4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

AttailahPetir Semakin hari, perkembangan ilmu di bidang teknologi semakin berkembang saja, Begitu pula halnya dengan hal-hal yang berbaur dengan belanja. Seperti yang kita tahu kalau semakin hari kebutuhan setiap orang semakin banyak saja, baik itu kebutuhan pokok hingga berbagai macam kebutuhan tambahan seperti Televisi hingga Handphone.

4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

Berbicara mengenai berbelanja, maka tidak akan jauh dari yang namanya toko online atau Online Store, atau kebanyakan dari para milenial menyebutnya e-commerce, maka tidak akan jauh dari yang namanya dunia maya, karena pada dasarnya, e-commerce itu sendiri merupakan semua aktivitas jual beli yang dilakukan oleh setiap orang melalui media elektronik.

Jika pada zaman dulu orang membeli barang dengan melihat brosur yang dibagikan oleh sales dan menghubungi si penjual via telpon, maka untuk sekarang ini aktivitas jual beli bisa dilakukan dengan sangat mudah berkat adanya media Internet dan situs-situs e-commerce yang memungkinkan setiap orang melihat langsung barang yang ingin dibeli sebelum melakukan transaksi.

Walaupun masih ada saja beberapa e-commerce yang melakukan penipuan untuk mendapatkan uang dengan sangat gampang, maka dari itu. Pada postingan kali ini admin ingin merekomendasikan untuk anda 4 Rekomendasi e-commerce di Indonesia ini. 

Penasaran e-commerce mana saja? Mari kita ulas satu persatu di bawah ini.

Tokopedia
4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

Sebagian besar masyarakat indonesia tentu sudah tidak terdengar asing lagi dengan e-commerce yang satu ini. Bintang iklan untuk e-commerce yang satu ini juga tidak main-main yang membuat setiap jiwa muda tertarik pada mereka.

Hingga tahun 2020 kemarin Tokopedia masih menempati posisi pertama sebagai e-commerce paling recomended di indonesia dengan jumlah pengguna yang mencapai 1,2 milliar pengguna. Selain itu, ada banyak sekali kejutan-kejutan yang ditawarkan oleh pihak tokopedia untuk para konsumennya yang membuat setiap orang yang berbelanja di e-commerce yang satu ini untuk kembali lagi ke e-commerce tersebut.

Selain itu, bagi anda yang ingin berbelanja di e-commerce yang satu ini juga semakin aman karena anda bisa melakukan pembayaran pada saat anda terima barang yang anda beli di tokopedia melalui 2 e-commerce yang bisa anda pilih masing-masing. Pelayanan dari CS nya juga sangat ramah dan menyenangkan. Maka dari itu tidak akan terasa aneh kalau Tokopedia ini menempati posisi pertama sebagai e-commerce paling recomended di indonesia.

Shopee
4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

Pada posisi kedua e-commerce paling admin rekomendasikan di indonesia adalah Shopee. Siapa yang masih merasa Aneh saat mendengar kata Shopee pada tahun 2020 ini? Kebanyakan dari orang-orang yang tinggal di indonesia sudah sangat tahu dengan Shopee, karena tidak sedikit dari mereka yang berbelanja di e-commerce yang satu ini.

Berbagai macam produk yang diinginkan oleh setiap orang tersedia di Shopee, mulai dari kebutuhan pokok hingga berbagai macam kebutuhan lain seperti peralatan rumah tangga, kelengkapan peralatan listrik hingga spare part kendaraan pun masih bisa ditemukan di e-commerce yang satu ini.

Maka dari itu, bukan hal yang mustahil kalau hingga tahun 2020 lalu shopee berhasil mengumpulkan pengguna hingga 837 juta pengguna dari berbagai daerah di seluruh nusantara ini. Layaknya Tokopedia, shopee bisa diakses melalui berbagai perangkat elektronik seperti ipad, tablet androik, smartphone, komputer maupun laptop yang terhubung ke internet. 

Jadi dengan kata lain, setiap orang yang ingin berbelanja online untuk sekarang ini akan merasa semakin mudah karena bisa mengakses toko tersebut bisa diakses dengan begitu mudah.

Bukalapak
4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

Pada posisi ketiga e-commerce paling admin rekomendasikan di indonesia adalah Bukalapak. Mungkin jarang orang yang tahu kalau e-commerce yang satu ini pendirinya adalah orang indonesia yang memang putra-putra terbaik bangsa yang tidak lain adalah Achmad Zacky Muhammad Fajrin Rasyid dan juga Nugroho Herucahyono yang merupakan orang indonesia asli.

Selain itu, Bukalapak ini sendiri sudah ada sejak tahun 201 lalu, pada masa awal-awal mereka dirikan Bukalapak tersebut dalam bentuk toko daring kecil yang memungkinkan setiap orang yang punya usaha kecil maupun UKM untuk menjual produk yang mereka pasarkan di dunia nyata ke e-commerce yang satu ini.

Seiring perkembangan teknologi, Bukalapak pun ikut berkembang hingga pada tahun 2020 lalu pelanggan Buklapak sudah capai 70 Juta pengguna Aktif, 4,5 juta padagang Online dan 1,9 juta Mitra warung. Dengan kata lain Bukalapak sudah sukses menarik perhatian banyak pelanggan maupun pelaku usaha untuk berjualan pada platform mereka, dan tidak sedikit juga dari mereka yang sudah sukses berdagan di e-commerce bukalapak ini.

Lazada
4 Rekomendasi E-Commerce di Indonesia 2020

Terakhir e-commerce yang paling admin rekomendasikan pada postingan kali ini adalah Lazada. Kebanyakan masyarakat indonesia tentu tidak asing lagi dengan e-commerce yang satu ini, karena sudah hadir secara resmi di indonesia pada maret 2012 lalu dan masih beroperasi hingga sekarang ini, walaupun markas besarnya untuk wilayah asia tenggara berada di Singapore.

Sekedar informasi saja kalau Lazada ini merupakan e-commerce yang masuk kedalam Alibaba Group yang didirikan oleh Alexander Samwer, Marc Samwer dan Oliver Samwer pada tahun 1999 lalu. Tidak hanya di indonesia saja, akan tetapi lazada juga beroperasi di beberapa negara tetangga kita diantaranya ada Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan juga Vietnam.

Walaupun jangkauan operasi e-commerce yang satu ini lumayan besar dibandingkan dengan ketiga e-commerce yang sudah pernah admin sebutkan diatas, akan tetapi untuk pengguna di indonesia sendiri, lazada masih kalah sangat jauh, apalagi dengan pengguna Tokopedia. Karena berdasarkan informasi yang berhasil admin dapat hingga tahun 2020 lalu yang hanya 445 juta pengguna saja.

Tentu angka tersebut merupakan angka yang perbedaannya lumayan jauh bila dibandingkan dengan ketiga e-commerce yang sudah admin sebutkan diatas tadi.

Nah, itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, Terimakasih & Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »