Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone - Ukuran file dari sebuah video yang besar memang sangat merepotkan dalam segala hal.

4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

Termasuk pada saat anda hendak melakukan proses transfer antar perangkat layaknya dari smartphone ke PC atau sebaliknya.

Hal tersebut juga berlaku pada saat anda hendak melakukan upload video tersebut ke media sosial yang nantinya bisa memakan waktu menjadi lebih lama.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya yang perlu anda lakukan adalah mengurangi ukuran file video menjadi sedikit lebih kecil.

Dulunya untuk mengurangi ukuran file video yang telah diambil dengan menggunakan Handphone terlebih dulu anda harus melakukan transfer dari smartphone yangn anda ambil ke PC untuk selanjutnya di prosess.

Tapi untuk sekarang ini anda sudah bisa melakukannya di perangkat smartphone yang anda miliki masing-masing.

Karena memang tidak bisa dipungkiri kalau perkembangan teknologi yang terjadi semakin hari semakin berkembang dengan sangat cepat.

Sebenarnya anda bebas untuk menggunakan Aplikasi apapun di smartphone untuk mengurangi ukuran file Video yang telah anda Shoot menggunakan smartphone itu sendiri.

Namun menurut admin 4 aplikasi yang akan kita bahas pada video kali ini merupakan Aplikasi pengecil ukuran video yang paling efektif dan paling mudah untuk anda gunakan.

Penasaran aplikasi yang admin maksud yang mana saja? Berikut adalah 4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone.

Smart Video Compressor And Resizer
4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

Aplikasi yang pertama yang bisa anda pilih untuk mengurangi ukuran file video di smartphone anda masing-masing / Tidak lain adalah Smart Video Compressor and Resizer.

Dimana dengan aplikasi yang satu ini dijamin kualitas dari video dan suara anda masih tetap bisa jernih walaupun sebenarnya anda melakukan compress pada video tersebut.

Aplikasi tersebut juga tidak akan memakan storage smartphone terlalu besar untuk anda install karena hanya memiliki ukuran 14MB saja. 

Jadi bisa dibilang kalau Aplikasi Smart Video Compressor and Resizer ini merupakan salah satu aplikasi smartphone yang sangat ringan dan tidak memakan terlalu banyak memori pada saat anda jalankan nantinya.

Tapi memang meskipun aplikasi tersebut tergolong kedalam salah satu aplikasi yang ringan.

Namun sebenarnya fitur yang tersedia pada aplikasi Smart Video Compressor and Resizer tersebut bisa dibilang lumayan lengkap.

Tidak hanya itu, proses rendering videonya pun bisa berjalan dengan sangat cepat bila dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang biasa anda jalankan di PC.

Jadi untuk anda yang ingin mengecilkan ukuran dari sebuah file video di smartphone anda masing-masing.

Smart Video Compressor and Resizer ini merupakan salah satu aplikasi yang paling admin rekomendasikan.

Apalagi mengingat aplikasi ini sudah di-download lebih dari 1 juta kali dengan ranting 4.3 dari total 3 ribu ulasan pada saat postingan ini admin tulis.

Tidak menutup kemungkinan juga kalau nanti kedepannya Smart Video Compressor and Resizer ini di download lebih banyak lagi dengan rating yang lebih tinggi lagi.

Kompresor Video dan Editor Video
4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

Selanjutnya anda juga bisa memilih untuk menggunakan aplikasi Kompresor video & Editor video di smartphone anda miliki masing-masing.

Karena sebenarnya aplikasi yang satu ini sama bagusnya dengan aplikasi Smart Video Compressor and Resizer yang sudah kita bahas diatas barusan.

Adapun kelebihan dari aplikasi Kompresor video & Editor video ini ada pada bagian menu dan juga kualitas kompresi video nya.

Dimana anda bisa mengecilkan ukuran file dari setiap video yang anda shoot menggunakan smartphone yang anda miliki masing-masing sesuai dengan keinginan anda.

Bahkan anda juga masih bisa melakukan kompresi maksimal pada setiap video di smartphone anda hingga mencapai 70 persen dari ukuran file dasarnya.

Tidak hanya itu, anda juga bisa dengan mudah mengatur resolusi sendiri pada sub menu costume di aplikasi Kompresor video & Editor video ini.

Kompresor video & Editor video merupakan salah satu aplikasi pengecil ukuran file video di smartphone yang paling rekomended menurut admin.

Karena hingga pada saat postingan ini admin buat aplikasi tersebut sudah di-download sebanyak lebih dari 10 juta kali dengan ranting 4.4 dari 93 ribu ulasan yang masih bisa lebih tinggi lagi seiring berjalannya waktu.

Compress Video
4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

Selain dari kedua aplikasi yang sudah admin sebutkan diatas barusan. Sebenarnya anda juga masih bisa memilih aplikasi pengecil ukuran file video di smartphone anda masing-masing yang tidak lain adalah Aplikasi Compress Video.

Sesuai dengan namanya Aplikasi Compress Video ini bisa anda gunakan untuk melakukan kompress pada setiap video di smartphone dengan ukuran yang menurut anda terlalu besar.

Dengan adanya aplikasi Compress Video ini pastinya anda tidak harus kehilangan kualitas dari video yang anda kompress itu sendiri.

Adapun kelebihan lainnya dari aplikasi Compress Video ini adalah sudah mendukung semua jenis file video yang ada di smartphone anda.

Bahkan anda juga masih bisa mengkonvert file video dengan format berbeda dari kebanyakan file video yang diambil langsung menggunakan smartphone.

Format file video tersebut dimulai dari video MP4, MKV, AVI, MOV, 3GP, FLV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V, VOB, ataupun Format-forma video lainnya.

Banyak pengguna dari aplikasi Compress Video ini yang merasa puas setelah menggunakannya dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Hal tersebut terbukti dari aplikasi Compress Video ini yang sudah di-download lebih dari 5 juta kali dengan ranting 4.5 dari 97 ribu ulasan pada saat postingan ini admin buat.

Yang mana ini artinya download maupun rating dan ulasannya masih bisa lebih tinggi lagi seiring berjalannya waktu.

Video Compress
4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone

Terakhir aplikasi pengecil ukuran file video di smarpthone yang mungkin cocok untuk anda gunakan di smartphone anda masing-masing adalah aplikasi Video Compress.

Dimana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di Play Store menurut admin. Bayangkan saja, Aplikasi Video Compress ini mampu memberikan banyak sekali fitur untuk digunakan oleh para pengguna nantinya.

Tidak hanya kompresi video saja tapi anda juga masih bisa melakukan Extrack MP3 hingga melakukan rotasi pada setiap video yang anda inginkan melalui aplikasi Video Compress ini.

Ada juga menu custom seperti pada beberapa aplikasi yang sudah admin sebutkan diatas tadi yang mana pada menu tersebut anda bisa mengatur ukuran video sesuka hati anda masing-masing.

Selain bisa mengatur ukuran file video anda juga masih diberikan kebebasan untuk mengatur resolusi serta bitrate dari stiap video tersebut dengan begitu gampang.

Dengan melihat apa yang bisa dilakukan pada aplikasi Video Compress ini admin rasa sangat-sangat wajar kalau aplikasi tersebut sudah di-download hingga lebih dari 10 juta kali oleh para pengguna smartphone android.

Bahkan bisa mendapatkan rating hingga 4.4 dari 47 ribu ulasan yang masih bisa terus bertambah lagi seiring berjalannya waktu.

Posting Komentar untuk "4 Aplikasi Pengecil Ukuran File Video di Smartphone"