Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

 

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas - Sebenarnya membeli mobil baru punya banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Namun bukan berarti kalau membeli mobil bekas merupakan pilihan yang buruk, Karena sebenarnya ada banyak sekali Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang bisa anda dapatkan menurut admin pribadi.

Apakah Mobil Baru Sekali Pakai Sudah Jadi Mobil Bekas?

Jawaban gampangnya iya. Karena meskipun mobil tersebut baru anda ambil dari dealer dan sudah anda bawa pulang kerumah anda masin-masing, menurut admin mobil tersebut sudah menjadi mobil bekas.

Walaupun memang untuk kondisi mobil tersebut masih 99,9% baru. Tapi dikarenakan mobil tersebut sudah berada di tangan anda dan anda ingin menjualnya karena alasan anda sendiri, maka mobil tersebut menurut admin sudah menjadi mobil bekas.

Apakah Semua Mobil Bekas Masih Layak Beli?

Sebenarnya kalau berbicara tenta mobil bekas tentu anda pun sebenarnya sudah tahu kalau sebenarnya tidak semua mobil bekas masih layak untuk anda beli.

Karena seperti yang sudah admin singgung diatas kalau ada orang yang baru membeli mobil dengan kondisi baru tapi karena alasan-alasan tertenu ( Mungkin terlalu sultan ) yang membuat orang tersebut akhirnya menjual mobil yang baru tersebut.

Tentu saja mobil yang dijual tersebut masih sangat-sangat layak untuk anda beli dan mobil tersebut juga sudah bisa disebut sebagai mobil bekas.

Tapi memang tidak bisa dipungkiri kalau kebanyakan orang indonesia yang menjual mobil karena sudah tidak layak untuk digunakan lagi. Alasan mereka juga sangat beragam, ada yang sudah tidak sanggup untuk merawat mobil tersebut karena sudah ada banyak parts yang harus diganti dan ada juga yang menjual mobil tersebut karena sudah tidak zamannya lagi.

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Hendak Membeli Mobil Bekas?

Pada saat anda hendak membeli mobil bekas anda tentu harus memperhatikan dengan baik beberapa hal terlebih dahulu.

Hal tersebut bertujuan agar anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kodisi yang baik. Karena sebenarnya ada banyak sekali Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang bisa anda dapatkan menurut admin.

Namun 4 Keuntungan diantaranya akan coba kita bahas dibawah ini. Berikut adalah 4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas.

Harga Lebih Murah
4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang tahu karena pasti keinginan setiap orang yang ingin membeli mobil bekas adalah karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dari mobil baru.

Biasanya penurunan harga atau yang lebih dikenal dengan istilah Despresiasi harga antara mobil baru dengan mobil bekas itu sendiri berkisar antara 15% hingga 25% setiap 5 tahun.

Maka bisa dibayangkan seberapa besar biaya yang bisa anda hemat pada saat membeli mobil dengan kondisi bekas tersebut.

Tidak hanya itu, untuk anda yang ingin membeli mobil bekas yang berasal dari pabrikan-pabrikan eropa. Biasanya anda akan mendapatkan harga yang jauh-jauh lebih murah dari harga pada saat mobil tersebut dijual dengan kondisi yang baru.

Walaupun memang penurunan harga yang luar biasa murah tersebut hanya terjadi para varian-varian mobil tertentu yang berasal dari pabrikan eropa dan juga cina.

Umumnya harga mobil bekas yang paling stabil di indonesia ini adalah berupa mobil-mobil fast moving seperti Toyota Kijang Innova, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan beberapa mobil fast moving lainnya yang punya banyak peminatnya.

Dikarenakan harga mobil bekas tersebut yang lebih terjangkau. Maka tidak aneh kalau ada beberapa badan usaha seperti usaha Catering maupun usaha Rental Mobil Rumahan yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas sebagai armada mereka.

Maka dari karena itu, admin rasa sangat wajar kalau Harga Murah ini merupakan salah satu dari ke 4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang bisa anda dapatkan.

Bisa Langsung Dibawa Ke Jalan Raya
4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Keuntungan Membeli Mobil Bekas lainnya menurut admin adalah mobil yang anda beli tersebut adalah bisa langsung anda bawa ke jalan raya pada saat anda selesai melakukan transaksi dengan penjual mobil tersebut.

Hal tersebut bisa terjadi karena memang mobil bekas yang dijual secara resmi pasti sudah dilengkapi dengan surat-surat yang lengkap.

Berbeda halnya dengan pada saat anda membeli mobil iyang baru di launching di pameran ataupun di dealer resminya.

Dimana mobil tersebut sebenarnya masih dalam keadaan unit Only yang membuat pihak dealer harus mengurus berkas-berkas agar mobil tersebut resmi bisa dioperasikan di jalanan umum.

Bahkan pada saat anda hendak membeli mobil baru layaknya Suzuki Jjmni yang sempat viral pada awal-awal peluncurannya.

Karena saking banyaknya peminat mobil tersebut yang membuat para pembelinya harus melakukan inden hingga 2 tahun lamanya.

Hal tersebut bisa terjadi umumnya karena fasilitas produksinya yang tidak sanggup untuk memenuhi akan permintaan mobil baru tersebut yang begitu tinggi.

Akibat dari permintaan yang terlalu membeludak tersebut membuat pihak produsen mobil tersebut kewalahan yang membuatnya harus melakukan produksi dengan lebih maksimal dengan permintaan yang terlalu banyak tersebut.

Sedangkan untuk mobil-mobil yang sudah ready di dealer juga biasanya akan membutuhkan waktu untuk mengurus BPKB ataupun STNK agar mobil baru tersebut bisa secara legal mengaspal di jalan raya.

Tentu masalah-masalah semacam itu membuat anda selaku para calon pembeli mobil merasa sangat tidak nyaman.

Apalagi jika mobil baru tersebut harus inden selama bertahun-tahun yang membuatnya terasa tidak worth’it lagi.

Karena bisa dibayangkan jika anda menginden mobil keluaran tahun 2019 tapi mobil baru anda terima di tahun 2021. 

Sedangkan di tahun 2021 merek ataupun tipe mobil tersebut sudah keluar model-model terbarunya dengan pengembangan yang lebih baik.

Sebagian Besar Mobil Bekas Sekarang Ini Kualitasnya Tidak Berbeda Terlalu Jauh Dengan Mobil Baru
4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Keuntungan Membeli Mobil Bekas lainnya yang bisa anda dapat berasal dari kualitas mobilnya yang tidak berbeda terlalu jauh dibandingkan dengan mobil-mobil keluaran terbaru.

Bahkan menurut admin beberapa mobil bekas mewah tahun-tahun sebelumnya malah lebih worth’it untuk anda beli.

Pasalnya dengan teknologi maupun fitur-fitur yang ditawarkan pada mobil-mobil bekas keluaran 2 hingga 3 tahun yang lalu pun masih sangat bisa untuk anda andalkan.

Selain itu, layaknya yang sudah admin singgung diatas tadi kalau tidak semua mobil bekas kualitasnya kurang baik.

Karena pada beberapa mobil bekas justru masih terlihat atau bahkan masih bisa dikatakan sebagai mobil baru.

Bahkan jika anda beruntung anda bisa mendapatkan mobil dengan kilometer yang rendah, kondisi mesin yang masih sangat baru, bahkan bodynya juga tidak ada yang lecet sama sekali.

Tapi memang mobil semacam itu akan sangat susah untuk anda dapat. Apalagi kalau mobil tersebut merupakan mobil yang untuk sekarang ini sudah menjadi kolektor items.

Kalaupun ada yang jual pasti harganya sudah tidak karu-karuan karena memang sudah menjadi barang langka dan biasanya hanya dijadikan pajangan saja.

Jika seandainya anda ingin mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang baik, maka ada baiknya untuk anda ajak orang-orang yang benar-benar paham akan mobil untuk mengeceknya secara langsung.

Karena akan sangat disayangkan jika anda sudah melakukan transaksi tapi anda hanya mendapatkan mobil dengan kondisi yang bisa dikatakan pas-pasan.

Walaupun memang jika anda membeli mobil bekas tersebut scara resmi baik itu di showroom ataupun di tempat-tempat penjualan mobil bekas terpercaya lainnya anda tetap masih bisa mendapatkan mobil dengan harga yang jauh lebih murah dengan kondisi mobil yang masih bisa dibilang seperti baru.

Pilihannya Sangat Banyak
4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Terakhir keuntungan Membeli Mobil Bekas yang bisa anda dapat adalah pilihan mobil bekas yang ingin anda beli sudah sangat banyak.

Karena seperti yang kita tahu kalau trend berganti mobil di indonesia ini terus berkembang setiap tahun.

Walaupun memang beberapa tahun terakhir trend tersebut mulai menurun akibat dari perekonomian masyarakat yang mulai melemah.

Tapi dalam banyak kasus, Mobil-mobil bekas yang tersedia dipasaran untuk sekarang ini sudah sangat banyak.

Bahkan admin sangat yakin jika anda memiliki Budget dibawah Rp 100 juta anda akan sangat bingung dalam memilih mobil dari merek apa, tipa apa, keluaran tahun berapa dan masih banyak faktor-faktor lainnya.

Hal tersebut bisa terjadi akibat dari mobil itu sendiri yang sudah diperkenalkan di indonesia yang sudah sangat lama.

Maka tidak heran kalau ada banyak sekali jenis maupun model mobil tersebut yang bisa membuat siapapun merasa bingung untuk memilihnya.


Posting Komentar untuk "4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas"