4 Situs Hunting Biodata Orang

AttailahPetir - Kehadiran internet di tengah masyarakat ini memang sangat membantu banyak orang,  karena seperti yang kita tahu kalau internet ini merupakan salah satu media menyanyi informasinya yang paling banyak diminati untuk zaman sekarang ini.  Kemudahan yang ditawarkan melalui media internet  ini berbeda jauh bila dibandingkan dengan media cetak kain pada umumnya.

4 Situs Hunting Biodata Orang

Selain itu media internet untuk sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan dari setiap orang,  karena hampir semua aktivitas orang zaman sekarang ini selalu berhubungan dengan yang namanya internet mencari informasi,  membaca berita,  hingga mengunjungi setiap orang bisa dilakukan melalui internet.  Dengan 92 dari internet ini maka tidak heran  kalau akan lebih banyak sekali orang yang menggunakan internet setiap harinya.

Bagi Anda yang sudah tahu dengan yang namanya internet maka tidak asing lagi dengan yang namanya situs atau website,  karena setiap kali anda browsing atau mencari sesuatu di internet pasti akan berhadapan dengan yang namanya situs atau website.  Begitu pula halnya pada saat anda mencari informasi seseorang di internet  yang mengharuskan anda untuk berkunjung ke suatu situs penyedia informasi,  dan dari sekian banyak situs yang tersedia di internet, ternyata ada 4 situs utama  yang menunjukkan informasi biodata seseorang yang mungkin sedang anda cari.

Penasaran situs-situs mana saja penasaran situs-situs mana saja?  Untuk lebih jelasnya Mari langsung saja kita bahas di bawah ini.

Google
4 Situs Hunting Biodata Orang

Bagi Kebanyakan orang situs yang satu ini sudah tidak terasa aneh lagi karena hampir setiap hari anda selalu berhadapan dengan yang namanya Google.  Walaupun emang pada dasarnya Google ini merupakan sebuah mesin pencari yang sudah sangat familiar di kalangan semua orang yang pernah berselancar di dunia maya,  sedikit sejarah tentang.  Google ini sendiri merupakan sebuah search engine di internet yang sudah sangat populer dan digunakan oleh sangat banyak orang dari berbagai belahan.

Larry Page dan Sergey Brin merupakan pendiri dari Google  ini sendiri   yang mana mereka berdua adalah mahasiswa P.hd  di Universitas Stanford.  Sebenarnya Google tidak hanya mampu untuk mencari biodata orang saja,  akan tetapi untuk sekarang sudah mampu untuk melakukan berbagai macam hal  dimana salah satunya adalah memberikan informasi tentang seseorang yang kita ingin cari di dunia maya ( internet ).

Cara untuk menggunakannya pun sangatlah mudah,  karena pada setiap perangkat baik itu smartphone,  tablet,  laptop dengan OS Windows dan perangkat apple seperti iPhone sekalipun sudah tersedia aplikasi Google.  Anda hanya perlu masuk ke aplikasi tersebut dan mengetik nama orang yang ingin anda cari, lalu tekan tombol enter.

Maka dengan begitu akan muncul semua informasi mengenai biodata orang yang sudah Anda masukkan pada kolom Searching Google tadi,  selanjutnya anda hanya perlu menyesuaikan informasi tersebut dengan informasi orang yang sedang atau anda ingin cari, karena hampir semua informasi kata yang sama dengan yang Anda masukkan pada Kolom pencarian Google informasinya akan muncul.

Maka dari itu ada baiknya bagi anda untuk memasukkan kata kunci yang relevan agar informasi yang ditampilkan nantinya sesuai dengan harapan anda masing-masing.

Facebook
4 Situs Hunting Biodata Orang

Untuk sekarang ini Facebook sudah tidak terdengar asing lagi di telinga Kebanyakan orang,  Dan Hampir semua orang dari berbagai pelosok dari berbagai belahan dunia pasti sudah memiliki account Facebook mereka masing-masing.  Facebook ini sendiri merupakan sebuah situs jejaring sosial atau yang dikenal dengan media sosial yang sudah sangat populer di zaman sekarang ini,  tidak hanya orang tua, bahkan anak-anak pun sudah ada yang menggunakan  Facebook.

Pada situs yang satu ini anda bisa mencari informasi orang yang anda ingin cari  dengan amat sangat mudah.  Karena anda hanya perlu memasukkan nama orang yang sedang dicari  pada kolom searching facebook lalu pilih apa yang sedang anda cari tersebut apakah nama tempat, nama figure atau apa pun termasuk salah satu pilihannya berupa Orang kemudian tekan tombol enter,  maka seluruh nama orang yang sama dengan nama yang Anda masukkan pada kolom searching facebook tersebut akan muncul bersama dengan foto mereka masing-masing.

Selanjutnya anda hanya perlu menyesuaikan orang tersebut berdasarkan foto dan juga informasi yang tampil pada profil mereka masing-masing. Namuh yang harus dipastikan sebelum berselancar di facebook ini adalah anda harus memiliki Account Facebook terlebih dahulu, dan untuk sekarang ini membuat Account Facebook sudah sangat mudah karena sudah bisa menggunakan nomor handphone langsung walaupun tanpa email sekali pun.

Dan menurut informasi yang admin dapat dari beberapa situs terpercaya, hingga Quartal ke 2 tahun 2020 ini mencapai 2,2 miliar orang, jadi bisa dibayangkan seberapa banyak orang yang sudah terhubung didalamnya.

Instagram
4 Situs Hunting Biodata Orang

Instagram merupakan sebuah situs sekaligus sudah menjadi media sesosial untuk kebanyakan orang di zaman sekarang ini, dan hampir sama halnya dengan facebook, di situs yang satu ini anda juga bisa mencari biodata orang yang ingin anda cari karena memang sistemnya lebih kurang hampir-hampir sama dengan situs Facebook yang sudah admin sebutkan diatas tadi.

Bagi anda yang mengikuti perkembangan zaman pasti sudah tau kalau beberapa tahun yang lalu Instagram di beli oleh Facebook, maka tidak heran pada saat anda masuk ke situs yang satu ini anda tidak perlu mendaftar lagi jika sebelumnya anda sudah memiliki akun Facebook karena anda bisa langsung Login ke instagram dengan menggunakan Facebook Account.

Untuk sistem kerjanya sendiri juga mirip-mirip dengan Facebook, anda hanya perlu Login atau mendaftar dulu, selanjutnya jika sudah Login atau mendaftar dan sudah masuk ke dalam Aplikasi atau situs tersebut anda hanya perlu memasukkan nama orang yang anda ingin cari pada kolom Search yang biasanya terletak pada bagian atas dari layar perangkat yang anda gunakan.

Selebihnya anda hanya perlu menekan tombol Enter, dan semua orang dengan semua foto yang pernah mereka Upload ke instagram ini akan muncul, anda hanya perlu menemukan orang yang anda ingin cari saja di profil mereka masing-masing, dan selanjutnya jika anda ingin berkomunikasi dengan orang tersebut maka tinggal Follow dan anda sudah bisa terhubung dengan orang tersebut tanpa perlu ribet lagi.

Kalau untuk perbedaannya dengan facebook adalah Facebook biasanya lebih imbang tampilan antara Foto atau Video Dengan Text, sedangkan instagram ini adalah media atau situs yang lebih banyak menampilkan Foto atau Video pendek dibandingkan dengan Text, jadi anda hanya perlu menyesuaikan saja sebenarnya.

Linkedin
4 Situs Hunting Biodata Orang

Bagi yang belum tahu, Linkedin ini pada dasarnya merupakan sebuah medsos yang ditunjukkan untuk mereka para profesional, pasalnya walaupun Linkedin ini merupakan sebuah media sosial, tapi lebih diperuntukkan untuk menjual kemampuan diri kepada pihak perusahaan yang memang membutuhkan kemampuan yang anda miliki atau orang-orang profesional lainnya yang memang membutuhkan kemampuan yang anda miliki.

Namun dalam hal pencarian biodata, Linkedin ini merupakan salah satu situs yang paling admin rekomendasikan, karena seperti yang kita tahu kalau informasi yang paling lengkap dari seseorang ya memang orang yang melamar pekerjaan.

Setiap orang yang sedang melamar pekerjaan pastinya akan menyertakan berkas yang paling lengkap dari diri mereka dan ini hanya bisa di temukan di Linkedin. Anda bisa tahu tentang seseorang yang sedang anda cari tersebut di Linked ini secara lengkap mulai dari orang tersebut Siapa, Pernah sekolah dimana, Pernah bekerja dimana, Asalnya dari mana hingga Email dan Nomer Handphone nya pun tersedia di situs yang satu ini.

Namun untuk anda yang belum mendaftar mungkin agak ribet saat awal mula mendaftar di situs yang satu ini, karena pendaftarannya tidak segampang mendaftar di situs Facebook maupun Instagram yang sudah kita bahas diatas tadi, anda perlu mengisi setiap kolom yang diajukan pada saat mendaftar dengan lengkap.

Walaupun memang kalau ingin bergabung dan Login langsung dengan menggunakan Account Facebook juga masih bisa dilakukan, akan tetapi akan ada beberapa fitur yang terpangkas nantinya pada saat sedang berada di dalam situs yang satu ini yang mungkin akan anda butuh pada waktu-waktu tertentu.

Nah, itu dia 4 Situs Hunting Biodata Orang yang bisa admin rekomendasikan pada postingan kali ini, Pada dasarnya masih lumayan banyak situs-situs lainnya yang juga menyajikan informasi tentang seseorang yang masih belum tersebutkan dan masih bisa anda coba temukan, silahkan perluas wawasan anda dengan cara browsing di internet. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjuntya.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »