Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik TerbaikPeran shockbreaker pada sebuah sepeda motor memang cukup memengaruhi rasa berkendara terutama pada saat handling dan juga performa dari Sepeda Motor itu sendiri.

4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

Karena memang pada dasarnya komponen yang satu ini memiliki fungsi yang sangat fital dalam meredam getaran ketika sepeda motor yang anda kendarai melewati jalanan yang keras atau bahkan berlubang.

Dengan begitu perjalana anda nantinya akan terasa menjadi lebih aman dan nyaman walaupun anda sendang melewati jalanan yang kurang rata sekalipun.

Karena itu ada banyak biker skutik yang memang sebenarnya mereka secara sengaja mengganti shockbreaker bawaan pabrik dari masing-masing skutik mereka tersebut dengan produk after market demi menambah kenyamanan dan kegantengan skutik yang mereka miliki.

Kalau misalkan anda tertarik untuk mengganti shockbreaker skutik yang anda miliki mungkin anda harus menyimak postingan ini sampai habis.

Karena pada postingan ini admin akan coba untuk memberikan 4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik yang admin tahu dan mungkin saja cocok untuk anda pertimbangkan.

Penasaran Shockbreaker yang admin maksud yang mana saja? Berikut adalah 4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik.

KYB Premium
4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

Rekomendasi pertama Shockbreaker Skutik Terbaik menurut admin ada Kayaba (KYB) Premium.

Dimana Shockbreaker yang satu ini yang memang sangat cocok untuk anda yang sedang mencari shockbreaker dengan harga yang terjangkau tapi tetap punya kualitas maupun desain yang terlihat seperti setelan pabrikan Shockbreaker Skutik kebanyakan.

KYB Premium ini sendiri juga merupakan salah satu buah tangan dari parbikan Astra yang tersedia dalam tiga warna pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda masing-masing.

Masing-masing dari warna tersebut diantaranya ada warna merah, hitam, dan juga warna putih yang terlihat lebih bersih tapi juga sangat mudah terlihat kotor kalau anda tidak rajin membersihkan.

Shockbreaker ini sendiri punya ukuran 280 mm yang  sangat cocok untuk digunakan pada skutik yang memang diperunttukan untuk penggunaan motor harian.

Karena memang karakter dari shockbreaker Kayaba Premium ini yang bisa dibilang sangat empuk. Sehingga masih sangat-sangat nyaman untuk digunakan meski dijalanan yang notabennya kurang rata ataupun berlubang sekalipun.

Tapi memang dikarenakan merek yang satu ini hanya membuat shockbreaker khusus untuk skutik kelas entry level dengan harga yang terjangkau. Maka anda tidak akan pernah bisa menemukan opsi pengaturan pada Shockbreaker Kayaba pemium ini.

Untuk harganya sendiri berdasarkan informasi yang admin dapat dari beberapa sumber dimulai dari angka Rp145 ribuan saja.

Slain itu pemasangan Shockbreaker ini juga tergolong cukup gampang menurut admin, bahkan anda mungkin bisa memasangnya sendiri dengan mudah tanpa harus ke bengkel.

Tapi memang sebelumnya anda harus memastikan terlebih dulu kalau peralatan yang anda butuhkan untuk mengganti Shockbreaker tersebut tersedia agar nantinya anda tidak kerepotan sendiri.

KYB Zeto
4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

Selanjutnya Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik menurut admin masih bersal dari KYB yang tidak lain adalah KYB Zeto.

Karena meskipun Shockbreaker yang satu ini masih merupakan produk yang sama dengan shockbreaker yang sudah kita bahas diatas barusan yakni produk jebolan Astra.

Tapi sebenarnya masih ada shockbreaker KYB Zeto yang tetap punya keunggulan dan kelebihannya tersendiri menurut admin.

Karena  Kalau kita perhatikan lebih jauh dari tampilan fisiknya saja sudah terlihat kalau shockbreaker KYB Zeto ini merupakan salah satu Shockbreaker Skutik yang terasa sangat menggoda.

Terutama untuk anda para pecinta skutik yang suka dengan modifikasi simpel.

Tampak ukuran ulir nya yang terlihan lumayan besar dengan berbagai macam pilihan warna mulai dari biru, putih, merah, dan juga warna hitam.

Selain itu performa dari shockbreaker KYB Zeto ini juga bisa dibilang lebih mantap dibanding KYB premium yang sudah kita bahas diatas tadi.

Karena memang Shockbreaker yang satu ini punya lima tingkat setelan yang bisa anda sesuaikan dengan bobot anda selaku pengguna Skutik tersebut.

Cara menyetel tingkat kekerasan dari Shockbreaker KYB Zeto ini pun cukup gampang menurut admin karena anda hanya cukup mengendurkan baut yang berada dibagian bawah shockbreaker menggunakan obeng.

Putar baut tersebut ke arah bagian kiri untuk settingan kerasnya dan putar ke arah yang berlawanan untuk anda yang ingin mendapatkan settingan empuknya.

Adapun harga Shockbreakter KYB Zeto ini sendiri hingga pada saat postingan ini admin buat dibanderol mulai dari angka Rp399 ribu saja.

YSS Hybrid DTG
4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

Kalau misalkan anda mengalami keluhan bahwa skutik yang anda miliki selalu mentok pada saat anda melintasi polisi tidur atau jalan yang bergelombang.

Maka sebaiknya anda segera mengganti Shockbreaker bawaan Skutik tersebut dengan menggunakan shockbreaker YSS Hybrid DTG ini.

Karena selain ukurannya cukup panjang yakni mencapai 330 mm, shockbreaker ini juga sudah dibekali dengan gas nitrogen dibagian dalam tabungnya.

Selain itu, shockbreaker satu ini juga punya beberapa opsi untuk mengatur tingkat kekerasan maupun keempukannya.

Nah, agar nantinya bisa lebih empuk ketikan anda gunakan anda bisa mengaturnya dengan cukup gampang.

Karena anda hanya perlu memutar ulir bagian bawah Shockbreaker YSS Hybrid DTG ini searah dengan arah jarum jam.

Sedangkan untuk anda yang menginginkan settingan yang jadi lebih kerasnya anda hanya perlu memutarnya ke arah yang berlawan dengan arah jarum jam.

YSS Hybrid DTG ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik layaknya warna putih, merah, dan juga warna chrome yang bisa anda sesuaikan dengan selera anda masing-masing.

Sedangkan untuk harganya sendiri bisa standar-standar saja untuk sebuah shockbreaker skutik after market.

Bahkan malah lebih murah dibandingkan dengan harga Shockbreaker Kayaba Zeto yang sudah kita bahas diatas tadi.

Dimana harga dari YSS Hybrid DTG ini hanya sekitar Rp 330 ribu saja.

CEN TA-09
4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik

Terakhir Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik menurut admin yang akan coba kita bahas pada postingan ini tidak lain adalah CEN TA-09.

Karena Shockbreaker tersebut merupakan salah satu Shockbreaker yang banyak digunakan pada Skutik yang kelasnya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan ketiga Shock breaker yang yang sudah kita bahas tadi.

Dimana CEN TA-09 ini merupakan Shockbreaker yang digunakan pada motor Yamaha Nmax yang notaben nya menggunakan double shock di bagian belakangnya.

Selain itu sudah bukan rahasia umum lagi kalau Yamaha Nmax ini merupakan salah satu skutik paling laris di pasaran indonesia hingga saat ini.

Mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau Shockbreaker Yamaha Nmax merupakan salah satu shockbreaker bawaan pabrik paling keras yang pernah ada.

Maka tidak heran kalau ada banyak sekali pemilik Nmax yang baru saja membeli Skutik tersebut yang lebih memilih untuk mengganti Shockbreaker bawaannya dengan Shockbreaker CEN TA-09 ini.

Adapun model yang diadopsi pada CEN TA-09 ini sendiri adalah berupa nitro sub-tank yang nantinya akan memberikan ayunan yang lebih nyaman dan juga lebih lembut saat digunakan.

Tapi memang shockbreaker asal Taiwan ini pada dasarnya lebih mengutamakan tingkat kekerasan dibandingkan membuat kejut skutik anda jadi terasa lebih empuk. 

Untuk menyettingnya pungcukup gampang menurut admin, karena anda hanya butuh memutar bagian per ataupun kenop yang terdapat pada bagian tabung Shockbreaker tersebut.

Untuk harganya sendiri sebenarnya shockbreaker CEN TA-09 relatif lebih mahal dibandingkan dengan ketiga Shockbreaker yang sudah admin sebutkan sebelumnya.

Karena seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau Shockbreaker CEN TA-09 ini terdiri dari 2 unit yakni di bagian sebelah kiri dan sebelah kanannya.

Maka dari itu, sangat wajar rasanya kalau harga yang harus dibayar yang mencapai Rp690 ribu sepasangnya.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Shockbreaker Skutik Terbaik"