Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kawasan Elit di Jakarta

AttailahPetir Siapa yang tidak kenal dengan Mantan Ibukota negara Indonesia? Jakarta merupakan salah satu kota dengan jumlah penduduk terbanyak dan terpadan di indonesia. Saking banyak nya jumlah penduduk yang berada di kota Mega Politan yang satu ini, membuat tanah yang berada di kawasan Kota Jakarta ini melambung tinggi.

4 Kawasan Elit di Jakarta

Bahkan ada beberapa Kawasan Elit di Jakarta yang harga tanahnya diluar nalar. Memang hal tersebut terasa wajar karena semakin maju suatu wilayah maka akan semakin banyak pula pendantang yang ingin berbisnis di tempat tersebut, yang ujung-ujungnya harga tanah di kawasan tersebut menjadi tinggi karena ketersediaannya yang lumayan terbatas.

Pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Kawasan Elit di Jakarta yang harga tanahnya sangat mahal. Penasaran Kawasan mana saja? Mari langsung saja kita ulas satu-satu di bawah ini.

Pondok Indah ( Jakarta Selatan )
4 Kawasan Elit di Jakarta
Sumber: dotproperty.id

Pondok Indah merupakan salah satu Kawasan Elit di Jakarta yang lebih tepatnya berada di Kelurahan Pondok Pinang, Kabayoran Lama, Jakarta Selatan. Ada banyak sekali rumah rumah konglomerat, ekspatriat, serta artis artis ibu kota di Kawasan Elit yang satu ini, tidak hanya itu, Ketidaksadaran warga perumahan ini untuk meninggalkan kendaran pribadi dan beralih menggunakan kendaraan umum, menjadikan jalan Metro Pondok Indah sempit dan macet pada waktu-waktu ( jam-jam ) tertentu.

Selain itu, akses ke berbagai lokasi penting yang ada di jakarta akan sangat mudah untuk mereka yang tinggal di kawasan yang satu ini, maka tidak aneh kalau harga tanah di kawasan yang satu ini harganya bisa menyentuh angka Rp 50.000.000 / meter perseginya.

Hal tersebut terasa wajar karena selain dari beberapa kelebihan yang sudah admin sebutkan diatas, Kawsan elit yang satu ini juga punya fasilitas yang bisa dikatakan sangat lengakap dan juga mewah, yang mana beberapa diantaranya ada Pusat Perbelanjaan, Pusat Hiburan,  Pusat Pendidikan, Area Perkantoran hingga lapangan Golf pun masih bisa ditemukan di Kawasan Elit yang satu ini.

Maka tidak akan terasa aneh kalau ada banyak sekali orang yang memperebutkan tanah di kawasan yang satu ini untuk mereka unit yang tentunya juga membuat mereka sangat betah untuk tinggal di kawasan Elit tersebut.

Kawasan Menteng ( Jakarta Pusat )
4 Kawasan Elit di Jakarta sumber: tirto.id
sumber: kompas.com

Selanjutnya kawasan elit dijakarta yang harga tanahnya sangat tinggi dibandingkan dengan kebanyakan daerah-daerah lain di indonesia adalah di Kawasan Menteng ( Jakarta Pusat ).  Kawasan Elit yang satu ini sebenarnya sudah sangat dikenal oleh kebanyakan penduduk jakarta sejak zaman dulu, karena baik kawasan pondok indah ataupun kawasan menteng ini pada dasarnya sama-sama Kawasan Elit yang sudah sangat dikenal oleh para penduduk Kota Jakarta.

Namun untuk kawasan Menteng ini sebenarnya sudah menjadi Kawasan Elit sejak zaman penjajahan belanda dulu. Karena dikawasan yang satu ini dulunya dihuni oleh para petinggi dan juga bangsawan belanda, maka tidak akan terasa aneh kalau anda ke Kawsan Elit yang satu ini anda akan menemukan banyak sekali bangunan yang mirip dengan bangunan yang ada di Amsterdam.

Tidak hanya itu, dikawasan elit yang satu ini pula dulunya pernah menjadi kediamannya sejumlah tokoh-tokoh penting seperti Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, M. Natsir dan juga Nasution. Maka dari itu, akan sangat terasa wajar kalau harga tanah di Kawasan Menteng ini bisa menyentuh angka Rp 88.700.000 / meter perseginya.

Walaupun memang masih ada beberapa titik di kawasan yang satu ini yang harga tanahnya masih lumayan terjangkau, tapi tentu hal tersebut tidak akan bertahan lama jika sudah ada yang tahu, yang mana mereka akan langsung memburu untuk mendapatkan tanah tersebut.

Kawasan Kemang ( Jakarta Selatan )

4 Kawasan Elit di Jakarta
sumber: tirto.id

Bagi anda yang sering menyimak informasi seputara banjir Jakarta pasti tidak akan asing lagi dengan Kawasan Elit yang satu ini. Kawasan Kemang ini terkenal sebagai kawasan yang sangat rawan terhadap bajir apabila musim penghujan tiba.

Tapi siapa sangka kalau lokasinya yang sangat strategis dari pusat kota, menjadikan tanah di Kawasan kemang ini menjadi begitu bernilai. Walaupun di cap sebagai kawasan langganan banjir, namun Harga tanah di Kawasan Kemang ini bisa menyentung angka Rp 30.000.000 / meter perseginya.

Harga tersebut masih bisa naik lebih tinggi lagi jika seandainya Kawasan Elit yang satu ini bisa menjadi kawasan yang bebas terhadap banjir. Beberapa penyebab harga tanah di kawasan kemang ini melambung sangat tinggi selain dari lokasinya yang sangat strategis adalah kelengkapan fasilitasnya yang akan sangat memanjakan para penghuni Kawasan Elit tersebut.

Beberapa fasilitas diantaranya berasal dari Instansi Pendidikan, Sarana Hiburan dan juga beberapa macam pelayanan publik lainnya juga masih bisa ditemukan dengan sangat mudah di Kawasan Elit yang satu ini. Selain dari beberapa fasilitas tersebut di Kawasan Elit yang satu ini penghuninya juga dengan sangat mudah menemukan tempat yang menyediakan berbagai macam jenis kuliner.

Maka tidak akan terasa aneh kalau anda ke Kawasan Elit yang satu ini anda akan dengan mudah menemukan warga negara asing di kawasan tersebut. Dan untuk anda yang ingin menjadi penghuni Kawasan Elit yang satu ini sudah bisa menyiapkan anggaran nya dari sekarang.

Kawasan Kelapa Gading ( Jakarta Selatan )
4 Kawasan Elit di Jakarta sumber: tirto.id
sumber: rumah.com

Terakhir Kawasan Elit di Jakarta yang harga tanahnya luar biasa mahal adalah Kawasan Kelapa Gading. Memang jika dibandingkan dengan kedua kawasan yang sudah kita bahas diatas tadi, Harga tanah di Kawasan Kelapa Gading ini bisa dibilang masih lebih terjangkau.

Kawasan Kelapa Gading ini sudah mulai dikenal oleh banyak orang yang tinggal di Kota Jakarta sejak di garap langsung oleh PT. Summarecon Agung Tbk dan perkembangan yang terjadi di kawasan elit yang satu ini menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

Namun dari dulu hingga sekarang Kawasan Kelapa Gading ini sudah dilanjutkan oleh banyak sekali pengembang-pengembang terkenal lainnya. Faktor yang membuat harga tanah di Kawasan Kelapa Gading ini tinggi diantaranya adalah tersedianya fasilitas yang lumayan lengkap dan juga akses ke beberapa lokasi penting di jakarta yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Maka dari itu, sangat wajar jika harga tanah di Kawasan Kelapa Gading ( Jakarta Selatan ) ini dimulai dari angka Rp 13.000.000 / meter perseginya, hingga harga tertingginya yang menyentuh angka Rp 27.000.000 / meter perseginya.

Harga tersebut masih bisa melambung jauh lebih tinggi seandainya Kawasan Kelapa Gading ini tidak menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. Dan semua harga tanah yang sudah admin sebutkan pada postingan kali ini masih bisa berubah kapan pun.

Nah, itu dia 4 Kawasan Elit di Jakarta yang harga tanahnya luar biasa mahal yang berhasil admin rangkum pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan juga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mencari tanah di Kawasan Elit Tersebut. Terimakasih sudah berkunjung & Sampai Jumpa pada postingan selanjuntya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Kawasan Elit di Jakarta"