Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

AttailahPetirSejak beberapa tahun terakhir smartphone seakan sudah menjadi barang wajib untuk setiap orang terutama untuk masyarakat indonesia saat ini. Apalagi untuk saat seperti sekarang ini, dimana setiap orang tidak bisa dengan bebas berkeliaran kesana-sini untuk melakukan aktifitas seperti biasanya.

4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

Smartphone itu sendiri juga terdiri dari sangat banyak sekali jenis dan model yang tersedia di pasaran hingga pada saat postingan ini admin posting. Untuk penggunaannya sendiri juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap para penggunanya, baik itu untuk kebutuhan fotografi, kebutuhan multimedia, hingga ke kebutuhan gaming pun sudah mampu di penuhi oleh berbagai macam brand smartphone untuk saat ini.

Berbicra soal smartphone gaming, yang langsung terbayang di benak kebanyakan orang adalah sebuah smartphone dengan harga yang sama sekali tidak bisa di bilang murah, karena spesifikasi smartphone untuk kebutuhan gaming bisa dikatakan sangat tinggi dibandingkan dengan smartphone yang digunakan untuk kebutuhan lain seperti untuk kebutuhan multimedia.

Setiap brand yang memproduksi smartphone pun punya keunggulan tersendiri dari beberapa sisi, dan untuk beberapa brand ternama akhir-akhir ini sudah mulai memproduksi smartphone yang bisa diajak untuk bermain game walaupun belum mampu untuk settingan rata kanan pada game berat. Tapi untuk kebutuhan gaming ringan memungkinkan pengguna untuk menggunakan settingan grafis rata kanan.

Pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda untuk melirik 4 Rekomendasi Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan rupiah saja. Panasaran smartphone apa saja? Mari kita ulas satu per satu di bawah ini.

Xiaomi Redmi 9
4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

Tidak terasa aneh kalau Xiaomi menduduki posisi pertama sebagai smartphone gaming paling rekomended pada rentang harga Rp 1 hingga 2 jutaan, pasalnya smartphone buatan brand Xiaomi ini selalu dikenal sebagai smartphone dengan harga yang paling terjangkau untuk kebanyakan kantong masyarakat indonesia.

Salah satu produk dari brand xiaomi yang bisa dan cocok digunakan untuk bermain game dengan harga paling terjangkau yakni Rp 1 hingga 2 jutaan adalah Xiaomi Redmi 9. Dimana secara spesifikasi smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan prosessor Helio G80, yang ditemani RAM sebesar 2 atau 3GB yang tentunya akan membuat pengalaman bermain game pada perangkat smartphone yang satu ini menjadi lebih menyenangkan.

Dikarenakan Xiaomi Redmi 9 ini ingin digunakan untuk kebutuhan gaming, maka tidak akan lengkap jika tidak disertai dengan baterai yang memadai. Untuk menberikan rasa nyaman bermain game tanpa harus takut akan kehabisan baterai, Xiaomi juga sudah menyertakan baterai berkapasitas jumbo pada produk mereka yang satu ini, dikarenakan Xiaomi Redmi 9 ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5020 mAh.

Dari sisi lain yang mungkin bisa menjadi pertimbangan setiap orang yang ingin memiliki smartphone gaming pada rentang harga Rp 1 hingga 2 jutaan adalah dari sektor layarnya. Hal tersebut juga bisa menjadi pertimbangan untuk anda karena Xiaomi Redmi 9 ini juga sudah menggunakan layar dengan resolusi yang sudah memadai yakni Full HD+, yang mana seperti yang kita tahu kalau semakin besar ukuran layar maka akan semakin nyaman pula pada saat digunakan untuk bermain game.

Layar dari smartphone yang satu ini juga sudah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih aman terhadap goresan dan debu. Untuk spesifikasi yang lebih lengkapnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Desain

Dimensi

Panjang

Lebar

Tebal

Berat

Bahan

 

 

162,3 mm

77,2 mm

8,9 mm

199 gram

Plastik

Layar

Jenis Layar

Ukuran Layar

Rasio Layar

Resolusi Layar

Kepadatan Layar

Pelindung Layar

 

IPS

6,5 Inch

19,5 : 9

2340 X 1080 pixel

395 ppi

Corning Gorilla Glass5

Performa

Prosessor

GPU

RAM

 

Mediatek Helio G85 ( fabrikasi 12nm )

Mali-G52 MC2

3GB/ 4GB/ 6GB

Penyimpanan

Internal

Eksternal

 

64GB/128GB

Tersedia Slot MicroSD Dedicated

Kamera

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

Lensa 3

Lensa 4

Fitur

 

 

Perekaman Video

Kamera Selfie

Resolusi

Fitur

 

Perekaman Video

 

Quad Camera

48 Mp f/1.8 ( Lensa Wide )

8 Mp f/2.2 ( Lensa Ultrawide )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Makro )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Depth Sensor )

LED Flash

HDR

Panorama

1080 pixel ( 30 fps )


Singgle Camera

13 Mp f/2.3

HDR

Panorama

1080 pixel ( 30 fps )

Konektivitas

WLAN

 

 

 

Bluetooth

 

 

 

Infrared

NFC

USB

 

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac

Dual-Band

Wi-Fi Direct

Hotspot

Tersedia

Versi 5.0

A2DP

LE

Tersedia

Tersedia

Tersedia

USB Type C

Versi 2.0

Daya

Tipe Baterai

Kapasitas Baterai

Fitur

 

Li-Po

5020 mAh

Fast Charging 18 watt

Revers Charging 9 watt

Sistem Operasi

Kustomisasi

Android 10

MIUI 12

Dari sisi harga, berdasarkan pantauan admin per bulan januari 2021 ini dimulai dari angka Rp 1.699.000 hingga Rp 2.950.000. Harga dapat berubah sewaktu-waktu atau Klik Disini untuk memantau harga paling update dari Xiaomi Redmi 9 ini.

Realme C15
4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

Selanjutnya smartphone yang bisa diajak untuk bermain game pada rentang harga Rp 1 hingga 2 jutaan yang akan admin rekomendasikan pada postingan kali ini berasal dari brand baru yang belum lama ini mulai menggubrak pasar smartphone di indonesia yang tidak lain adalah Realme C15.

Sedikit dibawah Xiaomi Redmi 9 yang sudah kita bahas diatas tadi, Realme C15 ini masuk sebagai salah satu smartphone yang bisa dikatakan sebagai smartphone gaming dengan harga paling terjangkau dari Realme, dikarenakan smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan prosessor dari brand yang sama dengan yang sudah admin sebutkan seblumnya yakni Prosessor buatan Mediatek. Lebih tepatnya prosessor Mediatek Helio G35 yang ditemani RAM sebesar 3 atau 4GB.

Sedangkan dari sisi layar, Realme C15 ini juga punya layar yang ukurannya sama dengan layar dari smartphone yang sudah kita bahas sebelumnya yang sama-sama 5,6 Inch untuk memberikan pengalaman bermain game semakin mantap kepada setiap penggunanya.

Dikarenakan smartphone yang satu ini merupakan smartphone yang masuk sebagai salah satu smartphone gaming low budget, maka tidak akan lengkap jika tidak membahas baterainya. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 9 yang sudah kita bahas diatas tadi, Realme C15 ini punya kapasitas baterai yang lebih besar lagi dibandingkan dengan Redmi 9 tadi yakni dengan kapasitas 6000mAh.

Untuk informasi lebih detailnya mengenai smartphone Realme C15 ini bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Desain

Dimensi

Panjang

Lebar

Tebal

Berat

Bahan

  

 

164,5 mm

75,9 mm

9,8 mm

209 gram

Plastik

Layar

Jenis Layar

Ukuran Layar

Rasio Layar

Resolusi Layar

Kepadatan Layar

Pelindung Layar

 

 IPS

6,5 Inch

20 : 9

1600 X 720 pixel

270 ppi


Corning Gorilla Glass

Performa

Prosessor

GPU

RAM

 

Mediatek Helio G35 ( fabrikasi 12nm )

PowerVR GE8320

3GB/ 4GB

Penyimpanan

Internal

Eksternal

 

32GB/64GB

Tersedia Slot MicroSD Dedicated

Kamera

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

Lensa 3

Lensa 4

Fitur

 

 

Perekaman Video

 

Kamera Selfie

Resolusi

Fitur

 

Perekaman Video

  

Quad Camera

13 Mp f/2.2 ( Lensa Wide )

8 Mp f/2.3 ( Lensa Ultrawide )

2 Mp f/2.4

2 Mp f/2.4

LED Flash

HDR

Panorama

1080 pixel ( 30 fps )

 


Singgle Camera

8 Mp f/2.0

HDR

Panorama

1080 pixel ( 30 fps )

Konektivitas

WLAN

 

 

Bluetooth

 

 

 

 

 

Infrared

 NFC

 USB

  

Wi-Fi 802.11 b/g/n

Hotspot

 

Tersedia

Versi 5.0

A2DP

LE

aptX

 

Tidak Ada

Tidak Ada

Tersedia

Micro USB

Versi 2.0

USB OTG

Daya

Tipe Baterai

Kapasitas Baterai

Fitur

  

Li-Po

6000 mAh

Fast Charging 18 watt

Sistem Operasi

Kustomisasi

Android 10

Realme UI 1.0

Dari sisi harga, berdasarkan pantauan admin per bulan januari 2020 ini, Realme C15 di jual pada kisaran harga Rp 2.035.000 hingga varian tertingginya yang dijual pada angka Rp 2.199.000. Harga tersebut merupakan harga yang admin pantau per bulan Januari 2021, sedangkan untuk harga terbarunya bisa cek Disini.

Xiaomi Redmi Note 8
4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

Tidak bisa dipungkiri, jika berbicara tentang smartphone dengan harga paling terjangkau untuk kebanyakan masyarakat indonesia, Xiaomi selalu masuk sebagai salah satu kandidat yang patut untuk diperhitungkan. Jika pada posisi pertama tadi ada Xiaomi Redmi 9, maka pada posisi ketiga samartphone dengan kategori gaming untuk budget Rp 1 hingga 2 jutaan adalalah Xiaomi Redmi Note 8.

Walaupun smartphone yang satu ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2019 lalu, namun memang tidak bisa dipungkiri karena Untuk spesifikasinya sendiri masih sangat memadai untuk penggunaan gaming ringan hingga menengah sampai tahun 2021 ini. Dikarenakan Xiaomi Redmi Note 8 ini sudah dibekali dengan prosessor kelas menengah dari Qualcomm yang tidak lain adalah Snapdragon 665 yang di temani dengan 3 pilihan Ram yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing penggunanya.

Masing-masing Ram tersebut punya kapasitas 3GB, 4GB dan juga varian tertingginya yang mencapai 6GB. Sedangkan untuk pilihan penyimpanannya pun juga terdiri dari 3 varian penyimpanan, yang mana diantaranya adalah varian internal 32GB, 64GB dan juga 128GB yang mampu untuk menampung hingga Beberapa Game yang sedang populer untuk saat ini.

Walaupun smartphone yang satu ini merupakan smartphone yang memang cocok untuk digunakan bermain game, tapi Xiaomi juga masih berbaik hati dengan membekali Xiaomi Redmi Note 8 ini dengan 4 buah lensa kamera untuk kamera utamanya yang bisa digunakan oleh masing-masing pengguna untuk kebutuhan Fotografi, masing-masing lensa tersebut punya Resolusi 48MP f/1.8 sebagai lensa utamanya, 8MP f/2.2 sebagai lensa Ultrawide. 2MP f/2.4 sebagai lensa makro untuk pengambilan gambar pada objek yang kecil dan juga 2MP f/2.4 sebagai lensa Depth sensor untuk pengambilan foto dengan efek bokeh.

Dikarenakan smartphone ini ditargetkan untuk mereka yang senang bermain game, maka tidak akan lengkap jika Xiaomi tidak membenamkan Baterai yang punya kapasitas jumbo pada smartphone yang satu ini. Maka dari itu, Xiaomi juga membekali Xiaomi Redmi Note 8 ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang admin rasa sudah mencukupi untuk menemani penggunanya hampir seharian penuh walaupun baterainya tidak menyentuh angka 5000 atau 6000 mAh layaknya kedua smartphone yang sudah kita ulas diatas tadi.

