Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone - Dalam dunia teknologi tidak ada bahasan yang akan lebih cepat memicu sebuah perdebatan selain dari pada pembahasan soal mana yang lebih baik antara Smartphone Android ataupun iPhone.

4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

Kalau dilihat lebih jauh, android memang punya harga yang lebih terjangkau karena punya banyak sekali varian dari beragam brand dibandingkan iPhone.

Tapi memang tidak bisa dipungkiri kalau iPhone begitu memikat karena kesan mewah yang ditawarkan apakah itu berasal dari Logo ataupun memang desainnya yang simpel dan terlihat mewah.

Selain itu iPhone juga punya sejumlah keunggulannya tersendiri yang tidak akan mungkin bisa didapat di perangkat-perangkat Android.

Jika untuk saat ini anda merupakan seorang pengguna perangkat yang menggunakan sistem operasi Android tapi penasaran dengan iPhone.

Mungkin anda bisa membaca postingan ini hingga selesai karena pada postingan kali ini kita akan membahas tentang 4 Alasan Paling Umum Pengguna Android Pindah ke iPhone.

Harga Jual Kembali iPhone Lebih Stabil Ketimbang Android
4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

“Mahal” mungkin menjadi salah satu kata yang tidak bisa dipisahkan ketika kita sudah berbicara soal iPhone.

Meskipun memang, terkadang ada juga beberapa perangkat Android yang harganya justru lebih mahal ketimbang iPhone.

Contoh yang paling gampangnya saja adalah Samsung Galaxy Z Fold terbaru yang harganya tidak karu-karuan menurut admin.

Tapi lagi-lagi hal tersebut menjadi sebuah kewajaran mengingat teknologi terbaru yang digunakan Z Fold terbaru dengan biaya reset perusahaan yang amat sangat tinggi selama bertahun-tahun.

Tapi sebenarnya kalau lebih memusatkan pembahasan kita soal harga smartphone yang stabil maka iPhone merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone flagship yang patut untuk diperhitungkan.

Umumnya Smartphone Android akan mengalami penurunan harga jual kembali yang cukup drastis setelah masa pemakaian satu atau dua tahun penggunaan.

Sementara iPhone harganya bisa dibilang lebih stabil dan bahkan bisa tidak akan terlalu beda jauh dari harga ketika iPhone tersebut anda beli dengan kondisi baru.

Bahkan, dalam beberapa kasus Smartphone Android kelas flagship yang dijual dalam kondisi bekas saja harganya bisa turun hingga mencapai angka 50% dibanding dengan harga ketika smartphone tersebut anda beli baru.

Meskipun sebenarnya smartphone tersebut baru saja dirilis yang kurang lebih sekitar satu tahun sebelumnya.

Tingkat Keamanan Lebih Terjamin
4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

Tidak bisa dimungkiri memang kalau sistem keamanan yang dimiliki oleh sistem operasinya iPhone yakni iOS yang jauh lebih baik dan minim jebol dibandingkan dengan kebanyakan sistem keamanan yang digunakan pada kebanyakan perangkat-perangkat Android.

Selain Apple yang memang menerapkan regulasi yang lumayan ketat untuk aplikasi-aplikasi yang bisa masuk ke App Store.

Tapi iPhone juga terus selalu mendapatkan pembaruan sistem keamanan mereka secara berkala dan ekosistem perangkat Apple juga mereka buat setertutup mungkin agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Makanya tidak heran kalau ada iPhone yang terkena hack atau terjangkit virus.

Biasanya hal tersebut hanya terjadi pada iPhone-iphone yang sebelumnya telah di-jailbreak ataupun sistem operasi iPhone tersebut yang sebelumnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh usernya masing-masing.

Sehingga sistem keamanannya akan jadi lebih rentan terhadap serangan maleware.

UI Yang Mudah Dipahami & Mudah Digunakan
4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

Salah satu nilai jual utama dari setiap perangkat Android tidak bukan dan tidak lain adalah kustomisasi yang memang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan kustomisasi di perangkat iPhone.

Karena pada perangkat Android para penggunanya lebih diberi kebebasan untuk melakukan kustomisasi.

Apalagi untuk visual dari UI perangkat itu sendiri yang memang punya keragaman yang sangat banyak. Disamping dari kustomisasi lain lewat aplikasi-aplikasi lain yang ada di Play Store.

Namun memang untuk bisa memaksimalkan kustomisasi tersebut dibutuhkan pengetahuan yang baik.

Sedangkan di sisi lain, iPhone justru punya fitur kustomisasi yang memang tidak begitu mendalam layaknya kebanyakan perangkat-perangkat yang menggunakan OS android.

Namun UI di perangkat iPhone yang diusung serta dirancang sedemikian rupa  oleh Apple dengan tujuan agar bisa tetap User Friendy dan mudah untuk dimengerti oleh siapapun. Sekalipun oleh pengguna baru iPhone tersebut.

Integrasi Yang Sangat Baik Antar Ekosistem Apple
4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

Bisa dipahami kalau Google dalam beberapa tahun terakhir yang seakan terus berusaha untuk memaksimalkan integrasi yang baik antar ekosistem dengan sistem operasi buatan mereka sendiri yang tidak lain adalah Sistem Operasi Android.

Namun memang untuk sekarang-sekarang ini Integrasi antar ekosistem untuk perangkat-perangkat yang dijalankan oleh sistem operasi garapan Google.

Biasanya hal tersebut akan membutuhkan platform ataupun aplikasi pihak ketiga agar bisa berjalan dengan baik.

iPhone sebagai kompetitor terbesar dari Google tentu saja tidak akan membutuhkan hal semacam itu.

Karena seperti yang kita tahu kalau ekosistem yang ditawarkan Apple bisa di-integrasikan dengan sangat-sangat baik di setiap perangkat mereka baik itu iPhone, iPad, Macbook, Air Pods hingga Apple Watch sekaipun.

Ekosistem tersebutlah yang menciptakan user-experience antar perangkat dengan lebih nyaman dibandingkan dengan perangkat-perangkat Android lain yang ada saat ini.

Bahkan langkah tersebut untuk akhir-akhir ini sudah mulai di ikuti oleh beberapa brand elektronik ternama asal tiongkok lain layaknya Xiaomi dan juga Huawei yang bisa dibilang hampir-hampir rampung untuk digunakan meski sebenarnya alasannya kalau huawei lebih karena  terpaksa.

Posting Komentar untuk "4 Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone"