Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula

Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula

Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula - Pada dasarnya semua orang sudah sangat sering mendengar kata MC. Namun tidak semua orang tahu apa sebenarnya yang dimaksud dengan MC itu sendiri.

MC ( Master Of Ceremony ) ini merupakan seseorang yang piawai dalam hal menghandle setiap acara yang diadakan oleh setiap orang, komunitas bahkan institusi-isntitusi tertentu.

Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula adalah dengan mempersiapkan diri dan sering melakukan latihan layaknya  public speaking pada umumnya. 

Selain itu ada juga beberapa hal lainnya yang memang perlu untuk anda perhatikan agar anda bisa menjadi MC Yang Baik.

Banyak yang mengira bahwa untuk bisa menjadi master of ceremony itu sangat-sangat  susah.

Walaupun hal tersebut benar, tapi ada banyak Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula yang bisa dicoba oleh semua orang.

Namun sebenarnya 5 Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula yang bisa anda coba seperti yang admin sebutkan dibawah ini.

Berdo'a

Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula yang pertama yang bisa anda coba adalah dengan Do'a.

Karena meskipun untuk seorang pemula kalau segala sesuatu sudah dimulai dengan do'a dan percaya diri pasti semuanya akan dimudahkan.

Dengan berdoa kebanyakan semua kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lebih lancar. 

Karena anda akan dimudahkan dalam berbagai urusan terutama dalam berbicara di depan umum juga dijauhkan dari rasa nervous.

Siapkan Kertas Kecil atau HP

selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mempersiapkan kertas berukuran kecil ataupun anda juga bisa memanfaatkan smartphone yang anda miliki masing-masing.

Namun sebelum menggunakan smartphone tersebut anda sudah harus memastikan terlebih dahulu kalau baterai dari smartphone tersebut sudah terisi penuh.

Adapun kegunaanya adalah sebagai que card atau contekan saat anda membawakan acara nantinya.

Cari Informasi Terkait Acara

Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula yang ketiga adalah dengan mencari semua informasi yang memiliki kaitan dengan acara yang akan berlangsung.

karena tentu saja anda perlu untuk mengetahui segala sesuatu informasi yang secara rinci memiliki hubungan dengan acara yang akan anda bawakan nantinya.

Contoh yang paling umumnya adalah seperti tema acara, susunan acara, siapa dan berapa jumlah pesertanya, kapan acara tersebut berlangsung, di mana tempatnya, adakah pejabat atau orang penting yang hadir dalam acara tersebut, jika seandainya ada Anda perlu mencatat nama dan gelar sekaligus jabatan mereka satu persatu dan banyak lagi informasi-informasi lainnya yang memang memiliki hubungannya dengan acara.

Tulis Naskah MC di Ponsel atau Notes

Sebenarnya cara yang satu ini tidak pelu anda hiraukan jika sendainya anda pandai dan cepat dalam hal berfikir dan punya daya ingat yang baik.

tapi jika tidak pun anda juga bisa menulis script ataupun naskah dengan detail dari setiap susunan dialog anda selama anda membawakan acara nantinya di selembar kertas ataupun ponsel yang anda miliki masing-masing.

Mulai dari membuka acara, menjelaskan urutan acara, penyambutan, isi, lain sebagainya hingga sampai pada penutup.

Hal ini sangat-sangat berguna untuk memudahkan anda nantinya agar tidak salah dalam hal urutan acara.

Pastikan Penampilan Anda Sudah Rapi & Sesuai

Selain itu anda juga perlu untuk memastikan diri kalau penampilan anda sudah rapi, nyaman, dan Sesuai dengan acara yang anda bawakan.

Namun anda juga mengusahakan agar pakaian yang anda gunakan tidak terlalu menonjol karena bisa mengganggu fokus dari para peserta dalam menyimak acara yang anda bawakan nantinya.

Nah, itu dia Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula yang bisa anda coba, Semoga bermanfaat & Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Cara Menjadi MC Yang Baik Untuk Pemula"