Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

AttailahPetirBagi seorang Traveller, Oleh-oleh seakan sudah menjadi benda yang wajib mereka bawa saat mereka kembali dari suatu daerah. Oleh-oleh itu sendiri punya ragam yang sangat banyak yang membuat setiap orang kebingungan untuk memilih oleh-oleh mana yang cocok untuk mereka bawa pulang.

4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

Begitu pula halnya saat anda berkunjung Medan Sumatera Utara, pada saat kembali dari kota medan, tentu anda akan membawa pulang oleh-oleh untuk orang-orang yang menunggu kedatangan anda di kampung halaman anda masing-masing.

Maka dari itu tidak akan memungkinkan anda untuk pulang dengan tangan kosong dan membiarkan mereka yang menunggu kedatangan anda hanya dengan cerita saja. Maka dari itu, pada postingan kali ini admin akan mencoba untuk merekomendasikan 4 Oleh-oleh yang bisa anda bawa pulang dari Kota Medan menurut admin pribadi.

Penasaran Oleh-oleh apa saja? Mari kita ulas satu per satu di bawah ini.

Bika Ambon
4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

Bagi anda yang berasal dari ambon mungkin jenis kuliner yang satu ini sudah menjadi makanan sehari-hari, tapi bagiamana jika anda berkunjung ke Kota Medan? Walaupun berbeda provinsi dengan Ambon, namun salah satu kuliner khas kota ambon ini menjadi oleh-oleh yang admin rekomendasikan untuk anda bawa pulang bagi anda yang akan balik dari Kota Medan.

Pasalnya, Bika Ambon ini merupakan salah satu makanan yang sudah sangat diminati oleh para pengunjung yang berdatangan ke Kota Medan. Dikarenakan rasa dan aroma yang ditawarkan Kue yang satu ini yang lumayan banyak dan setiap varian dari Bika Ambon ini punya rasa yang berbeda-beda yang menjadikannya terasa unik sendiri.

Beberapa rasa yang paling diminati oleh para konsumen Bika Ambon ini diantaranya ada Rasa Original, Rasa Susu, Rasa Keju, Rasa Daun Pandan dan masih sangat banyak lagi rasa-rasa lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan selera dari masing-masing pembeli.

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau kue yang satu ini seakan sudah punya daya tarik tersendiri walaupun bukan berasal dari Kota Medan. Apalagi harganya yang lumayan terjangkau yakni dimulai dari angka Rp 38.000 hingga 85.000 saja, dan setiap orang yang membeli oleh-oleh yang satu ini untuk mereka bawa pulang, pasti mereka tidak akan membeli 1 unit saja, walaupun pada dasarnya 1 Unit kue ini saja sudah bisa dinikmati oleh 5 hingga 7 orang. 

Karena seperti yang kita tahu kalau ukuran dari Bika Ambon ini yang tergolong besar untuk sebuah oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke kampung halaman nantinya. Tidak hanya itu, Bika Ambon ini juga menjadi salah satu kue faforit bagi kebanyakan masyarakat Medan Sumatera Utara.

Bagi anda yang berminat untuk membawa pulang kue yang satu ini sebagai oleh-oleh untuk anda bawa pulang, anda bisa datang langsung ke Jalan Mojopahit atau di Jalan Letda Sujono yang terkenal dengan toko kue Bika Ambon tersebut.

Pancake Durian
4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

Oleh-oleh selanjutnya yang akan admin rekomendasikan untuk anda bawa pulang yang sedang berkunjung ke Kota Medan adalah Pancake Durian. Sebenarnya jenis kuliner yang satu ini sudah ada sejak lama di kota medan. Namun baru-baru ini saja Pancake Durian ini jadi makanan faforit untuk mereka para pendatang  yang berkunjung langsung ke Kota Medan.

Selain itu, Hampir setiap tahun medan punya musim durian, maka tidak terasa aneh kalau masyarakatnya juga semakin kreatif untuk mengolah durian tersebut yang mana salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi Pancake Durian yang kini menjadi makanan faforitnya para pengunjung yang berkunjung ke Kota Medan Sumatera Utara ini.

Namun untuk anda yang berasal dari luar daerah dengan perjalanan pulang lebih dari 7 jam, maka ada baiknya untuk memilih oleh-oleh berupa Bika Ambon saja karena Bika Ambon mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan Pancake Durian ini. Walaupun memang kedua oleh-oleh kuliner ini punya karakter yang berbeda, kecuali anda punya kulkas portabel yang bisa anda bawa kemanapun yang bisa anda bawa kemana saja.

Bolu Meranti
4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

Pada posisi ketiga rekomendasi oleh-oleh dari admin untuk anda yang sedang berkunjung ke Kota Medan adalah Bolu Meranti, sebagai salah satu oleh-oleh yang admin rekomendasikan untuk anda bawa pulang dari kota medan, tentu bolu meranti ini punya beberapa keunggulann yang membuatnya rekomended dijadikan oleh-oleh.

Dimana salah satunya adalah teksturnya yang berbeda dibandingkan dengan kebanyakan bolu-bolu lain yang tersedia dipasaran saat ini. Yang mana keunggulan dari sisi yang satu ini yang menjadi pertimbangan bagi kebanyakan orang untuk memilih Bolu Meranti ini sebagai oleh-oleh untuk mereka bawa pulang ke kampung halaman mereka masing-masing.

Selain itu, Rasa yang ditawarkan untuk jenis bolu yang satu ini juga lumayan banyak, yang mana beberapa diantaranya ada Rasa Keju, Rasa Coklat, Rasa Cappucino, Rasa Moca dan masih banyak lagi rasa-rasa lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan selera dari masing-masing pembelinya, dan dari semua rasa yang tersedia, Bolu Meranti ini bisa dikatakan sebagai Bolu dengan Rasa paling Lezat yang bisa didapat di Kota Medan.

Maka tidak aneh kalau ada banyak sekali para pendatang yang membeli Bolu Meranti ini untuk mereka bawa pulang untuk orang-orang yang menunggu kedatangan mereka di kampung halaman mereka masing-masing.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Bolu Meranti ini dimulai dari angka Rp 50.000 hingga 80.000 saja, dan untuk membeli nya pun anda cukup datang ke Jalan Kruing Kecamatan Medan Petisat, Kota Medan Sumatera Utara.

Napoleon Medan
4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan

Terakhir oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari Kota Medan bagi anda yang sedang berada disana adalah Napoleon Medan. Sebagai salah satu rekomendasi oleh-oleh Khas Kota Medan, sudah seharusnya Napoleon ini punya daya tarik tersendiri yang membuatnya diburu oleh banyak orang terutama para pengunjung yang akan kembali ke kampung halaman mereka masing-masing.

Bagi yang belum tahu, Napoleion Medan ini merupakan salah satu jenis bolu kekinian yang outletnya sudah tersedia di beberapa kota besar di indonesia. Besa kemungkinan kalau mereka kaum Milenial sudah sangat familiar dengan Bolu Asal Medan yang satu ini.

Pasal nya pemilik dari Napoleon ini sendiri tidak lain adalah seorang penyanyi sekaligus pemeran utama film My Heart yakni Irwansyah. Sejak peluncuran perdana nya pada bulan Oktober 2016 lalu, Napoleon Medan ini terus menjadi incaran bagi banyak orang, tidak hanya dari kota medan, tapi juga dari beberapa wilayah lain yang ada di indonesia.

Kebanyakan dari pemesan kue Napoleon Medan ini berasal dari kaum muda yang dengan mudah bisa menemukan Napoleon Medan di beberapa e-commerce di indonesia. Dikarenakan kemudahan yang ditawarkan dalam memesan bolu kekinian yang satu ini, maka tidak akan terasa aneh kalau ada banyak orang dari luar Area Medan yang juga memesan Kue Bolu yang satu ini untuk mereka santap.

Namun bagi anda yang sudah berkunjung langsung ke kota medan, kenapa tidak datang langsusng ke Jalan K.H. Wahid Hasyim No.46/35, Babura Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Karena di tempat tersebut anda bisa memilih beberapa rasa yang ditawarkan untuk bolu yang satu ini, yang mana beberapa diantaranya ada Rasa Green Tea, Rasa Coklat, Rasa Karamel, Rasa Durian, Rasa Keju dan juga Rasa Red Valvet.

Harganya juga termasuk lumayan terjangkau untuk oleh-oleh yang akan di bawa pulang ke kampung halaman, karena yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit ini dimulai dari angka Rp 45.000 hingga Rp 70.000 saja, tergantung dari rasa dan jenisnya.

Nah, itu dia 4 Rekomendasi Oleh-oleh yang bisa anda pilih untuk anda bawa pulang bagi anda yang sedang berkunjung ke Kota Medan, maka dari itu, anda tidak perlu lagi kebingungan dalam memilih oleh-oleh untuk anda bawa pulang dari Kota Medan yang bisa admin rekomendasikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjuntya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Rekomendasi Oleh-oleh Dari Medan"