Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

AttailahPetir indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, kebutuhan akan kendaraan pun menjadi lebih banyak. Dan pada tahun 2020 lalu ada banyak sekali Sepeda Motor yang berhasil terjual dari berbagai merek dan tipe di seluruh indonesia.

4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

Selain itu, Sepeda motor tersebut juga seakan menjadi kendaraan yang wajib dimiliki oleh setiap orang di zaman sekarang ini, maka tidak heran kalau angka penjualan sepeda motor khususnya pada tahun 2020 lalu juga melunjak sangat tinggi.

Dari hal tersebut pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Penasaran Sepeda Motor mana saja? Mari kita kupas satu persatu di bawah ini.

Honda Beat
4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

Pada posisi pertama Sepeda Motor paling laris di indonesia di tahun 2020 lalu adalah Honda Beat. Mau tidak mau, suka tidak suka, Honda Beat merupakan scuter matic honda yang memegang angka penjualan tertinggi di indonesia pada tahun 2020 lalu.

Pasalnya Scuter Matic yang satu ini punya handling yang sangat baik, bertenaga, punya lumayan banyak fitur, dan juga dikenal akan keiritan bahan bakarnya yang lebih baik dari Honda Beat Generasi-generasi sebelumnya. Honda Beat ini sendi pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 lalu yang hype nya tidak terlalu populer seperti sekarang, namun dengan membuat komunitas dan beberapa strategi marketing yang dilakukan oleh pihak honda, hingga sekarang Honda Beat ini masih menjadi incaran para pengguna motor matic di indonesia

Maka tidak heran kalau honda Beat ini bisa terjual hingga 1.855.349 unit di seluruh indonesia. Pada hal kalau dilihat dari power yang dihasilkan dari mesin 110 cc SOHC nya honda beat ini, pasti anda sudah membayangkan betapa lemotnya scuter matic yang satu ini dan masih banyak scuter matic yang lain yang punya tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Honda Beat yang satu ini.

Kunci utamanya adalah strategi marketing yang dilakukan oleh pihak honda yang mampu menarik minat dari para konsumen dari Honda Beat ini. Selain itu Honda Beat ini juga dikenal sebagai salah satu Scuter Matic yang paling cocok untuk tipe jalanan di indonesia yang terkenal kasar dan banyak gelombangnya.

Jika dilihat dari bentuk dan modelnya, Honda Beat ini punya bentuk yang tidak terlalu mencolok alias simpel saja, tidak terlalu neko-neko, selain itu bodynya juga bisa dikatakan ramping sehingga bobot dari Scuter Matic yang satu ini bisa lebih ringan dari saudara-saudaranya baik itu honda Scoopy maupun Honda Vario.

Untuk harganya sendiri Honda Beat ini dibandrol di kisaran Rp 13 hingga 14 Jutaan Rupiah saja, yang membuatnya mampu dijangkau oleh kebanyakan masyarakat indonesia.

Honda Vario
4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

Pada posisi kedua Sepeda Motor Paling laris di indonesia di tahun 2020 lalu adalah Honda Vario. Admin sangat yakin kalau setiap orang yang ada di indonesia ini sudah sangat familiar dengan nama dari Scuter Matic yang satu ini, pasalnya hampir di setiap daerah di indonesia punya Scuter Matic yang satu ini.

Sedikit berbeda dengan Honda Beat yang sudah kita bahas diatas tadi, Honda Vario ini justru punya banyak sekali varian yang mungkin akan membuat bingung para calon konsumen yang akan memboyong Honda Vario ini. Pasalnya untuk variannya utamanya sendiri ada 3 varian yakni varian 110cc, varian 125cc dan yang paling baru sekarang ini adalah varian 150ccnya yang punya mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan kedua varian lainnya.

Walaupun memang harganya juga jauh lebih mahal yang varian 150 cc dibandingkan dengan varian 125 atau 110cc nya.

Pada dasarnya untuk memilih varian mana yang cocok untuk anda gampang-gampang saja untuk dilakukan, pertama pilih berdasarkan Budget dan kedua pilih berdasarkan kebutuhan, karena ketiga varian Scuter Matic Vario ini punya harga yang berbeda-beda.

Honda Vario 110cc dijual pada rentang harga Rp 17,6 jutaan, Honda Vario 125cc dijual pada rentang harga Rp 20,6 Jutaan dan Honda Vario 150cc dijual pada rentang harga Rp 23,4 Jutaan pada tahun 2020 lalu. Bentuk dari masing-masing varian Honda Vario ini pun pada dasarnya hampir-hampir sama namun untuk Honda Vario yang varian 110cc nya masih mengadopsi bentuk dari Honda Vario generasi-generasi Awal.

Tapi untuk Varian 125 dan 150cc punya desain yang terlihat lebih modern, maka dari itu tidak akan terasa aneh kalau angka penjualan Honda Vario ini pada tahun 2020 lalu mencapai 1.277.024 unit dari berbagai varian di seluruh indonesia.

Yamaha Mio
4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

Jika kedua Sepeda Motor Terlaris di Indonesia yang sudah amin sebutkan diatas berasal dari Brand Honda. Maka berbeda halnya dengan Sepeda Motor Terlaris di Indonesia yang ketiga yang akan kita bahas pada postingan kali ini yang tidak lain berasal dari brand Yamaha yaitu Yamaha Mio.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 lalu, Scuter Matic yang satu ini langsung mencuri perhatian banyak orang, karena bentuk dari motor matic yang satu ini yang tergolong ramping dan terlihal lebih simpel dibandingkan kebanyakan motor matic lain pada masa itu.

Selain itu, Mesin yang bertenaga juga menjadi salah satu alasan kenapa setiap orang yang melihat yamaha Mio ini lebih punya niat untuk memboyong Scuter Matic yang satu ini. Pasalnya kapasitas mesin yang sudah 113,7cc membuat Yamaha Mio ini punya power yang lebih baik dibandingkan dengan kebanyakan motor matic lain pada masa itu.

Selain itu, body yang ramping dan simpel tersebut ternyata juga punya peran yang penting pada Yamaha Mio tersebut karena dengan bentuk bodynya yang ramping membuat bobot dari Yamaha Mio ini juga lebih rendah dibandingkan dengan motor matic lain yang punya body yang bongsor. Hambatan angin pada saat Yama mio ini dijalankan juga tergolong sangat baik karena dengan body yang ramping hambatan angin dari bagian depan motor juga semakin berkurang.

Dengan kata lain yamaha mio ini merupakan salah satu motor matic yang punya body yang ramping, simpel, tenaga yang berlimpah dikelasnya ( pada masa nya ) dan harganya yang lebih terjangkau.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 Unit Yamaha Mio ini dimulai dari angka Rp 15,8 jutaan saja. Maka tidak heran kalau pada tahun 2020 lalu, Yamaha Mio ini berhasil terjual hingga 539.958 unit dari berbagai varian di seluruh indonesia.

Honda Scoopy
4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020

Terakhir Sepeda Motor Terlaris di Indonesia pada tahun 2020 lalu yang akan kita bahas pada postingan kali ini kembali lagi ke brand Honda yang tidak lain adalah Honda Soopy. Jika diperhatikan dengan lebih serius lagi, bentuk dari Motor Matic yang satu ini lebih mirip dengan salah satu motor yang sudah sangat melegenda di indonesia yakni Vespa.

Tidak hanya pendapat admin pribadi, namun banyak orang yang mengatakan hal yang sama dengan pendapat admin tersebut. Jadi dengan kata lain, Honda Scoope ini bisa dibilang sebagai salah satu vespa yang di modernkan.

Target marketing honda untuk unit Motor Matic Mereka yang satu ini adalah mereka yang berasal dari kalangan anak muda, yang ingin menggunakan motor matic untuk jalan-jalan sore dengan santai. Karena memang performa dari Honda Scoope ini yang masih kalah dibandingkan dengan beberapa motor matic lainnya yang ada di pasaran saat ini di kelas yang sama.

Tapi, walaupun target marketing Honda Scoope ini mengincar mereka para anak muda, tidak sedikit juga orang-orang yang sudah berumur yang juga menyukai bentuk dan model dari Honda Scoope ini. Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi, kalau Performa dari Honda Scoope ini tidak akan sekencang motor-motor matic lainnya. 

Karena pada dasarnya Honda Scoope ini hanya dibekali mesin berkapasitsa 110cc saja. Tapi untuk teknologi pada Motor Matic yang satu ini admin rasa tidak akan kalah dengan kebanyakan Scuter Matic lain yang beredar dipasaran saat ini.

Maka dari itu tidak akan terasa aneh kalau hingga tahun 2020 lalu Honda berhasil terjual sebanyak 350.925 dari berbagai varian diseluruh indonesia. Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Honda Scoope ini dimulai pada angka Rp 19,9 jutaan ( Harga tersebut merupakan harga yang admin Update pada saat pembuatan postingan ini ) yang mana harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun. Selalu update harga terbarunya di internet atau anda bisa datang langsung ke Showroom-showroom kesayangan anda.

Nah, itu dia 4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia di tahun 2020 lalu yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, dan bisa memperluas wawasan anda selaku pembaca. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2020"