Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

AtailahPetir Pada postingan yang lalu kita sudah pernah membahs tentang 4 Provinsi Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia, maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Manfaat Utama dari Buah kelapa sawit tersebut. Karena akan sangat disayangkan saja kalau kita punya barangnya tapi kita tidak tahu manfaatnya dan membuat orang lain yang tahu manfaatnya datang untuk mengolahnya ke tempat kita.

4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

Bahkan ada beberapa negara yang justru meminta kelapa sawit yang kita miliki untuk di ekspor ke negara mereka untuk di olah yang hasilnya di kirim kembali ke negara kita untuk mereka pasarkan, atau dengan kata lain kita punya bahan baku yang di oleh sama orang terus kita beli lagi hasil olahan itu di tempat kita sendiri.

Maka dari itu, kali ini admin akan mencoba untuk menyebutkan 4 Manfaat Utama Kelapa Sawit yang admin tahu. Bagi anda yang penasaran manfaat yang bisa didapat apa-apa saja? Mari kita ulas satu persatu di bawah ini.

Sebagai Minyak Goreng
4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

Untuk benda yang satu ini mungkin sudah sangat umum orang tahu karena minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib ada di rumah setiap orang di kampung halaman kita masing-masing.

Untuk manfaat yang satu ini admin rasa tidak akan terlalu dibahas secara spesifik karena pabrik kelapa sawit itu sendiri ada di negara kita. Bahkan di beberapa daerah di indonesia punya pabrik kelapa sawit dalam jumlah yang sangat banyak saking banyaknya ketersediaan stok kelapa sawit di daerah tersebut.

Sebagai salah satu kebutuhan pokok yang harus ada di setiap rumah orang indonesia, minyak goreng ini merupakan salah satu produk yang punya tingkat permintaan yang sangat tinggi di pasaran. Maka tidak heran kalau permintaan akan bahan baku pun semakin hari semakin meningkat, karena tidak hanya di indonesia, tapi minyak goreng kelapa sawit indonesia ini bahkan laris manis di beberapa negara di Asia, dan dalam beberapa tahun lalu minyak goreng kelapa sawit dari indonesia ini juga laris manis hingga ke Eropa.

Maka dari itu, tidak heran kalau ada sejumlah negara yang iri dengan negeri tercinta kita ini karena punya sumber bahan baku  untuk membuat minyak goreng yang diminati hampir di semua negara di dunia.

Sebagai Bahan Bakar Bio Diesel
4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari Buah Kelapa Sawit ( Palm Oil ) ini adalah sebagai salah satu bahan baku untuk membuat bahan bakar Bio Diesel. Memang bagi sebagian besar orang indonesia manfaat yang satu mungkin akan terasa aneh karena yang mereka tahu kalau buah kelapa sawit hanya bisa dimanfaatkan untuk membuat minyak goreng semata.

Tapi pada kenyataannya, beuah kelapa sawit ini masih bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan baku untuk membuat bahan bakar Bio Diesel dengan kualitas terbaik malah. Maka tidak heran kalau ada beberapa negara lain yang takut kalau negara kita bisa lebih maju karena punya bahan baku dalam jumlah yang banyak untuk membuat bahan bakar Bio Diesel dengan kualitas terbaik.

Salah satu mobil yang punya mesin dengan performa yang baik adalah mobil yang menggunakan mesin Diesel yang mana bahan bakar yang digunakan pada mobil tersebut adalah bahan bakar Bio Diesel. Namun bahan bakar Bio Diesel yang selama ini tersedia di SPBU pada dasarnya masih belum menggunakan bahan baku Kelapa Sawit ini dalam proses pembuatannya.

Karena para peneliti baru menemukan fakta tersebut baru beberapa tahun silam yang masih dilanjutkan penelitiannya hingga hari ini dan menemukan bahwa ternyata buah kelapa sawit tersebut sebenarnya masih bisa dijadikan sebagai salah satu bahan baku untuk pembuatan bahan bakar Bio Diesel.

Jika hal tersebut berhasil di aplikasikan, maka tidak akan menutup kemungkinan kalau harga dari buah kelapa sawit yang kita miliki menjadi lebih tinggi karena permintaan akan meningkat sangat jauh dibandingkan dengan yang sudah ada. Karena untuk kebutuhan minyak goreng saja permintaan akan minyak kelapa sawit dipasaran sudah sangat tinggi, apalagi jika bisa dimanfaatkan untuk bahan baku Bio Diesel yang setiap saat dibutuhkan dalam jumlah yang besar.

Selain itu, sejumlah mobil yang digunakan di pertambangan kebanyakan mesin yang digunakan pada mobil tersebut adalah jenis mesin Diesel, yang mana hal tersebut juga merupakan salah satu hal yang membuat permintaan akan Bahan Bakar jenis Bio Diesel tersebut menjadi lebih tinggi. Dan ujung-ujungnya akan membuat permintaan akan bahan baku berupa kelapa sawit ini pun menjadi lebih tinggi lagi dari yang seharusnya.

Sebagai Pelumas Kendaraan Roda 2
4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

Walaupun terdengar aneh, tapi memang pada kenyataanya manfaat yang satu ini tidak bisa dianggap remeh sama sekalinya, nyata nya ada sebagian kecil orang di indonesia ini yang melakukan percobaan yang terlalu nekat menurut admin yakni memanfaatkan Minyak Goreng Kelapa Sawit ini sebagai pengganti pelumas pada kendaraan roda 2 yang mereka miliki.

Walaupun percobaan yang mereka lakukan tersebut berhasil, tapi admin sangat tidak menyarankan anda untuk melakukan hal yang sama dengan yang mereka lakukan tapi anda masih bisa memanfaatkan percobaan yang mereka miliki tersebut untuk menambah wawasan anda saja. Karena pada dasarnya pelumas yang paling umum yang tersedia dipasaran saat ini sudah melalui sangat banyak uji laboratorium dengan berbagai macam perhitungan.

Yang mana hal tersebut tentu belum pernah dilakukan oleh mereka yang memanfaatkan Minyak Goreng Kelapa Sawit ini sebagai pelumas untuk kendaraan roda 2 mereka. Tapi jika anda ingin menggunakan Minyak Goreng Kelapa Sawit ini sebagai pelumas pada bagian luar kendaran bukan ke dalam bagian mesin kendaraan anda, admin masih berani menjamin aman karena admin sendiri sudah pernah melakukan percobaan tersebut dan masih sangat aman menurut admin pribadi.

Karena bagian kendaraan seperti pada baut agar lebih mudah dilepas ataupun di ikat menggunakan kuncinya masing-masing, hal tersebut masih aman dikarenakan tidak berhubungan langsung dengan sistem pembakaran layaknya yang terjadi di bagian dalam mesin. Berbeda halnya dengan penggunaan Minyak Goreng Kelapa Sawit ini untuk menggantikan oli.

Cukup mereka saja yang punya nyali lebih yang melakukan percobaan tersebut dan kita cukup mengambil kesimpulan saja dari apa yang mereka coba tersebut.

Sebagai Bahan Baku Pembuatan Mentega
4 Manfaat Utama Kelapa Sawit

Adapun manfaat terakhir yang bisa didapatkan dari buah kelapa sawit ini adalah sebagai salah satu bahan baku untuk membuat mentega. Sebagai salah satu bahan dapur yang hampir tersedia di setiap rumah masyarakat indonesia, mentega ini merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan baik itu untuk membuat kue maupun untuk dijadikan sebagai pengganti minyak goreng jika sewaktu-waktu minyak goreng yang ada di rumah anda habis.

Bagi yang belum tahu, Mentega ini sendiri merupakan Emulsi Air di dalam Minyak atau bisa dikatakan sebagai kebalikan dari Krim. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari mentega ini sendiri untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah untuk  Mencegah Kanker, Mencegah Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Sumber Asam Lemak Sehat, Membantu Pertumbuhan dan Meningkatkan Berat Badan Dan juga sebgai Sumber Vitamin untuk kesehatan tubuh.

Mungkin kebanyakan dari kita sudah tahu kalau salah satu manfaat dari buah kelapa sawit ini adalah sebgai salah satu bahan baku untuk membuat mentega. Karena fungsi dari mentega dengan minyak goreng pada dasarnya tidak akan berbeda terlalu jauh yakni sebagai perantara pada saat menggoreng atau membuat kue agar tidak melekat pada bagian atas dari wadah yang akan ditempati oleh kue yang dibuat tersebut pada saat dipanaskan.

Jika minya bentuknya cair, maka mentega ini memiliki bentuk yang lengket dan lebih padat, tapi juga masih bisa mencair pada saat dipanaskan.

Nah, itulah 4 Manfaat Utama Kelapa Sawit yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda selaku pembaca sekaligus pengunjung blog ini. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Utama Kelapa Sawit"