Untuk spesifikasi yang lebih detailnya tentang smartphone yang satu ini bisa langsung di cek pada tabel di bawah ini.

Desain

Dimensi

Panjang

Lebar

Tebal

Berat

Bahan

 

  

158,3 mm

75,3 mm

8,4 mm

190 gram

Kaca

Layar

Jenis Layar

Ukuran Layar

Rasio Layar

Resolusi Layar

Kepadatan Layar

Pelindung Layar

 

 IPS

6,3 Inch

19,5 : 9

2340 X 1080 pixel

409 ppi

Corning Gorilla Glass 5

Performa

Prosessor

GPU

RAM

 

 Qualcomm Snapdragon 665 ( fabrikasi 11nm )

Adreno 610

3GB/ 4GB/ 6GB

Penyimpanan

Internal

Eksternal

 

 32GB/64GB /128GB

Tersedia Slot MicroSD Dedicated

Kamera

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

Lensa 3

Lensa 4

Fitur

 

 

Perekaman Video

 

Kamera Selfie

Resolusi

Fitur

 

Perekaman Video

 

Quad Camera

48 Mp f/1.8 ( Lensa Wide )

8 Mp f/2.2 ( Lensa Ultrawide )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Makro )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Depth Sesor )

LED Flash

HDR

Panorama

Maksimal 4K( 30 fps ) Lengkap gyro-EIS

 


Singgle Camera

13 Mp f/2.0

HDR

Panorama


1080 pixel ( 30 fps )

Konektivitas

 WLAN

 

 

 

 

Bluetooth

 

 

 

 

Infrared

 

NFC

 

USB

 

 Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac

Dual-band

Wi-Fi Direct

Hotspot

 

Tersedia

Versi 5.0

A2DP

LE

 

Tersedia

 

Tidak Ada

 

Tersedia

USB Type-C

Versi 2.0

USB OTG

Daya

Tipe Baterai

Kapasitas Baterai

Fitur

 

 Li-Po

4000 mAh

Fast Charging 18 watt

Sistem Operasi

Kustomisasi

Android 9 ( Pie ) Bisa di Upgrade ke Android 10

MIUI 12

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin per Bulan Januari 2021 ini, Xiaomi Redmi Note 8 ini dijual pada rentang harga Rp 2.199.000 hingga varian tertingginya Rp 2.970.000. Harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, untuk update harga terbarunya silahkan cek Disini.

Realme 5i
4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan

Terakhir Smartphone yang bisa diajak untuk bermain game dengan harga Rp 1 hingga 2 jutaan yang akan admin rekomendasikan untuk anda adalah Realme 5i. Jika pada posisi kedua tadi Realme C15 yang paling rekomended, maka pada posisi terakhir ini Realme kembali masuk sebagai kategori Smartphone gaming dengan harga Rp 1 hingga 2 jutaan melalui Realme 5i.

Hal tersebut wajar-wajar saja karena spesifikasi yang ditawarkan pada smartphone yang satu ini yang lumayan memadai untuk diajak bermain game walaupun belum bisa untuk settingan rata kanan karena harganya yang sangat-sangat terjangkau untuk kantong kebanyakan orang indonesia.

Jika dilihat secara desain, Realme 5i ini punya desain yang lumayan menarik perhatian banyak orang, karena memang punya tampilan yang kece dan terlihat kekinian, layaknya kebanyakan smartphone yang tersedia dipasaran saat ini, bagian depan dari Realme 5i ini dipenuhi layar berukuran 6,52 Inch dengan resolusi 1600 x 720 pixel yang tentunya membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik berkat ukuran layarnya yang luas dan layar teresebut juga tentunya sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass.

Sedangkan pada bagian belakang smartphone pengguna akan menemukan 1 buah frame kamera dengan posisi vertikal yang terisi dengan 4 buah lensa kamera, masing-masing dari lensa tersebut punya resolusi 12MP f/1.8 sebgai lensa wide, 8MP f/2.3 sebagai lensa Ultrawide, 2MP f/2.4 sebagai Lensa Maro dan yang terakhir adalah lensa dengan resolusi 2MP f/2.4 sebagai lensa Depth sensor yang bisa digunakan untuk kebutuhan pengambilan gambar dengan efek bokeh.

