4 Alutsista Canggih TNI

Attailah Petir - Indonesia merupakan sebuah negara dengan kepulauan terbanyak di dunia, indonesia juga dikenal dengan penjaganya yang gagah dan tidak mudah goyah oleh musuh yang datang, dan untuk mendukung kinerja yang baik dari para penjaga negara ini, tentu indonesia harus memiliki alutsista yang baik agar tidak kalah dengan negara-negara lainnya yang memilki alutsista yang canggih.
Alutsista TNI
Hercules C-130
4 Alutsista Canggih TNI yang admin rangkum dalam postingan kali ini merupakan riset dari beberapa sumber yang admin percayai, dan berikut adalah 4 Alutsista Canggih TNI yang membuat negara lain merasa iri.

KRI Nagapasa 403
Kapal Selam
Kapal Selam
Salah satu alutsista canggih yang dimiliki TNI yang patut untuk dibanggakan adalah Kapal selam KRI Nagapasa 403, kapal selam ini merupakan kapal selam yang datang dari korea utara, yang mampu menampung hingga 40 orang kru di dalam lambungnya, tidak hanya sampai disitu, kapal selam KRI Nagapasa 403 ini mampu berlayar hingga lebih dari 50 hari.

Kecepatannya bisa menembus hingga 21 knot di bawah air, selain itu, KRI Nagapasa 403 ini juga memiliki Torpedo dengan 8 buah tabung peluncur, dan panjang dari kapal selam ini sendiri mencapai 6,3 meter

Hercules C-130
Hercules C-130
Hercules C-130
Selanjutnya indonesia juga memiliki pesawat Hercules C-130 yang sudah sangat lama digunakan TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI, Hercules C-130 merupakan pesawat dengan kemampuan operasi yang sangat baik mulai dari dukungan logistik, pasukan kemanusiaan, dan juga dukungan operasi lainnya, Hercules C-130 mampu membawa pasukan dalam jumlah yang banyak dan siap untuk di terjunkan di daerah-daerah tertentu.

Herculse C-130 ini ditempatkan di bandara Abdurrachman saleh di malang, dikarenakan semua peralatan untuk perawatan Hercules C-130 ini sendiri sudah lengkap di bandara tersebut dan bandara tersebut menjadi pangkalan induk. 

Raytheon AGM-65K2
Rudal
Rudal
Perlatan Canggih TNI yang ketiga adalah Rudal Raytheon AGM-65K2, biasanya dipasang di salah satu pesawat tempur paling mematikan didunia yaitu pesawat tempur F16, diameter dari rudal ini adalah 300mm dengan panjang yang mencapai 2,49meter, dan jika digunakan dalam keadaan normal, rudal Raytheon ini bisa menempuh jarak sampai dengan 24Km.

Tidak hanya itu, kecepatan dari rudal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa rudal Raytheon ini bisa unggul, Kecepatannya mencapai 1.100Km/jam, jadi bisa anda bayangkan sendiri betapa cepatnya Rudal ini terbang, hingga pada akhirnya akan menhancurkan sasarannya, sampai sekarang, rudal Raytheon ini sudah digunakan oleh 30 negara didunia, dan produksinya pun sudah mencapai 70.000 unit.


Rudal RBS-15 MK3
Rudal
Rudal
Alutsista Canggih TNI yang terakhir yang admin tuliskan di dalam postingan ini adalah Rudal RBS-15 MK3, Rudal ini merupakan rudal multiplatform yang bisa dipasang dimana saja, tapi kebanyakannya Rudal RBS-15 MK3 ini pasangkan di pesawat tempur dan juga kapal perang, dan tentara kita memasangnya pada kapal cepat rudal dengan nama Klewang.

Hingga saat ini, TNI sudah memiliki sebanyak 4 unit peluncur Rudal RBS-15 MK3 ini, Panjang dari Rudal RBS-15 MK3 adalah hingga 4,35 meter dengan wingspan 1,4 meter, berat 1 rudal bisa mencapai 800Kg, dan mampu terbang hingga sejauh 200Km, Rudal ini juga banyak dipakai di negara-negara di Eropa seperti Swedia dan juga Polandia.




Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »