Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022 - Dari tahun ke tahun Apple selalu mengeluarkan iPhone seri terbaru dengan berbagai model maupun varian, sehingga untuk sekarang ini ada banyak sekali iPhone Yang Masih Layak Beli di Tahun 2022 ini.

4 diantara iPhone tersebut akan coba admin sebutkan pada postingan kali ini. Karena seperti yang kita tahu kalau hingga tahun 2022 ini iPhone sudah memasuki generasi ke 14.

Yang mana ini artinya kalau sebelum-sebelumnya ada sejumlah iPhone dari brand Apple ini yang sudah tidak digunakan lagi oleh para pengguna smartphone dengan berbagai alasan.

Salah satu alasannya adalah mereka ingin mengganti ke model terbaru karena punya banyak fitur serta performa yang lebih baik.

Tapi sebenarnya tahukah anda bawa Apple memang membuat perangkat smartphone mereka yang masih sangat-sangat bisa diandalkan bahkan hingga 5 tahun kedepan?

Mengingat hal tersebut tentu membuat kita berfikir kalau sudah membeli iPhone sebaiknya kita bisa gunakan semaksimal mungkin selama tidak ada kebutuhan yang terlalu mendesak selain gengsi.

Namun memang tidak bisa dipungkiri, kalau diluar sana masih ada sangat banyak orang yang belum mampu untuk membeli iPhone karena memang harganya yang sudah pasti tidak murah sama sekali.

Dari hal tersebut, ada satu solusi yang mungkin anda juga sudah tahu akan solusi tersebut yakni dengan membeli iPhone seken atau iPhone generasi sebelumnya untuk anda gunakan.

Hal ini memang sangat wajar mengingat performa dari sebuah iPhone yang benar-benar maksimal dan bisa diandalkan hingga beberapa tahun kedepan.

Bagi anda yang penasaran iPhone-iphone mana sajakah yang admin maksud, Mari kita bahas lebih jauh tentang 4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022.

iPhone 12
4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

Salah satu dari sekian banyak iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Akhir 2022 ini adalah iPhone generasi ke 12.

Karena meskipun iPhone ini sudah tertinggal 2 generasi. Tapi baik performa maupun fitur yang ditawarkan pada iPhone 12 ini masih sangat-sangat bisa diandalkan.

Berdasarkan informasi yang admin kutip dari laman GSM Arena sendiri yang merupakan salah satu situs informasi dari semua brand yang ada diseluruh dunia.

Mereka berpendapat kalau iPhone 12 ini merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone yang sangat ideal dan juga nyaman untuk digunakan.

Hal tersebut sudah mulai terlihat dari layar smartphonenya yang berukuran 6,1 inch dengan resolusi 1170 X 2532 pixel yang tentu sudah menggunakan teknologi layar Super Retina XDR OLED yang sudah pasti akan sangat-sangat memanjakan mata anda.

Tidak hanya layarnya saja yang baik, tapi juga dapur pacunya pun juga masih sangat-sangat  mencukupi untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada di App Store saat ini.

Karena memang pada saat diperkenalkan 2 tahun lalu iPhone 12 ini sudah dibekali dengan Chip Apple A14 Bionic yang ditemani RAM berkapasitas 4GB.

Walaupun lagi-lagi di setiap perangkat Apple RAM yang ditawarkan tidak sebesar smartphone Android tapi masih sangat-sangat cukup untuk digunakan di tahun 2022 ini.

iPhone 12 ini juga sudah mendukung Fast Charging 20Watt yang lagi-lagi juga masih cukup kencang di perangkat Apple karena memang kapasitas Baterainya pun juga tidak besar-besar amat.

Selain itu untuk mendukung anda dalam hal pengambilan gambar, Appel juga sudah membekali iPhone 12 ini dengan Dual Camera 12MP yang mampu merekan video hingga resolusi 4K 60fps.

Sebagai salah satu smartphone kelas atas, admin rasa juga sangat wajar kalau iPhone 12 ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang dikenal tahan terhadap jipratan air maupun debu.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin hingga pada saat postingan ini admin tulis. Harga iPhone 12 Resmi iBox dimulai dari angka Rp 11.299.000 hingga Rp 14.299.000.

Sedangkan untuk unit bekasnya yang banyak beredar dipasaran dimulai dari angka 8.499.000 hingga 9.899.000 saja ( Note: Semua harga yang admin tulis pada postingan ini masih bisa berubah kapan pun dan dimanapun ).

iPhone 13 Pro
4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

iPhone 13 Pro ini sendiri merupakan salah satu seri tertinggi dari iphone yang memang sudah diluncurkan sejak tahun lalu.

Performanya pun menurut admin masih sangat bisa diandalkan untuk beberapa tahun kedepan karena masih sangat-sangat powerfull.

Bahkan saking powerfullnya Chipset Apple 15 Bionic yang terdapat pada iPhone 13 Pro ini membuat Apple dengan sangat pedenya menggunakan Chipset tersebut di iPhone 14 dan juga iPhone 14 Plus.

