Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain - Dalam hidup ini semua orang tentu menginginkan kehidupan yang lebih baik pastinya. Kehidupan yang sukses dan bisa mencapai life goals yang diinginkan oleh masing-masing pribadi.

4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

Tapi bagaimana jika seandainya yang terjadi adalah kita merasa insecure karena melihat apa yang bisa dicapai oleh orang lain dan akan berujung pada perbandingan antara diri kita sendiri dengan mereka? 

Kalau misalkan sekanrang anda sedang berada pada titik tersebut, maka ada baiknya bagi anda untuk mencoba rehat sejenak dan refleksikan diri anda terlebih dahulu dengan lebih rileks.

Lalu renungkan apakah perasaan insecure itu memang bermanfaat bagi anda? Kalau tidak bukankah lebih baik bagi anda untuk mengembangkan potensi yang ada didalam diri anda masing-masing dibandingkan anda harus uring-uringan dengan perasaan insecure tersebut?

Bagi anda yang sedang mengalami hal terebut dan ingin menghilangkan rasa insecure itu sendiri, admin punya 4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain yang akan coba kita bahas dibawah ini.

Berhenti Membandingkan Diri Anda Dengan Orang Lain & Fokuskan Saja Pada Diri Sendiri
4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

Tips yang pertama yang bisa anda terapkan pada diri anda sendiri agar anda tidak merasa Insecure atas pencapaian orang lain adalah adalah dengan cara berhenti untuk membandingkan diri anda dengan orang lain & lebih berfokus pada diri anda sendiri saja.

Karena memang pada dasarnya membandingkan pencapaian orang lain dengan pencapaian diri anda sendiri bukanlah pilihan yang paling tepat menurut admi.

Dikarenakan semua perasaan insecure itu awal mulanya berasal dari kebiasaan seseorang untuk membandingkan segala sesuatu baik itu penampilan, prestasi bahkan dari sisi kecantikan sekalipun yang selalu mereka banding-bandingkan dengan diri mereka.

Lalu bagaimanakah cara untuk menghentikannya?

Sebenarnya cukup gampang gampang menurut admin yakni dengan lebih berfokus saja pada diri anda sendiri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik “ Menurut diri anda sendiri “.

Ketika anda lebih berfokus pada apa yang sedang anda lakukan maka anda tidak akan sempat untuk memikirkan orang lain atau bahkan anda juga tidak akan sempat untuk membandingkan kehidupan yang sedang anda jalani dengan kehidupan yang dimiliki oleh orang lain.

Anda cukup melakukan apa yang anda inginkan lalu kembangkan potensi yang ada didalam diri anda masing-masing dan sesekali anda juga bisa menikmati hobi yang membuat hidup anda jadi terasa lebih menyenangkan.

Hilangkan Sifat Iri Hati & Rasa Dengki Yang Ada Didalam Diri Anda
4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

Semua orang mungkin pernah merasa iri atas apa yang mampu dicapai oleh orang lain tapi orang tersebut tidak mampu untuk mencapainya.

Tapi sebenarnya untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut untuk tidak membiarkan rasa iri tersebut menjadikan anda sebagai orang yang punya rasa dengki.

Karena nantinya Rasa dengki maupun iri hati tersebut akan berujung pada kebencian terhadap orang lain yang pencapaiannya lebih baik dari anda.

Seolah-olah anda merasa tidak senang ketika melihat pencapaian dan orang lain yang lebih baik dari apa yang mampu anda capai.

Tentunya anda harus benar-benar memahami bahwa semua orang berhak untuk medapatkan sesuatu yang namanya kebahagiaan.

Hal tersebut juga berlaku untuk diri anda tanpa harus membandingkan kehidupan anda dengan kehidupan mereka pastinya.

Jadikan Sebagai Motivasi Untuk Bisa Mengembangkan Diri Anda Sendiri Menjadi Lebih Baik
4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

Sebenarnya melihat pencapaian orang lain tidak selamanya jadi jadi hal buruk kalau memang anda bisa menjadikan hal tersebut sebgai motivasi untuk bisa lebih mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Karena memang pada dasarnya ketika anda melihat orang lain bisa melakukan sesuatu yang hebat maka yang seharusnya terpikir oleh adalah anda juga bisa melakukan hal tersebut dengan cara anda sendiri.

Seperti halnya kalimat sakti yang banyak digunakan oleh para motivator yakni "Dia saja bisa, kenapa saya tidak?".

Kalimat tersebut bisa menjadikan pencapaian orang lain sebagai motivasi yang akan menjauhkan anda dari sifat iri ataupun sifat dengki yang nantinya akan berujung pada hal-hal yang kurang baik menurut admin.

Tidak Menilai Orang Berdasarkan Unggahan Mereka di Medsos
4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain

Terakhir Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain yang yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan anda masing-masing adalah dengan cara berhenti untuk menilai kebahagiaan orang lain berdasarkan unggahan mereka di media sosialnya saja.

Karena seperti yang kita tahu kalau di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini sebenarnya bisa menyadarkan kita  bahwa media-media sudah mendominasi bahkan memengaruhi hidup kebanyakan orang di dunia.

Maka tidak heran kalau sering kali kita melihat akan pencapaian orang lain berdasarkan unggahan mereka ke sosial media.

Tentu saja banyak orang yang berfikir kalau mereka begitu bahagia dan hidupnya terasa lebih mudah dari hidup anda.

Namun sebenarnya hal tersebut tidak selamanya bisa menjadi jaminan. Seperti halnya kita yang selalu hanya akan menampilkan sisi terbaik dalam hidup kita saja di media sosial.

Hal tersebut juga berlaku bagi mereka yang memeng hanya akan melakukan postingan yang positif saja ke akun media sosial mereka masing-masing.

Perlu diingat juga bahwa setiap orang tidak akan menampilkan sisi terlemah mereka ke hadapan publik.

Makanya tidak akan mustahil rasanya kalau mereka juga pernah mengalami kesulitan, kesedihan, bahkan insecure yang sama dengan yang anda rasakan pada saat sekarang ini.

Jadi sebenarnya anda masih bisa mulai untuk berhenti menilai bahkan membanding-bandingkan kebahagiaan orang lain hanya berdasarkan unggahan mereka di sosial media saja.

Posting Komentar untuk "4 Tips Mengatasi Insecure Karena Pencapaian Orang Lain"