Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia

4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia
4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di IndonesiaSetiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa memiliki sebuah moge terutama Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia ini.

Alasan dari setiap mereka tentu sangat beragam, mulai dari suka dengan lengkingan yang dihasilkan yang dihasilkan oleh mesin 4 silinder.

Hingga ada juga orang yang memang tergila-gila dengan performa ditawarkan oleh mesin 4 silindernya itu sendiri.

Namun memang harus diakui kalau sebenarnya harga dari sebuah Moge 4 silinder itu sendiri sama sekali tidak murah dan tidak akan terjangkau oleh semua kalangan.

Bahkan ada diantara moge 4 silinder tersebut yang harganya menyentuh angka Miliaran seperti yang sudah pernah kita bahas pada postingan sebelumnya.

Namun untuk anda yang ingin memiliki Moge 4 Silinder tapi hanya memiliki budget Rp 100 atau 200 jutaan.

Karena pada postingan ini admin akan memberikan anda referensi Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia.

Bagi anda yang penasaran Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia yang admin maksud yang mana saja? Berikut adalah daftarnya.

Kawasaki ZX-25R
4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia

Sebenarnya admin tidak bisa mengatakan sepenuhnya kalau Motor ini masuk kedalam golongan Moge atau tidak.

Tapi kalau dilihat dari harganya dan jenis mesinnya admin bisa mengatakankalau Kawasaki ZX-25R ini Merupakan salah satu dari ke 4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia ( Menurut admin pribadi ).

Hal tersebut dikarenakan ZX-25R ini merupakan sebuah Motor 250cc 4 silinder termurah yang bisa anda temukan di Indonesia hingga pada saat postingan ini admin buat.

Motor fairing yang satu ini dibekali mesin 4 Silinder In-Line DOHC 16 Katup dengan sistem Liquid Cooling.

Tidak hanya itu, Kawasaki Ninja ZX-25R ini juga sudah dibekali oleh pabrikan kawasaki dengan sistem elektronik yang sangat canggih untuk harga yang ditawarkan.

Hal tersebut tentu saja sangat berguna untuk bisa memberikan performa maupun akselerasi dari motor yang satu ini dengan lebih optimal.

Sistem elektronik yang admin maksud tidak bukan dan tidak lain adalah Kawasaki Traction Control dan juga fitur Power Mode.

Bahkan pada Kawasaki ZX-25RR Terbaru tahun 2023 ini speedo meter yang digunakan sudah sangat mirip dengan speedo meter Kawasaki ZX-10R yang merupakan Moge Kawasaki yang bersaing di kelas 1000cc.

Kedua fitur utama yang sudah admin sebutkann diatas tadi sangat berguna untuk pengoptimalan mengoptimalkan performa dari ZX-25R ini.

Sehingga nantinya motor yang satu ini bisa berakselerasi dengan sangat lincah pada saat penunggangnya melakukan akselerasi.

Tidak hanya itu, Kawasaki juga sudah membekali ZX-25R ini dengan fitur Quick Shifter yang biasanya hanya dimiliki moge-moge dengan kapasitas mesin diatas 600cc.

Walaupun memang bentuknya agak terlihat mirip Ninja 250 2 Silinder biasa pada umumnya.

Tapi sebenarnya desain dari Ninja ZX-25R ini terlihat jauh lebih agresif menurut admin pribadi bahkan lebih condong mirip dengan ZX-6R atau bahkan dengan ZX-10R yang varian spesial edition.

Karena pada dasarnya Kawasaki ZX-25R ini sudah dilengkapi RAM Air, knalpot underbelly, headlamp led, dan juga suspensi depan Upside Down yang dibarengi dengan kaliper monoblock dengan disc brake yang berukuran sangat besar untuk ukuran sebuah motor 250cc.

Fitur yang ditawarkan sebenarnya juga tidak kalah dari moge-moge 4 silinder lainnya yang ada saat ini.

Nahl, yang mungkin jadi pertanyaan bagi kebanyakan orang sekarang adalah berapakah kira-kira harga dari Kawasaki Ninja ZX-25R ini ? 

Berdasarkan informasi yang admin kutip dari beberapa sumber menyatakan kalau Kawasaki ZX-25R ini dijual mulai dari angka Rp 90 hingga 120 jutaan saja.

Harga tersebut tergolong cukup terjangkau untuk ukuran sebuah Motor 4 Silinder, terlebih lagi fitur-fitur yang dibawanya yang setara moge-moge kelas atas.

Kawasaki Z900
4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia

Selanjutnya Moge 4 Silider Paling Terjangkau di Indonesia yang mungkin bisa anda incar adalah Kawasaki Z900 keluaran tahun 2021.

Karena memang sebenarnya Kawasaki memiliki banyak sekali varian moge 4 Silinder yang beredar di indonesia akhir-akhir ini yang mana banderol dari moge tersebut yang juga sangat bervariasi.

Ada yang harganya bisa dibilang terjangkau tapi ada juga yang harganya bahkan sangat-sangat mahal.

