery

Dual UHS-II card slots

USB-C type connector allowing USB PD charging

12 Film Simulation modes

Sony A7s Mark III
4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

Selanjutnya Rekomendasi kamera Vlogging Terbaik Dengan Layar yang bisa anda Flip yang sangat harus anda pertimbangkan untuk anda yang memiliki budget yang cukup adalah Sony A7s Mark 3.

Dimana kamera buatan Sony yang satu ini mewakili kamera-kamera lain yang juga berasal dari pabrikan Sony.

Sebagai pabrikan kamera yang bisa dibilang cukup produktif sebenarnya sony memiliki banyak sekali varian kamera yang sangat cocok untuk kebutuhan vlogging maupun untuk kebutuhan fotografi anda seakarang-sekarang ini.

Tidak hanya memiliki dukungan layar flip saja tapi Sony A7S Mark III ini juga sudah dibekali dengan dukungan layar vari-angle touchscreen yang dipadukan dengan jendela bidik elektronik yang cukup canggih dikelasnya.

Sebagai upaya Sony untuk menjamin kualitas pada kamera Sony A7s Mark 3 ini. Kamera Vloging pabrikan Sony yang satu ini sudah terlebih dulu melewati berbagai macam proses kalibrasi warna dengan berbagai standar gamut yang digunakan saat ini.

Selain itu, Sony A7s Mark III ini juga sudah mendukung format perekaman video hingga resolusi 4K yang memang sangat cocok untuk kebutuhan para  vlogger profesional di tahun 2022 ini.

Untuk anda yang ingin memboyong kamera Sony A7s Mark 3 ini setidaknya anda sudah harus menyiapkan budget yang tidak kurang dari Rp 50 Jutaan.

Sony A7s III

12MP Full-Frame Exmor R BSI CMOS Sensor

UHD 4K 120p Video, 10-Bit 4:2:2 Internal

16-Bit Raw Output, HLG & S-Log3 Gammas

759-Point Fast Hybrid AF

9.44m-Dot QXGA OLED EVF

3.0″ 1.44m-Dot Vari-Angle Touchscreen

5-Axis SteadyShot Image Stabilization

Extended ISO 40-409600, 10 fps Shooting

Dual CFexpress Type A/SD Card Slot

Canon EOS RP
4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

Hadir dengan desain yang terlihat sangat compact dibandingkan dengan kebanyakan kamera lain dikelasnya.

Tentu membuat kamera mirrorless yang satu ini punya nilai mobilitas yang sangat tinggi  dimata para vlogger terutama mereka yang senang menggunakan kamera untuk kebutuhan vlog dan suka bepergian.

Sehingga sanga terasa wajar kalau admin mengatakan kamera Canon EOS RP ini sangat cocok untuk digunakan aktivitas vlogging terutama para Travel Vlog.

Guna memaksimalkan performa fotografi maupun videografinya Canon juga sudah membekali Canon EOS RP ini dengan penggunaan processing engine berupa Digic 8.

Dan juga untuk meaksimalkan performa di sektor autofocusnya Canon EOS RP ini juga sudah didukung dengan fitur phase detection yang dipadukan dengan dual pixel CMOS nya.

Canon EOS RP ini sendiri sebenarnya juga punya jendela bidik yang sudah berpanelkan OLED yang berguna untuk memudahkan para penggunanya dalam menangkap objek yang dibidik dengan lebih gampang.

Adapun harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki Canon EOS RP ini hanya berkisar antara Rp 19 Jutaan saja.

Canon EOS RP

26.2MP Full-Frame CMOS Sensor

UHD 4K dan Full HD 1080 Video

2.36m-Dot OLED Electronic Viewfinder

3″ 1.04m-Dot Vari-Angle Touchscreen LCD

Dual Pixel CMOS AF, 4779 AF Point

ISO 100-40000, Up to 5 fps Shooting

Wi-Fi dan Bluetooth Connectivity

Panasonic Lumix S5
4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip

Terakhir Rekomendasi Kamera Vloging terbaik dengan layar Flip yang admin rekomendasikan untuk anda pada video kali ini tidak lain adalah kamera Panasonic Lumix S5.

Dimana kamera ini hadir dengan konfigurasi yang unik yakni dengan dual native ISO yang memiliki range yang cukup luas menurut admin.

Selain itu Panasonic Lumix S5 ini pun sebenarnya juga sudah sangat cocok jika digunakan untuk kebutuhan vlogging ketika anda berada dalam situasi minim cahaya.

Tidak hanya itu Panasonic Lumix S5 ini juga sudah mendukung perekaman video quick dan slow motion video dengan resolusi maksimal di 4K yang juga lagi-lagi sangat dibutuhkan oleh para vloger sekarang ini.

Sedangkan untuk mempermudah aktivitas fotografi anda panasonic juga membekali kamera ini dengan jendela bidik yang menggunakan layar dengan panel OLED.

Layar flip yang terdapat pada Panasonic Lumix S5 ini pastinya sudah mendukung fitur touchscreen UI yang cukup baik dan sangat mudah untuk anda operasikan.

Untuk harganya sendiri hingga pada saat pembuatan video ini Panasonic Lumix S5 ini dijual pada rentang harga Rp 27 Jutaan saja dan menjadi salah satu kamera vlog profesional paling terjangkau dibandingkan dengan Sony A7s Mark III yang sudah kita bahas diatas tadi.

Panasonic Lumix S5

24.2MP Full-Frame CMOS Sensor

UHD 4K60 Video,10-Bit Internal Recording

V-Log, HDR, and Dual Native ISO

2.36m-Dot 0.74x-Magnification OLED LVF

3.0" 1.84m-Dot Free-Angle Touchscreen

Contrast-Detect 225-Area DFD AF System

5-Axis Sensor-Shift Image Stabilization

ISO 100-51200, up to 7 fps Shooting

96MP High-Res Mode, Dual SD Card Slots

Lumix S 20-60mm f/3.5-5.6 Lens

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Kamera Vloging Terbaik Dengan Layar Flip"