Jadi sangat wajar rasanya kalau iPhone 13 Pro atau bahkan iPhone 13 Pro Max ini jadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin memiliki iPhone Terbaru yang masih sangat powerfull tapi dengan harga yang tidak semahal iPhone keluaran terbaru sekarang ini.

Untuk kameranya sendiri juga sudah sangat cukup dan tidak ada yang memiliki kesan gimik karena semua lensanya bisa berguna untuk berbagai keadaan yang ada.

Adapun harga yang harus dibayar untuk bisa menebus iPhone 13 Pro maupun varian Pro Max sendiri hingga pada saat postingan ini admin tulis dimulai dari angka Rp 17.499.000.

iPhone 11 Pro
4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

Selanjutnya iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022 ini ada iPhone 11 Pro yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2019 lalu.

Kalau diperhatikan lebih jauh, Desain dari setiap generasi iPhone tidak berubah terlalu signifikan. Desainnya yang terlihat kalem, Clean dan juga simpel membuat setiap seri iPhone enak dipandang.

Hal tersebut juga berlaku pada iPhone 11 Pro ini, dimana smartphone ini punya desain yang simpel, clean dan juga enak dilihat.

Ukurannya juga compact karena dengan ukuran layar 5,8 inch beresolusi 1125 X 2436 pixel berpanelkan panel Super Retina XDR OLED tentu membuatnya sangat nyaman saat dilihat, digunakan bahkan sangat mudah untuk digenggam ketika tidak sedang digunakan.

Layaknya iPhone 13 Pro yang sudah kita bahas diatas tadi, kalau iPhone 11 pro ini juga menggunakan 3 buah lensa kamera yang masing-masing punya resolusi 12MP.

Hasil fotonya sudah sangat bagus, karena memang basicnya iPhone 11 Pro ini merupakan mantan Flagship.

Jika iPhone 13 Pro memiliki fitur Fast Charging 20watt maka iPhone 11 Pro ini memiliki fitur Fast Charging 18 saja.

Tapi itupun juga sudah lebih dari cukup menurut admin, karena memang kapasitas baterai iPhone 11 Pro ini sendiri yang hanya 3046 mAh saja.

Untuk anda yang berfikir kalau kapasitas baterai di iPhone 11 Pro ini sangat kecil bahkan tidak akan cukup untuk penggunaan harian jelas anda sudah salah.

Karena sebenarnya iOS nya smartphone sangat-sangat baik dalam hal management baterai pada setiap seri iPhone.

Begitu juga halnya dengan kapasitas RAM yang hanya 4GB tapi sudah sangat cukup untuk kebutuhan harian setiap orang untuk saat ini.

Karena memang Chip Apple A13 Bionic nya lah yang punya peranan yang sangat penting dalam hal performa.

Chip tersebut juga masih mampu memberikan performa yang sangat baik walaupun sudah berusia 3 tahun.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin hingga pada saat postigan ini admin tulis dimulai dari angka Rp 9 hingga 12 juta untuk kondisi seperti baru. Sedangkan untuk kondisi standar pemakaian anda bisa membelinya hanya dengan harga Rp 7 hingga 9 jutaan saja.

iPhone 11 
4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022

Terakhir iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022 ini adalah adiknya iPhone 11 Pro yang sudah kita bahas diatas barusan yakni iPhone 11.

Kenapa admin katakan iPhone 11 ini sebagai iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022 ini? Karena Performa yang ditawarkan sama dengan iPhone 11 Pro.

Yakni menggunakan Chip A13 Bionic tapi harganya sedikit lebih terjangkau dari iPhone 11 Pro. Hanya saja iPhone 11 ini hanya dibekali dengan 2 buah lensa kamera saja untuk kebutuhan fotografi maupun videografi.

Namun itupun sudah lebih dari cukup, karena seperti yang kita tahu kalau hasil jepretan dari iPhone punya dinamic range yang baik dan juga saturasi warna yang mantap.

Layarnya berukuran 6,1 inch Liquid Retina IPS LCD dengan kecerahan warna yang mencapai 625 nits. Adapun resolusi layarnya sendiri pastinya tidak akan setinggi resolusi dari kakaknya yakni iPhone 11 Pro.

Karena iPhone 11 ini hanya memiliki resolusi layar 828 x 1792 pixel dengan kerapatan layar yang mencapai 326 ppi.

Kamera utamanya yang terdapat 2 lensai yang masing-masing punya resolusi 12MP juga sudah mampu merekan video hingga resolusi 4K 60fps.

Tentunya kamera nya ini juga sudah memiliki EIS yang membuat perekaman videonya jadi lebih stabil dan minim goncangan.

Untuk harganya sendiri, berdasarkan pantauan admin hingga pada saat postingan ini admin tulis. Harga resmi iBox nya dimulai dar angka 7.249.000 hingga Rp 10.499.000.

Sedangkan untuk nit bekasnya dijual mulai dari angka Rp 5 hingga 7 jutaan saja.


Posting Komentar untuk "4 iPhone Yang Masih Sangat Layak Beli di Tahun 2022"