Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Simulator Game Pesawat Terbang di PC

AttailahPetir – Ada banyak sekali orang yang ingin belajar mengendalikan pesawat terbang, namun tidak sedikit juga dari mereka yang putus asa karena hal tersebut tidak tersampaikan. Tapi untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali solusi agar angan-angan tersebut bisa ter realisasikan, dimana salah satunya adalah dengan belajar langsung pada simulator di PC.

4 Rekomendasi Simulator Game Pesawat Terbang di PC

Walaupun GeForce nya tidak sama persis dengan pada saat berada di dalam cookpit pesawat asli, namun pengalaman untuk mengendalikan sebuah pesawat di dunia nyata sama persis layaknya yang ada di simulator.

Simulator di PC itu sendiri masuk kedalam kategori game, dan pada postingan kali ini admin ingin mengajak ada semua untuk melirik 4 Game Simulator Pesawat di PC yang bisa anda coba, Penasaran game-game apa saja? Yuk mari kita ulas satu-persatu di bawah ini.

Rise of Flight: The First Great Air War (2009)

Rise of Flight: The First Great Air War (2009) ini merupakan sebuah game pesawat terbang yang memberikan pengalaman menerbangkan pesawat pada saat sedang genting-genting nya, atau lebih tepatnya pada saat sedang kondisi perang ( Pada Saat Perang Dunia I ).

Selain itu, berbagai fitur yang ada di pesawat dalam simulator game yang satu ini juga sama persis seperti fitur-fitur dan juga instrumen ( Cookpit ) pesawat pada masa tersebut. Jadi, dengan kata lain untuk anda yang suka menerbangkan pesawat classic, mestinya anda sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini.

Jika dibandingkan dengan Simulator game pesawat lainnya yang ada saat ini, Rise of Flight: The First Great Air War (2009) ini punya peta yang sangat luas untuk di jelajahi yang membuat setiap pemainnya kewalahan untuk menjelajah seluruh negara yang ada di peta tersebut saking luasnya area yang bisa dijelajahi.

Tidak hanya itu, Rise of Flight: The First Great Air War (2009) ini masih cocok untuk dimainkan oleh semua orang baik mereka yang baru mulai mengenal instrumen pesawat, hingga mereka yang sudah mahir pun masih cocok untuk mengendalikan pesawat-pesawat jadul yang ada pada simulator game yang satu ini.

Karena pada dasarnya ada 3 mode yang ditawarkan pada saat menjalankan simulator game Rise of Flight: The First Great Air War (2009) ini, yang mana diantaranya ada Mode Pilot Carrer, Campaign Mode dan juga Quick Mission Mode untuk mereka yang sudah mahir dan sudah mengerti bagaimana cara untuk mengendalikan pesawat terbang.

Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006)

Jika Simulator Game Pesawat yang pertama tadi masih kurang cocok atau pun kurang menarik untuk anda mainkan. Mungkin Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) ini cocok untuk anda yang ingin belajar atau mengenal lebih jauh instrumen pesawat terbang.

Jika  Rise of Flight: The First Great Air War (2009) punya 3 mode yang bisa dipilih oleh para pemainnya, maka untuk Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) hanya tersedia 2 pilihan edisi yang diberikan oleh Microsoft dimana 2 pilihan tersebut diantaranya ada Edisi Standar dan yang ke 2 adalah Edisi Deluxe.

Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) untuk yang edisi standarnya Simulator Game Pesawat yang satu ini sudah mampu untuk menampilkan Navigasi dari sebuah pesawat, GPS hingga rute perjalanan pun sudah ada pada yang edisi standar ini. Untuk pesawatnya sendiri berbeda dengan pesawat yang ada pada Simulator game yang sudah kita bahas diatas tadi yang pertamanya yaitu pesawat-pesawat jadul.

Akan tetapi pada Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) ini walaupun untuk yang edisi standarnya, pesawat yang digunakan pada Simulator Game Pesawat yang satu ini sudah menggunakan pesawat yang lebih modern layaknya pesawat-pesawat terbang yang banyak ada di bandara saat ini.

Luas area terbangnya pun tidak kalah dengan simulator game pesawat terbang yang pertama tadi karena sudah dilengkapi dengan peta jelajah yang didalamnya terdiri dari 28 Kota dengan berbagai macam bandara. 

Sedangkan untuk yang edisi Deluxe nya juga hampir sama saja dengan yang edisi standarnya, paling yang sedikit membedakannya adalah pada edisi Deluxe ini sudah ada penambahan beberapa pesawat terbang saja. Selebihnya sama saja dengan yang edisi standarnya baik itu dari segi fitur, sistem kontrol lalu lintas udara hingga cuaca yang di tawarkan pada Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) ini pun juga sangat-sangat mirip dengan cuaca yang ada di dunia nyata.

X-Plane 11 (2017)

Pada posisi ketiga Simulator Game Pesawat Terbang yang bisa anda coba untuk anda yang menyukai dunia affiliasi ( Penerbangan ) adalah X-Plane 11 (2017). Hampir-hampir mirip dengan Microsoft Flight Simulator Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) yang sudah kita bahas pada poin ke 2 tadi, X-Plane 11 (2017) ini lebih mengedepankan jumlah pesawat yang berasal dari berbagai macam kategori.

Jika Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition (2006) tadi lebih mengedepankan pesawat komersil untuk dioperasikan, maka X-Plane 11 ( 2017 ) justru memberikan sesuatu yang lebih yakni dengan adanya penambahan pesawat militer yang tidak hanya pesawat komersil saja.

Selain itu, area jelajah dari Simulator game yang satu ini juga sudah lebih luas bahkan bisa dibilang yang terluas dari semua Simulator Game Pesawat Terbang yang admin sebutkan pada postingan kali ini, karena pada X-Plane 11 ( 2017 ) ini sudah memungkinkan setiap pemainnya untuk menjelajah seluruh dunia walaupun hanya dalam game, tapi sebenarnya pengalaman yang diberikan sama persis dengan pengelaman menerbangkan pesawat di dunia nyata.

Tidak hanya itu, para pemain pun bebas berkreasi untuk membuat ( Merancang Pesawat ) yang mereka inginkan karena didalam X-Plane 11 ( 2017 ) sudah ada software yang memang diperuntukkan untuk pemain yang ingin membuat pesawat idaman mereka masing-masing.

Software tersebut tidak lain adalah Plane Maker dan juga Air Foil Maker, maka tidak heran kalau pemain X-Plane 11 ( 2017 ) ini bisa merancang pesawat yang mereka inginkan dengan sangat mudah.

Ace Combat 7: Skies Unknown (2019)

Berbeda dengan ketiga Simulator Game Pesawat Terbang yang sudah admin sebutkan tadi, Ace Combat 7: Skies Unknown (2019) ini justru lebih mengutamakan pemain untuk menyelesaikan misi-misi yang diberikan, yang mana misi yang diberikan tersebut bertujuan untuk menghancurkan pesawat-pesawat musuh baik yang ada di darat maupun musuh yang ada di udara.

Sebelum memulai bergerak untuk menyelesaikan misis yang diberikan, terlebih dulu pemain di brief melalui tampilan peta 3D yang bertujuan untuk mendapatkan perincian rute serangan ke target yang diberikan nantinya.

Untuk Mode bermainnya sendiri Simulator Game Pesawat Terbang yang satu ini juga terdiri dari 2 mode penerbangan yang mana diantaranya ada Mode Kontrol Expert yang diperuntukkan untuk mereka yang sudah mahir dalam mengontrol pesawat terbang dan ada juga Mode Novice yang memang diperuntukkan untuk para pemula yang belum terlalu mahir mengontrol pesawat terbang.

Selama mengudara, pemain akan ditemani oleh seorang Wingman yang bertugas untuk mengarahkan pemain dalam menjalankan misi yang diberikan.

Ada beberapa jenis pesawat yang lumayan berbeda yang bisa ditemukan di dalam Ace Combat 7: Skies Unknown (2019) ini yang mana diantaranya ada F-4E Phantom II, Griphen E dan juga A-10C Thunderbolt II, selebihnya ada 28 jenis pesawat terbang yang umum terlihat di dunia nyata.

Nah, Dari ke 4 Simulator Game Pesawat Terbang yang sudah admin sebutkan diatas, kira-kira game mana yang pernah atau ingin anda coba? Kalau admin pribadi lebih suka main Flight Simulator X. Semoga informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda, silahkan di share jika perlu, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjuntya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Simulator Game Pesawat Terbang di PC"