Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Cepat Gemuk

5 Cara Agar Cepat Gemuk

5 Cara Agar Cepat Gemuk - Sebagian besar orang di indonesia ini memiliki masalah dengan berat badan mereka yang dinilai ideal.

Kelebihan berat badan ataupun yang lebih dikenal dengan istilah obesitas menjadi salah satu masalah yang paling disorot oleh setiap orang.

Maka wajar saja kalau tidak sedikit orang yang mengeluh tentang berat badan mereka yang berlebih tersebut.

Tapi memang, ada juga sebagian besar orang yang memiliki masalah yang sebaliknya. Karena mereka yang memiliki berat badan yang terlalu rendah juga bisa menjadi masalah yang serius.

Namun karena seperti yang sudah admin tuliskan dijudul tadi kalau pada postingan ini kita akan membahas tentang 5 Cara Agar Cepat Gemuk. Maka langsung saja kita ulas cara-cara tersebut di bawah ini.

Tingkatkan Porsi Makanan

Salah satu jurus paling jitu untuk menaikkan berat badan adalah dengan mengonsumsi kalori yang harus lebih besar daripada yang dibakar menjadi energi setiap hari.

Anda bisa mengartikan hal ini dengan memperbesar porsi makanan harian anda setiap hari.

Karena berdasarkan apa yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam program “Isi Piringku Sekali Makan” yang memang menganjurkan asupan kalori untuk makan siang yang kurang lebih sekitar 700 kkal.

Tapi memang anda masih perlu untuk memperhatikan lagi, apakah asupan kalori Anda tersebut untuk makan siang sudah mencapai angka yang dibutuhkan oleh tubuh anda atau tidak.

Jika belum, maka jumlah porsi makanan tertentu pada menu makan anda perlu untuk anda tingkatkan.

Karena jika biasanya anda hanya makan 2 centong nasi dalam sekali makan. Maka mulai dari sekarang ada baiknya untuk anda tambahkan 1 centong nasi lagi menjadi 3 centong nasi dalam sekali makan.

Total kalori yang terdapat pada nasi yang akan anda nikmati tersebut sebesar 300 kkal. Dimana jumlah kalori dari makanan yang lain nantinya tinggal menyesuaikan saja.

Makan Lebih Sering

Selanjutnya Cara Agar Cepat Gemuk adalah dengan Makan Lebih Sering dari biasanya. Karena biasanya, orang yang memiliki badan terlalu kurus makan dengan porsi yang sangat kecil. 

Padahal salah satu cara yang paling efektif untuk menggemukkan badan dengan cepat adalah dengan memperbanyak porsi makan harian.

Akan tetapi, dalam hal ini perlu admin tekankan juga kalau makan dalam porsi besar sekaligus, bukan cara yang sehat karena dengan cara tersebut justru hanya akan membuat anda kekenyangan saja.

Maka dari itu, untuk mengakalinya anda bisa makan dalam porsi kecil tapi lebih sering dari yang biasanya. 

Bahkan Academy Nutrition and Dietetics menyarankan untuk makan lima hingga 6 kali sehari untuk menambah berat badan.

Dengan makan lebih sering juga akan memungkinkan tubuh anda untuk menggunakan makanan tersebut sebagai sumber energi, bukan lemak yang hanya akan tersimpan di tubuh. 

Tentu ini akan mencegah penurunan berat badan anda nantinya. Bahkan jika seandainya anda bisa melakukannya secara rutin dan tepat, berat badan akan lebih cepat naik.

Pilih Makanan Yang Tinggi Kalori

Selain dari kedua cara yang sudah kita bahas diatas. Sebenarnya anda juga bisa menaikkan berat badan agar cepat gemuk dengan memilih makanan penambah berat badan yang berkalori dan berlemak tinggi.

Tapi memang, asupan makanan yang mengandung lemak hewani tetap perlu untuk anda batasi karena biasanya makanan yang tinggi akan lemak jenuh seperti keju, margarin, atau produk susu lainnya.

Anda juga bisa memilih makanan yang kaya akan kalori dari sumber lemak nabati, biasanya sumber lemak nabati terbaik ada pada kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan makanan lainnya layaknya alpukat, jagung, oat, kentang, sup krim, dan beberapa jenis minyak alami seperti minyak zaitun.

Masukkan juga telur dan ikan berlemak seperti ikan kembung, tenggiri, tongkol, dan juga ikan sarden sebagai pengganti daging merah untuk anda konsumsi.

Ikan berlemak lebih tinggi tersebut pastinya mengandung kalori dan juga mengandung asam lemak omega-3 yang menyehatkan tubuh anda masing-masing.

Jangan Lupa Ngemil Sehat

Kemudian Cara Agar Cepat Gemuk adalah dengan cara Ngemil Sehat. Dimana Ngemil ini bisa mejadi salah satu cara penyedia energi tambahan bagi tubuh. 

Karena dengan ngemil, tubuh tidak perlu lagi untuk membakar lemak yang akhirnya membuat tubuh menjadi semakin kurus.

Tapi memang meski hal tersebut diperbolehkan, cara untuk menggemukkan badan dengan cepat ini tetap harus anda pantau dengan baik.

Ada baiknya untuk menghindari makanan seperti keripik asin ataupun donat yang tinggi akan kalori tapi kurang menyehatkan tubuh, terutama dalam hal menyebabkan kenaikan gula darah dan tekanan darah.

Maka sebagai gantinya, anda masih bisa menikmati greek yogurt dengan topping granola dan muesli serta  beberapa jenis buahan kering.

Karena seperti yang kita tahu kalau Greek yogurt mengandung protein yang lebih tinggi daripada susu biasa dan juga lebih kaya akan serat, lemak baik, dan juga kalori.

Minum Jus Atau Smoothie Yang Mengenyangkan

Minuman bersoda dan juga kopi yang terlalu manis memang tinggi akan gula. Kedua jenis minuman tersebut, kurang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah banyak atau terlalu sering.

Tapi tenang, anda bisa mengganti deretan minuman tersebut dengan smoothie buah dan juga jus yang memmiliki kalori yang tingggi.

Racik smoothie yang anda mau sebagai pengganti makan anda dengan susu full cream dan ada baiknya juga untuk melengkapi dengan variasi buah segar favorit anda.

Untuk tambahan kalori anda juga bisa mencampurkan biji rami, selai kacang, ataupun bubuk protein ke dalam smoothie yang anda inginkan.

Rasa kenyang dari mengonsumsi minuman tersebut pastinya tidak sama dengan rasa kenyang dari mengonsumsi makanan berat yang membuat perut anda jadi mulas.

Jadi, dengan kata lain anda tetap bisa menambahkan asupan nutrisi dan kalori sesering yang anda inginkan tanpa harus takut akan kekenyangan hingga membuat tubuh anda jadi terasa begah.

Smoothie maupun jus dari campuran buah dan sayur juga menyediakan kalori yang penting dalam menambah berat badan anda masing-masing.

Selain itu, minuman ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita masing-masing.

Nah, itu dia Cara Agar Cepat Gemuk yang berhasil admin rangkum dari beberapa sumber yang mudah-mudahan berguna untuk anda, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Posting Komentar untuk "5 Cara Agar Cepat Gemuk"