Untuk perekeman videonya sendiri menggunakan kamera utama dari Realme5i ini juga sudah bisa hingga resolusi 4K pada frame rate 30fps. Sedangkan untuk kamera selfienya hanya 8MP saja dengan apparture f/2.0.

Dikarenakan dalam hal ini kita membahas smartphone low budget yang cocok digunakan untuk kebutuhan gaming, maka tidak akan lengkap rasanya jika tidak membahas performa dari si Realme 5i ini. Untuk prosessornya sendiri, Realme 5i ini sudah menggunakan prosessor yang sama dengan prosessor yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 8 yang sudah admin sebutkan diatas tadi yakni prosessor buatan Qualcomm, lebih tepatnya Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm yang dipadukan dengan 2 pilihan ram yakni 3/32GB atau varian tertingginya 6/64GB.

Jika Xioami Redmi Note 8 tadi punya kapasitas baterai yang paling kecil dibandingkan dengan ketiga smartphone yang sudah admin sebutkan diatas, maka Realme 5i ini berada di tengah-tengahnya yang kapasitas baterainya adalah 5000mAh. Pastinya, dengan ukuran baterai tersebut mampu untuk menemani anda bermain game seharian walaupun tidak akan se awet baterai Realme C15.

Spesifikasi lebih lengkapnya bisa dilihat pada tabel dibawah ini.

Desain

Dimensi

Panjang

Lebar

Tebal

Berat

Bahan

 

 

164,4 mm

75 mm

9,3 mm

195 gram

Plastik

Layar

Jenis Layar

Ukuran Layar

Rasio Layar

Resolusi Layar

Kepadatan Layar

Pelindung Layar

 

IPS

6,52 Inch

20 : 9

1600 X 720 pixel

269 ppi

Corning Gorilla Glass

Performa

Prosessor

GPU

RAM

 

 Qualcomm Snapdragon 665 ( fabrikasi 11nm )

Adreno 610

3GB/ 4GB

Penyimpanan

 

Internal

Eksternal

 

 

32GB/64GB

Tersedia Slot MicroSD Dedicated

Kamera

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

Lensa 3

Lensa 4

Fitur

 

 

Perekaman Video

 

Kamera Selfie

Resolusi

Fitur

 

Perekaman Video

 

 Quad Camera

12 Mp f/1.8 ( Lensa Wide )

8 Mp f/2.3 ( Lensa Ultrawide )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Makro )

2 Mp f/2.4 ( Lensa Depth Sensor )

LED Flash

HDR

Panorama

Maksimal 4K ( 30 fps )

 


Singgle Camera

8 Mp f/2.0

HDR

Panorama

1080 pixel ( 30 fps )

Konektivitas

 WLAN

 

 

 

 

Bluetooth

 

 

 

 

NFC

 

USB

 

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac

Dual-band

Wi-Fi Direct

Hotspot

 

Tersedia

Versi 5.0

A2DP

LE

 

Tidak Ada

 

Tersedia

Micro USB

Versi 2.0

USB OTG

Daya

Tipe Baterai

Kapasitas Baterai

Fitur

  

Li-Po

5000 mAh

Fast Charging 18 watt

Sistem Operasi

Kustomisasi

Android 10

Realme UI 1.0

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Realme 5i per bulan januari 2021 ini dimulai dari angka Rp 1.699.000 hingga varian tertingginya yang dijual pada kisaran harga Rp 2.150.000. harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, untuk harga paling Update dari Realme 5i ini bisa cek Disini.

Itulah 4 Smartphone Gaming Dengan Harga Rp 1 hingga 2 Jutaan yang berhasil admin rangkum pada postingan kali ini, mungkin masih banyak smartphone lainnya yang masu sebagai smarthone dengan kategori gaming yang belum tersebutkan dan itu merupakan kekurangan informasi yang admin peroleh. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mencari smartphone gaming tapi punya budget yang paspasan, Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan Selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Smartphone Gaming Dengan Harga 1 Hingga 2 Jutaan"