Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tempat Paling Angker di Indonesia

4 Tempat Paling Angker di Indonesia - Sebagai salah satu negara kepulauan yang punya wilayah yang lumayan luas, tentu ada sangat banyak tempat di indonesia ini yang menyimpan beragam kisah mistis dan misteri yang pernah terjadi.

4 Tempat Paling Angker di Indonesia

Cerita-cerita mistis itupun tersebar di berbagai belahan tempat di bumi nusantara kita ini.

Entah itu pegunungan, pantai, atau bangunan-bangunan tua yang sudah lama tidak dihuni oleh manusia.

Sehingga wajar saja kalau pada saat anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut merasa kurang nyaman bahkan anda akan merasa takut sendiri yang tidak beralasan.

Seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau indonesia ini merupakan salah satu negara yang punya wilayah yang paling luas didunia.

Maka wajar kalau ada sejumlah tempat-tempat angker yang tersebar di berbagai wilayah di indonesia ini, dan 4 Tempat Paling Angker di Indonesia diantaranya akan coba kita bahas pada postingan kali ini.

Bagi anda yang penasaran tempat paling angker di indonesia ini ada dimana saja? Langsung saja kita ulas lebih jauh satu persatu dibawah ini.

Lawang Sewu
4 Tempat Paling Angker di Indonesia

Mungkin sebagian besar dari anda sudah pernah mendengar nama dari tempat yang satu ini.

Pasalnya tempat paling angker di indonesia yang satu ini punya segudang cerita mistis yang membuat siapapun yang pernah berkunjung ke tempat ini jadi merinding.

Lawang sewu ini sendiri sebenarnya sudah dikenal angker sejak lama karena sudah berdiri di semarang sejak tahun 1904 lalu.

Bahkan konon katanya kalau Lawang Sewu ini kalau Lawang Sewu ini tidak hanya jadi tempat paling angker di indonesia saja, bahkan Lawang Sewu juga dinobatkan sebagai tempat paling angker kedua di Asia.

Jadi admin rasa sangat wajar kalau di Lawang Sewu ini banyak beredar legenda-legenda mengerikan nan mistis.

Contoh yang paling gampangnya yang pernah dialami oleh beberapa pengunjung Lawang Sewu ini adalah penampakan hantu noni-noni belanda yang pernah meninggal secara tragis di tempat tersebut di era penjajahan jepang dulu.

Selain itu, aroma anyir darah yang paling terasa di ruang bawah tanahnya juga membawa kesan angker tersendiri, bahkan ada beberapa pengunjung yang mengaku pernah melihat penampakan manusia yang bergelantungan di atas dengan matanya yang menyala berwarna hijau.

Sebenarnya masih ada sangat banyak lagi kisah-kisah mistis yang beredar di masyarakan mengenai Lawang Sewu ini.

Jadi admin rasa sangat wajar kalau Lawang Sewu menjadi tempat paling angker di indonesia bahkan jadi tempat paling angker kedua di Asia.

Gunung Lawu
4 Tempat Paling Angker di Indonesia

Tempat paling angker selanjutnya yang ada diindonesia ini adalah gunung lawu. Sebenarnya tempat atau spot-spot angker di gunung lawu ini sudah sangat-sangat umum diketahui oleh mereka para pendaki.

Pasalnya salah satu gunung yang terkenal angker di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini punya banyak sekali spot-spot angker di track pendakian gunung tersebut.

Contoh yang paling gampangnya saja yang tidak lain adalah pasar setan. Konon katanya kalau ada dari para pendaki yang mendengar suara keramaian layaknya dipasar saat berada di gunung lawu ini dan mendengar seolah-olah ada orang yang bertanya Arep Tuju Apa? Atau mau beli apa? Maka orang tersebut disarankan untuk membuang uang ataupun barang berapapun nilainya seperti sedang berbelanja.

Hal mistis lain yang juga tidak kalah banyak beredar di kalangan para pendaki adalah cuacanya yang bisa berubah kapan pun.

Conon yang pernah terjadi pada salah satu pendaki gunung lawu ini adalah mereka yang berkata dingin saat berada digunung tersebut. Tidak lama waktu berselang cuaca di gunung ini benar-benar berubah menjadi sangat dingin

Jika anda sewaktu-waktu ingin melakukan tracking di gunung lawu ini admin lebih menyarankan anda untuk mencari informasi seputar apa yang harus dan tidak boleh anda lakukan di gunung lawu ini.

Hal tersebut berguna untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Harapannya anda juga bisa pulang dengan selamat tanpa ada yang mengikuti dari gunung lawu ini.

Pantai Parangkusumo
4 Tempat Paling Angker di Indonesia

Pantai Parangkusumo ini sendiri merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Yogyakarta. 

Pantai ini sendiri dipercaya menjadi salah satu pintu gerbang untuk menuju ke kerajaan ghaib yakni kerajaan  Nyi Roro Kidul.

Sehingga sangat wajar kalau masih ada warga lokal yang masih sering melakukan ritual adat dan juga semedi di Pantai Parangkusumo ini. 

Selain itu, kalau seandainya ada dari para wisatawan yang memakai kostum hijau pada saat mereka mengunjungi pantai parangkusumo ini.

Maka dipercaya kalau wisatawan tersebut akan terkena sial nantinya, entah itu dihantui atau bahkan ada juga yang sampai terseret ombak ditarik kedalam lautan oleh mahkluk ghaib.

Selain itu ada juga cerita yang berdar dari beberapa warga lokal yang ditampaki oleh makhluk-makhluk pengikut Nyi Roro Kidul layaknya naga raksasa dan juga ikan raksasa.

Meskipun memang untuk sekarang ini beberapa Spot di Pantai Parangkusumo ini sudah menjadi tempat yang bersih dan cantik yang mengundang banyak orang berdatangan ke pantai tersebut.

Hotel P.I. Bedugul, Bali
4 Tempat Paling Angker di Indonesia

Kalau biasanya hotel menjadi tempat yang yang indah dan nyaman untuk dihuni, maka hal tersebut tidak akan berlaku untuk Hotel P.I Bedugul yang berada di Pulau Dewata Bali ini.

Karena Hotel P.I. ini sendiri pada dasarnya merupakan sebuah Hotel mewah yang sudah lama tidak ditinggali manusia.

Bahkan hotel tersebut sudah terbengkalai lebih dari 10 tahun lamanya. Hotel P.I. Bedugul ini sendiri awalnya ditemukan oleh turis asing yang berkunjung ke pulau bali yakni Jacob Laukaitis di tahun 2015 lalu.

Selain itu, para penduduk lokal menyebut Hotel P.I. Bedugul ini sebagai The Ghost Palace atau Istana Hantu karena memang luas area hotel ini yang sangat luas dan sudah terasa aura negatifnya bahkan dari bagian depan hotel.

Konon dulu ada cerita yang beredar sebelum hotel tersebut ditutup, ada diantara pegawai dari Hotel P.I ini yang meninggal secara tragis karena dipekerjakan secara tidak layak.

Sehingga arwahnya menjadi gentayangan dan menghantui seluruh penghuni hotel Bedugul ini saat masih beroperasi dulu.

Pada saat malam hari pun kondisi Hotel P.I. Bedugul ini kian terasa mencekam karena terdengar suara seperti keramaian dari bagian dalam hotel.

Sedangkan kisah lainnya yang juga tidak kalah menyeramkan adalah pada malam harinya siapapun yang lewat melalui bagian depan hotel mereka akan dicegat oleh hantu wanita yang berambut pendek.

Sebenarnya masih banyak kisah-kisah menyeramkan yang terjadi pada setiap orang yang berkunjung ke Hotel P.I Bedugul ini yang masih belum admin bahas.

Anda masih bisa searching di google atau kalau memang anda berani anda juga bisa menyaksikan eksperimen mereka yang melakukan penelusuran Hotel P.I Bedugul ini pada malam hari diYoutube.

Posting Komentar untuk "4 Tempat Paling Angker di Indonesia"