Namun salah satu moge dari pabrikan Kawasaki yang memiliki harga paling terjangkau menurut admin adalah Kawasaki Z900.

Dimana motor ini merupakan sebuah Motor Naked yang memang diciptakan oleh Kawasaki sebagai pengganti Kawasaki Z800 yang sudah berhenti diproduksi.

Salah satu kelebihan dari Kawasaki Z900 ini adalah desainnya yang terlihat lebih agresif dan sudah mengusung gaya sugomi.

Motor ini juga sudah dibekali Kawasaki dengan mesin yang sangat buas dan bertenaga yang tentunya sudah menggunakan mesin 4 Silinder.

Adapun kapasitas mesin Kawasaki Z900 ini lebih tepatnya adalah 948cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 125 PS dan torsi 98.6 PS.

Selain itu juga ada beragam fitur canggih yang juga sudah tentu bisa anda temukan pada Kawasaki Z900 ini.

Bagi yang merasa tertarik untuk mencicipi performa yang ganas dari moge 4 Silinder Kawasaki yang satu ini.

Maka ada baiknya untuk mempersiapkan budget yang tidak kurang dari Rp. 280 Juta rupiah.

Yamaha R6 
4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia

Beralih ke brand Yamaha, Kali ini yang masuk sebagai salah satu dari ke 4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia yang akan kita bahas ada Yamaha R6 keluaran tahun 2014.

Seperti yang sudah admin singgung diatas barusan kalau sebenarnya Yamaha sudah merilis R6 generasi terbaru yang memiliki desain lebih kurang mirip-mirip dengan yamaha R1.

Namun sayangnya motor tersebut belum kunjung dipasarkan secara resmi di pasaran moge Indonesia.

Alhasil, kita hanya bisa membeli Yamaha R6 generasi lamanya saja yang pasti belum dilengkapi dengan fitur Riding Mode & kawan-kawan.

Sebenarnya fitur-fitur elektronik yang terdapat pada yamaha R6 ini bisa dikatakan tertinggal cukup jauh dibandingkan dengan rival-rival lain dikelasnya seperti Kawasaki ZX-6R.

Namun hal tersebut masih bisa termaafkan, karena yang admin suka dari Yamaha R6 ini adalah desainnya yang sangat awet ( menurut admin pribadi ).

Karena pada dasarnya desain dari Yamaha R6 ini sama sekali tidak terlihat ketinggalan zaman.

Meski memang kalau misalkan dilihat dari usia moge tersebut sudah lebih dari 10 tahun digunakan Yamaha tapi tetap masih enak untuk dipandang.

Secara performa juga yamaha R6 ini bisa dibilang sangat bertenaga, karena sudah menggunakan mesin 4 Silinder 599cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 123.7 PS dengan torsi 65.7 Nm.

Mesin tersebut dikontrol oleh teknologinya yamaha yakni YCC-T (Yamaha Chip Controlled-Throttle) yang memiliki kegunaan untuk menghasilkan performa yang lebih sempurna.

Untuk harganya sendiri, hingga pada saat postingan ini admin tulis Yamaha R6 ini dujual mulai dari angka Rp 275 Juta keluaran tahun 2014.

Kawasaki ZX-636
4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia

Terakhir Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia yang akan coba kita ulas pada postingan kali ini ada Kawasaki ZX-636.

Bagi yang menyukai motor sport dengan nuansa full fairing bermesin 4 Silinder admin rasa tidak ada salahnya untuk melirik Kawasaki ZX-636 ini.

Motor ini sendiri merupakan varian terbaru dari ZX-6R yang menawarkan desain yang lebih agresif.

Dengan berbekalkan mesin yang memang dirancang secara khusus sesuai dengan teknologi motor balap Kawasaki tentu membuat moge yang satu ini sangat menarik untuk dicoba.

Adapun performa dari Kawasaki ZX-636 ini bisa dibilang sangat-sangat bertenaga bahkan lebih bertenaga dari yamaha R6 yang baru saja kita bahas diatas.

Karena motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 636cc dengan output tenaga sebesar 136 PS dan torsi 70.8 Nm, tapi memang sangat disayangkan kalau dengan kapasitas mesin yang besar tersebut bobot dari ZX-636 ini juga jadi lebih berat dari Yamaha R6.

Begitu juga dengan harga jual Kawasaki Ninja ZX-636 terbaru yang tergolong cukup mahal.

Karena berdasarkan informasi dari beberapa sumber harga barunya bisa menyentuh angka Rp 450 juta atau bahkan bisa lebih mahal lagi.

Memang untuk beberapa unit keluaran tahun-tahun sebelumnya ada yang memiliki bandrol yang yang lebih terjangkau, yakni dimulai dari angka Rp. 307 Juta ( Kawasaki ZX-6R keluaran tahun 2018 ).

Nah, itulah 4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share pada postingan kali ini, semoga bermanfaat & Terimakasih.

Posting Komentar untuk "4 Moge 4 Silinder Paling Terjangkau di Indonesia"